counter create hit

Cara Belanja di Tokopedia Dengan Kartu Kredit atau Debit Online

Bagikan:

Opikini.com – Cara belanja di Tokopedia dengan kartu kredit atau debit online mirip kartu ATM Mandiri atau kartu ATM Bank BTN bahwasanya sangat mudah alasannya adalah langkahnya tidak jauh berbeda dengan dikala kita belanja online pakai kartu kredit.

Yaitu cukup pilih kartu kredit / debit pada tata cara pembayaran lalu masukan 16 digit nomor kartu kredit atau nomor kartu atm, masa berlaku serta isyarat CVV yakni 3 angka yang terletak pada bab belakang kartu paling kanan sesudah itu masukan aba-aba otorisasi transaksi yang dikirim via sms kemudian masukan isyarat tersebut pada halaman 3D secure.

Jika transaksi sukses maka pembayaran akan otomatis terverifikasi jadi tidak perlu melaksanakan konfirmasi pembayaran secara manual.

Cara Belanja di Tokopedia Dengan Kartu Kredit atau Debit Online

#1 – Pertama-tama silahkan pilih barang yang ingin dibeli baik itu produk fisik maupun digital seperti pulsa, token, dan yang lain lalu pada metode pembayaran pilih Kartu Kredit / Debit.

pilih kartu kredit debit - Cara Belanja di Tokopedia Dengan Kartu Kredit atau Debit Online

#2 – Masukan nomor kartu kredit, tanggal expired dan 3 digit kode CVV yang ada d ibagian belakang kartu kredit.

Tips : Jika kamu tidak mau data kartu kredit tersimpan di Tokopedia maka jangan centang “Simpan nomor dan periode berlaku kartu”

#3 – Selanjutnya tap pada Pilih Pembayaran kemudian silahkan pilih apakah pembayaran penuh atau cicilan.

pilih pembayaran penuh - Cara Belanja di Tokopedia Dengan Kartu Kredit atau Debit Online

Perlu dimengerti tidak semua kartu kredit mampu pilih cicilan di Tokopedia selain itu biasanya jika ingin pilih pembayaran dengan cara cicilan maka sekurang-kurangnyabelanjanya 500.000.

#4 – Jika kau mempunyai saldo OVO maka kau juga mampu pilih mengeluarkan uang sebagian memakai saldo OVO, lalu tap tombol Bayar.

kartu kredit tokopedia - Cara Belanja di Tokopedia Dengan Kartu Kredit atau Debit Online

#5 – Periksa sms masuk yang berisi instruksi otorisasi transaksi kemudian masukan instruksi tersebut pada kolom yang telah ditawarkan lalu OK.

masukan kode Otorisasi visa - Cara Belanja di Tokopedia Dengan Kartu Kredit atau Debit Online

#6 – Tunggu transaksi diproses sampai final dan kalau berhasil maka pembayaran akan pribadi diverifikasi secara otomatis jadi kamu tinggal menanti penjual konfirmasi pesanan dan mengantarbarang yang kita beli.

debit online Tokopedia - Cara Belanja di Tokopedia Dengan Kartu Kredit atau Debit Online

Tanya Jawab

1 – Apakah semua kartu kredit mampu pilih pembayaran dengan cicilan di Tokopedia?

Baca Juga:   3 Cara Mengenali Berapa Inci Layar Hp Kau

Tidak, hanya kartu kredit tertentu saja yang telah bekerja sama dan kamu mampu cek apakah kartu kredit yang kau gunakan bisa dipakai cicilan atau tidak pada halaman produk yang ingin dibeli, tap pada bagian simulasi cicilan dan nanti akan muncul daftar bank penerbit kartu kredit yang bisa dipakai untuk cicilan di Tokopedia seperti BCA, BNI, HSBC, Mandiri, UOB dan yang lain.

2 – Selain pakai kartu kredit apakah bisa mengeluarkan uang pakai debit online (Kartu ATM)?

Bisa, namun terbatas pada kartu atm dari bank yang sudah mempunyai fitur debit online yang berlogo VISA dan memakai 3D secure untuk otorisasi transaksi mirip Mandiri, BTN termasuk kartu debit BCA Mastercard baik itu paspor BCA maupun Xpresi BCA ketika ini sudah mampu digunakan untuk belanja online dengan syarat telah mengaktifkan debit online via BCA Mobile.

3 – Apakah pembayaran Tokopedia dengan kartu kredit atau debit dikenakan ongkos perhiasan?

Ya, saat ini setiap transaksi di Tokopedia memakai kartu kredit atau debit online akan dikenakan biaya manajemen sebesar 1.5% dari total tagihan belanja.

4 – Apakah bisa pembayaran pakai kartu kredit di Tokopedia digabung dengan tata cara pembayaran lain?

Bisa namun tampaknya terbatas cuma mampu digabungkan dengan pembayaran pakai OVO cash atau OVO points saja mirip tampakpada gambar pada langkah no 4 dimana aku menggunakan saldo OVO sebagian dan sisanya bayar dengan kartu debit BTN.

Baca juga : Cara bayar Tokopedia lewat BCA Mobile.

Kesimpulannya : pembayaran Tokopedia pakai kartu kredit atau debit online cuma mampu dilaksanakan dengan transaksi minimal 50.000 dan setiap transaksi akan dikenakan fee sebesar 1.5% dari total tagihan sedangkan untuk metode cicilan minimum belanja adalah 500.000 rupiah dan terbatas hanya untuk bank tertentu.

Kartu kredit yang mampu dipakai cuma yang berlogo Visa/Mastercard/JCB/AMEX jadi jikalau kamu pakai kartu kredit BCA everyday card, indomaret, matahari maka tidak bisa karena memang jenis kartu kredit tersebut hanya mampu dipakai untuk transaksi offline di mesin EDC saja.

Baca Juga:   Cara Menggunakan Bbm Tema Bayern Munchen Di Android

Sedangkan untuk kartu debit (ATM) yang berlogo VISA dan sudah mempunyai fitur debit online sehingga mampu dipakai untuk transaksi online layaknya kartu kredit.

Itulah sedikit gosip perihal cara belanja di Tokopedia dengan kartu kredit atau debit online yang bisa saya bagikan, supaya bermanfaat.

Pilihan lain jika ingin hemat tanpa kena biaya admin maka kau mampu bayar pakai LinkAja, OVO, maupun transfer virtual account.


Bagikan:
close