counter create hit

Cara Bayar Shopee Pakai Linkaja

Bagikan:

Jika pengguna DANA yang berlangganan Shopee telah dihadirkan cara bayar Shopee lewat DANA, sekarang saatnya Shopee memanjakan para pengguna LinkAja. Karena Shopee telah menyuguhkan cara bayar Shopee pakai LinkAja yang sungguh praktis ketika berbelanja di Shopee.

Ya, segudang metode pembayaran di Shopee hadir untuk memanjakan para penggemar marketplace berlogo ‘kantong belanja orange’ ini. Ini ialah salah satu trik marketing yang efektif, terbukai banyak pengguna Shopee yang sudah nyaman menggunakan marketplace ini untuk membeli. Mulai dari pilihan produk lengkap, diskon besar-besaran, belum lagi promo gratis ongkir, layanan ekspedisi melimpah, hingga tata cara pembayaran yang super gampang juga fleksibel. Dengan sejumlah laba yang ditawarkan, tak ada alasan bagi penggemarnya untuk tetap stay di olshop ini.

Terkait pembayaran Shopee di LinkAja, kok tidak ada opsi sistem pembayaran LinkAja di hidangan Shopee ya? Tenang, memang LinkAja bukan opsi sistem pembayaran yang resmi dari Shopee. Tapi, Kamu tetap mampu memakai opsi pembayaran pakai LinkAja kok. Karena Kamu tetap bisa melakukan pembayaran Shopee lewat LinkAja dengan menggunakan pilihana pembayaran via Transfer bank, lebih tepatnya untuk BRIVA atau bank BRI.

Sekilas Tentang LinkAja

LinkAja tergolong salah satu layanan dompet digital atau uang elektro berbentuk aplikasi untuk memudahkan proses transaksi pembayaran tanpa ribet, lebih menarik dan lebih gampang tentunya. Aplikasi ini menawarkan opsi pembayaran yang langsung terhubung ke aneka macam merchant. Makara, Kamu selaku pengguna bisa menggunakan aplikasi ini untuk pembayaran tagihan listrik, air, transportasi, atau yang lain.

Baca Juga:   Cara Bayar Bpjs Ketenagakerjaan

Opsi pembayaran di e-commerce Shopee sendiri hanya memakai tata cara transfer bank, Indomaret, ShopeePay, Shopee PayLater, Alfamart, COD, Akulaku dan Kartu Kredit.

Mengingat perannya sebagai e-wallet, LinkAja tak cuma dipakai selaku daerah untuk menyimpan duit. Kamu juga mampu mentransfer dan membayar tagihan melalui LinkAja.

Mengingat LinkAja masih belum bermitra secara resmi dengan Shopee, Kamu pun tetap dapat membayar produk-produk Shopee melalui LinkAja, dengan mengikuti ketentuannya berikut ini.

Syarat dan Ketentuan Bayar Shopee Dengan LinkAja

Jika ingin melaksanakan pembayaran orderan Shopee menggunakan LinkAJa, simak beberapa ketentuan dan syarat berikut ini :

  • Kamu mesti telah mengupgrade akun LinkAja ke dalam LinkAja Premium.
  • Akan dibebankan biaya admin Rp. 5.000 tiap transaksi, rinciannya adalah Rp. 1000 digunakan untuk penanganan Shopee dan Rp. 4.000-nya lagi untuk biaya admin.
  • Saldo di LinkAJa harus lebih dari cukup.

Bagaimana Cara Upgrade LinkAja?

Untuk mengupgrade akun LinkAja ke premium, Kamu tinggal mengikuti bimbingan di bawah ini semoga akun LinkAja milikmu memiliki layanan full serviice. Dengan begitu, cara bayar Shopee pakai LinkAja bisa dilakukan. Berikut gosip langkah-langkahnya :

  • Silakan pilih ‘Akun’ pada aplikasi LinkAja, tekan ‘Tipe Akun’ kemudian pilih pilihan ‘Upgrade Sekarang’.
  • Jika sudah, foto KTP elektronikmu lalu tentukan fotonya lebih detail dan jelas.
  • Isi data dirimu lengkap dan foto wajah dengan jelas.
  • Silahkan kirimkan dokumen untuk pengajuan akun full service LinkAja, serta tunggu hingga verifikasi selesai.
  • Tunggu pemberitahuan perihal status terbaru pengajuanmu.
  • Cek kembali status akunmu di hidangan ‘Akun’ pada aplikasi LinkAja.

Cara Bayar Shopee Pakai LinkAja

Cara Bayar Shopee Pakai linkAja - Cara Bayar Shopee Pakai Linkaja
Panduan Bayar Shopee Pakai LinkAja

Cara Pembayaran Shopee Lewat LinkAja

Di bawah ini ada tutorial lengkap cara bayar Shopee pakai Linkaja untuk mengeluarkan uang pesananmu di Shopee. Pastikan saldo LinkAja lebih dari cukup untuk melancarkan proses pembayaran. Simak ulasannya di bawah ini :

1. Buat Pesanan

Sebelum melakukan pembayaran, Kamu wajib menciptakan pesanan di aplikasi Shopee lebih dulu. Jika telah menciptakan pesanan atau orderan, Kamu akan mendapatkan nomor virtual account pembayaran.

