counter create hit

Cara Bayar Shopee Pakai Dana

Bagikan:

Bagaimana cara bayar Shopee pakai DANA? Apa saja langkah langkah untuk Bayar Shopee pakai DANA? Apa saja standar Bayar Shopee pakai DANA?

Kembali kita membahas perihal layanan E-Commerce atau toko online yang bernama Shopee. Sebagaimana kita tau, shopee sendiri merupakan salah satu layanan atau daerah belanja online yang ketika ini banyak dipakai para pengguna untuk melakukan kegiatan jual beli mereka.

Selain mampu berbelanja online, memang Shopee juga kerap digunakan para seller ataupun reseller untuk menjual produk yang mereka miliki. Namun kali ini kita tidak akan membicarakan wacana kedua hal tersebut, melainkan dari segi pembelinya apalagi dulu.

Nah, buat kamu yang terkadang berbelanja kebutuhan secara online melalui shopee, mungkin udah gak heran lagi dong, alasannya shopee memang kerap menunjukkan beberapa penawaran dan juga event menawan untuk para penggunanya.

Mulai dari program Gratis Ongkos Kirim dengan atau tanpa minimum belanja, promo potongan harga, dan juga cashback serta XTRA Ongkir untuk para pengguna gres. Semakin sering kalian membeli online di Shopee, maka kian besar kemungkinan kalian untuk mendapatkan Shopee Koin semakin meningkat.

Gak Cuma itu aja, kalian juga mampu kok masuk kedalam ROOM atau live streaming dari para penjual, yang juga menjajakkan produk mereka lewat Live Streaming Shopee. Tentunya, hal ini sangat mempesona amati para pembeli, apalagi ada saja para pedagang yang melaksanakan live sembari membagikan koin gratis untuk para penontonnya.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas ihwal bagaimana cara bayar shopee pakai DANA. Seperti yang telah kita tau juga, DANA sendiri ialah salah satu layanan Dompet Digital yang sering dipakai untuk aktivitas pembayaran.

Mulai dari melakukan pembelian pulsa, paket data, voucher listrik, voucher game, dan lain sebagainya, ternyata DANA juga mampu digunakan selaku tata cara pembayaran yang sah didalam aplikasi Shopee.

Sebab, tata cara dari Dompet Digital sendiri nyaris mirip dengan ATM, yang mana para pengguna nya mesti apalagi dulu melakukan Top Up untuk selanjutnya mereka bisa menggunakan saldo tersebut untuk transaksi keuangan mereka.

Baca Juga:   Membatalkan Pengiriman Email Gmail, Bagaimana Caranya?

Dan kali ini, kita akan membahas lebih lanjut soal bagaimana cara bayar Shopee lewat DANA, alasannya adalah meskipun dikala ini aneka macam pengguna Aplikasi DANA, tapi nyatanya ada saja pengguna yang belum mengerti cara bayar Shopee pakai DANA. Dan untuk lebih lanjutnya, kalin mampu menyimak artikel berikut ini hingga habis, ya.

Cara Bayar Shopee Pakai DANA

Cara Bayar Shopee Pakai DANA - Cara Bayar Shopee Pakai Dana
Cara Bayar Shopee Pakai DANA

1. Buat Akun DANA Terlebih Dulu

Sebelum melakukan pembayaran atau pembelian produk dengan metode pembayaran menggunakan DANA, pastikan apalagi dahulu kalian mempunyai Akun DANA yang aktif. Jika belum, kalian bisa melaksanakan pendaftaran dengan menginstall Aplikasi DANA, lalu memasukkan semua data yang diperlukan.

Untuk prosess registrasi sendiri, DANA cuma memerlukan kalian untuk memasukkan nomor telfon saja, baru sehabis nya kalian akan diwajibkan untuk melaksanakan pelengkapan data dengan mengisi Nama, Email, Nomor Telfon yang aktif, dan juga Data Diri (untuk Upgrade ke Layanan DANA Premium).

Setelah melaksanakan prosess registrasi dan aktivasi akun, maka kalian telah bisa memakai DANA untuk melakukan pembayaran ataupun mengeluarkan uang tagihan via DANA sendiri. Tapi bila kalian ingin membayar belanjaan memakai DANA, maka kalian harus dahulu masuk ke step kedua, adalah

2. Lakukan Top Up Saldo DANA

Sebagai Dompet Digital, kalian harus apalagi dahulu mempunyai saldo yang nantinya bisa digunakan. Untuk itu, kalian sungguh direkomendasikan untuk melaksanakan Top Up DANA lewat berbagai cara. Baik dengan lewat Indomaret, Alfamart, atau bahkan Bank Transfer.

