counter create hit

Cara Belanja Di Tiktok Shop

Bagikan:

Berkat popularitasnya yang makin berkembanglewat artikel konten-konten video yang menghibur, kini Tiktok telah memperluas fiturnya demi menjaga jutaan pengguna. Salah satunya yang terbaru yakni Tiktok Shop. Makara, Tiktok Shop ini memungkinkan para penggunanya bertransaksi perdagangan pribadi lewat aplikasi TikTok. Bahkan cara belanja di Tiktok Shop juga cukup mudah.

Menariknya lagi nih, bila Facebook dan Instagram Shopping lazimnya mengarahkan penggunanya menuju halaman web toko online yang bersangkutan. Berbeda lagi dengan Tiktok Shop, alasannya adalah media ini memungkinkan para penggunanya dapat bertransaksi, melakukan chat hingga proses pembayaran dilakukan pribadi lewat aplikasi Tiktok.

Kaprikornus, penting juga nih bagi penjual yang ingin memperluas jaringan promosinya dengan berdagang di Tiktok. Oleh alasannya adalah itu, fitur Tiktok Shop secara tidak pribadi memanjakan para pembeli maupun pedagang online shop.

Apa Saja Sih Keuntungan Tiktok Shop Bagi Penjual dan Pembeli?

Kehadiran Tiktok Shop pastinya memberi angin segar bagi para pelaku usaha online. Karena fitur Tiktok Shop memperlihatkan banyak keuntungan jikalau dibandingkan marketplace atau apliaksi sejenisnya. Ingin tahu apa saja? Simak ulasannya berikut :

1. Media Hiburan Sembari Berbelanja

Tiktok banyak dipakai alasannya adalah menyuguhkan konten-konten lucu, seru, mempesona, dan inovatif. Selain itu, Kamu juga bisa memposting konten-konten keren di Tiktok. Dengan kata lain selain bermain media umum, dengan adanya fitur Tiktok Shop ini, secara tidak langsung membuatmu mampu sambil cuci mata dan berbelanja produk yang dikehendaki.

2. Nggak Perlu Repot Scrolling di Site e-Commerce

Aplikasi Tiktok menyajikan fitur Tiktok Shop dalam bentuk satu kesatuan. Maksudnya disini adalah Kamu nggak perlu ribet lagi haris scrolling di e-commerce atau marketplace karena Tiktok sendiri sudah membuatnya ke dalam satu platform.

Baca Juga:   Cara Modern Menciptakan Video Slow Motion Di Hp Android

3. Jumlah Pengguna Aktif Melimpah

Menurut survey, aplikasi media umum berbasis konten video singkat Tiktok ini sudah menembus angka 800 juta pengguna. Wow, jumlah ini bukan main-main. Bahkan angka tersebut ialah jumlah angka pengguna aktif, yang kebanyakan diisi oleh belum dewasa cukup umur dan kadang-kadang mereka membuka aplikasi Tiktok hingga 8 kali dalam sehari.

Makara wajar sekali bila platform sosial media ini mempunyai potensi besar bagi para pedagang untuk menerima customer selaku target pasar jasa maupun produk yang mereka tawarkan.

4. Melebarkan Pasar Bisnis

Nah, bagi Kamu yang telah expert dalam berjualan online, dengan adanya Tiktok Shop pasti menjadi seni manajemen dan cara baru dalam memperluas bisnismu. Mengingat banyaknya jumlah pengguna Tiktok, upaya untuk memperluas pasar pun semakin terbuka lebar. Imbas positifnya adalah Kamu bisa melejitkan omset untuk berjualan produkmu di sini.

5. Banyak Promo dan Gratis Ongkir

Se promo yang digaungkan di beberapa marketplace, ternyata Tiktok Shop juga kerap menawarkan promo harga menarik dengan gratis biaya pengantaran. Jadi, jangan ragu lagi membeli di Tiktok Shop.

Makara bahu-membahu, baik bagi pembeli maupun penjual di Tiktok Shop sama-sama merasa diuntungkan. Bagi pembeli, mampu menerima produk dengan gampang tanpa mesti mengunjungi marketplace atau web online shop lagi. Sementara bagi pedagang sendiri bisa dijadikan selaku ajang penawaran khusus yang mempesona.

Cara Belanja di Tiktok Shop

Cara Belanja di Tiktok Shop 200x112 - Cara Belanja Di Tiktok Shop
Panduan Cara Belanja di Tiktok Shop

Bagaimana Cara Berbelanja di Tiktok Shop?

Cara belanja di Tiktok Shop bagi pembeli sendiri, bergotong-royong ada 2 tata cara yang mampu Kamu ambil. Metode pertama ialah melalui unggahan produk di profil akun, sedangkan metode kedua yakni lewat live streaming atau siaran pribadi. Berikut ulasannya :

1. Berbelanja di Tiktok Shop Melalui Unggahan Produk

Untuk cara belanja di Tiktok Shop ini cukup mudah, jikalau Kamu melihat ada unggahan produk, Kamu mampu langsung memesan produk tersebut dengan tindakan berikut :

  • Buka Tiktok Apps di perangkat ponselmu lebih dahulu.
  • Masuk ke profil akun toko produk yang Kamu incar. Silahkan pakai kolom discover, lalu ketikkan nama online shop tersebut pada kolom penelusuran.
  • Langkah berikutnya, klik sajian ‘Shop’ yang bergambar tas belanja pada profil toko, kemudian cari barang yang diincar.
  • Setelah itu, tekan ‘Buy Now’ di samping kanan bawah pada laman produk yang Kamu incar.
  • Berikutnya, tinggal mengisikan detail pesananmu, dari alamat, warna, jumlah item barang yang dipesan, catatan, hingga tata cara pembayaran. Kamu perlu tahu bahwa Tiktok sudah menyediakan 7 opsi pembayaran, diantaranya GoPay, OVO, transfer antar bank, Indomaret, Alfamart, dan Kartu Kredit.
  • Selanjutnya, Kamu bisa menyelesaikan proses pesananmu dengan cara mengklik ‘Place Order’ kemudian bayar pesanan sesuai sistem pembayaran yang telah diseleksi.
  • Langkah terakhir, cukup tunggu saja produk yang Kamu beli diantar dengan selamat sampai ke tempat tinggal. Silahkan lacak pengantaran dengan mengakses ‘Settings and Privacy’ dan pilih ‘Orders’.

2. Berbelanja di Tiktok Shop Melalui Siaran Langsung

Menariknya, jikalau Kamu membeli dengan sistem ini, maka Kamu akan mendapatkan kesempatan menemukan belahan harga. Apalagi di momen-momen tertentu, contohnya saat hari raya idul fitri, hari natal, tahun gres, atau momen Harbolnas. Berikut langkah-langkah membeli di Tiktok Shop lewat siaran langsung :

Baca Juga:   Cara Membuat Akun Paypal

  • Silahkan buka live streaming atau siaran pribadi dari akun toko yang Kamu cari.
  • Tonton dulu tayangan tersebut hingga final. Karena umumnya, produk atau barang yang dijual saat siaran pribadi akan ditampilkan di bawah layar hpmu. Jika kepincut memboyong produk tersebut, langsung saja membelinya.
  • Klik tombol ‘buy’ di bawah ayar hp, saat produk yang diinginkan muncul. Kamu tinggal pilih pilihan ‘buy now’.
  • Langkah selanjutnya, Kamu pribadi diarahkan menuju laman lain dan isikan rincian transaksi. Dari sini, tinggal isi saja alamat lengkap, warna, jumlah item barang yang dikehendaki, catatan (bila perlu), dan pilih satu diantara sistem pembayaran di Tiktok.
  • Selesaikan pembayaran pesanan menyesuaikan metode pembayaran yang Kamu pilih. Seperti halnya berbelanja lewat unggahan produk, di sini Kamu juga dapat melacak status produk yang Kamu beli di dalam opsi ‘Setting and Privacy’ kemudian tekan orders.

Nah, sungguh gampang dan simpel kan membeli di Tiktok Shop? Tentu saja, fasilitas dan kemudahan akan kian terasa bila saluran internetmu tanpa hambatan.

Gimana Sih Daftar Kaprikornus Seller di Tiktok Shop?

Sebagai bonus pemanis, bagi Kamu yang terpesona menjadi seller dan ingin menjajal peruntungan dengan berjualan di Tiktok Shop. Ini ia cara pendaftaran menjadi seller di aplikasi Tiktok :

  • Silahkan buka Tiktok lewat website resminya di alamat seller-id.tiktok.com.
  • Jika telah, sign up akun Tiktok, jika Kamu belum mempunyai akun resminya. Masukkan saja nomor hp atau akun email.
  • Setelah itu, Kamu akan ditampilkan laman otorisasi, silahkan baca dengan cermat. Jika Kamus udah menyetujui ketentuan dan syarat yang ditetapkan Tiktok, langsung ‘Otorisasikan’.
  • Selanjutnya verifikasi melalui email. Jika telah, Kamu akan menerima arahan, dan salin kodenya untuk verifikasi email.
  • Sesudah pembuatan akun Tiktok sukses, Kamu tinggal mempelajari kembali akun Tiktokmu.
  • Silahkan lakukan pengaturan, misalnya editing profil, tambahkan produk dagangatau lainnya.
  • Setelah tamat, Kamu mampu berdagang secara onine lewat fitur ini.

Melalui pembahasan cara belanja di Tiktok Shop dan cara mendaftar jadi seller di atas, tinggal pastikan apakah ingin menjadi pembeli di Tiktok, pedagang , atau justru keduanya? Karena seluruhnya bisa Kamu lakukan di aplikasi video singkat ini!

Baca Juga:   Cara Menghilangkan Vokal Pada Lagu

 

 

 


Bagikan:
close