counter create hit

Cara Belanja Di Shopee Bayar Ditempat

Bagikan:

Bagaimana cara belanja di Shopee Bayar ditempat? Dimana saya dapat menemukan opsi Bayar ditempat pada Shopee? apakah semua produk di shopee mampu Bayar ditempat?

Jika kita mengatakan soal layanan e-commerce atau toko online, mungkin sebagian dari kita sudah banyak mendapatkan bermacam-macam pilihan online shop yang dikala ini mampu kita pakai untuk melakukan pembelian produk.

Selain itu, saat ini juga toko online di Indonesia sudah tak cuma memiliki kegunaan untuk berbelanja produk yang mungkin tidak ditemukan pada toko konvensional saja, melainkan juga untuk melaksanakan pembayaran tagihan harian mereka. Seperti misalnya Pulsa dan paket data, Tagihan listrik, tagihan BPJS, Vocuher Game, Tiket Perjalanan, dan masih banyak lagi.

Salah satu e-commerce yang banyak dipakai untuk memenuhi keperluan penggunanya yaitu Shopee. sebagaimana kita tau juga, Shopee sendiri memang diketahui dengan beragam penawaran menawan yang sangat menguntungkan untuk penggunanya. Mulai dari kepingan harga, promo gratis ongkir, cashback, shopeepay, shopee paylater, koin shopee, dan masih banyak lagi.

Gak hanya itu aja, Shopee juga kerap menyelenggarakan promo flash sale aneh gilaan yang biasanya dikerjakan pada tiap tanggal cantik, semisal 10.10, 11.11, atau bahkan 12.12 (tergantung dengan event yang ada).

Nah pada saat ketika mirip itulah banyak para pengguna shopee yang berloma untuk mendapatkan produk yang diharapkan dengan harga yang super duper murah.

Selain itu, Shopee juga tak jauh berbeda dengan layanan e-commerce lain seperti bukalapak, JD ID, Tokopedia, Lazada, dan lain sebagainya yang mana shopee juga mempunyai beragam pilihan sistem pembayaran yang bisa dipakai pengguna. Baik untuk mereka yang mempunyai ATM, Dompet Digital, atau bahkan sekedar menggunakan Shopeepay.

Dan yang paling menguntungkan lagi, dikala ini Shopee juga mempunyai sistem pembayaran Bayar ditempat / COD, yang mana sangat menolong para pengguna saat mereka ingin membeli produk di Shopee, tanpa harus memiliki ATM ataupun saldo Shopee.

Karena dengan tata cara pembayaran ini, pengguna cuma perlu duduk manis dan melakukan pemesanan seperti biasa, dan lalu memperlihatkan uang tunai terhadap kurir, pada dikala mengirimkan barang.

Baca Juga:   √ Biaya Layanan Shopee : 8 Cara Daftar & Berhenti 2022

Itulah mengapa, cara belanja di Shopee bayar ditempat sangat menjadi opsi bagi pengguna, apalagi jika mungkin kamu agak malas untuk berkunjung ke mesin ATM, Indomaret, ataupun Alfamart.

Cukup lakukan pemesanan, pilh tata cara pembayaran ditempat, dan ketika barang datang, lakukan pembayaran seperti biasa.

Dan untuk kamu yang mungkin belum mengetahui cara belanja di Shopee bayar ditempat, kamu mampu membaca ulasan artikel berikut ini, untuk klarifikasi yang lebih lanjut.

Cara Belanja di Shopee Bayar Ditempat

Cara Belanja di Shopee Bayar Ditempat - Cara Belanja Di Shopee Bayar Ditempat
Belanja di Shopee Bayar Ditempat

Buat Akun Shopee terlebih dahulu

Sama mirip cara belanja di shopee bagi pemula, kalian harus terlebih dahulu memiliki akun shopee. untuk pendaftarannya sendiri, kalian mampu melakukannya melalui situs shopee itu sendiri, ataupun lewat aplikasi shopee yang bisa kamu unduh di play store untuk pengguna Android, dan App Store untuk pengguna iOS.

Dalam prosess pendaftaran, kalian bisa menggunakan beragam sistem, mulai dari menggunakan nomor telfon, email, atau bahkan melaksanakan login secara otomatis dengan menggunakan akun Google ataupun akun sosial media kalian.

Setelah prosess pendaftaran simpulan dilakukan, kalian bisa eksklusif ke laman profil untuk melengkapi semua data yang dibutuhkan, mirip nama, konfirmasi email, konfirmasi nomor telpon, Alamat lengkap, tata cara pembayaran dan lain sebagainya.

