counter create hit

Cara Belanja Di Alibaba

Bagikan:

Gimana sih cara belanja di Alibaba? Ya, bagi pemula yang ingin tau dengan barang-barang import pasti menghendaki menjajal membeli produk di Alibaba. Alibaba sendiri adalah salah satu marketplace ternama dan terbesar di dunia. E-Commerce Alibaba ialah penyedia terbaik bagi pembelian produk berjumlah besar dan secara grosir. Sehingga memungkinkan kita dapat menjualnya Kembali dengan laba yang menggiurkan.

Sayangnya, banyak orang Indonesia yang masih awam dan belum mengetahui sistem belanja di Alibaba. Padahal membeli di Alibaba memungkinkan kita bisa berdagang produk Alibaba Kembali kepada konsumen di Indonesia.

Keuntungan Berbelanja di Alibaba

Banyak orang memilih impor dan berbelanja di marketplace Alibaba alasannya harganya sungguh terjangkau. Kehadiran e-commerce Alibaba sendiri sudah memudahkan pelaku perjuangan untuk mencari sekaligus membeli produk tertentu yang mau dijual. Berikut keuntungannya :

1. Harga Produksi Barang Murah

Kamu mampu berbelanja produk-produk yang harganya terjangkau, dibandingkan dengan membeli barang serupa di Indonesia. Belum lagi, jikalau berbelanja produk tersebut dalam jumlah besar, kemungkinan Kamu bisa mendapatkan kepingan harga. Di samping itu, Kamu pun mampu bernegosiasi harga produk dengan penjual sampai deal.

2. SIstem Navigasi Sangat Praktis

Ketika membeli di Alibaba, maka Kamu tak perlu waktu usang dalam mengetahui proses transaksi atau pembeliannya. Sebab situs Alibaba dibuat dengan user friendly bahkan gampang dimengerti orang awam sekalipun, baik dalam hal mencari barang maupun bertransaksi.

3. Efisien

Berbelanja di Alibaba bisa meminimalisir ongkos dan waktu yang dikeluarkan. Sebab Kamu tak perlu merogoh kodek ekstra untuk pergi ke China secara pribadi, bila ingin membeli barang import dari China. Hal ini pastinya makin meminimalkan transportasi, mengenang membeli di Alibaba cukup dikerjakan secara online.

Baca Juga:   Cara Belanja Di Lazada

4. PIlihan Supplier Sangat Banyak Untuk Produk Serupa

Alibaba juga mempunyai banyak opsi supplier yang memasarkan produk serupa. Dimana hal tersebut mempermudahmu untuk memilih atau menentukan supplier yang bisa memberimu harga produk semurah mungkin.

Bagaimana Keamanan Impor Barang di Alibaba?

Untuk hal yang satu ini, Kamu tak perlu cemas. Karena Alibaba yang notabene-nya sebagai e-commerce ternama di dunia, oleh akhirnya situs ini tergolong kawasan paling tenteram dan aman untuk pelaku usaha kalau ingin berbelanja produk-produk dari China. Maka dari itu, guna mendukung transaksi yang terjadi pada platformnya, e-commerce ini telah menciptakan metode transaksi denga naman.

Sistem Transaksi Alibaba

Alibaba menamakan sistem transaksi yang dilaksanakan pada platformnya, dengan nama ‘Alibaba Trade Assurance. Dengan sistem Alibaba Trade Assurance inilah, Alibaba ikut menjamin keselamatan proses transaksi yang terjadi antara pembeli dan penjual. Oleh alasannya itu, jikalau melakukan pembelian produk di Alibaba menggunakan tata cara ini, duit yang dibayarkan pun menjadi lebih aman. Sebab pihak Alibaba sendiri siap menjamin uangmu. Makara jangan cemas kalau Kamu ditipu seller di Alibaba. Dimana, metode transaksi tersebut serupa dengan metode rekening bersama, dan sekarang telah dipraktekkan oleh banyak e-commerce Indonesia.

Cara Belanja di Alibaba

Cara Belanja di Alibaba - Cara Belanja Di Alibaba
Tutorial Berbelanja di Alibaba Aman

Tutorial Belanja di Alibaba Dengan Aman

Bagi yang ingin mencoba membeli barang di Alibaba, hal pertama yang mesti Kamu kerjakan yakni mempunyai akun Alibaba apalagi dahulu sebelum membeli barang. Berikut ulasan cara belanja di Alibaba dengan aman dan mudah :

1. Buat Akun Alibaba

Cara menciptakan akun Alibaba sangat mudah dilaksanakan, berikut langkah-langkahnya :

  • Gunakan browser bawaanmu untuk membuka situs alibaba. Situs web Alibaba mampu di terusan lewat alibaba.com.
  • Jika sudah terbuka halaman utama situs Alibaba, lihatlah di samping atas pada hidangan pencarian. Dari sana Kamu akan mendapatkan hidangan ‘sign in’ dan ‘join free, seleksilah join free untuk memulai dalam proses pembuatan akun Alibaba milikmu.
  • Setelah klik join free, Kamu wajib mengisi berita data diri diantaranya ialah Country/Region, Trade Role, Email Address, Login Password, Confirm Password, Company Name, Ful Name, Phone, dan Verification.
  • Isilah dengan benar kolom-kolom tersebut, sesudah ditentukan semua isian benar, selanjutnya tinggal centang kolom persetujuan dan klik ‘Agree and Register’.
  • Beriutnya akan muncul jendela verifikasi kode yang mau masuk ke dalam akun emailmu, bukalah email tersebut kemudian copy instruksi verifikasi dan pastekan kedalam kolom yang tersedia.
  • Jika telah, terakhir klik ‘Submit’.

