counter create hit

Cara Bikin Eyeliner

Bagikan:

Bagi kaum cewek, keayuan dan penampilan adalah nomor satu yang tidak mampu digantikan oleh apapun. Terutama bagi cewek kantoran yang melakukan pekerjaan , menggunakan riasan pasti sudah menjadi keperluan sehari-hari. Bahkan tak jarang juga perusahaan membiayai ongkos make up, semoga penampilan karyawannya tetap terjaga. Salah satu riasan yang sering menerima perhatian khusus adalah riasan bab mata, seperti eyeliner. Terkesan simpel memang, namun tahu nggak sih cara bikin eyeliner biar mata terlihat lebih tegas dan mempesona itu cukup susah juga lho!

Demi menunjukkan tampilan yang tegas pada mata, salah satu trik bikin eyeliner tampak on point ialah dengan membuat winged liner. Nah lho, bagi Kamu yang baru pegang make up mungkin masih galau, apa itu winged liner? Ya, winged liner atau eyeliner bersayap adalah gaya riasan bagi wanita yang kini terkenal. Caranya dengan menggambar line pada mata dari sudut bagian dalam mata, hingga ke sudut bab luar, lalu menghubungkannya pada ujung alis.

Ada beberapa selebriti dunia yang mempopulerkan kembali gaya riasan ini, yaitu Taylor Swift yang kerap kali terlihat menggunakannya saat berada di atas panggung.

Cara Bikin Eyeliner

Cara Bikin Eyeliner - Cara Bikin Eyeliner
Tutorial Bikin Eyeliner Sayap

Tutorial Dasar Membuat Winged Eyelilner

Sebenarnya ada beberapa metode dalam pengaplikasian gaya riasan winged eyeliner. Biasanya menggunakan liner cair memakai kuas. Kamu bisa juga memakai kuas eyeliner yang bersudut serta menggunakan eyeshadow untuk dijadikan liner.

Ini dia cara bikin eyeliner sayap dasar dengan memakai liquid liner :

  • Silahkan oleskan primer apalagi dulu ke kelopak maupun bulu matamu, kemudian jepit bulu mata memakai penjepit khusus bulu mata. Demi memastikan supaya maskara tak menodai mata yang bersayap.
  • Gambar garis tepat di tengah garis pada bulu mata bagian atasmu, panjangkan ke bab luar menuju bagian sudut luar pada mata. Gambar garis yang lain dari arah tengah garis bagian bulu mata bawahmu, silahkan rentangkan ke arah luar menuju bagian sudut luar pada mata. Dengan begitu, winged liner mampu dikuasai. Akan tetapi, lewat teknik pemakaian eyeliner yang tepat, dapat menciptakan tampilan riasan terlihat lebih anggun dan natural.
Baca Juga:   Cara Mengganti Nomor Telepon (HP) Di Yahoo Mail

Jika ingin memperlihatkan sayap eyeliner terlihat alami yakni dengan mengaplikasikan garis eyeliner tipis-tipis di sudut bagian luar matamu. Lalu kemudian bentuk garis lebih tebal secara bertahap dikala Kamu bergerak ke bagian sudut yang dalam.

Trik Bikin Eyeliner Sayap Tampak Alami

Sebenarnya nggak gampang bikin eyeliner sayap di awalnya, namun jika Kamu terus berlatih mencoba cara bikin eyeliner sayap, bukan hal tak mungkin menjadi sudah biasa :

1. Persiapkan Kelopak Matamu Memakai Concealer dan Primer

Concealer dan primer merupakan 2 produk riasan yang paling penting. Biasanya keduanya dipakai untuk mengontrol make up-mu dan menjadikannya lebih tahan lama. Namun, pernahkah Kamu berpikir menggunakan primer di kelopak matamu?

Perlu Kamu ketahui, lid primer merupakan produk yang biasanya diterapkan di kelopak mata dan diaplikasikan sebelum memakai eyeliner ataupun eyeshadow. Terbuat dari materi silikon, sehingga membantu eyeshadow mampu lebih tahan usang sekaligus untuk mengurangi biar tidak kusut atau bahkan memudar.

2. Pakai Kuas Meruncing Untuk Mengaplikasikan Produk di Bagian Sudut Luar Mata

Kamu bisa memakai kuas yang runcing saat menerapkan eyeliner di sudut bab luar matamu. Metode ini tergolong sistem biasa yang sering digunakan penata rias. Biasanya kuas yang tirus akan sungguh ideal menerapkan produk di bagian sudut luar serta memadukannya dengan area kulit.