Baca Juga:   Cara Edit Video Menulis Di Kaca Berembun Via Kine Master Android

2. Pilih Opsi Pembayaran

Di dalam metode pembayaran, cara bayar Shopee pakai LinkAja berikutnya tinggal pilih opsi ‘Transfer Bank’. Silahkan pilih bank yang digunakan. Contohnya, Kamu memilih ‘BRI (Dicek Otomatis)’. Tekan Konfirmasi dan tekan ‘Buat Pesanan’.

3. Salin Nomor Virtual Account

Jika sudah, Kamu akan memperoleh virtual account untuk dijadikan nomor rekening pembayaran. Silahkan salin nomor tersebut.

4. Masuk ke Aplikasi LinkAja

Silahkan pilih ‘Lainka atau Semua’. Kemudian pilih opsi ‘Rekening Virtual’, dan teruskan memilih BRIVA.

5. Masukkan Nomor Virtual Account

Tempelkan nomor VA pada kolom pengisian nomor rekening. Tekan ‘Verifikasi’, kalau sudah timbul penerimanya, tekan ‘Lanjut’.

6. Inputkan Nominal Tagihan

Cara bayar Shopee pakai LinkAja selanjutnya inputkan nominal duit yang hendak ditransfer. Selain itu, sesuaikan dengan jumlah tagihan yang ada di Shopee. Tekan ‘Konfirmasi’.

7. Transaksi Sukses

Langkah terakhir, Kamu tinggal inputkan PIN LinkAja. Selesai, dan transaksi pun berhasil dikerjakan.

Cara Bayar ShopeePay Lewat LinkAja

Selain cara pembayaran Shopee melalui LinkAja, Kamu juga mampu menjajal cara bayar ShopeePay lewat LinkAja dengan mengantarkan saldo LinkAja ke dalam ShopeePay-mu. Simak langkah-langkahnya berikut :

1. Buka Aplikasi Shopee

Buka dan masuk ke aplikasi Shopee, kemudian pilih ‘ShopeePay’ dan teruskan dengan cara klik ‘Isi Saldo’.

2. Salin Nomor Virtual Account

Pilih opsi pembayaran dengan Transfer Bank. Lalu pilih transfer ‘BRI (Dicek Otomatis)’. Cek nomor rekening BRI Virtual Account atau BRIVA yang tertera, silahkan salin nomor VA tersebut.

3. Buka LinkAja

Silahkan klik opsi ‘Lainnya’ dan pilih pilihan Rekening Virtual.

4. Klik BRIVA

Silahkan klik BRIVA, dan masukkan nomor VA ShopeePay yang sudah disalin sebelumnya. Biasanya nomor BRIVA ini berupa kombinasi dari aba-aba 112 yang dibarengi oleh nomor hp pada akun Shopee milikmu,

5. Isi Nominal

Kamu tinggal mengisi nominal yang hendak ditransfer ke dalam akun ShopeePay. Adapun minimal transfer sebesar Rp. 10 ribu.

6. Periksa Data Transfer

Sebaiknya tentukan kembali nomor BRIVA beserta nominal yang dibayar harus betul-betul sempurna. Setelah itu, tekan ‘Lanjut’.

Baca Juga:   Cara Menjadi Star Seller Shopee

7. Selamat, Transaksi Selesai

Inputkan PIN LinkAJa. Apabila proses transfer pembayaran ShopeePay melalui LinkAja berhasil, Kamu pun akan mendapatkan notifikasi dari Shopee. Selain itu, saldo ShopeePay milikmu akan pribadi bertambah otomatis.

Kenapa Sih Harus Pakai LinkAja?

Dari banyaknya layanan dompet digital yang ada, LinkAja sering dijadikan opsi untuk transaksi pembayaran, tergolong di Shopee. Hal ini tak lain sebab LinkAja memberikan kelebihan berikut ini :

1. Layanan Komplit

Kamu bisa memakai LinkAJa untuk aneka macam macam transaksi pembayaran cuma dengan mengklik tanda pada aplikasi LinkAja. Contohnya saja, Kamu mampu mengeluarkan uang pulsa, tagihan listrik, beli voucher game atau paket data dan berbagi uang ke anggota keluarga atau teman. Semuanya mampu dilakukan cuma dengan memakai LinkAja.

2. Metode Isi Saldo Sangat Beragam

LinkAja memperlihatkan kemudahan pengisian saldo dengan segera. Kamu mampu melaksanakan top up saldo LinkAja lewat transfer antar bank, di mobile banking, ATM Himbara dan lainnya. Cara lainnya bisa dilakukan di Alfamaret, Circle K, Family Mart, Indomaret, Suzuya, Dan+Dan, Kantor Pos, dan lainnya.

3. Tanpa Repot

Aplikasi LinkAja sangat user friendly. Kamu cuma perlu melaksanakan 3 langkah untuk mendapatkan aplikasi LinkAja bila Kamu pengguna iOS atau android melalui Play Store atau App Store. Download aplikasinya, dan registrasikan nomor hpmu serta buat PIN kemudian isi saldonya semoga mampu digunakan untuk bertransaksi.

Oke, demikianlah ulasan cara bayar Shopee pakai linkAja yang mampu Kamu praktekkan beserta keunggulan menggunakan LinkAja. Gimana, nggak repot kan kalo pakai LinkAja?

 

 


Bagikan:
close