counter create hit

Cara Bayar Angsuran Fif Melalui M Banking Bca

Bagikan:

FIF termasuk salah satu perusahaan pembiayaan yang sudah sangat terkenal di Indonesia. Selain memberikan proses kredit yang mudah dan cepat, juga menyediakan pilihan pembayaran angsuran yang sungguh gampang. Salah satunya yaitu dengan cara bayar angsuran FIF melalui m banking BCA. Kamu cuma perlu menginputkan nomor kesepakatan saja, dan otomatis rincian tagihan kreditmu akan timbul dan bisa dibayarkan.

Perusahaan FIF Group yakni perusahaan yang menawarkan proses cicilan sepeda motor yang persyaratannya cukup mudah dengan bunga yang rendah. Di samping kredit motor, perusahaan ini juga memperlihatkan pilihan sumbangan berbentuk duit tunai melalui jaminan BPKB kendaraan bermotor.

Mengenai cara bayar angsuran FIF lewat m banking BCA sendiri sangat mudah dilaksanakan. Melalui sistem ini, Kamu selaku nasabah FIF bisa melakukan pembayaran angsuran dengan cepat, hanya lewat hitungan detik saja. Tak hanya itu saja, metode yang satu ini pun membuatmu mampu melakukan transaksi pembayaran tanpa terbatas daerah.

Namun sayangnya, pemakaian sistem ini hanya dapat dilakukan bagi nasabah BCA yang sudah mendaftar layanan m banking BCA saja. Merupakan kebanggaan tersendiri jikalau perusahaan FIF bisa menggandeng bank yang notabene-nya yaitu bank terbesar yang ada di tanah air, adalah BCA. Menariknya lagi, menciptakan proses pembayaran FIF lebih fleksibel alasannya adalah dapat dikerjakan dimana saja. Makara bagi Kamu yang memiliki angsuran FIF dan sudah mendaftar sekaligus mempunyai layanan mobile banking BCA, Kamu mampu mengikuti panduannya.

Daftar Isi

Cara Bayar Angsuran FIF Lewat M Banking BCA

Cara Bayar Angsuran FIF Lewat m Banking BCA - Cara Bayar Angsuran Fif Melalui M Banking Bca
Bayar Angsuran FIF Lewat M Banking BCA

Membayar Angsuran FIF Lewat M Banking BCA

Jika awalnya pembayaran angsuran FIF cuma dapat dikerjakan lewat cara manual, di Kantor Pos, Alfamaret, atau Indomaret. Tapi sekarang seiring pertumbuhan teknologi, opsi sistem pembayaran FIF saat ini lebih banyak lagi, salah satunya ialah dengan cara bayar angsuran FIF melalui m banking BCA. Adapun langkah-langkahnya yakni sebagai berikut :

1. Buka BCA Mobile Apps di Perangkatmu

Untuk mengeluarkan uang angsuran FIF lewat layanan m banking BCA sendiri umumnya memakai aplikasi BCA Mobile. Dimana aplikasi ini yakni aplikasi khusus untuk dapat mengakses transaksi dan layanan mobile banking BCA. Di dalam aplikasi ini, sudah ada fitur yang bermacam-macam guna mempermudah proses transaksi perbankan dari nasabah BCA.

Adapun langkah pertama pembayaran angsuran dari FIF lewat mobile banking BCA adalah membuka BCA Mobile Apps yang telah diunduh di App Store atau di Play Store. Jika telah dibuka, berikutnya Kamu akan dibawa ke beberapa pilihan menu yang tersedia. Pilih saja sajian bertuliskan m-BCA.

2. Inputkan Kode Akses

Langkah cara bayar angsuran FIF melalui m banking BCA selanjutnya ialah menginputkan instruksi akses. Kode jalan masuk inilah yang mampu Kamu dapatkan dikala mendaftar layanan mobile banking bank BCA. Inputkan kodenya dengan benar, lalu tekan login.

3. Pilih Opsi m-Payment

Jika sudah sukses masuk ke m-BCA, selanjutnya akan timbul banyak sekali macam opsi, diantaranya m-Transfer, m-Saldo, m-Commerce, m-Payment, dan lainnya. Kamu juga mampu melaksanakan pembayaran angsuran FIF, jadi tinggal pilih m-Payment.

4. Pilih Opsi Pinjaman

Menu m-Payment sendiri yakni menu khusus dari bank BCA yang digunakan untuk aneka macam jenis tagihan dan pembayaran. Apabila telah masuk ke dalam sajian bertuliskan m-Payment ini, tinggal pilih ‘Pinjaman’.

5. Memilih Nama Perusahaan

Cara bayar angsuran FIF melalui m Banking BCA selanjutnya yakni pilih nama perusahaan. Caranya klik tanda panah di ‘Nama Perusahaan’ lalu tekan atau pilih FIF.

6. Inputkan Nomor Pelanggan

Jika nama perusahaan sudah diisi, langkah selanjutnya tekan nomor persetujuan FIF atau nomor pelaggan. Adapun caranya tinggal ketuk ‘Input No. Pelanggan’ lalu tinggal masukkan nomor konsumen atau nomor kesepakatan FIF di kolom yang ada. Selanjutnya, tekan OK.

Baca Juga:   25 Cara Tarik Tunai BCA Dollar 2022 : Mesin ATM & Teller

7. Tekan ‘Send’

Silahkan cek kembali nomor kesepakatan FIF yang Kamu masukkan sudah sempurna. Selanjutnya, Kamu tinggal tekan ‘Send’ di samping kanan bagian atas.

8. Detail Tagihan

Setelah itu, Kamu akan ditampilkan rincian tagihan berisi nama, total tagihan dan info yang lain. Lalu tekan OK jikalau ingin melanjutkan.

9. Inputkan PIN BCA

Cara bayar angsuran FIF lewat m banking BCA berikutnya Kamu tinggal menginputkan PIN. Silahkan inputkan PIN dengan tepat agar pembayaran angsuran FIF bisa diproses. Selanjutnya tekan OK.

10. Notifikasi Pembayaran

Jika pembayaran sudah sukses, lazimnya akan timbul pemberitahuan jikalau m-Payment telah berhasil dijalankan.

Bagaimana Jika Telat Membayar Angsuran FIF?

Jika Kamu telat membayar angsuran FIF, maka Kamu akan dibebankan denda. Dimana denda tersebut nantinya dibayarkan bersama-sama pembayaran angsuran. Contohnya saja, kredit untuk kendaraan bermotor sebesar Rp. 536 ribu.  Namun alasannya adalah Kamu telat mengeluarkan uang, maka Kamu harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 604 ribu. Ini artinya denda untuk keterlambatan pembayaran sebesar Rp. 68 ribu. Apabila Kamu tak ingin dibebankan denda, Kamu harus melakukan pembayaran angsuran sebelum waktu jatuh tempo.

Apa Keuntungan Memakai m Banking BCA?

Jika Kamu telah mengetahui cara bayar angsuran FIF melalui m banking BCA, sekarang saatnya Kamu harus tahu keuntungan memakai m banking BCA. Berikut ulasannya :

1. Mempersingkat Waktu

Kamu tentu saja harus memiliki layanan m BCA sebab Kamu tinggal melaksanakan pembayaran cuma dengan mengakses perangkat hp tanpa perlu ke kawasan lain. Di sini  Kamu cuma perlu jalan masuk internet yang bagus agar dapat menggunakan layanan m banking.

2. Proses Pembayaran Lebih Cepat

Dengan menggunakan layanan m-Banking BCA, tentu saja proses pembayaran angsuran menjadi lebih singkat. Bayangkan saja, kalau Kamu mesti keluar rumah untuk membayar angsuran tentu perlu menyisihkan banyak waktu. Oleh sebab itu, Kamu bisa mengeluarkan uang angsuran FIF dengan cepat di m banking BCA.

3. Bayar Dimana Saja dan Kapan Saja

Pembayaran angsuran dengan memakai layanan m banking BCA, memungkinkanmu untuk membayar kapan saja dan dimana saja. Karena Kamu mampu mengakses layanan ini di rumahmu, bahkan kapanpun Kamu sempat. Dengan cara ini, mampu memperkecil kemungkinaan Kamu terlambat mengeluarkan uang angsuran.

Baca Juga:   Cara Kunci Akses Akun Google Di Ponsel Pintar Android

4. Tanpa Biaya Admin

Keuntungan memakai layanan mobile banking BCA untuk membayar angsuran FIF yang lain adalah Kamu tidak akan dibebani oleh biaya admin. Kamu cukup mengeluarkan uang angsuran berdasarkan nominal yang muncul di layar ponsel.

Penyebab Gagal Bayar Angsuran FIF di m Banking BCA

Walaupun cara membayar angsuran FIF di m banking BCA gampang dilaksanakan, namun sebagian pengguna justru mengeluhkan jika merekaa gagal melakukannyaa. Oleh alasannya itu, agar transaksi pembayaran angsuran FIF di m banking BCA sukses dilakukan sebaiknya Kamu pahami penyebabnya. Ada beberapa faktor penyebab gagal melaksanakan pembayaran angsuran FIF di m banking BCA, berikut ini :

  • Akses jaringan internet hp tidak stabil atau jelek.
  • Kamu belum mengupdate m banking BCA ke dalam model terbaru.
  • Saldo tabungan di rekening BCA kurang mencukupi untuk membayar cicilana.
  • Pelanggan salah menginputkan kontrak FIF.

Oleh alasannya itu, biar cara bayar angsuran FIF melalui m banking BCA berhasil dilaksanakan seharusnya tentukan terusan jaringaan internet staabil, aplikasi m banking BCA harus sudah di update dan tentukan kembali kontrak fIF yang dimasukkan sudah benar.

 


Bagikan:
close