counter create hit

Cara Bayar Pakai Ovo

Bagikan:

Lupa bawa dompet, tapi Kamu udah di depan kasir? Repot kan, mana antrian Panjang! Hal ini tentu sangat menyebalkan. Ini ialah salah satu hambatan yang terjadi jikalau lupa bawa dompet. Kelemahannya mempunyai dompet fisik mesti dibawa kemana-mana, cukup menyibukkan, belum lagi jikalau Kamu pelupa. Namun, lain halnya jika Kamu mencoba cara bayar pakai OVO. Semua pembayaran belanja di merchant OVO bisa dituntaskan dalam sekejap, meskipun Kamu lupa bawa dompet fisikmu. So, lebih simpel dan praktis!

Tak hanya menyajikan kepraktisan dan kemudahannya saja, menggunakan OVO juga memungkinkan proses pembayaranmu lebih tenteram dan kondusif. OVO bisa difungsikan selaku dompet digital atau sering disebut e-wallet. Aplikasi inilah yang nantinya menyimpan uangmu yang telah ditransfer atau diisikan ke OVO, salah satunya melalui cara top up OVO BCA.

Menariknya lagi, jika Kamu sering bertransaksi di OVO dalam jumlah yang besar dan kalau mujur, Kamu berkesempatan untuk menerima cashback serta OVO point. Nah, OVO Point ini juga nantinya dapat dikonversi untuk pembayaran belanja di merchant OVO.

Apa Saja Fitur-Fitur di OVO?

Jika Kamu masih belum begitu famililar dengan OVO, Kamu mesti tahu bahwa OVO menghidangkan sejumlah fitur menarik, sebagai berikut :

1. OVO point

OVO Point nantinya mampu ditukarkan dengan banyak sekali diskon yang ditawarkan di merchant OVO. Jika dalam cara bayar Grab pakai OVO sendiri, OVO Point mampu dikonversikan ke dalam rupiah untuk kebutuhan pembayaran layanan aplikasi Grab dan kekurangannya mampu diambil dari saldo OVO. Mengingat Grab termasuk salah satu merchant atau perusahaan yang sudah berhubungan dengan OVO.

Semakin besar transaksi yang kamu kerjakan dengan dompet digital OVO, maka peluang menerima point yang banyak pastinya lebih besar lagi. Namun jika kamu hanya melaksanakan transaksi secukupnya saja, maka point yang kamu terima tidak banyak.

Baca Juga:   Cara Transfer Pulsa Im3 Ke Im3

2. Menawarkan Banyak Promo Menarik

OVO juga kerap membagikan promo bagi pengguna setianya. Salah satunya yaitu denggan adanya cash back dikala berbelanja di salah satu merchant. Bahkan Kamu akan mendapatkan kepingan hargaa cukup besar menurut syarat dan ketentuan yang berlaku.

3. Pembayaran Menjadi Lebih Cepat

Ini ialah salah satu keunggulan yang dimiliki oleh OVO, dimana tata cara ini merupakan tata cara pembayaran tanpa kartu (cashless) yang lebih cepat dan sangat praktis.

Cara Bayar Pakai OVO

Cara Bayar Pakai OVO - Cara Bayar Pakai Ovo
Panduan Cara Bayar Pakai OVO

Panduan Cara Bayar Pakai OVO di Merchant OVO

Cara bayar pakai OVO sendiri menyediakan pilihan tata cara yang berlawanan, biasanya tergantung dari ketersediaan layanan di merchant OVO terdekat. Berikut panduan transaksi

1. Transaksi Memakai QR Code

Jika kau sedang pergi ke toko atau retail besar, jika kau jeli menyaksikan ada QR Code Scan akrab kasir, sebenarnya QR Code tersebut bisa dipakai untuk transaksi pembayaran. Kaprikornus bila Kamu pengguna OVO, Kamu mampu melakukan scan QR Code untuk menyelesaikan pembelian barang-barang di merchant.

Adapun caranya mampu kau ikuti dibawah ini :

  • Buka terlebih dahulu aplikasi OVO yang sudah terinstal di smartphone milikmu.
  • Jika belum log in, silahkan log in dengan menggunakan username dan password yang telah kau buat sebelumnya.
  • Pada layar utama aplikasi tersebut, klik tombol ‘Scan’.
  • Kemudian kau arahkan hp ke QR Code yang berada di akrab kasir.
  • Pada aplikasi OVO, nantinya akan timbul notifikasi terkait pembayaran.
  • Silahkan ikuti langkah-langkahnya sampai final melakukan pembayaran.

Hal yang perlu diamati dalam pembayaran memakai QR Code yaitu, bila transaksi belanjamu kurang dari Rp. 100 ribu, maka proses pembayaran akan dikerjakan secara instan. Namun, bila pembayaran di atas Rp. 100 ribu maka kamu memerlukan password OVO untuk menyelesaikan pembayaran.

