counter create hit

Cara Beli Icloud Dengan Dana

Bagikan:

Cara beli iCloud dengan DANA kini bisa menjadi penyelesaian untuk mendapatkan ruang penyimpanan lebih besar lagi dalam aplikasi iCloud. Lalu, apa itu iCloud?

Dalam hal penyimpanan data-data atau dokumen penting, pengguna iPhone telah dihidangkan media penyimpanan tangguh yang Bernama iCloud. Melalui platform ini, Kamu mampu menyimpan banyak sekali macam data dengan leluasa, mulai dari dokumen, video, aplikasi, foto, musik dan masih banyak lagi secara online. iCloud hadir selaku aplikasi bawaan dari perangkat iPhone, Mac, maupun iPad.

Kapasitas gratis yang diberikan iCloud sendiri telah cukup mumpuni, ialah 5GB. Namun jika Kamu memerlukan penyimpanan yang lebih besar lagi, kau mesti berlangganan bulanan serta membayarnya lewat kartu debit atau kredit. Menariknya lagi, kini Kamu bisa menjajal cara beli iCloud dengan DANA dengan lebih praktis dan mudah.

Menambah Opsi Pembayaran DANA Untuk Berlangganan ICloud

Sama halnya mirip berbelanja di e-commerce, mirip misalnya Tokopedia yang memanfaatkan e-wallet, maka Kamu sebelumnya harus melakukan pengaturan untuk pilihan pembayarannya lebih dulu. Dengan begitu, untuk pembayaran berlangganan per bulannya dapat dikerjakan dengan otomatis.

Untuk menyertakan opsi pembayaran menggunakan e-wallet DANA di perangkat iOS sendiri sungguh gampang. Kamu tinggal menghubungkannya saja melalui beberapa opsi menu pada pengaturan iCloud.

Salah satu keunggulan dengan berlangganan di iCloud sendiri ialah Kamu akan mendapatkan ruang penyimpanan yang lebih besar, bahkan bisa mencapai sampai kapasitas 2 Terra Byte (TB). Melalui kapasitas ruang penyimpanan sebesar itu, pastinya membuatmu semakin leluasa menyimpan lebih banyak file atau dokumen lagi tanpa khawatir kehilangan file yang Kamu simpan tersebut.

Paket Berlangganan iCloud

Berbagai macam perangkat Apple, yang meliputi iPhone, Mac, PC, iPad hingga iPod Touch memungkinkanmu untuk berlangganan layanan iCloud dengan ruang penyimpanan yang lebih besar. Bahkan Kamu bisa memilih paket kapasiter penyimpanan iCloud, mulai dari 50 GB, 200 GB, hingga berkapasitas 2 TB.

Baca Juga:   Cara Bayar BPJS Lewat BCA Mobile

Sementara itu, bagi yang berlangganan iCloud Kamu akan menerima tagihan pembayaran yang lazimnya akan ditagihkan tiap satu bulan sekali tergantung dari tata cara berlangganan paket iCloud yang diseleksi.

Nah, untuk harga paket iCloud yang mampu Kamu pilih ialah selaku berikut :

  • Jika ingin membeli paket iCloud dengan kapasitas penyimpanan sebesar 50 GB, harga berlangganan setiap bulannya cuma 15 ribu.
  • Untuk kapasitas penyimpanan yang lebih besar lagi, yakni 200 GB, harga berlanganan yang harus Kamu bayarkan tiap bulannya ialah 45 ribu, dan
  • Sedangkan penyimpanan icloud 2 TB, dikenakan tarif berlangganan per bulannya sebesar 149 ribu.

Melalui harga tiap-tiap paket berlangganan iCloud di atas, harga yang disediakan pasti sungguh terjangkau mengingat pentingnya media penyimpanan untuk mengamankan file-file yang Kamu miliki di iCloud. Maka dari itu, seharusnya Kamu berlangganan paket iCloud untuk menerima penyimpanan yang lebih besar lagi. Lalu, bagaimana cara membeli iCloud dengan DANA?

Cara Beli iCloud Dengan DANA

Cara Beli iCloud Dengan DANA 200x112 - Cara Beli Icloud Dengan Dana
Tutorial Cara Beli Cloud Dengan DANA

Tutorial Cara Beli iCloud Dengan Dana

Seperti yang sudah dijelaska sebelumnya bahwa cara pembelian paket berlangganan icloud mampu memakai berbagai cara. Akan namun, pembelian yang paling mudah dilakukan yaitu dengan menggunakan dompet digital DANA.

Dengan dompet digital, maka kamu lebih banyak diuntungkan proses permbeliannya karena tidak butuhkeluar rumah. Dalam cara membeli iCloud lewat DANA yang perlu kau kerjakan yaitu, isi saldo e-wallet DANA milikmu terlebih dulu.

