counter create hit

Cara Bayar Alfamart Pakai Gopay

Bagikan:

Bagaimana cara bayar di Alfamart pakai Gopay? Apakah ada minimum jumlah belanjaan? Apa saja yang bisa dibayar dengan menggunakan Gopay?

Jika kalian sering menggunakan layanan ojek online seperti Gojek, pastinya kalian sudah tidak abnormal lagi mendengar kata Gopay. Gopay atau Gojek payment merupakan salah satu layanan duit Digital dari Gojek, yang mampu dipakai oleh customer atau bahkan driver Gojek. Tujuan diadakannya Gopay yaitu selaku tata cara pembayaran saat memesan layanan dari Gojek, namun dikala ini tugas Gopay tidak hanya berkhasiat untuk aplikasi Gojek saja. Karena saat ini para pengguna Gopay, bisa melaksanakan pengisian ulang pulsa ataupun membayar belanjaan dengan sistem pembayaran berbentukGopay.

Bahkan jika kau memiliki banyak saldo Gopay, kau bisa melakukan withdraw atau penarikan ke rekening simpanan kalian. Tentunya hal ini sering dilakukan oleh customer Gojek, ataupun driver Gojek itu sendiri. Pengguna juga bisa melakukan top up saldo Gopay, dan menggunakannya selaku sistem pembayaran yang sah dikala ingin berbelanja aplikasi ataupun diamond di dalam Google Play Store. Selain itu pengguna juga mampu melaksanakan transfer antar pengguna Gopay, sesuai dengan optimal nilai yang ditentukan. Untuk itu kalian bisa melaksanakan verifikasi, dan juga pengupgradean akun Gopay ke Gopay Plus.

Sebagaimana kita tahu saat ini peran dompet digital sudah banyak kita dapatkan dan juga dipakai oleh penduduk di Indonesia. Selain sebab akomodasi yang ditawarkan, peran dompet digital mirip Gopay juga mempermudah pengguna dikala mereka tidak menenteng duit cash. Sebab itulah kita juga mampu mengeluarkan uang atau berbelanja sesuatu, dengan layanan dompet digital.

Karena metode dari dompet digital itu sendiri, tak jauh beda dengan kartu ATM yang kita miliki. Sehingga dikala kita melakukan pengisian saldo, kita mampu menggunakannya untuk bertransaksi.

Salah satu laba yang bisa kita dapatkan dikala memakai Gopay yaitu, untuk membeli ataupun membeli kebutuhan di salah satu merchant yang berhubungan dengan Gojek, yaitu Alfamart.

Kita sudah tahu bahwa Alfamart sendiri mampu dipakai untuk para driver dan juga customer Gojek, untuk melaksanakan pengisian ulang saldo Gopay mereka. Karena alasannya adalah itulah, para pengguna Gopay bisa melakukan pembayaran belanjaan dengan memakai Gopay. Dan hanya itu aja, saat kita melakukan pembayaran melalui Gopay kita bisa menerima cashback atau bahkan pecahan harga.

Baca Juga:   Top Up OVO Lewat BSI Mobile dan Biaya Admin 2022

Namun sayangnya tidak semua pengguna akun Gojek ataupun Gopay, memahami wacana metode bayar di Alfamart pakai Gopay. Caranya cukup mudah, berikut ini yakni ulasannya.

Cara Bayar Alfamart Pakai Gopay

Cara Bayar Alfamart Pakai Gopay - Cara Bayar Alfamart Pakai Gopay
Bayar Alfamart Pakai Gopay

Langkah pertama yang mampu kalian kerjakan yakni dengan mengunjungi merchant atau Store Alfamart terdekat. Sebelumnya tentukan dulu kalian melihat barcode ataupun spanduk yang bertuliskan mampu bayar pakai Gopay, atau kau juga bisa bertanya kepada kasir Alfamart apakah bisa melakukan pembayaran dengan Gopay?

Dan yang tak kalah penting ialah pastikan kalian sudah melakukan pengisian saldo atau setidaknya memiliki saldo Gopay yang cukup.

Setelah dirasa semuanya siap dan alfamart yang kalian kunjungi menerima pembayaran melalui Gopay, silakan pilih barang belanjaan atau produk yang mau dibeli.

Setelah itu kalian mampu pergi ke kasir untuk melakukan pembayaran dengan memakai Gopay. Lalu Buka aplikasi Gojek untuk customer, dan pilih pada scan atau bayar.

Arahkan kamera kalian ke isyarat barcode untuk pembayaran melalui Gopay, dan masukkan jumlah nominal belanjaan yang tertera. Atau biasanya dikala kalian selesai melaksanakan scanning, jumlah belanjaan yang mesti dibayar akan otomatis muncul.

