counter create hit

Cara Bayar Parkir Pakai Gopay

Bagikan:

Tahukah Kamu bahwa sekarang Gopay dapat dipakai untuk bayar parkir? Lalu, bagaimana cara bayar parkir pakai Gopay? Tenang, semua pertanyaanmu akan dijawab dalam postingan ini. Baca terus ya!

Parkir bergotong-royong tak cuma ditujukan untuk mengatur kendaraan, tetapi juga bisa mengamankan kendaraanmu dari orang-orang yang tak bertanggung jawab. Apalagi di kota-kota besar, administrasi parkir ketika ini telah tertata dengan baik, bahkan telah ada perusahaannya tersendiri. Selain itu, parkir juga memang telah ada aturannya tersendiri.

Berbicara ihwal parkir, jika dulu kita hanya mengeluarkan uang parkir langsung ke tukang parkir atau mungkin di beberapa daerah masih menerapkan ini, namun di kota-kota besar telah tidak lagi. Apalagi bila berkunjung ke mall, untuk parkir lazimnya kita akan dihadapkan dengan mesin parkir yang mengeluarkan nomor antrian parkir kendaraan. Dengan nomor antrian inilah, nanti pada dikala keluar kendaraanmu akan terdeteksi berapa lama Kamu parkir di mall. Sehingga tarif parkir akan diubahsuaikan dengan lamanya mobilmu diparkirkan.

Nah, ternyata sekarang untuk pembayaran parkir sendiri kita sudah mampu memanfaatkan fitur e-wallet yang diluncurkan oleh perusahaan transportasi online terkemuka Gojek, lewat Gopay-nya. Berafiliasi dengan berbagai layanan penyedia tempat parkir, sekarang Gopay secara resmi sudah menjadi alat pembayaran elektronika untuk pembayaran parkir motor atau mobil.

Ketentuan dan Syarat Bayar Parkir Gopay

Sebelum membicarakan cara bayar parkir pakai Gopay, Kamu harus tahu dahulu tolok ukur yang ditetapkan. Sebab ada beberapa patokan dari Gojek bagi yang ingin bayar parkir memakai Gopay. Sebab untuk bisa mengeluarkan uang parkir pakai Gopay sendiri hanya berlaku bagi para pengguna layanan Gopay Plus saja. Makara, pastikan Kamu telah mengupgrade akun Gopay ke dalam Gopay Plus.

Baca Juga:   Cara Bayar Memakai Shopeepay

Selain ketentuan beralih ke akun Gopay Plus, optimal pembayaran uang parkir di Gopay juga mesti Rp. 50.000. Jika saldo di Gopaymu masih kurang, Kamu mampu mengeluarkan uang sisanya dengan uang tunai. Tapi damai saja, alasannya adalah jarang sekali biaya tagihan parkir hingga sebesar itu, kecuali mobilmu seharian dititipkan di tempar parkir.

Keuntungan Parkir Pakai Gopay

Karena sistemnya otomatis, sudah pasti ada banyak laba bayar parkir pakai Gopay. Transaksi pembayaran melalui Gopay senantiasa menawarkan kemudahan yang mungkin tidak kita dapatkan kalau memakai alat pembayaran secara fisik. Belum lagi telah ada banyak merchant yang berhubungan dengan Gopay, memungkinkan semua transaksi lebih gampang dilakukan hanya memakai Gopay.

Sama halnya dengan cara bayar parkir pakai OVO, bayar parkir pakai Gopay menunjukkan kenyamanan berlebih, alasannya kita tak perlu repot-repot mengeluarkan dompet ketika bayar, belum lagi harus cari uang kecil untuk parkir. Dengan adanya Gopay, Kamu tinggal mengeluarkan hp dari saku dan lakukan scan barcode, bayar parkir dan proses pembayaranpun sukses. Dengan catatan saldo di Gopay masih tersedia, jadi tak perlu pakai uang tunai.

Pembayaran parkir via GoPay sendiri sudah terintegrasi di seluruh daerah parkir kalau dibandingkan opsi pembayaran digital yang lain, lebih simpel, nggak perlu repot dan lebih cashless.

Bayar Parkir Dapat Promo dari Gopay

Belum lagi, Gopay sering mengadakan promo menarik berupa voucher Gopay, sama seperti kita Kamu memesan layanan Gojek yang sering ditemui penggalan diskon. Dengan bertransaksi bayar parkir di secure parkir memakai voucher Gopay, pihak Gojek tak sungkan-sungkan menunjukkan promo cashback.