Berikut tindakan yang wajib Kamu ikuti, diantaranya :

1. Buka Aplikasi DANA

Langkah pertama silahkan buka aplikasi DANA milikmu terlebih dahulu. Jika belum mempunyai aplikasi dan akun DANA, install dahulu aplikasinya dan buat akun DANA. Kamu bisa mengunduhnya di App Store.

Jika telah, buat akun DANA supaya Kamu mampu menggunakannya untuk bertransaksi. Setelah memiliki akun DANA, silahkan isi saldo untuk membeli paket berlangganan iCloud.

2. Lakukan Setting Perangkat

Setelah kau memiliki aplikasi dana dan cukup saldo untuk pembelian paket berlangganan icloud, cara beli iCloud dengan DANA selanjutnya ialah masuk ke hidangan setting yang terdapat pada perangkat.

Baca Juga:   Promo Beli Instruksi Voucher Google Play, Bonus Item Free Fire

Bagi pengguna Apple, setelah masuk ke menu settings, masuklah ke Apple ID milikmu yang berada di bagian atas pada performa depan menu settings. Jika sudah masuk, selanjutnya pilih pilihan Payment & Shipping” untuk menyertakan metode pembayaran pada Apple milikmu.

Setelah menentukan hidangan tersebut, kamu tinggal pilih Add payment Method, kemudian pilihlah pembayaran dengan memakai DANA.

Setelah itu pilihlah opsi log in to DANA yang berada tepat di bagian tulisan DANA pada perangkat milikmu. Tunggu beberapa ketika sampai muncul penampilan hidangan bertuliskan ’confirmation’ di dalam perangkat.

Menu ‘Confirm’ tersebut yakni sajian di aplikasi DANA dikala mengintegrasikan pembayaran dari iPhone ke dompet digital DANA. Selanjutnya, tinggal klik ‘confirm’ dengan ikon yang berwarna biru sempurna di bagian bawah.

Dengan klik ‘confirm’ maka akun DANA, milikmu berhasil dihubungkan dengan perangkat iPhone-mu. Selanjutnya, kau akan menerima notifikasi berbentukpesan singkat yang diantarkan ke nomor yang terdaftar di DANA .

3. Masuk ke Aplikasi iCloud

Selanjutnya, kau tinggal klik kembali ke sajian Apple ID milikmu. Lalu, akses menu iCloud di bagian bawah. Nah, pada hidangan inilah, Kamu mampu mengklik tombol bertuliskan ‘Manage Storage’ biar mampu masuk ke sajian ‘Change Storage Plan’.

4. Pilih Paket iCloud

Cara beli iCloud dengan DANA berikutnya, seleksilah kapasitas icloud sesuai dengan kebutuhanmu, mulai dari 50 GB, 200 GB dan 2 TB. Jika sudah menetapkan menentukan kapasitas yang kamu kehendaki, klik salah satu paket tersebut.

Setelah mengetikkan salah satu paketnya, selanjutnya akan timbul tampilan jendela pop up, yang mengharuskanmu mengisi Password Apple ID milikmu.

5. Pembelian Paket iCloud Berhasil

Jika pada layar hp timbul jendela pop up ‘Purchase Complete’ berikut informasi paket yang kau beli secara detail, ini artinya Kamu sudah berhasil berbelanja paket iCloud melalui DANA. Langkah terakhir tinggal tekan tombol OK pada bagian bawah.

6. Cek Kapasitas iCloud

Setelah mengikuti cara membeli iCloud melalui DANA di atas dengan benar dan sukses, maka seharisnya ruang kapasitas penyimpanan iCloud-mu bertambah. Untuk memastikannya, pada sajian settings silahkan buka opsi iCloud, lalu pergi ke hidangan iCloud storage dan lihatlah kapasitas iCloud milikmu, yang secara otomatis harusnya bertambah.

Baca Juga:   Cara Reset Android Advan Semua Tipe (Hard/Factory Reset)

Jika telah berhasil, maka Kamu pun tinggal melaksanakan pembayaran paket berlangganan yang ditagihkan setiap bulannya, untuk memperpanjang paket berlangganan.

Kenapa Beli iCloud Pakai DANA Ditolak?

Terkadang proses pembelian iCloud harus gagal sebab pembayaran dengan dompet digital DANA Ditolak sistem. Apabila hal ini terjadi, ada beberapa aspek pemicunya, diantaranya sebagai berikut :

  • Saldo DANA yang kamu miliki tidak cukup untuk melakukan pembelian paket icloud.
  • Penagihan untuk bulan sebelumnya belum kamu bayarkan.
  • Koneksi internet tidak stabil.
  • Akun icloud milikmu terkoneksi dengan perangkat lain sehingga menjadikan pembelian menggunakan DANA ditolak.

Demikianlah beberapa faktor yang menjadikan pembayaran berlangganan iCloud melalui DANA ditolak. Dengan kata lain, Kamu harus mengantisipasinya biar cara beli iCloud dengan DANA sukses dilakukan. Semoga menolong dan selamat menjajal !

 


Bagikan:
close