counter create hit

Cara Berdagang Di Facebook

Bagikan:

Tertarik jualan di Facebook, tapi galau bagaimana cara berjualan di Facebook? Jangan khawatir, alasannya ada banyak cara yang mampu Kamu terapkan bila ingin mulai berdagang di Facebook.

Kenapa Sih Harus Berjualan di Facebook?

Ada banyak argumentasi, kenapa orang-orang mulai memakai Facebook untuk berdagang. Tentu Kamu akan tertinggal jauh dari kompetitor jika tidak mempergunakan media sosial ini untuk penawaran khusus bisnismu. Ini dia alasannya adalah :

1. Banyak Pengguna Pemula di Facebook

Kamu mungkin baiklah bahwa hingga detik ini Facebook tetap menjadi opsi media sosial yang mempunyai banyak pengguna. Terutama para pengguna baru, yang umumnya lebih memilih memakai Facebook dibandingkan Instagram atau sejenisnya alasannya paling user friendly. So, bila bisnismu mampu menjangkau mereka, bukan tak mungkin Kamu bisa mendapatkan lebih banyak lagi kandidat pelanggan baru.

2. Media Promosi yang Low Budget, Tapi Efektif

Tahukah Kamu bahwa penawaran khusus bisnis memakai Facebook sungguh efektif? Ya, dan Kamu mampu memanfaatkan layanan Facebook Ads. Kamu bisa mengiklankan bisnismu secara maksimal tanpa perlu mengeluarkan banyak duit.

3. Akses Promosi 24 Jam Full

Mempromosikan usahamu di Facebook pastinya tak terbatas waktu alias non stop 24 jam. So, kapanpun Kamu ingin mengiklankan bisnismu di Facebook bahwasanya nggak persoalan. Namun Kamu juga harus tahu jam-jam aktif pengguna di Facebook. Tujuannya supaya postinganmu tidak terbuang sia-sia dan eksklusif diterima oleh calon pelanggan yang produktif.

4. Media Komunikasi Paling Efektif

Tak hanya berpromosi, Facebook juga dapat dijadikan media komunikasi paling efektif. Kamu mampu menjalin engagement bersama konsumen dengan saling berkirim chat di messenger atau bahkan lewat kolom komentar. Dari sini, Kamu mampu menawarkan bahwa pelayananmu fast respon dan terkesan senantiasa ada dikala konsumen memerlukan. Secara tak langsung, mampu menumbuhkan brand image yang baik untuk bisnismu.

Baca Juga:   Cara MengantarPaket Sms Atau Telepon Ke No Indosat Lain

Nah, itulah argumentasi kenapa Kamu mesti telah memakai Facebook untuk media promosi. Jadi, jangan terlampau banyak mikir buat mempromosikan bisnismu sekarang juga di Facebook. Jika Kamu galau, berikut cara berdagang di Facebook paling simpel yang bisa Kamu coba!

Cara Berjualan di Facebook

Cara Berjualan di Facebook - Cara Berdagang Di Facebook
Strategi Berjualan di Facebook

Panduan Berjualan di Facebook

Dengan banyaknya kelebihan berdagang di Facebook, mulailah menyiapkan promosi perjuangan di Facebook secara efektif. Berikut bimbingan cara berjualan di Facebook dengan gampang :

1. Buat Halaman Khusus Bisnis di Facebook

Cara berjualan di Facebook mampu dimulai dengan menciptakan halaman khusus bisnis di Facebook. Simak langkah-langkahnya :

  • Login terlebih dahulu ke akun Facebook milikmu.
  • Kemudian pilih menu Halaman dan dilanjut dengan klik ‘Buat Halaman Baru’.
  • Setelah masuk ke halaman berikutnya, isikan berita halaman lengkap mulai dari Nama halaman, kategori perjuangan dan informasi embel-embel tentang produk-produk yang mau kau jual.
  • Lengkapi halaman bisnismu lewat foto profil dan foto sampul selaku identitas bisnis yang Kamu tawarkan terhadap konsumen.
  • Jika telah di isi semuanya, berikutnya cukup klik ‘Simpan’.

Dari sini, Kamu telah memiliki halaman khusus untuk buka usaha di Facebook. Jangan lupa, buat halaman Facebook yang menawan agar target pembelimu pribadi kepincut membuka laman jualanmu di Facebook. Nama halaman bisa berbentuknama bisnis, nama merek maupun perusahaan/organisasi. Sedangkan untuk bagian klasifikasi, buat lebih spesifik lagi terkait jenis bisnis yang Kamu lakukan.

Selain itu, pastikan untuk menyertakan nomor WhatsApp aktif yang bisa dihubungi di profilmu. Kamu juga bisa menambahkan situs web dan alamat emailmu. Terakhir, persiapkan username brand untuk url halaman agar orang lain gampang mencarinya. Seperti contohnya www.facebook.com/madualami.