Promo tersebut memungkinkanmu akan mendapatkan cashback sebesar Rp 5 ribu yang dimulai di tahun 2022. Namun tenang dulu, alasannya adalah untuk memperoleh promo cashback dari GoPay, masih ada persayaratan yang mesti Kamu penuhi. Check it out :

  • Promo berlaku di setiap pembayaran dengan menggunakan gopay.
  • Hanya berlaku 1 kali transaksi saja untuk setiap pengguna di setiap bulan selama kurun tersebut masih ada.
  • Berlaku di seluruh daerah parkir yang pembayarannya menerima pembayaran secara online menggunakan gopay.
  • Berlaku mulai tahun 2022.
Baca Juga:   Cara Beli Diamond Mobile Legends

Menarik sekali bukan? Sedikit memperjelas persyaratan dan ketentuan diatas, jikalau kau berkala menggunakan tempat parkir dengan sistem pembayaran via Gopay, Kamu pun semakin potensial menerima cashback. Jika promo berjalan mulai dari April sampai Desember di tahun yang sama, maka kamu berkesempatan menerima promo cash back selama 9 kali.

Cara Bayar Parkir Pakai Gopay

Cara Bayar Parkir Pakai Gopay - Cara Bayar Parkir Pakai Gopay
Panduan Bayar Parkir Pakai Gopay Praktis

Tutorial Cara Bayar Parkir Pakai Gopay Praktis

Jika selama ini Kamu menggunakan aplikasi Gojek untuk sekedar antar jemput ke kawasan kerja dan pesan masakan yang Kamu kehendaki, sekarang Kamu bisa menggunakannya untuk alat pembayaran parkir yang lebih mudah. Pihak Gopay selalu menyebarkan fitur-fitur yang dimilikinya semoga mampu dimanfaatkan oleh semua penggunanya. Termasuk layanan bayar parkir dengan Gojek ini.

Tertarik menggunakan Gopay untuk pembayaran parkirmu? Simak tindakan cara bayar parkir pakai Gojek yang bisa Kamu lakukan di bawah ini :

1. Buka Aplikasi Gojek di Hp

Pastikan semoga kawasan parkir tersebut melayani pembayaran secara online dengan memakai dompet digital Gopay. Jika sudah, sebelum keluar dari tempatmu memarkirkan kendaraan beroda empat, buka dulu aplikasi Gojek biar mencegah tumpukan antrian keluar area daerah parkir.

2. Pastikan Saldo Gopay Mencukupi

Cara bayar parkir pakai Gopay akan berhasil dilaksanakan jikalau saldo di Gopaymu masih cukup. Cek saldo Gopay terlebih dulu, jikalau sekiranya masih cukup untuk membayar parkir tak perlu di top up lagi, tetapi kalau kurang bisa menambahkannya Kembali dengan cara topup Gopay. Lakukan pengisian dengan jumlah melampaui total estimasi ongkos parkir kendaraan beroda empat/motormu.

3. Pindai Barcode di Loket Pembayaran Parkir

Ketika kita memasuki area parkir pertama kali, seperti yang telah Kami jelaskan bahwa Kamu akan mendapatkan kertas yang keluar sebagai nomor parkir kendaraan. Di sana bahwasanya, telah tersedia barcode yang nantinya bisa dicek di mesin otomatis untuk memperlihatkan total ongkos parkir. Kaprikornus sebelum pergi meninggalkan daerah parkir, scan barcode karcis atau kertas berisi nomor parkir dan barcode kemudian tekan ‘verifikasi’ untuk melanjutkan pembayaran.

Baca Juga:   Cara Mencairkan Dana Insentif Prakerja Lewat Gopay

4. Masukkan PIN

Cara bayar parkir pakai Gopay berikutnya, untuk keamanan bertransaksi, Kamu akan diminta menginputkan nomor PIN. Sebenarnya ada pilihan lain selain PIN, bisa pengenalan paras atau sidik jari. Tapi biar lebih singkat, Kamu mampu memasukkan PIN saja.

5.  Pembayaran Parkir Selesai

Jika semua langkah di atas sudah Kamu tuntaskan dan pembayaran telah berhasil, Kamu pun tinggal pergi meninggalkan kawasan parkir.

Makara memang gampang sekali ya? Sistem pembayaran parkir digital ini sungguh mempersingkat waktu orang-orang yang memakai layanan parkir. Sebab kita nggak perlu menunggu waktu usang untuk mengambil kembalian, terlebih jika kapasitas kendaraan di daerah parkiran sangat banyak. Bukan tak mungkin kita mesti mengantre Panjang cuma untuk keluar dari kawasan parkir.

Dengan cara bayar parkir pakai Gopay semuanya terasa lebih gampang, proses pembayaran yang terintegrasi dengan Gopay sungguh mudah dan cepat. Membuat kita lebih tenteram, tanpa mengabaikan keselamatan kendaraan yang diparkirkan. So, kalau Kamu belum mempunyai aplikasi Gojek, download aplikasi dan daftarkan akun Gojek sekarang juga untuk menggunakan layanan Gopay!

 

 


Bagikan:
close