Adapun tujuan dari melengkapi profil pada aplikasi Shopee sendiri bermaksud untuk membuat lebih mudah kalian dikala ingin membeli produk di shopee, tanpa harus menuliskan alamat lagi. Nah, disini kamu bisa menambahkan alamat alternatif sebagai pilihan pengiriman, contohnya alamat kantor, atau alamat lain selain alamat rumah.

Untuk nama akun pada Shopee, usahakan kamu memakai nama orisinil dan yang juga sesuai dengan identitas kalian. Ini bermaksud biar mempermudah pengantaran paket saat berbelanja produk, atau mungkin kalian ingin mengajukan Shopeepay di Shopee.

Pilih Produk yang akan dibeli

Setelah prosess pendaftaran berhasil dilakukan dan semua data sudah dilengkapi, maka berikutnya kalian mampu mengklik atau menuju halaman utama dari Shopee untuk mencari produk yang akan dibeli. Kalian mampu memakai fitur penelusuran untuk mencari produk yang lebih spesifik, atau kalian juga bisa kok mencari produk yang akan dibeli dengan menentukan kategori yang tersedia di shopee.

Baca Juga:   Apakah Flash Sale Shopee Gratis Ongkir ? Begini Penjelasannya

Karena disini kita menggunakan metode bayar ditempat, maka pastikan dulu produk yang kalian pilih mempunyai label ‘bayar ditempat’ atau ‘cash on delivery (COD)’. Jika produk yang diinginkan tidak mempunyai label ‘bayar ditempat’, kau juga mampu kok menanyakan terhadap seller dengan fitur chat, apakah produk yang dijual bisa dibeli dengan sistem bayar ditempat. Sebab tidak semua seller di shopee, memasarkan produk mereka dengan tata cara bayar ditempat.

Jika telah yakin, maka selanjutnya yaitu kalian mampu mengklik produk tersebut, dan lalu menentukan beli sekarang atau tambahkan ke keranjang jika masih ingin membeli produk lain. Setelah itu, barulah kau bsia masuk kedalam sajian pembayaran, untuk memprosess pembayaran produk kalian.

Periksa Data dan Pilih Metode Pembayaran

Pada laman atau penampilan Checkout, kalian wajib untuk menilik data pengiriman yang tertera pada produk. Pastikan Nama serta Alamat pengiriman sudah benar dan tepat. Hal ini memiliki kegunaan untuk membuat lebih mudah kurir dalam mengantarkan paket kalian. Jangan lupa untuk menambahkan nomor telpon yang aktif, agar kurir mampu dengan gampang menghubungimu ketika telah berada di alamat pengiriman.

Scroll lagi kebawah, dan jangan lupa untuk mengklik pada pilihan ‘metode pembayaran’. Nah, disini kamu akan melihat beragam tata cara pembayaran yang bisa kamu gunakan. Seperti misalnya

  • Bank Transfer (virtual account)
  • Indomaret
  • Alfamart
  • Shopeepay
  • Bayar ditempat
  • Dll

Pada opsi inilah kalian mampu memilih metode pembayaran dengan ‘bayar ditempat’ dan sehabis itu klik pada tombol Konfirmasi, dan barulah kita mampu melaksanakan checkout dengan menekan tombol ‘bayar kini’.

Konfirmasi Pembayaran

Setelah pesanan dikonfirmasi, maka berikutnya kalian tinggal menunggu balasan dari pihak shopee, untuk mengenali status pembayaran kalian. Berbeda dengan sistem pembayaran lewat virtual account atau indomaret dan lain sebagainya, pembayaran dengan sistem bayar ditempat lebih gampang dan juga efisien.

Hanya saja, pembeli atau pengguna harus siap berada dirumah atau menitipkan uang untuk membayar produk yang dibeli tadi, kepada orang rumah kalau kalian mungkin sedang harus keluar rumah dalam waktu yang lama.

Baca Juga:   Cara Menghapus Status Di Wa

Untuk lebih meminimalkan pengeluaran pada dikala memilih metode pembayaran bayar ditempat, kalian mampu memakai promo gratis ongkir, ataupun memilih opsi pengiriman paket, yang mana biasanya mendapatkan gratis ongkir. Tapi pastinya, untuk waktu pengirimannya tidak secepat memakai jasa kurir Instant atau Same day, alasannya adalah biasanya waktu pengantaran berkisar antara 2 – 3 hari.

Nah, itulah tadi beberapa cara belanja di Shopee Bayar ditempat yang bisa kamu coba. biar postingan ini bsia menjadi acuan yang baik untukmu dan agar berguna.


Bagikan:
close