fbpx

Cara Bayar Tiktok Shop Di Alfamart

Bagikan:

Sudahkah Kamu beralih belanja dari situs belanja online ke Tiktok Shop? Jika belum, Kamu bisa mencobanya kini juga. Berbelanja online dikala ini memang tak cuma dapat dilaksanakan di aneka macam situs marketplace saja. Melainkan juga mampu melalui aplikasi video singkat Tiktok. Mengingat sekarang Tiktok sudah menyediakan fitur Tiktok Shop. Bahkan Kamu bisa menjajal cara bayar Tiktok Shop di Alfamart.

Dengan memakai Tiktok Shop, tentu saja memungkinkan pengguna Tiktok mampu membeli aneka macam macam produk impiannya di Tiktok, tanpa perlu keluar dari aplikasi. Menariknya lagi, TikTok Shop pun memungkinkan para penggunanya mampu berjualan dengan gampang.

Ada banyak opsi pembayaran yang  bisa digunakan  dikala berbelanja di Tiktok Shop. Sebut saja memakai dompet digital OVO, GoPay, DANA, transfer bank, Alfamart, Indomaret, sampai kartu kredit.

Namun untuk memakai fitur Tiktok Shop, Kamu harus mengaktifkan layanan Tiktok Shop dan mendaftar terlebih dulu. Hanya saja, seringkali fitur ini tidak muncul di beberapa akun. Makara, fitur ini hanya tersedia pada beberapa akun Tiktok saja. Namun jikalau akunmu sudah mampu memakai fitur Tiktok Shop, aku ucapkan selamat. Karena Kamu telah mampu membeli di TikTok Shop.

Seperti telah kita singgung di atas, salah satu pembayaran Tiktok Shop yaitu lewat Alfamart. Cara bayar Tiktok Shop di Alfamart ini mampu dilakukan apabila Kamu tidak memiliki layanan dompet digital atau layanan yang lain.

Daftar Isi

Cara Bayar Tiktok Shop di Alfamart

Cara Bayar Tiktok Shop di Alfamart - Cara Bayar Tiktok Shop Di Alfamart
Panduaan Cara Bayar Tiktok Shop di Alfamart

Panduan Membayar Pesanan Tiktok Shop di Alfamart Praktis

Kamu hanya perlu pergi ke Alfamart terdekat saja untuk mengeluarkan uang belanja produk Tiktok Shop di Alfamart. Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini :

1. Buka dan Masuk ke Aplikasi Tiktok

Seperti biasa, kalau Kamu ingin membeli di Tiktok Shop pastinya harus membuka aplikasi Tiktok apalagi dulu. Sebab fitur Tiktok Shop tersedia dalam aplikasi Tiktok.

2. Masuk ke Layanan Tiktok Shop

Jika Kamu telah masuk ke dalam aplikasi Tiktok, silahkan pilih layanan Tiktok Shop untuk mulai membeli. Proses ini tak jauh berlawanan dengan cara belanja di Tiktok Shop.

3. Pilih Produk di Tiktok Shop

Cara bayar Tiktok Shop di Alfamart selanjutnya yaitu tinggal pilih produk yang ada di Tiktok Shop. Silahkan cari-cari dahulu mana barang yang Kamu butuhkan dan ingin dibeli. Jika sudah merasa cocok, tinggal klik ‘Beli Sekarang’.

4. Kebijakan Peritel

Jika sudah, di layar berikutnya Kamu akan menemukan berita terkait kebijakan peritel kepada produk yang dijual. Dalam pernyataan tersebut, barangmu akan dikembalikan dalam waktu 14 hari kalau produk yang diterima tidak sesuai.

5. Memilih Jumlah Item Barang

Langkah cara bayar Tiktok Shop berikutnya pilih warna dan jumlah produk yang hendak Kamu bayar atau beli. Setelah diisi seluruhnya, klik ‘Beli Sekarang’.

6. Memilih Metode Pembayaran

Nah, inilah saatnya untuk menentukan opsi pembayaran yang Kamu kehendaki. Mengingat Kamu akan berbelanja produk Tiktok Shop dengan membayar di Alfamart. Pastikan sehabis menentukan opsi ‘Metode Pembayaran’, Kamu mampu mampu tap opsi ‘Pembayaran tunai di Alfa’ kemudian tekan ‘Lanjutkan’.

7. Konfirmasi Pesanan

Untuk selanjutnya pada penampilan layar hpmu akan tampakringkasan orderan produk. Silahkan periksa serta tentukan kembali apakah semuanya memang sudah sesuai, mulai dari jumlah barang, dan alamat tujuan. Kamu juga bisa menyertakan catatan kepada pedagang , sehabis itu tap opsi ‘Buat Pesanan’.

8. Salin Kode Pembayaran

Di layar, berikutnya akan ditampilkan aba-aba pembayaran untuk Tiktok Shop lewat Alfamart. Silahkan copy instruksi bayar atau virtual account. Kode bayar yang ditampilkan di Tiktok Shop tersebut umumnya berlaku hingga 2 hari atau 48 jam, Kamu bisa membayarnya kurang dari waktu tersebut.

