counter create hit

Cara Bayar Indihome Melalui Atm Mandiri

Bagikan:

Layanan internet 3 in 1 selaku salah satu produk PT.Telkom Indonesia, inilah Indihome. Kenapa disebut layanan 3 in 1? Karena didalamnya, Kamu bisa menikmati layanan telepon, internet dan TV berbayar sekaligus cuma dalam 1 paket. Unggulnya lagi, Kamu juga mampu menentukan paket dan layanan sesuai kebutuhanmu. Untuk pembayarannya sendiri, tak melulu mesti pergi ke kantor Plasa Telkom, sebab Kamu kini bisa membayar paket Indihome dimana saja. Termasuk salah satunya yaitu cara bayar Indihome melalui ATM Mandiri.

Berkenalan Dengan Indihome Yuk!

Ind0nesia Digital Home, itulah kepanjangan dari Indihome. Indihome adalah salah satu produk layanan yang disediakan PT. Telekomunikasi Indonesia. Di dalamnya, Indihome menawarkan paket layanan data dan komunikasi, mulai dari telepon rumah, internet hingga layanan TV interaktif.

Inilah argumentasi kenapa Indihome seringkai dilabeli dengan istilah layanan dalam 1 paket alias three in one. Produk unggulan dari Telkom ini telah diluncurkan pertama kali pada tahun 2015. Telkom sendiri, sebelumnya memberikan layanan Speedy, yang diketahui sebagai layanan pemasokinternet. Akan namun sesudah diluncurkannya produk Indihome, sekarang pelanggan Telkom yang menggunakan paket Speedy, kesannya diminta beralih menggunakan IndiHome.

Kenapa Memilih Indihome?

Bagi Kamu yang sedang kebingungan mencari produk layanan internet, tak ada salahnya memilih Indihome dan memasangnya di rumahmu. Hal ini dikarenakan Indihome memiliki beberapa kelebihan berikut :

1. Menawarkan Akses Internet Stabil

Jika kecepatan jalan masuk internet lazimnya akan menurun dikala ada jalan masuk upload atau download yang dilaksanakan serentak, tetapi Indihome tidak. Karena layanan Indihome yang mengandakan fiber optik sendiri lebih stabil, karenanya kecepatan akses internet Indihome tak akan terganggu walaupun banyak dipakai.

Baca Juga:   7 Pilihan Investasi Terbaik Untuk Milenial

2. Akses Internetnya Lebih Cepat

Selain stabil, untuk persoalan kanal atau koneksi Indihome sendiri lebih cepat, baik digunakan untuk upload maupun download. Maka dari itu, kelebihan Indihome berkat fiber optic-nya ini bisa mentransfer data maupun bandwithi hingga ratusan Mbps. Tentu saja hal tersebut menjadikan kecepatan internet makin cepat bila dibandingkan menggunakan copper atau kabel coax dan jaringan layanan yang lainnya.

3. Perangkat Komputer Tetap Aman

Karena cara penyambungan Indihome menggunakan fiber optik, balasannya lebih tahan keadaan apapun, terutama dari gangguan elektromagnet dan serangan petir. Karena itu, perangkat PC-mu pun tetap aman dipakai.

Dengan keunggulan-kelebihan yang dimiliki oleh Indihome di atas, pastinya membuatmu tak ragu lagi menentukan Indihome untuk mengakses internet di rumahmu.

Seperti yang sudah kita singgung di atas, bila Kamu telah berlangganan paket Indihome tentu saja mesti melakukan pembayaran berlangganan setiap bulannya. Kamu tak perlu repot-repot mesti pergi ke outlet yang berhubungan dengan Telkom atau ke kantor Telkom sekalipun untuk pembayarannya. Khususnya bagi nasabah Mandiri, Kamu bisa melakukan pembayaran Indihome dengan cara bayar Indihome melalui ATM Mandiri.

Cara Bayar Indihome Lewat ATM Mandiri

Cara Bayar Indihome Lewat ATM Mandiri 200x112 - Cara Bayar Indihome Melalui Atm Mandiri
Tutorial Bayar Indihome Lewat ATM Mandiri dan m Banking Mandiri

Tutorial Cara Bayar Indihome Lewat ATM Mandiri

Bagi Kamu pengguna Indihome, Kamu kini bisa menjajal bayar Indihome via ATM Mandiri. Tinggal masukkan saja nomor konsumen di dalam pilhan menu yang ada pada layar ATM Mandiri. Pasalnya, sistem pembayaran tersebut juga bisa dijadikan sebagai alternatif untuk yang masih belum mengaktifkan layanan Mobile Banking Mandiri.

Meskipun bahwasanya, cara bayar Indihome melalui ATM Mandiri cukup merepotkan jikalau dibandingkan cara bayar Indihome lewat m banking Mandiri. Sebab Kamu mesti pergi ke gerai ATM Mandiri terlebih dulu. Tapi, jika Kamu nasabah Mandiri maka tak ada salahnya menjajal layanan ini.

1. Biaya Admin Pembayaran Indihome di ATM Mandiri

Jika Kamu memakai cara bayar Indihome lewat ATM Mandiri, Kamu akan dibebankan ongkos administrasi. Pasalnya, ongkosnya sendiri sekitar Rp. 2.500 untuk tiap transaksi. Selain itu, ongkos tersebut pun berlaku bagi pembayaran lewat mobile banking Mandiri.

