counter create hit

Cara Bayar Tokopedia Pakai Dana

Bagikan:

Berbelanja di Tokopedia sekarang nggak perlu ribet, justru semakin dipermudah dengan kian banyaknya pilihan sistem pembayaran. Salah satunya yang bisa Kamu coba dikala ini adalah cara bayar Tokopedia pakai DANA. Sama seperti cara bayar Shopee pakai LinkAja, jadi tata cara pembayaran pakai DANA di Tokopedia bisa dipilih dengan menggunakan metode pembayaran ‘transfer bank’.

Karena bayar Tokopedia nggak melulu mesti selalu di ATM, pastinya jadi angin segar bagi Kamu para pengguna DANA. Sudah tahu kan, apa itu DANA? Ya, DANA termasuk salah satu dompet digital yang multifungsi. Selain bisa digunakan untuk pembayaran di merchant DANA, ini juga mampu menjadi solusi dikala Kamu ingin berbelanja barang-barang via online. Tentu saja harus yang sudah berafiliasi dengan DANA.

Bayar Tokopedia Pakai DANA, Ada Syaratnya

Sebelum kita lanjut ke topik pembahasan kali ini, mengingat Tokopedia dan DANA masih belum berafiliasi, jadi ada syarat khusus nih bagi pengguna DANA. Kamu bisa sukses mencoba cara bayar Tokopedia pakai DANA, asalkan memenuhi syarat berikut :

  • Akun DANA milikmu harus telah beralih ke akun Premium, selain mampu membayar pembelian di toko online, Kamu juga bisa mendapatkan layanan full service dari DANA.
  • Kamu bisa memakai rekening bank apa saja sesuai yang Kamu miliki, boleh pakai BNI, Mandiri, BCA, BRI, dan masih banyak lagi.
  • Selalu cek saldo di akun DANA ya! Kalau mampu sih, saldonya harus melebihi jumlah yang mau ditransferkan.
  • Jangan lupa juga, Kamu mesti pakai transfer lewat Virtual Account supaya pembayaranmu langsung terdeteksi.
Baca Juga:   Cara Belanja Di Zalora

Nah, jika telah menyanggupi semua syarat di atas, Kamu lebih leluasa lagi bertransaksi pakai DANA untuk pembayaran Tokopedia. Eitss, tapi sebelumnya untuk poin nomor 1 di atas, Kamu percaya telah upgrade akun DANA? Jika belum, yuk coba upgrade akun DANA-mu ke premium terlebih dulu.

Cara Upgrade Akun DANA ke Premium

Menariknya berbelanja dengan bayar pakai DANA ialah selain lebih mudah, Kamu juga mampu mendapatkan potongan harga mempesona dari DANA. Oke, untuk upgrade DANA ke Premium, Kamu bisa coba langkah-langkahnya berikut :

1. Instal DANA

Silahkan upgrade aplikasi DANA dengan membuka aplikasi DANA milikmu apalagi dulu. Pastikan Kamu sudah menginstal DANA sebelumnya ya!

2. Klik Ikon ‘Me’

Karena di sini Kamu ingin meng-upgrade ke layanan premum DANA, silahkan pilih ikon ‘Me’ yang ada di pojok kanan bab bawah.

3. Verify Your Account

Setelah Kamu ditampilkan wacana detail ‘My Account’, silahkan klik Verify Your Account’.

4. Klik Unlock Now

Langkah selanjutnya, klik unlock now, dan mulai lakukan upgrade pada akunmu.

5. Persiapkan KTP dan Tekan ‘Yes, Iam Ready’

Lanjutkan proses dengan merencanakan e-KTP milikmu lebih dulu, lalu tekan pilihan ‘Yes iam ready’.

6. Letakkan eKTP di Tempat yang Tersedia

Kamu bisa kerjakan verifikasi dengan menaruh eKTP dibingkai yang telah ditawarkan, kemudian tekan shutter.

7. Foto Selfie

Silahkan lakukan foto selfie, pastikan fotonya mesti benar-benar terang. Jika sudah siap, ketuk ‘start’. Dalam pengambilan gambar saat selfie, Kamu mesti mengedippkaan mata, karena disini nantinya Kamu tidak akan mendapatkan tombol shutter.

8. Masukkan Nomor Kartu Keluarga

Persiapkan pula kartu keluarga dan inputkana nomor KK di kolom yang sudah tersedia. Jika sudaha yakin Kamu sudah menuliskan dengan benar, tekan submit.

9. Selesai

Sesudah seluruh data yang Kamu masukkan benar-benar valid, setelahnya di layar smartphone Kamu akan menyaksikan notifikasi kalau akun DANA milikmu telah berhasil menjadi Premium. Wah, selamat ya!

Kini Kamu sudah bisa melaksanakan pembayaran Tokopedia pakai DANA. Cek gosip selengkapnya di bawah ini!

