counter create hit

Cara Bayar Fif Lewat Atm Bca

Bagikan:

Jika Kamu mempunyai angsuran di FIF yang harus dibayarkan, dan kebetulan memiliki tabungan rekening bank BCA, kini kau bisa menjajal cara bayar FIF lewat ATM BCA. Bank BCA dan FIF telah berkolaborasi untuk membuat lebih mudah para nasabah bank BCA untuk mengeluarkan uang angsuran di FIF.

Melakukan pembayaran angsuran FIF di ATM BCA mampu menjadi solusi gampang dan efektif tanpa mesti pergi ke kantor cabang FIF. Selain itu, cara ini mampu dilaksanakan kapan pun alasannya adalah layanan mesin ATM senantiasa beroperasi 24 jam full. Namun bila ingin lebih praktis lagi tanpa keluar rumah, Kamu mampu memakai layanan bank BCA lainnya, mirip mobile BCA dan internet banking BCA.

Ketiga opsi pembayaran bank BCA ini mampu dipakai untuk pembayaran cicilan FIF. Namun Kamu harus mengeluarkan uang biaya admin sekitar Rp. 2.500 saja per transaksi. Menariknya lagi, Bank BCA pun ikut melayani berbagai macam pembayaran dari perusahaan pembiayaan yang lainnya. Caranya pun tak jauh berbeda.

Cara Bayar FIF Lewat ATM BCA

Cara Bayar FIF Lewat ATM BCA - Cara Bayar Fif Lewat Atm Bca
Bayar Angsuran FIF Lewat ATM BCA

Panduan Bayar Angsuran FIF Lewat ATM BCA

Melalui cara bayar FIF lewat ATM BCA, nasabah bank BCA tentu semakin dipermudah dalam layanan pembayaran angsuran. Kaprikornus, tak ada lagi kata telat membayar angsuran alasannya alasan apapun.  Baiklah, langsung saja simak ulasannya berikut ini :

1. Datang ke Gerai ATM BCA Terdekat

Silahkan cari gerai ATM bank BCA terdekat dari rumahmu. Baik ATM BCA yang ada di depan kantor bank BCA, di dalam minimarket sampai supermarket. Mengingat ATM BCA melayani transaksi perbankan selama 24 jam, jadi waktunya lebih leluasa.

Baca Juga:   √ 12 Cara Bayar Kartu Kredit BNI : Online & Offline [2022]

Jika kesusahan mendapatkan gerai ATM BCA terdekat, Kamu bisa menggunakan smartphone dengan mendatangi laman web di bca.co.id untuk cek lokasi ATM terdekat.

2. Masukkan Kartu Debit BCA ke Slot Mesin ATM

Sesudah memperoleh lokasi gerai ATM BCA, Kamu tinggal memasukkan kartu debit/ATM BCA berikut 6 digit nomor PIN ATM BCA yang telah dibentuk untuk bertransaksi. Pastikan posisi kartu ATM dikala dimasukkan telah benar.

Jika telah inputkan nomor PIN ATM dengan benar. Tapi ingat, jangan melakukan kesalahan memasukkan PIN hingga 3 kali kalau tidak mau diblokir!

3. Pilih Transaksi Lainnya dan Pembayaran

Jika kartu ATM BCA yang Kamu masukkan sudah benar, Kamu mampu memilih layanan bahasa Indonesia/Inggris. Cara bayar FIF lewat ATM BCA selanjutnya pilih opsi ‘Transaksi Lainnya’. Karena disini Kamu akan melakukan pembayaran, silahkan pilih ‘Pembayaran’ di layar ATM BCA. Selain itu, untuk pembayaran angsuran FIF sendiri, Kamu bisa klik menunya.

4. Lakukan Pembayaran Sesuai Nominalnya

Cara bayar FIF lewat ATM BCA selanjutnya, sehabis memilih ‘Pembayaran’, pilih ‘Pinjaman’ bila ingin mengawali transaksi. Lalu, Kamu pun dapat menentukan menu FIFASTRA atau FIF. Selanjutnya inputkan nomor kesepakatan untuk pembayaran FIF.

Silahkan cek kembali apakah nomornya sudah lengkap dan benar atas namamu sendiri, bila telah klik ‘Benar’. Karena biasanya, salah saja mengetikkan nomor kesepakatan, maka mesin ATM tak akan memproses pembayaranmu.

5. Cek Data Transaksi

Selain memeriksa nomor persetujuan, Kamu juga mesti menyelidiki seluruh data transaksi, seperti jenis pembayaran, nama, era angsuran, jatuh tempo hingga jumlah nominal angsuran. Setelah semua data yang Kamu masukkan telah sesuai, tekan ‘Ya’.

Silahkan tunggu sampai mesin ATM memproses permintaan mengirimkan uang untuk mengeluarkan uang cicilan kredit ke FIF. Biasanya prosesnya hanya memerlukan waktu sekitar 5 menit saja.

6. Ambil Bukti Pembayaran dan Simpan

Jika transaksi sudah sukses dikerjakan, selanjutnya Kamu akan mendapatkan struk bukti pembayaran FIF. Pastikan untuk menyimpan struknya semoga Kamu mengetahui waktu masa angsuran serta sisa angsuran yang perlu dibayarkan.

Baca Juga:   Cara Bayar Shopee Melalui Atm

Membayar Angsuran FIF Lewat Layanan Bank BCA Lainnya

Bagaimana kalau telah mempunyai layanan internet banking atau mobile banking BCA? tentu akan lebih mudah lagi. Karena Kamu mampu melaksanakan pembayaran angsuran FIF lewat layanan bank BCA yang lain secara online, baik itu melalui m banking BCA maupun internet banking BCA. Simak penjelasannya berikut :

1. Cara Bayar Angsuran FIF Lewat M-BCA

M-BCA atau mobile BCA adalah layanan transaksi perbankan yang memungkinkanmu mampu melakukan transaksi non tunai via mobile. Kaprikornus, Kamu tak perlu keluar rumah untuk melaksanakan pembayaran angsuran di m-BCA ini. Namun, pastikan dahulu Kamu harus sudah mengaktifkan layanan m-BCA di kantor cabang BCA atau secara online. Berikut ulasannya :

  • Silahkan buka BCA Mobile Apps untuk mengakses layanan m-BCA, kemudian inputkan isyarat terusan bank BCA.
  • Jika telah masuk, Kamu tinggal memilih m-Payment kemudian pilih opsi ‘Pinjaman’.
  • Langkah selanjutnya, silahkan pilih ‘FIF’, di bagian nama perusahaan.
  • Kemudian di kolom masukan nomor konsumen, Kamu tinggal inputkan saja nomor persetujuan kredit FIF, dan klik OK kemudian Send.
  • Setelah semua data yang tertera di layar ponsel telah benar, Kamu akan melihat rincian tagihan kredit FIF. Adapun data yang tampakdiantaranya ialah no kontrak, tanggal jatuh tempo, nama, besarnya tagihan dan angsuran ke. Selanjutnya tekan OK.
  • Lalu, inputkan PIN mobile BCA dan tekan OK. Silahkan tunggu hingga proses pembayaran cicilan kredit FIF berhasil.
  • Apabila transaksi pembayaran angsuran FIF di BCA mobile sudah sukses, lazimnya akan ditampilkan informasi bahwa m-Payment berhasil dilakukan.

Nah, cara pembayaran angsuran FIF lewat BCA Mobile bergotong-royong sangat mudah. Jika ternyata ada denda sebab terlambat mengeluarkan uang, Kamu harus membayarnya sekaligus ketika mengeluarkan uang cicilan.

2. Cara Bayar Angsuran FIF Lewat Internet BCA

Selain cara di atas, Kamu juga bisa melakukan pembayaran angsuran FIF melalui internet banking BCA. Namun tentukan dahulu, Kamu telah memiliki MPIN BCA supaya dapat mengakses layanan Internet Banking BCA. Ini ia ulasannyaa :

  • Silahkan ke laman Klik BCA atau BCA Internet Banking.
  • Login menggunakan user ID dan password dengan benar.
  • Masuk ke dalam ‘Menu Pembayaranan’.
  • Silahkan lengkapi kolom pada laman yang ttersedia.
  • Untuk melanjutkkan pilih FIF dan inputkan No Kontrak FIF tepat di bawahnya.
  • Jika semua data telah terisi, tekan ‘Lanjutkan’.
  • Selanjutnya, akan timbul performa berisi ‘Tagihan’ dan gosip pengguna.
  • sesudah seluruhnya benar, inputkan Key BCA milikkmu.
  • Jika sudah, klik kirim dan pembayaran pun telah berhasil. Screen shot resi bukti pembayarana jikalau perlu.
Baca Juga:   Cara Menanggulangi Delay Notifikasi Whatsapp, Facebook, Instagram Dan Line

Agar transaksi pembayaran lebih tanpa hambatan memakai cara ini, sebaiknya jangan salah menginput data atau nomor perjanjian . Pastikan pula tagihan yang tertera di layar sesuai dengan tagihanmu berikut identitas diri lengkap.

Kesimpulan

Selain dengan cara bayar FIF di ATM BCA, Kamu juga mampu memilih pilihan pembayaran lainnya menggunakan layanan bank BCA, khusus bagi nasabah BCA. Supaya Kamu tidak dikenakan biaya dendaa, sebaiknya kerjakan pembayaran angsuran FIF jauh sebelum waktu jatauh tempo. Biasanya tanggal jatuh tempo angsuran sudah ditentukan pihak leasing untuk dijadikan batas final proses pembayaran angsurana.

Akaan tetapi, seringkai waktu jatuh tempo tak sesuai dengan wakatu atau tanggal penerimaan motor atau produk FIF, mengingat manajemen dari pihak leasing. Kaprikornus, mampu saja wkatu jatuh temponya menjadi mundur hingga beberapa hari bahkan beberapa minggu. Semoga berguna!

 

 


Bagikan:
close