Baca Juga:   Transfer Mandiri Ke Bca Lewat Atm Dan Livin By Mampu Berdiri Diatas Kaki Sendiri

Kaprikornus, pastikan dahulu Kamu memiliki uang tunai atau saldo yang cukup di ATM Mandiri untuk pembayaran tagihan Indihome berikut ongkos administrasinya. Faktur pun mesti dilaksanakan pembayaran dengan sempurna waktu. Apabila pembayaran tertunda, maka Kamu akan dibebankan biaya pengingat. Tak hanya biaya keterlambatan saja, bila telat saja mengeluarkan uang tagihan Indihome maka pihak Telkom akan langsung menetapkan jaringan internetmu.

Maka dari itu, semestinya lakukan pembayaran tepat waktu sebelum tanggal 20 per bulannya selaku jatuh tempo. Selain itu, pembayaran Indihome di ATM Mandiri cukup mudah, tanpa perlu cemas terlambat membayar tagihan.

2. Bayar Indihome Lewat ATM Mandiri

Sebelum memulai cara bayar Indihome melalui ATM Mandiri,  Kamu wajib mengetahui nomor konsumen layanan Indihome milikmu. Biasanya ketika pendaftaran layanan Indihome, Kamu akan menerima nomor pelanggan yang diberikan oleh petugas Telkom. Atau Kamu mampu coba cara cek nomor Indihome.

Biasanya nomor tersebut berada di bab belakang pada modem Indihome. Sementara itu, nomor pelanggannya sendiri terdiri atas 12 digit. Kaprikornus, tentukan dulu Kamu mengetahuinya sebelum pergi ke ATM bank Mandiri terdekat. Untuk menyingkir dari kegagalan transaksi pembayaran Indihome, inputkan nomor konsumen Indihome dengan benar.

Berikut ulasan cara bayar Indihome melalui ATM Mandiri :

  • Silahkan pergi ke gerai ATM Mandiri terdekat.
  • Masukkan kartu debit/ATM bank Mandirimu ke dalam slot ATM Mandiri.
  • Pilih layanan bahasa Indonesia semoga lebih gampang bertransaksi.
  • Inputkan PIN ATM bank Mandiri.
  • Lanjut d menu utama, pilih pilihan ‘Bayar/Beli’.
  • Jika sudah, pilih opsi ‘Telepon/Hp’.
  • Selajutnya Kamu tinggal pilih CDMA/TELCOM dan lanjutkan.
  • Pilih lagi TELCOM/Internet.
  • Lalu inputkan nomor konsumen yang terdiri atas 12 digit nomor. Jika sudah, tekan OK.
  • Silahkan tunggu transaksi pembayaran diproses.
  • Kamu berikutnya akan ditampilkan invoice Indihome secara rincian berikut nama, nomor telepon, jumlah total tagihan dan durasi. Jika telah sesuai tekan ‘Benar’.
  • Tunggu proses pembayaran berhasil dijalankan. Setelah keluar bukti pembayaran dari slot mesin ATM, silahkan ambil dan simpan untuk berjaga-jaga.

Biasanya, jikalau pembayaran sukses dilakukan maka status invoice untuk Indihome milikmu telah berubah dan statusnya menjadi terbayar.

Baca Juga:   Cara Menghapus Simbol Photogrid Ketika Edit Foto Di Android

Cara Bayar Indihome Lewat m Banking Mandiri

Bagaimana jika telah mendaftar layanan m banking Mandiri? pastinya caranya akan lebih mudah lagi. Kamu nggak perlu pergi ke ATM Mandiri terdekat, alasannya cara bayar Indihome lewat m banking Mandiri hanya dilaksanakan via hp dan koneksi internet saja.

Jika Kamu sudah mengaktifkan layanan m Banking Mandiri, tinggal ikuti tindakan berikut :

  • Silahkan masuk ke dalam aplikasi Mandiri Online.
  • Selanjutnya susukan ke Menu Utama aplikasi Mandiri Online, dan tekan ‘Bayar’.
  • Setelah itu, tekan ‘Buat Pembayaran Baru’.
  • Jika sudah tekan lagi ‘Internet’.
  • Lalu klik pilihan ‘Penyedia Jasa’ dan pilih layanan ‘Internet Telkom’.
  • Inputkan ID Indihome atau nomor teleponmu. Baru kemudian, tekan ‘Lanjut’.
  • Kemudian Kamu akan menyaksikan detail  tagihan secara detail.
  • Sesudah benar, tekan ‘Konfirmasi’.
  • Maka langkah selanjutnya, inputkan PIN layanan Mandiri Online milikmu.
  • Jika telah sukses, biasanya Kamu akan ditampilkan bukti pembayaran dan transaksi pun final.

Nah, itulah cara bayar Indihome melalui ATM Mandiri dan Mandiri Online yang bisa Kamu pilih tergantung kebutuhan. Diantara keduanya sudah terperinci cara bayar Indihome melalui m banking Mandiri lebih mudah, asalkan Kamu sudah mengaktifkan layanan tersebut.

 


Bagikan:
close