counter create hit

Cara Bikin Status Di Telegram

Bagikan:

Gimana sih cara bikin status di Telegram? Emang telah mampu ya? Inilah pertanyaan yang sering dilontarkan para pengguna Telegram pemula. Karena Telegram memiliki tampilan yang berlawanan dari WhatsApp, belum lagi ini yakni aplikasi baru yang sebagian besar orang gres menjajalnya. Namun hening saja, karena Telegram kini telah bisa dipakai untuk menciptakan status. Makara memungkinkan para penggunanya mampu menciptakan status berupa goresan pena berwarna, foto, dan sebagainya.

Cara Bikin Status di Telegram

Cara Bikin Status Telegram - Cara Bikin Status Di Telegram
Panduan Bikin Status Telegram

Panduan Cara Bikin Status di Telegram Mudah

Bagi Kamu yang telah lama mencicipi aplikasi Telegram, pasti tahu bahwa selama ini para penggunanya tak dapat membuat story ataupun status di dalamnya. Karena Telegram sendiri masih belum mengupdate fitur-fitur Telegram. Namun kalau menurutmu status tersebut sungguh penting, jangan khawatir. Karena Kami akan memperlihatkan alternatif cara membuatstatus di Telegram, berikut ini :

1. Membuat Status Lewat Biografi Telegram

Solusi pengganti yang kerap digunakan para pengguna Telegram ialah biografi di akun Telegram. Kaprikornus jika Kamu ingin memberikan beberapa info berguna ke pengguna yang lain, maka Kamu bisa melaksanakan update status melalui biografi. Ini mungkin terdengar cukup ajaib, alasannya lazimnya tiap platform sosial media menawarkan fitur status. Maka dari itu, bagi yang ingin tau dengan caranya, Kamu bisa menganalisa panduannya berikut :

  • Langkah pertama yang mampu Kamu lakukan yaitu buka Telegram Apps terlebih dahulu di perangkatmu.
  • Lalu klik ikon tiga garis di pojok bab atas.
  • Setelah itu, Kamu bisa klik Bio.
  • Selanjutnya, Kamu cuma perlu menulis status WhatsApp yang hendak dibuat.
  • Jika tamat, Kamu tinggal klik ikon centang di bagian atas.
Baca Juga:   Cara Menggunakan Telegram

Dengan otomatis biografi Telegram yang Kamu edit akan terilhat di bawah profil. Meskipun hanya lewat performa biografi, tetapi akhir-akhir ini tak sedikit pengguna yang mengupdate status melalui biografi Telegram. Memang sangat disayangkan, dan gampang-mudahan saja pengembang segera mengupdate fitur status mirip halnya membuat status di WhatsApp.

2. Bikin Status Foto di Aplikasi Telegram

Cara membuatstatus di Telegram ini adalah Kamu mampu memakai foto profil pada akun Telegram. Hal ini disebabkan dengan mengupdate status Telegram lewat foto profil. kemungkinan besar akan kian gampang ditampilkan dan dinikmati pengguna yang lain. Sebab akan tampakke dalam daftar kontak yang sudah disimpan.

Walaupun demikian, apakah Kamu telah mengenali bagaimana caranya? Jika belu, Kamu mampu mengikuti tutorialnya berikut ini :

  • Pertama-tama, silahkan buka aplikasi Telegram apalagi dahulu.
  • Kemudian masuk ke dalam opsi ‘Pengaturan’.
  • Jika sudah, tekan pilihan ‘Set Photo Profile’.
  • Selanjutnya unggah foto yang akan Kamu jadikan status.
  • Langkah terakhir, simpan.

Sangat dianjurkan untuk mengedit foto atau gambar yang mau Kamu jadikan status terlebih dahulu. Contohnya saja, dengan menyertakan kata-kata mutiara/bijak, Kamu bisa mengubah kata-kata tersebut ke dalam gambar. Jika sudah, pengguna yang menyimpan kontakmu bisa melihatnya.

Itulah 2 pilihan cara membuatstatus di Telegram yang dapat Kamu coba. Namun walaupun belum disematkan fitur update status seperti halnya Whatsapp, Kamu masih mampu mendapatkan banyak laba memakai aplikasi Telegram.

Ini Dia Kelebihan Memakai Telegram

Meskipun cara membuatstatus di Telegram mesti menggunakan kedua metode alternatif di atas, Kamu perlu tahu bahwa Telegram memiliki banyak keunggulan berikut :

1. Telegram Adalah Aplikasi yang Ringan

Telegram tergolong aplikasi dengan kapasitas sangat ringan. Artinya semua perangkat ponsel pintar yang Kamu pakai akan sangat mudah melakukan aplikasi Telegram ketimbang aplikasi lainnya. Oleh karena itu, bagi yang memiliki hp yang kapasitas RAM-nya tak terlalau besar, Kamu tetap tenteram memakai Telegram.

Tak cuma itu, semua fitur yang ada di aplikasi Telegram pun dapat dicicipi semuanya. Walaupun telegram masih sering update, tetapi ternyata aplikasi ini tidak lemot saat dijalankan.

