Cara Bekerja Di Google - KichanHelp

Cara Bekerja Di Google

Bagikan:

Banyak orang yang mendambakan bekerja di perusahaan bonafit mirip Google, karena selain memberikan gaji yang mengagumkan juga perusahaan ini diakui di seluruh dunia. Dengan kata lain, dikala Kamu keluar dari perusahaan Google sekalipun, kualifikasimu tetap diakui perusahaan-perusahaan lainnya. Bukan hal yang tidak mungkin bila Kamu mempunyai harapan bekerja di Google. Apalagi Kamu tahu belakang layar cara bekerja di Google yang hendak Kami bagikan informasinya di sini!

Ini Alasan Kenapa Kerja di Google Adalah Pilihan Terbaik

Google LLC adalah perusahaan multinasional dari Amerika Serikat dan bergelut dalam bidang jasa maupun produk internet. Ada beberapa alasan kenapa Kamu mesti bekerja di Google, diantaranya :

1. Mendapatkan Layanan Kesehatan Memadai

Sebagai perusahaan teknologi ternama di dunia, tentu saja Google tak ragu lagi menyediakan layanan Kesehatan untuk para karyawannya. Supaya karyawannya mampu tetap Bahagia dan sehat, bahkan Google telah menyediakan perawat, dokter dan berbagai fasilitas Kesehatan lengkap yang lain. Bahkan setiap karyawannya akan dilingdungi oleh asuransi serta mampu mendapat tunjangan darurat dikala bepergian terkait dengan persoalan pekerjaan.

2. Memberikan Tunjangan Kematian Untuk Keluarga Karyawan

Google sungguh peduli terhadap karyawannya, hal ini dibuktikan dengan sumbangan kematian Google untuk keluarga karyawan. Jika seandainya pekerja Google meninggal dunia, maka keluarganya akan menerima cek sampai 50% dari penghasilan karyawan tersebut per tahunnya hingga 10 tahun.

Di samping itu, mereka juga akan memperlihatkan sekitar RP. 14 jutaan untuk anak-anak karyawan yang sudah ditinggalkan orang tuanya. Bahkan uang tersebut akan terus diberikan hingga berusia 19-23 tahun.

3. Prospek Karier yang Lebih Cerah Karena Bekerja di Google

Sebagai perusahaan yang reputasinya telah tak perlu disangsikan lagi, Google memang menawarkan banyak keuntungan bagi karyawannya. Karena dengan melakukan pekerjaan di Google, dapat berpengaruh pada karier pegawainya ke depannya. Apabila ada pegawainya yang menetapkan untuk keluar dari perusahaan Google contohnya, maka mampu ditentukan peluang untuk menemukan pekerjaan baru lebih besar.

Baca Juga:   Cara Keluar Akun Google

4. Memungkinkan Karyawannya Lebih Inovatif dan Kreatif

Hanya kandidat yang paling pandai, kreatif dan inovatif sajalah yang mempunyai potensi untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan Google. Maka dari itu, bila seseorang bekerja di Google akan berpotensi lebih kreatif lagi. Karena mereka senantiasa dikelilingi oleh orang-orang memiliki potensi lainnya.

5. Lingkungan Kerja Sangat Inovatif

Bekerja di Google juga menunjukkan keuntungan yang lain seperti memperlihatkan lingkungan kerja kreatif. Bahkan Google mendukung munculnya banyak sekali penemuan dari karyawannya. Oleh alasannya itu, Google pun mendorong para karyawannya untuk menghabiskan sebanyak 20% waktunya untuk menciptakan aneka macam ide kreatif yang diminati.

Itulah beberapa alasan melakukan pekerjaan di Google dapat dijadikan opsi terbaik. Kendati demikian, jikalau ingin melakukan pekerjaan di google ialah suatu perkara yang merepotkan. Ini artinya cuma orang-orang opsi saja yang bisa masuk ke perusahaan ini sesuai dengan kriteria yang diharapkan. Kriteria tersebut ialah keterampilan di bidang masing-masing sesuai dengan lowongan pekerjaan yang dibuka oleh pihak google. Meskipun demikian Kami memastikan Kembali bukan hal mustahil diterima kerja di Google, dengan mengetahui cara melakukan pekerjaan di perusahaan Google.

Jika kamu ingin tau ingin menyaksikan-lihat lowongan kerja disana, atau mungkin jikalau memiliki kesempatan sesuai dengan tolok ukur yang di pastikan. Kamu mampu saja mencoba melamar salah satu pekerjaan di google. Cara bekerja di Google bukan hal sulit untuk dilaksanakan, terlebih jika keahlianmu sesuai dengan kualifikasi lamaran pekerjaan yang tersedia di Google.

Cara Bekerja di Google

Cara Bekerja di Google 1 200x112 - Cara Bekerja Di Google
Panduan Cara Bekerja di Google

Tutorial Cara Bekerja di Perusahaan Google

Hal yang harus Kamu pahami dalam cara bekerja di Google supaya diterima adalah pastikan Kamu melamar pekerjaan di bagian atau divisi yang Kamu kuasai atau sesuai dengan kualifikasimu. Berikut langkah-langkahnya :

1. Buka Situs Karir di Google

Kamu akan dipermudah bila ingin mencari lowongan pekerjaan yang sedang dibuka di Google. Caranya adalah dengan membuka laman khusus pencari kerja di https://careers.google.com/ .

Di situs tersebut akan dijelaskan secara lengkap mulai dari lowongan kerja yang dibuka, rincian pekerjaan, sampai persyaratan untuk mendapatkan pekerjaan tersebut.

