counter create hit

Cara Bermain Airdrop

Bagikan:

Bagaimana cara bermain airdrop? Bagi kamu yang kerap melakukan trading aset digital tentu saja istilah airdrop sudah tidak aneh lagi di telinga. Karena Airdrop merupakan bab yang tak terpisahkan dari coin atau token yang akan memulai debutnya di jual beli aset digital.

Airdrop adalah salah satu bentuk bantuan aset kripto yang diberikan secara cuma-hanya kepada beberapa orang atau mungkin komunitas didalamnya. Pada prosesnya hasil dari airdrop dalam bentuk aset crypto akan di distribusikan secara langsung ke dalam wallet masing-masing penerima.

Untuk menerima aset crypto lewat Airdrop, tentu saja ada beberapa standar yang mesti kamu ikuti dengan mematuhi aneka macam prosedur pembelian ICO maupun penawaran dari pihak pengembang aset crypto tersebut.

Hasil coin atau token dari Airdrop mirip lazimakan disiapkan oleh pengembang untuk dibagikan kepada pemegang blockchain yang memang sebelumnya sudah ada. Di samping itu, nantinya akan diberikan terhadap seseorang maupun komunitas.

Sekilas Mengenai Airdrop

Karena Airdrop diberikan secara Cuma-Cuma terhadap seseorang atau komunitas yang kepincutpada coin atau token yang mau listing. Dengan demikian, secara tidak pribadi pihak pengembang bisa memanfaatkan aktifitas Airdrop dalam rangka untuk meningkatkan proses penawaran spesial. Hal tersebut bertujaun semoga dikenali oleh dunia luar bahwa proyek yang sedang dikembangkannya ialah proyek yang prestisius.

Kenyataannya, ada beberapa token yang hanya mengandalkan euforia sesaat tanpa mengedepankan proyeknya. Biasanya mereka mengembangkan koinnya saat ada salah satu koin yang harganya pribadi melejit tinggi dikarenakan ada dorongan dari orang-orang yang berperan besar di dunia.

Sebut saja, baru-baru ini Elon Musk yang senantiasa menggemborkan token Doge, seketika itu token Doge langsung melejit tinggi. Lalu diikuti dengan token-token yang lain yang mempunyai bagian Doge mirip BuffDogeCoin, Shiba, Baby Doge atau token yang lain yang bernuansa ‘anjing’ dengan pertama kali membuka pamornya lewat airdrop.

Baca Juga:   Review Xiaomi Redmi 6 Hp Dual Kamera Murah Terbaru

Aset Digital Untuk Dapatkan Airdrop

Berbicara tentang Airdrop, ada salah satu aset digital yang memberikan airdrop secara massif ialah Auroracoin dengan inisial AUR. Auroracoin ialah aset digital pertama kali yang membagikan asetnya secara Cuma-Cuma khusus bagi penduduk islandia dengan jumlah 31.8 AUR. Pada waktu itu, momentnya yakni penduduk islandia menjadi partisipan ketika melakukan pengisian data kependudukan sehingga bantuan aset digital AUR menjadi moment yang sangat tepat.

Biasanya ketika akan melakukan proses Airdrop, para pengembang akan memberitahukan tanggal yang tepat untuk proses Airdrop itu sendiri. Untuk kemudian, tim dari aset digital yang mau melaksanakan Airdrop mampu melakukan snapshot dari blockchain. Sehingga pihak yang telah diputuskan berdasarkan snapshot tadi akan mempunyai aset tersebut, dengan menerima token atau coin secara gratis.

Namun kau harus hati-hati tentang aktifitas airdrop yang menjamur di dunia crypto. Hal ini disebabkan, hingga saat ini masih belum ada regulasi yang jelas perihal peraturannya secara aktual. Dengan begitu, Airdrop tidak selamanya menawarkan token, melainkan mampu saja berupa scam yang bersifat merugikan, sebab tak menutup kemungkinan aset yang tersimpan di wallet akan hilang begitu saja.

Ketentuan dan Syarat Mengikuti Airdrop

Sebelum membahas cara bermain Airdrop, Kamu harus mengenali beberapa ketentuan dan standar mengikuti Airdrop apalagi dulu. Dengan begitu, Kamu mampu menerima aset digital secara gratis tanpa pungutan biaya sepeser pun. Berikut ulasannya :

1. Wallet

Wallet ialah tolok ukur penting yang wajib kau miliki. Dimana, setiap airdrop yang kamu ikuti akan diitransfer ke dalam wallet milikmu. Pastikan untuk menentukan wallet yang terpercaya.

Ada berbagai jenis wallet yang mampu kau pergunakan untuk bermain Airdrop, diantaranya adalah trust wallet dan metamask. Kedua wallet ini bisa diandalkan untuk dijadikan wallet utamamu.

Biasanya ada sajian khusus di dalam wallet tersebut, untuk mengikuti Airdrop pilihanmu, caranya yaitu dengan masuk ke sajian Dapps. Disana ada beberapa pilihan sajian yang lain untuk berbelanja token atau coin bahkan yang belum listing di exchange sekalipun.