2. Transaksi Memakai Scan Barcode

Selain kamu scan barcode milik toko, kamu pun bisa menunjukkan barcode milikmu kepada kasir jikalau seandainya tidak ada barcode yang disediakan di depan kasir. Berikut cara bayar pakai OVO dengan scan barcode, diantaranya :

Baca Juga:   Cara Ubah Kuota Gamesmax Jadi Flash Reguler

  • Buka aplikasi OVO milikmu.
  • Pada layar utama aplikasi, klik kembali tombol ‘Scan’.
  • Sesaat itu juga akan muncul barcode pada ponsel pintar milikmu, kemudian barcode tersebut berikan ke kasir untuk di proses.
  • Kasir akan memproses pembayaran dari barcode yang kau berikan.
  • Tunggu notifikasi dari OVO, terkait pembayaran tersebut yang dengan notifikasi bahwa pembayaran tersebut telah tamat dilakukan.

3. Transaksi Memakai Nomor HP

Diantara ketiga cara yang ada, mungkin cara bayar pakai OVO menggunakan nomor hp yaitu cara paling mudah dan praktis jika tidak ditemukan QR Code. Berikut langkah-langkahnya :

  • Kasir akan meminta nomor ponsel yang terdaftar di OVO, kau cukup berikan nomor hp tersebut.
  • Nantinya akan secra otomatis muncul suatu notifikasi yang berasal dari OVO dimana notifikasi tersebut berisi transaksi pembayaran belanja yang akan kau lakukan.
  • Sama dengan cara QR code, jikalau transaksi dibawah Rp. 100 ribu maka transaksi pembayaran secara otomatis sukses dilaksanakan. Namun, berbeda bila transaksi di atas Rp. 100 ribu dimana kamu membutuhkan password untuk konfirmasi pembayaran.

Itulah beberapa cara bayar pakai OVO yang bisa kamu kerjakan kalau membeli di toko yang kebetulan pembayarannya melayani dompet digital OVO. Metode di atas juga bisa berlaku untuk cara bayar Indomaret pakai OVO. Namun, apa alhasil jikalau kau berbelanja barang-barang secara online? Di bawah ini, kita akan menjelaskan tutorial cara bayar Tokopedia pakai OVO.

Cara Bayar Tokopedia Pakai OVO

Jika kau pengguna Tokopedia dan kebetulan sudah berlangganan dompet elektronik OVO, maka tak ada salahnya untuk membeli barang- barang di Tokopedia dengan menggunakan OVO. Berikut ulasannya :

  • Buka aplikasi tokopedia terlebih dahulu.
  • Log in memakai akun Tokopedia milikmu yang telah terdaftar. Namun kalau belum, install dulu aplikasinya dan eksklusif daftar akun Tokopedia.
  • Mulai pilih barang-barang yang ingin kamu beli dengan menggunakan klasifikasi barang atau bisa pribadi melalui opsi penelusuran dengan mengetik langsung nama barang yang dimaksudkan.
  • Tentukan berapa jumlah item barang yang ingin kamu beli berikut dengan detail barang bila ada, mirip ukuran atau warna.
  • Langsung klik tombol ‘Beli’ jika kamu telah percaya ingin berbelanja barang tersebut.
  • Setelah itu, detil barang akan secepatnya muncul. Kemudian disana akan diterangkan mengenai barang tersebut, jumlah barang yang dibeli, hingga alamat tujuan.
  • Jika alamat tujuan barang belum kamu update, silahkan kerjakan update alamat tujuan apalagi dulu untuk antisipasi salah alamat.
  • Setelah percaya dengan barang yang dibeli, terakhir tinggal klik tombol ‘Lanjut’ untuk mengawali pembelian barang.
  • Pada sistem pembayaran, kau eksklusif klik OVO Cash. Carilah OVO Cash diantara banyak tata cara pembayaran yang tersedia di Tokopedia.
  • Selanjutnya kamu wajib membayarkan sejumlah uang menurut harga barang tersebut, kalau sudah percaya dan benar tinggal langsung klik tombol ‘Bayar’.
  • Pembelian barang kamu dengan sistem pembayaran menggunakan OVO sudah akhir.
Baca Juga:   Cara Reset Indihome

Saat ini transaksi dengan memakai dompet digital OVO sudah lumayan banyak, Kamu bisa menjumpai banyak merchant yang telah bekerja sama dengan OVO baik online maupun offline. Untuk berbelanja di merchant offline sendiri, Kamu bisa menerapkan cara bayar pakai OVO dengan mudah tanpa harus membawa dompet atau bisa dijadikan solusi dikala lupa membawa dompet!

 

 


Bagikan:
close