Baca Juga:   Cara Cek Layar Hp Xiaomi

Pada situs tersebut, Kamu akan masuk ke halaman utama dan di sebelah kiri akan ada beberapa hidangan yang lain ialah Teams, Loacations, Benefits, Jobs, dan Students. Kamu mampu membaca-baca apalagi dahulu beberapa gosip yang ada pada situs pencari kerjanya. Tujuannya yaitu supaya kamu mampu menentukan pekerjaan di Google sesuai dengan passionmu.

Di tiap-tiap negara, Google umumnya memiliki kantor sendiri. Untuk kawasan Asia Tenggara yang terbesar berada di Singapura, ini yaitu kantor cabang Google biasanya untuk mengurus cakupan wilayah Asia Pasifik terutama Asia Tenggara dan Australia.

Di indonesia juga ada kantor Google yang terletak di ibukota jakarta, dimana kantor tersebut mampu dibilang sebagai penghubung kegiatan perusahaan Google yang ada di Singapura.

2. Sign In ke Situs Web https://careers.google.com/

Agar kau mampu mengakses sarat situsnya, kamu harus log in apalagi dahulu di situs tersebut. Caranya adalah klik tombol log in berwarna biru di sudut kanan atas. Setelah itu, Kamu akan diarahkan menuju akun Google milikmu.

Jika kau mempunyai akun lebih dari 1, maka pilihlah salah satunya. Setelah itu masukkan password email tersebut dan isikan captcha dengan benar. Jika semua tahapan sudah kamu lalui, maka selanjutnya halaman Google akan secara otomatis kembali ke situs https://careers.google.com/ memakai akun email milikmu.

3. Mulai Mencari Pekerjaan di Google

Langkah cara melakukan pekerjaan di perusahaan Google berikutnya, Kamu tinggal klik ‘find a job’ yang berada di laman depan situs tersebut atau mampu juga dengan klik ikon garis 3 berjajar secara horizontal. Nah, disana ada sajian ‘Jobs’ yang harus kamu klik. Setelah itu ada beberapa hidangan yang mampu kamu pergunakan untuk menyaring lowongan pekerjaan Google supaya bisa lebih spesifik sesuai dengan keahlianmu.

Adapun detail pada hidangan ‘jobs’ bisa dijelaskan dibawah ini :

  • Location, sub hidangan ini berfungsi untuk mencari pekerjaan menurut dengan kota atau negara yang hendak kau pilih. Kamu mampu memilih 1 atau beberapa lokasi sekaligus dalam mencari lowongan pekerjaan yang dibuka oleh
  • Skill and Qualificaions, pada sub sajian ini kamu mampu memsukkan kemampuan atau kualifikasi yang kau miliki. Contohnya, kalau kau paham pemrograman pada komputer maka tuliskan Computer programming pada kolom yang tersedia. Atau bila kamu resah dalam mengisi kolom tersebut bisa diabaikan dan jangan diisi.
  • Degree, pada hidangan ini terbagi ke dalam 5 jenis yang diterima oleh google, yaitu Associate, master’s, Pusuing degree, Bachelor’s dan Ph.D. Silahkan pilih salah satunya menurut gelar lulusanmu.
  • Job Type, disini akan diberikan keleluasaan mencari pekerjaan berdasarkan waktu yang kau senangi. Ada yang full time, Temporary, Part-Time dan Intern. Adapun kalau kau ingin bekerja secara sarat di Google, maka kau bisa klik Full time yang tersedia.
  • Organizations, sajian ini bisa dibiarkan, karena memberikan rincian berbagai aktivitasmu memakai produk dari google. Sebut saja ada Youtube, Google, Google Fiber, dan lain-lain. Kamu bisa pilih Youtube jikalau lebih aktif di Youtube.
  • Sort Matches By, lowongan yang diubahsuaikan dengan filter yang ditawarkan. Ada 2 penyaringan pada sub menu ini yakni ‘sort by relevance’ dan ‘sort by date’.

4. Pilih Pekerjaan yang Cocok

Ketika kau klik done, maka kau akan diperlihatkan beberapa pekerjaan yang dibuka oleh Google menyesuaikan pengaturan penyaringan pekerjaan yang dilaksanakan sebelumnya. Dalam tahapan cara bekerja di perusahaan Google ini, carilah pekerjaan yang cocok dengan keahlianmu. Sebab umumnya saat kamu klik done, maka akan muncul beberapa lowongan pekerjaan.

Baca Juga:   Cara Memulihkan Akun Gmail

Setelah memilih lowongan pekerjaan yang ingiin kau lamar, selanjutnya klik lowongan pekerjaan tersebut agar bisa masuk ke sajian detail pekerjaannya. Mulai dari kualifikasi, teknis pekerjaannya, sampai lokasi kantor yang hendak kamu tempati lengkap dengan peta yang termuat.

5. Kik Apply

Karena kau ingin menjajal melamar pekerjaan tersebut, selanjutnya klik apply supaya mampu masuk ke halaman untuk mengisi resume, contact details, higher education, work experiences, preferred locations dan cover letter (opsional).

Isilah dengan benar kolom-kolom tersebut karena berafiliasi dengan data diri dan pengalamanmu. Hal ini juga mampu dijadikan sebagai materi pertimbangan agar kau diundang untuk tahap wawancara.

Itulah 5 tahapan cara melakukan pekerjaan di Google yang bisa dicoba. Sama halnya dengan cara kerja di luar negeri, pastinya harus bersiap memantapkaan diri dan kemampuanmu semoga bisa diterima kerja. Siapa tahu, ini ialah tahun keberuntunganmu dan mampu diterima melakukan pekerjaan di perusahaan teknologi ternama ini. Selamat mencoba!

 

 


Bagikan:
close