Baca Juga:   Kumpulan Cara Mengubah PDF Ke JPG (Ekstrak Gambar Dari File PDF)

9. Mengunjungi Gerai Alfamart

Cara bayar Tiktok Shop di Alfamart berikutnya Kamu tinggal datang ke Alfamart terdekat. Silahkan sampaikan tujuanmu ke kasir Alfamart, bahwa Kamu ingin melakukan pembayaran Tiktok Shop. Silahkan berikan catatan arahan bayar ke kasir kemudian berikan nominal jumlah uang sesuai yang dibayarkan.

Apa Saja Keuntungan Bayar Tiktok Shop di Alfamart?

Tak perlu ragu lagi membeli di Tiktok Shop, karena Kamu mampu membayar pesanan Tiktok Shop di Alfamart. Lalu, apa saja laba mengeluarkan uang Tiktok Shop di Alfamart? Simak penjelasannya disini!

1. Praktis Dijangkau

Membayar pesanan Tiktok Shop di Alfamart bisa menjadi pilihan, alasannya adalah gampang dijangkau. Hal ini dikarenakan gerai-gerai Alfamart sudah tersebar sampai di seluruh pelosok Indonesia. Bahkan disudut-sudut daerah pun kita bisa menjumpai gerai Alfamart. Jadi, Kamu memiliki waktu yang cukup untuk membayar pesananmu di Tiktok Shop melalui Alfamart mengingat lokasinya yang tak jauh dari rumahmu

2. Lebih Praktis

Kenapa bisa dibilang lebih praktis? Karena Kamu nggak perlu harus melakukan pembayaran sendiri, mirip halnya melakukan pembayaran lewat mobile banking, internet banking, atau via transfer. Adapun yang melaksanakan proses pembayaran adalah kasir Alfamart. Kamu cuma perlu mencatat arahan pembayarannya saja atau bisa dengan melaksanakan screen shot pembayarana, kemudian serahkan ke kasir Alfamart yang bertugas.

3. Lebih Aman

Melakukan transaksi pembayaran di Alfamart juga lebih aman, karena Kamu nggak perlu bawa-bawa ATM terlebih rekening bank milikmu. Cukup menjinjing sejumlah duit yang mau dibayarkan sesuai dengan total jumlah pembayaran di Tiktok Shop. Kamu juga tidak butuhwas-was seperti ketika bertransaksi di dalam ATM.

4. Nggak Perlu Daftar Mobile/Internet Banking

Jika merasa ribet harus mengaktifkan layanan internet atau mobile banking cuma untuk pembayaran pesanan di Tiktok Shop, maka cara bayar Tiktok Shop di Alfamart bisa dikerjakan. Seperti yang telah dikatakan di atas, bahwa proses pembayaran di Alfamart cukup dengana menjinjing duit dan instruksi bayar Tiktok saja. Bahkan Kamu juga tidak perlu buat rekening bank, bila memang belum memiliki sama sekali.

Baca Juga:   Cara Bayar Shopee Pakai Shopeepay

5. Bisa Sambil Top Up Saldo Dompet Digital

Nggak pilih tata cara pembayaran dengan dompet digital sebab habis saldonya? Nah, mengeluarkan uang pesanan Tiktok Shop di Alfamart mampu menjadi alternatif yang sempurna. Karena di Alfamart, selain bisa melaksanakan pembayaran juga mampu sambil mengisi saldo dompet digitalmu yang kosong. Jadi, bisa melaksanakan 2 transaksi sekaligus dalam satu waktu. Bagaimana, praktis kan?

Kesimpulan

Pembayaran di Alfamart memang sangat mudah, alasannya kemudahannya itu wajar kalau Kamu mesti mengeluarkan uang biaya admin yang sungguh murah, cuma RP. 2.500 setiap transaksi. Tapi, semua proses sudah dijalankan langsung oleh kasir. Yang Kamu terima sehabis mengeluarkan uang pesanan Tiktok Shop di Alfamart adalah bukti pembayaran.

Namun dikarenakan sistem pembayaran di Alfamart sendiri menggunakan Virtual Account, jadi Kamu cuma perlu mengeceknya saja di Tiktok Shop. Sebab biasanya konfirmasi pembayaran akan dilaksanakan secara otomatis tanpa konfirmasi manual.

Selain itu, meskipun minim kemungkinan terjadinya gagal bayar Kamu tetap mesti tahu penyebabnya. Ada beberapa kemungkinan yang terjadi, kalau Kamu gagal membayar Tiktok Shop di Alfafmart, diantaranaya Kamu belum mengupdate Tiktok model terbaru. Di samping itu, mungkin saja jaringan internet tidak stabil atau server Alfamart sedang gangguan. Kaprikornus Kamu harus mengantisipasinya supaya cara bayar Tiktok Shop di Alfamart dapat dijalankan.

 

 


Bagikan: