counter create hit

Cara Belanja Di Tiktok

Bagikan:

Sebuah aplikasi yang menyajikan konten-konten kreativitas tanpa batas, itulah definisi yang layak untuk aplikasi Tiktok. Tak hanya menghibur semata, Tiktok juga membuat banyak orang kian kreatif mengekspresikan dirinya. Karena tak sedikit kita temui video-video mempesona yang sangat menghibur. Namun banyak juga yang belum tahu kalau Tiktok mampu menjadi aplikasi membeli yang menawan bagi penggemar belanja online. Bagi yang gres tahu, ingin tau kan bagaimana cara belanja di Tiktok?

Ya, gres-gres ini Tiktok sudah meluncurkan fitur modern bagi pencinta olshop, ialah fitur Tiktok Shop. Wah, tahukah Kamu apa itu Tiktok Shop? Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan berikut!

Apa Itu Tiktok Shop?

Tiktok Shop ialah layanan marketplace yang telah tergabung pada aplikasi Tiktok. Kaprikornus, pengguna Tiktok mampu bertransaksi perdagangan di Tiktok. Hebatnya lagi, Tiktok mampu dijadikan selaku media penawaran spesial yang menawan. Selain konten-konten hiburan, sayang sekali bila Kamu tidak memanfaatkannya selaku ajang penawaran khusus usahamu.

Fitur ini ialah langkah strategis yang dijalankan oleh pengembang tiktok semoga para penggunanya tetap menggunakan aplikasi tiktok, bila ingin berbelanja sebuah barang.

Wah, dengan adanya Tiktok Shop tentu makin menambah gugusan belanja online di Indonesia ya? Makara, selain membuat atau menonton konten yang menghibur, Kamu bisa berbelanja produk bahkan memasarkan produkmu di aplikasi Tiktok. Menarik, bukan? Lalu pertanyaannya, bagaimana sih cara belanja di Tiktok?

Cara Belanja di Tiktok

Cara Belanja di Tiktok - Cara Belanja Di Tiktok
Tutorial Cara Belanja di Tiktok

Tutorial Belanja di Tiktok

Jika Kamu sebagai pengguna yang sedang mencari produk-produk tertentu di Tiktok, Kamu tinggal mengikuti cara belanja di Tiktok dengan mudah. Langkah-langkahnya cukup simpel, silahkan ikuti panduan di bawah ini!

1. Buka Aplikasi Tiktok

Sudahkah Kamu mempunyai aplikasi Tiktok? Jika telah mempunyai aplikasi dan mendaftar akun Tiktok, tinggal buka aplikasi Tiktok milikmu, dan log in ke akun milikmu. Jika belum mempuyai akun Tiktok, silahkan daftar apalagi dahulu akunnya ya!

Baca Juga:   Cara Membeli Token Pln Lewat Aplikasi Linkaja Termudah

2. Mencari Toko Official

Cara belanja di Tiktok selanjutnya kerjakan pencarian toko official, karena Kamu ingin mencoba membeli di Tiktok Shop. Di Tiktok sendiri, toko yang telah mempunyai official-nya ialah Jd.id. Situs belanja online ini mampu digunakan untuk berbelanja.

Silahkan klik search, kemudian ketikkan ‘jd.id’ dan akan timbul jd.id official. Pada halaman utama, Kamu akan menyaksikan video tiktok dengan penawaran banyak sekali informasi terkait produk yang dijual di jd.id. So, tonton saja dulu video live streaming-nya.

3. Mulai Berbelanja

Untuk berbelanja di aplikasi tiktok, tinggal klik ikon ‘Shopping’ di aplikasi tersebut. Namun sayangnya, hanya ada beberapa akun Tiktok saja yang menawarkan fitur ini. Pada beberapa akun, masih belum tersedia ikon shopping. Kaprikornus, hanya pengguna pilihan di Tiktok saja yang mampu masuk ke official penjualannya.

4. Beli Produk Pilihanmu

Jika sudah mengklik ikon shopping, Kamu akan melihat ada banyak opsi produk. Silahkan lihat-lihat dahulu produknya, atau bila Sudah ketemu pribadi beli produk tersebut ketika Kamu membutuhkannya. Untuk membeli produk tersebut, silahkan arahkan kursor ke produk yang diseleksi, lalu muncul opsi ‘Beli Sekarang’. Kaprikornus, cara belanja di Tiktok selanjutnya adalah tinggal klik tombol ‘Beli Sekarang’. Secara otomatis, Kamu akan pribadi diarahkan ke halaman pengisian alamat, silahkan sesuaikan isiannya.

5. Lakukan Pembayaran

Langkah cara belanja di TIktok berikutnya, tinggal melaksanakan pembayaran. Silahkan kerjakan pembayaran sesuai dengan aba-aba pembayaran yang telah tersedia pada aplikasi Tiktok. Dimana arahan tersebut, cuma tersedia dalam sekali checkout saja. Mengingat ada banyak pilihan pilihan pembayaran yang dapat dipilih, Kamu tinggal menyesuaikan saja. Untuk pembayarannya, seharusnya masukkan aba-aba pembayaran dengan benar. Sebab jika salah, pembayaran produkmu akan gagal. Namun jikalau pembayaran gagal di aplikasi Tiktok, Kamu tak perlu khawatir karena dana refund nantinya mampu ditarik ke masing-masing rekening bank. Bahkan penarikannya pun sangat cepat.

Metode Pembayaran di Tiktok Shop

Setelah memahami cara belanja di Tiktok Shope di atas, Kamu harus menentukan metode pembayaran. Disini Kami akan membicarakan dua sistem pembayaran di Tiktok Shop yang mampu dipilih. Cek ulasannya berikut :

Baca Juga:   Cara Biar Baterai Hp Abadi Xiaomi

1. Pembayaran Melalui DANA

Caranya cukup gampang dilakukan, yang paling utama adalah kamu mesti mempunyai akun DANA apalagi dulu. Pastikan pula Kamu memiliki saldo DANA, kalau belum bisa melaksanakan top up DANA terlebih dulu. Baru lalu, Kamu bisa melakukan pembayaran belanja di Tiktok melalui DANA :

  • Setelah masuk kedalam sajian order summary pada opsi barang yang sudah kau pilih, kamu mampu memasukkan aba-aba voucher berupa gratis ongkos kirim (jikalau ada).
  • Kemudian untuk metode pembayaran, pilihlah dompet digital DANA.
  • Pada pilihan tersebut ada kolom isian nomor telepon yang terdaftar di DANA, kamu mesti memasukan nomor telepon tersebut semoga terhubung pada dompet digital DANA.
  • Berikutnya masukkan PIN DANA yang kau miliki, lalu masukkan juga instruksi verifikasi Tiktok yang masuk lewat pesan singkat.
  • Setelah itu, kamu tinggal klik bayar dengan DANA Balance.
  • Ikuti langkah berikutnya hingga proses pembayaran akhir.

2. Pembayaran Menggunakan GoPay

Sama seperti DANA, sebelumnya kau mesti memiliki akun gopay terlebih dulu, jika belum install aplikasinya dan buat akunnya. Kamu juga bisa mengisi saldo Gopay terlebih dahulu sebelum melaksanakan pembayaran.

Adapun tindakan pembayaran dengan menggunakan GoPay bisa kamu ikuti caranya berikut ini :

  • Jika Kamu telah menuliskan alamat lengkap dengan benar, jumlah barang, nomor kontak yang mampu dihubungi, Kamu pun mampu mengisi kode voucher mirip gratis ongkos kirim jika ada.
  • Berikutnya pada pilihan metode pembayaran, silahkan pilih pembayaran memakai dompet digital GoPay.
  • Ikutilah petunjuknya agar akun GoPay langsung terintegrasi dengan akun Tiktok milikmu, supaya Kamu mampu melaksanakan pembayaran belanja di Tiktok Shop secara otomatis.
  • Kamu tinggal klik konfirmasi lalu klik bayar untuk menuntaskan pembayaran kepada barang yang kau beli.
  • Kamu akan diminta memasukan PIN GoPay sebagai tahap akhir untuk verifikasi
  • Ikuti langkah yang tertera pada layar hp sampai proses pembayaran pembelian produk berhasil dilaksanakan.
  • Itulah beberapa tata cara pembayaran yang paling mudah kalau ingin mencoba berbelanja barang-barang di aplikasi Tiktok. Pastika biar dompet digital kau sudah mempunyai saldo yang cukup sehingga proses pembayarannya bisa sukses.
Baca Juga:   Cara Belanja Di Amazon

Cara Melihat Pesanan di Aplikasi Tiktok

Jika Kamu ingin mengecek orderan belanjamu di Tiktok, Kamu bisa mencobanya. Sebenarnya, untuk mengecek orderan pada aplikasi Tiktok sendiri sangat gampang. Kamu tinggal klik di ‘Akun Saya’ lalu klik titik tiga di samping kanan atas. Lalu, klik ‘orders’, dan Kamu akan eksklusif ditampilkan pesanan produk yang Kamu beli di Tiktok Shop. Seluruh pesanan pada aplikasi Tiktok mampu dilihat di hidangan tersebut.

Itulah ulasan cara belanja di Tiktok, metode pembayaran dan cara menyaksikan orderan di aplikasi Tiktok. So, bagi pengguna Tiktok yang ingin membeli online, tak ada salahnya menggunakan fitur Tiktok Shop untuk membeli. Silahkan praktekkan kini juga!

 

 


Bagikan:
close