Baca Juga:   Cara Bayar Bpjs Ketenagakerjaan

Cara Bayar Tokopedia Pakai DANA

Cara Bayar Tokopedia Pakai DANA - Cara Bayar Tokopedia Pakai Dana
Panduan Bayar Tokopedia Pakai DANA Sampai Sukses

Panduan Cara Membayar Tokopedia Lewat DANA

Ada beberapa tahapan yang mampu dilaksanakan dalam cara bayar Tokopedia pakai DANA, Kamu mampu mencobanya berikut ini :

Tahap 1 : Cara Mendapatkan Kode Virtual DANA

Sebelum kita melanjutkan proses pembayaran Tokopedia menggunakan DANA, Kamu harus membuat kode pembayaran VA (virtual account) terlebih dahulu. Silahkan ikuti langkah di bawah ini jika belum tahu caranya :

1. Memilih Metode Pembayaran

Jika Kamu sudah menentukan produk yang diharapkan di Tokopedia, dan sudah memasuki opsi pengantaran, kemudian dilanjukan untuk memilih tata cara pembayaran. Silahkan tap goresan pena ‘Lihat Semua’, setelah itu pilih transfer dengan virtual account, kemudian pililh rekening bank yang Kamu pakai. Misalnya, disini kita coba gunakan BNI Virtual Account ya.

2. Ketuk Bayar

Cara bayar Tokopedia pakai DANA berikutnya, setelah memilih rekening bank pilihanmu, kemudian sudah menentukan opsi transfer dengan virtual account. Setelah itu, lanjutkan dengan klik ‘Kirim’ semoga Kamu menerima arahan virtualnya.

3. Salin Kode Virtual

Langkah selanjutnya, klik copy atau salon nomor virtual account agar mempermudahmu menginputkan arahan VA tersebut saat memasuki aplikasi DANA.

Tahap 2 : Cara Bayar Tokopedia Pakai DANA

Jika sudah sukses menerima arahan pembayaran atau VA tadi, Kamu bisa melanjutkan prosesnya dengan mengakses aplikasi DANA. Nah, cara bayar Tokopedia pakai DANA di aplikasinya sungguh mudah, simak ulasan berikut :

1. Buka DANA Apps

Silahkan buka aplikasi DANA milikmu apalagi dahulu, masuk ke akun dengan menginputkan PIN DANA mirip biasa dengan benar. Jangan lupa, koneksi internet harus sungguh-sungguh stabil agar prosesnya tanpa gangguan. Mengingat aplikasi DANA membutuhkan terusan koneksi internet yang stabil supaya Kamu mampu mengakses seluruh fiturnya.

2. Pilih ‘Transfer

Jika telah berhasil ke penampilan utama pada aplikasi, ketuk ‘Transfer’ di bab atas.

3. Kirim ke Akun Bank

Setelah itu, Kamu akan ditampilkan beberapa pilihan, alasannya adalah ingin membayar Tokopedia lewat DANA, pilih opsi ke akun Bank.

4. Ketuk Tambah Rekening Bank

Cara bayar Tokopedia pakai DANA berikutnya, ketuk ‘Tambah Rekening’, karena disini Kamu mesti menginputkan kode pembayaran berupa virtual account yang sudah diperoleh tadi.

Baca Juga:   Cara Bayar Listrik Di Shopee

5. Inputkan Kode Pembayaran

Selanjutnya inputkan nama bank, caranya ketik pilihan bank BNI untuk mempercepat prosesnya, lalu salin kode virtual account di kolom yang bertuliskan nomor rekening. Kamu mampu mengisi kolom ‘alias’, atau bisa juga dikosongkan.

6. Pilih Nominal Pembayaran

Langkah selanjutnya, inputkan nominal uang yang akan ditransferkan. Jika Kamu lupa kodenya, mampu buka aplikasi Tokopedia kembali untuk menentukan jumlah tagihan yang mesti Kamu bayarkan.

7. Kirim DANA

Sebelum Kamu menuntaskan pembayaran menggunakan DANA, Kamu bisa menganalisa semua data yang telah dimasukkan terlebih dulu. Setelah itu, tekan Kirim.

8. Inputkan PIN

Langkah selanjutnya, Kamu hanya perlu menginputkan PIN DANA milikmu untuk pembayaran.

Bagaimana, mudahkan cara bayar Tokopedia pakai DANA? Kamu juga nggak perlu cemas soal keamanannya, karena bayar pakai DANA sungguh aman digunakan. Pembayaran dengan dompet digital ini sungguh berguna bagi Kamu yang sering membeli. Sebenarnya jikalau soal kemudahan, pakai mobile banking atau internet banking juga cukup praktis, cuma saja DANA sering menyelenggarakan promo mempesona. Apalagi bagi Kamu yang sering bertransaksi pakai DANA!

 

 


Bagikan:
close