Pada aplikasi Gopay klik pada tombol bayar, dan lalu masukkan PIN Gopay yang sudah kalian setting sebelumnya. Tunggu beberapa ketika hingga pembayaranmu final, dan beritahu terhadap kasir Alfamart jika Pembayaran telah dilakukan melalui Gopay.

Jika kamu ingin memakai kode promo atau bahkan diskon yang diberikan oleh pihak Gojek, kalian mampu apalagi dulu masuk kedalam sajian promo, dan pilih promo yang hendak digunakan setelah itu pilih gunakan instruksi promo.

Namun perlu dikenang, untuk berbelanja di Alfamart dan memakai pembayaran Gopay, kalian tidak bisa membeli beberapa produk yang tidak disupport, seperti salah satunya yaitu rokok.

Cara ini juga berlaku untuk para driver Gojek, tetapi perlu diperhatikan untuk driver yang ingin melaksanakan pembayaran di Alfamart lewat Gopay, mereka harus apalagi dahulu mentransfer saldo Gopay dari Gojek driver, Gojek customer mereka. Terkecuali Apabila mereka memang menerima aba-aba promo dari aplikasi Gojek driver itu sendiri.

Baca Juga:   Review Vivo Y91: Hp Android Murah, Apa Saja Kelebihannya ?

Cara Bayar Alfamart Pakai Gopay lewat Driver Gojek

Langkah selanjutnya yang mampu kalian kerjakan untuk belanja di Alfamart dengan menggunakan Gopay, yaitu melalui driver Gojek itu sendiri. Maksudnya disini yakni kalian menggunakan layanan go-shop atau bahkan go-mart yang tersedia pada aplikasi Gojek customer.

Caranya juga tidak jauh beda dengan cara sebelumnya, tentukan kalian memiliki cukup saldo Gopay, atau bahkan telah melaksanakan top up untuk menambah saldo Gopay kalian. Setelah itu

  • Buka aplikasi Gojek customer kalian
  • Pilih layanan go shop atau go Mart
  • Pilih lokasinya menjadi Alfamart, yang sekiranya tidak terlalu jauh dengan lokasi kalian
  • Lalu pilih belanjaan apa saja yang mau dibeli, dan tentukan Harganya tidak melampaui saldo Gopay yang kalian miliki.
  • Atur Alamat pengantaran sesuai dengan alamat kalian, dan berikan catatan kalau alamat kalian sulit untuk dijangkau.
  • Terakhir kalian tinggal memilih metode pembayaran, dan menggunakan tata cara pembayaran Gopay. Setelah itu klik pesan.

Tunggu beberapa ketika hingga balasannya Gojek mencarikan driver yang paling bersahabat dengan lokasi Alfamart yang kalian pilih, kemudian driver akan menuju Alfamart tersebut untuk membeli belanjaan yang telah kalian pesan tadi.

Jika mungkin saldo Gopay kalian kurang, kalian mampu melakukan pembayaran dengan tata cara mix, maksudnya ialah bila belanjaan kalian seharga Rp50.000, dan Saldo Gopay kalian yaitu Rp30.000, maka kalian mampu metode pembayaran Gopay + tunai, yang mana Rp20.000 nanti harus dibayarkan ke driver.

Dengan memakai cara ini, tentu akan ada suplemen biaya seperti biaya kirim antara Rp9.000 sampai Rp10.000, tergantung dari jauhnya jarak pengiriman. Dan kalau ada pergeseran harga, driver akan menginfokan kembali kepada kalian apakah ingin tetap membeli atau tidak.

Dan hal yang paling menggembirakan dari cara ini adalah, dikala barang yang akan dibeli tidak ada pada Alfamart yang satu, maka driver akan mencarikan Alfamart lain untuk membelikan belanjaan yang kalian kehendaki. Maka dari itu, jangan lupa untuk menawarkan tip terhadap driver ya.

Kesimpulan

Melakukan pembayaran di Alfamart dengan menggunakan Gopay merupakan salah satu akomodasi, yang dihadirkan oleh pihak Gojek dan juga pihak Alfamart. Pastikan kalian selalu mengisi saldo Gopay, untuk melakukan pembayaran seperti misalnya membeli pulsa, memesan makanan melalui go-food, atau bahkan melaksanakan transaksi keuangan lain dengan memakai Gopay.

Baca Juga:   Cara Menanggulangi Tidak Mampu Download Di Play Store

Demikianlah artikel tentang cara bayar Alfamart pakai Gopay, agar artikel ini bisa menjadi salah satu acuan yang bagus untukmu, dan agar berguna.


Bagikan:
close