Baca Juga:   Cara Beli Uc Pubg Mobile Di Codashop

Namun jika ingin menerima Airdrop dari salah satu aset incaranmu, langsung saja masuk ke website url dari coin atau token tersebut. Ketika telah masuk ke hidangan Airdrop, kau tinggal cari tombol join Airdrop agar bisa mengikutinya.

Jangan lupa bila kau pengguna trust wallet, sebelum join Airdrop, pastikan coin BNB kau harus terisi terlebih dahulu alasannya adalah nantinya akan dijadikan sebagai gass fee dalam proses pembayarannya. Adapun untuk menerima coin BNB bisa di transfer dari exchange yang kamu miliki kemudian paste alamat wallet BNB dari wallet yang kamu miliki.

2. Akun Telegram

Salah satu syarat cara bermain Airdrop ialah mesti mempunyai Telegram. Saat ini telegram dijadikan sebagai fasilitas untuk menyebarkan gosip airdrop terhadap siapapun. Bahkan bisa dijadikan selaku langkah untuk mempromosikan aset digitalnya karena lazimnya bila kau ingin menerima aset digial dari Airdrop yang disertai maka harus bergabung terlebih dahulu ke dalam komunitas coin atau token tersebut.

Pastikan juga semoga kau tidak keluar dari grup sebab bila keluar akan terdeteksi dan potensi mendapatkan airdrop menjadi hilang. Jika seandainya kau ingin keluar grup, setidaknya tunggulah hinga pengumuman pembagian aset digital dari airdop tersebut sudah sungguh-sungguh di distribusikan kepada pemilik yang mengikuti Airdrop.

Selain itu, kamu juga akan dimintai username dari akun Telegram milikmu selaku langkah dalam verifikasi yang menyatakan bahwa kamu benar-benar mengikuti persyaratannya.

3. Akun Twitter

Akun lainnya yang perlu kamu miliki yaitu twitter. Bagi yang belum mempunyai akun Twitter, kini bisa menjadikannya. Jangan salah bahwa ketika ini selain telegram, twitter menjadi salah satu media umum andalan yang kerap digunakan untuk mengakses aset digital yang dimiliki oleh pengembang. Hal ini dikarenakan, Twitter mempunyai jaringan yang begitu luas.

Biasanya untuk menerima Airdrop, Kamu diminta mem-follow akun token yang Kamu pilh kemudian re-tweet pada post yang terdapat dalam pin. Makara, jangan hingga melakukan unfollow apalagi dulu, sebelum airdrop sungguh-sungguh di distribusikan.

4. Discord

Discord mampu dikatakan sebagai platform atau media gres dalam memperkenalkan aset digital dari Airdrop. Namun discord mempunyai fungsi yang jauh lebih luas daripada media sosial yang lain. Sehingga informasi terkait Airdrop akan tampaksecara rincian, bahkan Kamu bisa melihat proyeknya dan Kamu pun mampu menggunakan layanan chatting bareng komunitas lain yang mengikuti Airdrop.

Baca Juga:   Cara Bermain Bulu Tangkis

5. Alamat Wallet

Alamat wallet ini penting sekali untuk dibagikan atau di share ke pengembang, karena nantinya Kamu akan memperoleh coin atau token sesuai dengan alamat wallet tersebut. Maka dari itu, seharusnya jangan salah mengantarkan alamat wallet atau mampu saja Airdropmu justru akan hangus.

Satu hal yang terpenting adalah jangan memilih airdrop secara asal, seleksilah Airdrop dengan melihat kesempatan proyek token tersebut. Selain itu, sama halnya dengan saham, Kamu juga mesti menyaksikan token yang fundamentalnya besar lengan berkuasa.

Setelah mengerti syarat dan ketentuan di atas, kini Kamu bisa mulai mengikuti cara bermain Airdrop yang benar. Cek ulasannya di bawah!

Cara Bermain Airdrop

Cara Bermain Airdrop - Cara Bermain Airdrop
Bermain Airdrop Praktis

Tutorial Bermain Airdrop dengan Benar

Jangan khawatir, alasannya adalah cara bermain Airdrop sebenarnya sungguh mudah asalkan Kamu telah mengikuti patokan di atas, dan tentunya mengikuti panduan cara bermain Airdrop berikut :

  • Masuklah ke akun Telegram resmi salah satu koin atau token yang sedang melakukan A
  • Cari berita tentang Airdrop, umumnya disematkan pada pesan tertera sempurna di bawah nama akun T
  • Baca dengan seksama tentang berita airdopnya, lalu klik situs yang mengarah pada hukum Airdrop untuk menerima token tersebut.
  • Jika telah masuk ke dalam situs. Ikuti petunjuknya satu demi satu dimana kamu mewajibkan mengikuti akun official dari banyak sekali media sosial seperti yang telah disebutkan di atas.
  • Pastikan semoga standar untuk mendapatkan airdop telah kau lakukan semuanya.
  • Terakhir, kamu tinggal menunggu pendistribusian airdop tersebut yang umumnya telah diputuskan oleh pihak pengembang.
  • Cek wallet-mu untuk memastikan airdop yang kau ikuti sebelumnya berhasil masuk ke dalam wallet-mu.

Itulah cara bermain Airdrop dengan gampang, kuncinya yaitu tentukan untuk mengikuti kriteria yang sudah ditentukan semoga Kamu mendapatkan Airdrop.

 

 


Bagikan:
close