Dengan menuntaskan rangkaian proses pengerjaan akun alibaba, maka kamu sudah berhasil memiliki akunnya. Langkah selanjutnya tinggal gunakan akun Alibaba untuk membeli banyak sekali macam barang yang kamu butuhkan.

Baca Juga:   Cara Belanja Di Alibaba

2. Pilih Barang Favoritmu

Setelah menciptakan akun, selnjutnya kamu tinggal memilih barang-barang yang akan kamu beli di e-commerce Alibaba. Ada banyak cara dalam menentukan barang, diantaranya :

  • Memilih Barang Berdasarkan Kategori

Jika telah tahu kategori produk yang hendak dibeli, berikutnya tinggal masuk untuk mencari barang yang diinginkan.

Ada aneka macam macam kategori barang yang di kelompokkan di Alibaba, sepeti Machinery/Vehiles & Accessories, Consumer Electronics/Home Appliances, Home & Garden/Furniture, dan lain sebagainya.

Setiap kategori, biasanya akan muncul lagi pilihan kategori lainnya yang lebih sepesifik sampai kamu memperoleh barang yang kamu cari. Untuk satu jenis produk, biasanya akan timbul banyak sekali opsi produk yang berhubungan dengan klasifikasi tersebut. Hal yang perlu kau lakukan adalah menyortir barang yang hendak kau beli.

  • Pilih Barang Lewat Menu My Markets

Cara belanja di Alibaba selanjutnya yaitu memilih produk. Selain penelusuran menurut kategori, kau juga mampu menelusuri barang melalui laman My Markets di halaman depan alibaba. Secara lazim teknisnya sama, adalah penelusuran menurut kategori, namun ini lebih ke detail produk yang lebih spesifik.

  • Memilih Barang Lewat Kontak Pencarian

Lengkah berikutnya adalah cari produk tertentu di kotak penelusuran yang ada di bab atas halaman Alibaba. Ini adalah cara termudah yang dapat dikerjakan, sebab kau tidak perlu sibuk-sibuk mencari setiap sub klasifikasi hanya untuk memperoleh barang yang kau harapkan.

Dengan memakai kotak pencarian, maka kamu akan langsung tertuju pada barang yang kau cari saja. Misalnya bila kamu mencari televisi, kau tinggal ketikan ‘televisi’ di kotak pencarian, berikutnya akan ada banyak produk TV dari aneka macam ukuran dan merk yang bisa diseleksi.

3. Kesepakatan Bersama Supplier

Setelah kamu memilih barang yang kau perlukan di alibaba, cara belanja di Alibaba berikutnya adalah cukup menelepon supplier dari barang tersebut. Sebelumnya tentukan supaya seller mempunyai status Verified Supplier atau Trade Assurance, biar belanjamu lebih kondusif.

Silahkan hubungi supplier tersebut dengan cara mengirimkan pesan tepat di kolom yang tersedia, di bawah produk yang kau pilih. Kamu bisa menanyakan banyak sekali hal terkait proses pembelian, pengantaran dan yang lain.

Baca Juga:   Cara Download Video Status Whatsapp

Namun bila ingin mengirimkan chat ke supplier di Alibaba, Kamu harus memakai bahasa Inggris atau bahasa Mandarin.

Tujuan dari pengantaran pesan ialah sebagai media antara penjual dan pembeli dalam berkomunikasi sampai penentuan harga yang sudah disepakati. Selain itu, Kamu dan supplier juga bisa saling bertukar kontak biar lebih mudah jika ada beberapa hal yang ingin ditanyakan atau ada ganjalan tanpa media alibaba lagi.

4. Metode Pembayaran

Cara belanja di Alibaba selanjutnya ialah proses pembayaran. Lakukan pembayaran bila sudah ada akad diantara keduanya, adapun opsi sistem pembayaran berada di rincian produknya. Kamu tinggal menentukan sistem apa yang sesuai untuk pembayaran.

5. Tunggu Pesanan Barang

Tunggulah pesanan barang yang Kamu beli di Alibaba dengan pengiriman dari mancanegara, biasanya waktunya cukup usang daripada pengantaran barang setempat.

Demikian ulasan wacana cara belanja di Alibaba bagi pemula dengan aman, agar Kamu  berhasil memberi barang favoritmu di Alibaba. Bagaimana, mudah kan?

 

 


Bagikan:
close