counter create hit

Cara Belanja Di Shopee Bayar Pakai Dana

Bagikan:

Cara Bayar Shopee Lewat Dana menjadi opsi sebagian orang yang telah sudah biasa melaksanakan transaksi dengan e-wallet dana ketika akun shopee nya tidak memiliki saldo .

Aplikasi Dana selaku dompet digital atau e-wallet memang mampu dibuktikan keunggulannya. Selain dapat dipakai untuk mengeluarkan uang tagihan, mirip bayar PDAM dan PLN.

aplikasi dana juga mampu dipakai untuk membayar shopee saat berbelanja secara online. Lantas, bagaimana cara belanja di shopee bayar pakai dana? Informasi lengkapnya, cek ulasan berikut.

Cara Bayar Shopee Lewat Dana

Sebelum membeli lewat marketplace shopee dan berniat melakukan pembayaran dengan aplikasi Dana, alangkah baiknya jikalau anda mengetahui ketentuan yang berlaku untuk Cara Bayar Shopee Lewat Dana.

cara Bayar Shopee Lewat Dana 630x380 - Cara Belanja Di Shopee Bayar Pakai Dana
Cara Bayar Shopee Lewat DANA

Pasalnya, anda perlu memiliki aplikasi dana yang sudah diupdate menjadi akun dana premium sebelum melakukan pembayaran. Cara ini mudah dijalankan alasannya cuma perlu memverifikasi akun.

Syarat Pembayaran Shopee Menggunakan Aplikasi Dana

Selanjutnya, proses pembayaran shopee dengan cara belanja di shopee pakai Dana mampu dilakukan dengan aplikasi Dana kalau anda mempunyai jumlah saldo yang cukup.

Anda mampu melakukan top up dana dengan berbagai cara yang cocok. Misalnya saja melakukan top up melalui indomaret, alfamart dan transfer bank baik lewat ATM, internet banking maupun m-Banking.

Kepoin Yuk: Verifikasi ShopeePay Gagal Terus, Ini Solusnya.

Meski demikian, cara bayar shopee lewat Dana baru mampu dijalankan kalau anda berbelanja dengan minimal pembayaran sebesar Rp50 ribu.

Jika produk belanjaan anda cuma membayar di bawah nominal Rp50 ribu, aplikasi Dana akan menolak secara otomatis. Untuk mengatasi keadaan ini, anda sangat disarankan untuk melakukan top up shopeepay dari dana.

Cara Bayar Shopee Dari Aplikasi Dana Secara Langsung

Bagi anda yang sudah biasa menggunakan aplikasi Dana, kini anda bisa melakukan pembayaran lewat Cara Bayar Shopee Lewat Dana saat belanja di shopee menggunakan nominal saldo yang terdapat pada aplikasi Dana dengan mudah.

Baca Juga:   Cara Belanja Online Di Indomaret Melalui Klikindomaret

Lazimnya, anda cuma perlu melakukan pembelian dengan memilih barang yang anda butuhkan. Misalnya saja membeli pakaian, alat elektronik, paket data, tiket pesawat, token listrik dan lainnya.

Setelah itu, masukkan produk yang hendak dibeli ke keranjang untuk melakukan check out. Anda mampu memasukkan voucher atau menggunakan koin shopee untuk menerima diskon.

Cara pembayaran shopee lewat Dana dapat dijalankan dengan meng-check out barang. Masukkan alamat pengantaran rumah anda, pilih jasa pengiriman atau ekspedisi dan bisa pastikan kembali vocher shopee yang akan pakai.

Setelah tamat mengisi alamat, jasa pengantaran sampai vocher diskon di akun shopee Kemudian langkah berikut nya:

Langkah belanja shopee bayar pakai dana
  1. Pilih sistem pembayaran
  2. Klik transfer bank
    Anda bisa memakai berbagai pilihan bank yang ditawarkan seperti BRI, BNI, BCA maupun Mandiri.
  3. Berikutnya tap konfirmasi
  4. Lalu klik Buat Pesanan
  5. Salin No. Rekening
    No. Rekening berisi kode bank yang kita pilih , dan di ikuti nomer hp yang terdaftar di shopee.

Selanjutnya Cara Bayar Shopee Lewat Dana, datangi aplikasi Dana yang telah terpasang pada ponsel yang anda miliki, dan ikuti cara berikut:

  1. Pilihlah menu pembayaran dengan mengetuk hidangan send.
  2. Lalu kirim dana ke bank lain dengan klik “Transfer to Bank”.
  3. Setelah itu, isikan nama bank.
    Sebagaimana opsi transfer bank yang anda pilih dari shopee misal bank mandiri.
  4. Isikan virtual account number
    Sebagaimana yang anda peroleh dikala memilih pembayaran dari shopee. Umumnya, virtual account number berisi aba-aba bank dengan nomor bank yang terdaftar di shopee, misal arahan bayar shopee berdikari ‘’896 lalu dibarengi nomor hp’’ akun Shopee.
  5. Selanjutnya, isikan nama anda yang tersimpan pada Dana kemudian klik add new bank.
  6. Periksa data gosip transaksi yang timbul.
    Aplikasi Dana lazimnya akan memunculkan nota pembayaran yang bisa anda setujui.
  7. masukkan PIN

Jika data transaksi yang muncul sesuai silahkan masukan PIN, Proses konfirmasi pembayaran otomatis biasanya akan langsung timbul ketika proses pembayaran telah akhir.

Anda bahkan bisa membuktikan keberhasilan proses pembayaran ini lewat akun shopee terkait produk yang sudah dibeli.

Baca Juga:   Cara Konek Keyboard (Piano) ke Komputer

Perkembangan teknologi menunjukkan fasilitas untuk anda untuk melaksanakan banyak sekali transaksi. Belanja apapun dari marketplace shopee kini bisa anda bayar lewat e-wallet dana yang biasa anda pakai untuk kebutuhan yang lain. Tentu saja beberapa ulasan Cara Bayar Shopee Lewat Dana di atas dapat anda praktikkan saat berbelanja di shopee dengan cara ini.


Bagikan:
close