Dan untuk cara Top Up nya sendiri terbilang mudah kok, kalian cuma perlu memberikan nomor ponsel yang terdaftar di DANA ke kasir, kemudian memberikan uang tunai sejumlah nominal Top Up yang mau dijalankan. Setelah itu, kalian akan mendapatkan notifikasi di Aplikasi DANA, kalau sudah melaksanakan Top Up.

Baca Juga:   Cara Aktifkan Shopeepay

3. Buat Pesanan di Shopee

Setelah melaksanakan registrasi dan juga Top Up pada saldo DANA, barulah kalian bisa mulai mencari barang atau produk yang mau dibeli di Shopee. Jika kalian belum memiliki Akun Shopee, kalian mampu menyaksikan dan membaca postingan sebelumnya tentang cara bayar Shopee di Indomaret ataupun cara bayar Shopee lewat Indomaret, yang mana didalam postingan tersebut telah kami jelaskan untuk cara membuat akun Shopee.

Nah, kalian bisa memilih produk / barang yang akan dibeli sesuai dengan kategori yang tersedia di Shopee itu sendiri, mulai dari Fashion, Kebutuhan Primer, Elektronik, Otomotif, Kecantikan, dan masih banyak lagi.

Pastikan kalian menentukan produk yang tepat dengan kebutuhan kalian, dan juga memiliki harga yang cukup terjangkau, dan juga sesuai dengan nilai saldo DANA yang kalian miliki. Kalian juga bisa kok mencari produk yang mungkin memiliki penawaran menarik, seperti contohnya Gratis Ongkos Kirim, Promo, serpihan harga, atau bahkan Cashback.

Dan sehabis itu, kalian mampu eksklusif menyertakan produk yang akan dibeli tadi kedalam keranjang, dan barulah masuk kedalam menu Check Out, sehabis itu kalian mampu langsung masuk ke step berikutnya, yakni

4. Ubah Metode Pembayaran

Menu Ubah Metode Pembayaran sendiri bisa kamu peroleh dalam laman Check Out atau pembayaran. Biasanya, didalam sajian checkout juga kalian akan diminta untuk melengkapi data yang dibutuhkan, seperti

  • Alamat peserta (alamat lengkap)
  • Nama Penerima
  • Nomor Telpon (nomor telfon yang bisa dihubungi kurir)
  • Opsi Pengiriman (pilih jasa ekspedisi yang akan digunakan)
  • Jumlah Produk (jika produk lebih dari 1)
  • Kode Voucher (jika memiliki isyarat voucher)
  • Metode Pembayaran
  • Gunakan Shopee Koin (opsional)

Klik pada sajian pembayaran, dan kemudian ganti tata cara pembayarannya dengan pilihan DANA. Setelah itu, barulah kita akan masuk ke tahapan terakhir. Yaitu

5. Lakukan Pembayaran lewat DANA

Pada tahapan terakhir, setelah berhasil mengisi data dan juga mengubah metode pembayaran menjadi DANA, maka kalian bisa eksklusif mengklik tombol BUAT PESANAN, dan nantinya kalian diarahkan pribadi ke Aplikasi DANA yang telah terinstall sebelumnya.

Baca Juga:   15 Cara Transfer Saldo DANA ke BCA 2022 : Syarat & Admin

Kemudian sesudah aplikasi DANA terbuka, nantinya kau akan menyaksikan penampilan konfirmasi pembayaran sejumlah harga produk yang tertera, beserta ongkos kirim. Jika dirasa semua telah benar, langsung saja masukkan PIN DANA kalian, dan klik pada BAYAR.

Tunggu beberapa saat, hingga kesannya prosess pembayaran dari DANA sudah akhir, dan kalian akan menerima bukti transaksi dari DANA yang mampu disimpan pada perangkat Android ataupun iOS kalian.

Setelah itu, kalian mampu menutup aplikasi DANA dan melaksanakan pengecekan di Shopee untuk mengenali Status pembayaran yang kalian kerjakan telah berhasil atau belum.

Nah, untuk membuat lebih mudah prosess pembayaran, kalian mampu mendownload struk atau bukti pembayaran dari DANA tadi, dan mengantarkan chat kepada seller / penjual untuk melaksanakan konfirmasi bahwa pembayaran produk kalian telah final diprosess.

Nah, itulah tadi Cara Bayar Shopee melalui DANA yang bisa kau coba. Semoga artikel ini bisa menjadi acuan yang bagus untukmu dan agar berfaedah.

 


Bagikan:
close