3. Mengangkat Kuas ke Cakrawala Mata

Cara bikin eyeliner sayap selanjutnya akan mengajarimu cara menerapkan eyeshadow di bab lipatan mata. Langkah pertama, buka matamu kemudian peroleh lipatan matamu. Kamu bisa melakukannya dengan cara lihat dirimu sendiri di depan cermin atau mampu juga memakai tanganmu untuk menutupi salah satu mata. Baru berikutnya, terapkan pada bab mata lainnya.

Setelah itu, ambil kuasmu lalu sapukan ke seluruh bagian dengan lembut. Kamu mesti memulainya di bab sudut luar kemudian melakukan pekerjaan sampai ke bagian dalam, ingat jangan hingga Kamu melewatkan area manapun.

Itulah panduan dasar cara bikin eyeliner sayap yang sedang terkenal untuk mempertajam atau mempertegas riasan matamu lebih menarik. Jika Kamu lazimnya menggunakan produk-produk eyeliner yang mampu dibeli di toko kosmetik atau supermarket, gimana jika Kamu sekarang menerapkan eyeliner alami. Memangnya bisa ya, bikin eyeliner alami? pasti bisa, dan Kamu mampu membuktikannya dengan mempraktekkannya.

Baca Juga:   Cara Alis Tebal

Cara Bikin Eyeliner DIY (Do It Yourself) Alami dari Arang Aktif

Jika Kamu tidak ingin melupakan riasan eyeliner, tetapi ingin tetap irit atau mungkin khawatir kulit mengalami iritasi jika terlalu sering, Kamu pun bisa mencoba alternatif cara bikin eyeliner alami.

Cara yang mampu Kamu coba adalah dengan memakai arang aktif. Kamu mampu membeli arang aktif di toko kesehatan maupun di apotek. Biasanya arang aktif dijadikan obat gangguan pencernaan, karena itu baisanya dijual berupa kapsul. Nah, baahan hitam alami ini tentu saja sangat efektif dipakai sebagai materi pembuataan eyeliner. Jika sudah dapat, ikuti tahapan-tahapan pembuatannya berikut :

1. Pecahkan Beberapa Kapsul Arang Aktif ke Wadah Kecil

Kamu bisa memakai wadaha eye shadow maupun pelembab bibir, atau wadah apapun yang Kamu miliki. Silahkan buka kapsulnya dan masukkan arang aktifnya pada wadah tersebut.

2. Mencelupkan Kuas Eyeliner Pada Arang

Kamu bisa menggunakan arang aktif tanpa adonan apapun selaku bahan eyeliner. Biasanya arang aktif akan bercampur dengan sendirinya dengan minyal alami dari kulitmu, hingga menempel ketika dipakai. Silahkan celupkan kuas khusus eyeliner ke wadah tersebut lalu pakai eyeliner sesuka hatimu.

3. Coba Buat Memakai Tekstur Berbeda

Jika Kamu mengharapkan eyeliner dengan konsistensi yang kental, seperti gel misalanya, Kamu mampu mencampurnya dengan minyak atau aair supaya lembab. Tambahkan 1-2 tetes kemudian campur samapai bahan eyeliner ini memiliki konsistensi sesuai cita-cita.

Trik Lainnya Memakai Eyeliner

Selain kiat-kiat cara bikin eyeliner, Kamu juga mesti memperhatikan hal di bawah ini terkait cara memakai eyeliner. Berikut ulasannya :

1. Menggunakan Eyeshadow

Jika Kamu kekurangan eyeliner, sedangkan Kamu membutuhkannya pada saatt itu juga. Di waktu-waktu darurat, Kamu bisa menentukan alternatif menggunakan eyeshadow. Pakai eyeshadow yang berwarna gelap, baik itu cokelat gelap attau hitam. Lalu pulaskan menggunakan liner brush atau sikat liner lalu buat goresan di bulu mata semoga memperlihatkan imbas eyeliner.

2. Pakai Maskara

Jika Kamu mesti terburu-buru kuliah atau berangkat kerja, Kamu juga mampu mengandalkan maskara. Adapun caranya, tinggal oleskan sebanyak 2-3 lapis maskara ke bulu mata, hingga menjamah bagian akar pada bulu mata. Cara ini disebutkan mampu menciptakan mata terlihat memakai eyeliner. Asalkan, dikala pengaplikasiannya mesti menjamah akarnya.

Baca Juga:   Cara Memakai Eyeliner

3. Jangan Meregangkan Kulit di Area Mata

Saat sedang memakai eyeliner di area mata, hindari meregangkan kulit yang ada di sekeliling mata. Sebab hal tersebut mampu mengaburkan eyeliner, bahkan membentuk tabrakan yang menyebabkan performa eyeliner-mu berantakan.

Itulah kumpulan cara bikin eyeliner, tergolong menciptakan winged eyeliner yang sempurna untukmu. Bagaimana, gampang bukan?

 


Bagikan:
close