2. Pergunakan Call To Action (CTA)

Untuk lebih memperluas acara promosimu, Kamu juga mampu membuat online shop di beberapa situs e-commmerce supaya bisa saling terhubung satu sama lain.

Ada beberapa tombol yang mampu dimanfaatkan di Facebook, agar bisa langsung mengarah ke situs pihak ketiga adalah dengan cara klik ‘Tambahkan Tombol’ sempurna di bawah foto profil. Untuk berikutnya, Kamu akan ditampilkan jendela pop-up, kemudian pilih  tombol mana saja yang ingin kamu tambahkan. Agar pembeli lebih mudah mendapatkan produk yang kamu jual.

Baca Juga:   Cara Menanam Bunga Krisan

Adapun beberapa tombol yang bisa kau pilih diantaranya :

  • ‘Pesan Makanan’ yang bisa di arahkan langsung ke halaman GoFood/GrabFood.
  • ‘Beli Sekarang’ mampu mengarahkan eksklusif ke toko online milikmu.
  • ‘Pesan Sekarang’ mampu masuk ke halaman pesan toko online.
  • ‘Daftar’ mampu eksklusif masuk ke daftar halaman membership.
  • ‘Gunakan Aplikasi’, sehingga Ketika konsumen mengetuk tombol ini, mereka akan masuk ke halaman Play Store atau Apps Store.
  • ‘Mainkan Game’ yang mampu diarahkan pribadi ke situs game pilihan.
  • ‘Tonton Video’ mampu di arahkan untuk menyaksikan video produk yang kau jual jika sebelumnya produkmu sudah diposting di Youtube.

Selain dengan perintah tombol-tombol di atas, kau juga mampu menciptakan pembeli lebih mudah menghubungimu kalau ingin menanyakan terkait produk jualanmu, diantaranya :

  • ‘Telepon Sekarang’ dipakai untuk menyambungkan ke layanan nomor hpmu.
  • ‘Hubungi Kami’ adalah tombol untuk mengarahkan ke kontak toko di halaman profil.
  • ‘Kirim Pesan’ ditujukan agar pembeli pribadi mengarah pada kolom chat.
  • ‘Kirim Email’ diarahkan agar pembeli bisa mengirim pesan lewat alamat email.
  • ‘Pelajari Selengkapnya’ diarahkan semoga pembeli bisa masuk ke halaman tentang produk yang dijual.

Strategi Jitu Berjualan di Facebook

Jika kamu telah mengikuti langkah pertama cara berjualan di Facebook, berikutnya Kamu cukup menerapkan taktik penjualan untuk berdagang di Facebook untuk meraup untung besar. Berikut langkah-langkahnya :

1. Pakai Fitur Marketplace

Ini ialah fitur wajib untuk memajukan penjualan di facebook. Kamu tidak perlu cemas dikala memasuki halaman marketplace di facebook, alasannya penyajiannya dibentuk sederhana. Untuk fitur ini, posisinya berada di sebelah kiri, ketika hendak login Facebook menggunakan PC atau desktop.

Fitur ini bertujan untuk mempertemukan antara pembeli dan penjual, dengan demikian proses berjualan di Facebook bisa berlangsung dengan lancer. Bahkan Kamu bisa langsung berjumpa dengan pembeli yang tertarik dengan produk yang Kamu jual di marketplace.

2. Optimalisasi Grup Jualan

Cara berjualan di Facebook biar cepat laris, tentu saja harus melakukan optimalisasi grup jualanmu di Facebook. Banyak sekali grup jualan yang khusus menjual barang-barang secara spesifik atau berdasarkan kategori, baik kategori jenis produk atau kategori menurut kawasan. Kamu cukup share produk jualanmu dengan cara kirim link produk ke grup tersebut atau mampu juga kirim link halaman bisnis yang sudah kamu buat sebelumnya.

Baca Juga:   Cara Membuka Aplikasi Yang Terkunci

Dengan begitu, Kamu telah mempromosikan produk yang kamu jual tersebut ke dalam grup biar mampu dilihat oleh anggota grup dan pastinya dengan keinginan bisa menarik minat anggota.

Silahkan ikuti grup jualan yang lain untuk memperluas kanal promosi bisnismu supaya semakin dikenal banyak orang. Dengan begitu, peluangjualanmu laku lebih besar.

3. Tampilkan Foto Menarik

Menampilkan foto produk yang menarik di Facebook yakni cara berjualan di Facebook yang paling penting. Silahkan posting foto produkmu dengan kualitas terbaik, jelas dan detail dengan gambar yang jernih. Tujuannya adalah mendorong orang lain untuk membuka produk tersebut, sehingga mengembangkan potensi untuk mendapatkan kandidat pembeli.

Mempromosikan usaha di Facebook sungguh kuat pada tingkat penjualan produkmu. Makara, jangan lewatkan taktik cara berjualan di Facebook supaya cepat laku supaya usahamu bisa berkembang.

 

 


Bagikan:
close