Baca Juga:   Cara Meniadakan Akun Telegram

2. Selamanya Aplikasi Telegram Tidak Berbayar

Keuntungan Telegram yang sungguh penting bagi penggunanya adalah Telegram mampu dirasakan secara gratis selamanya. Kamu bahkan tak akan menemukan iklan sataupun saat menggunakan aplikasinya. Tanpa adanya iklan, pasti membuatmu makin leluasa menggunakan Telegram untuk chatting.

3. Dapat Mengirim File Dengan Ukuran 1,5 GB

Menariknya lagi, memakai Telegram memungkinkanmu mampu mengirimkan file hingga berukuran 1,5 GB. Hal ini disebabkan aplikasi ini menggunakan tata cara penyimpanan cloud atau komputasi awan. Sedangkan WhatsApp sendiri menghalangi pengiriman untuk file video atau gambar cuma 100 MB.

4. Ukuran Aplikasi Telegram Lebih Kecil

Jika Kamu membandingkan aplikasi Telegram dengan LINE maupun WhatsApp, pasti Kamu akan menyadari jika ukuran aplikasi Telegram lebih kecil. Inilah yang menciptakan aplikasi Telegram sungguh ringan. Bagi Kamu dengan hp yang memiliki ROM tak terlalu besar, tentu bisa lebih leluasa memakai Telegram. Walaupun Kamu melaksanakan update aplikasi Telegram sekalipun tetap tak akan pernah mengganggu ROM hpmu.

5. Edit Pesan yang Sudah Terkirim

Kamu tak perlu takut salah ketik pesan, karena Telegram memungkinkan para penggunanya untuk bisa mengedit pesan yang sudah terkirim. Kamu tinggal menekan pesan yang diantarkan tersebut, lalu sunting pesan dikala muncul text untuk mengedit.

6. Pengiriman Pesan Lebih Cepat

Aplikasi Telegram memang dikenal sebagai aplikasi dengan proses pengiriman chat atau pesan dalam waktu cepat. Sebagian orang sayangnya, masih belum menyadari hal ini. Mengingat Telegram sendiri termasuk aplikasi yang berbasis cloud. Dengan begitu, hal tersebut membuat pengantaran pesan maupun file melalui Telegram cenderung menjadi lebih singkat.

Saat Kamu mengirimkan file atau pesan menggunakan Telegram, dengan begitu Kamu akan pribadi menyadari bahwa pesaan tersebut pribadi hingga ke nomor tujuan.

7. Dapat Diakses di Berbagai Perangkat Secara Bersamaan

Seperti kita pahami, WhatsApp mampu diakses bersamaan melalui laptop atau PC, sama halnya dengan Telegram. Hanya saja perbedaannya yaitu, jika Kamu membuka WA di PC, maaka apalikasi WA di perangkat hp haraus aktif. Namun Telegram tidaka demikian, alasannya adalah aplikasi berbasis cloud ini mampu berjalan tanpa hambatan tanpa hambatan di laptop atau PC walaupun smartphonemu mati.

Baca Juga:   Cara Cek Garansi Vivo

8. Semua File Dijamin Aman

Jangan takut dan ragu menentukan Telegram, sebab metode penyimpannya berbasis cloud, telah pasti keselamatan file-file yang Kamu simpan melalui Telegram lebih kondusif.

9. Maksimal Anggota Grup Hingga 5.000 Orang

Inilah yang senantiasa diunggul-unggulkann dalam aplikasi perpesanan Telegram. Ya, Kamu bisa menciptakan grup dengan optimal anggota hingga 5.000 orang. Hal ini pastinya berlainan jikalau Kamu menggunakan WhatsApp, alasannya adalah optimal anggota grup WhatsApp sekitar 256-an atau kurang dari 300 orang.

10. Telegram Telah Menyediakan Bots

Telegram sendiri telah menawarkan fitur bots, sebagai program berbasis teknologi artificial intelligence serta machine learaing untuk melakukan berbagai macam peran secaara multitasking. Misalnya saja, image bot mampu mencari gambar sesuai namanya. Adapun bot yang terkenal dari Telegram yaitu sticker bot, image bot, serta gif bot. Kamu juga bisa membuat bot dengan cara bikin bot Telegram untuk membuat lebih mudah dikala membuka usaha.

111. Fitur Secret Chat di Telegram

Telegram juga mempunyai fitur bernama secret chat. Ya, sesuai namanya Kamu mampu membuata percapakan bersama penggunaa lain dengan diam-diam. Di dalam fitur ini, Kamu juga dapat melakukkaan pengaturan untuk meniadakan isi pesan otomatis menurut rentang waktu tertentu.

Wah, aneka macam kan keunggulan Telegram? Dengan banyaknya keunggulan aplikasi chatting ini, jangan ragu lagi menentukan Telegram. Kamu juga tetap dapat mengupdate status melalui alternatif cara bikin status di Telegram!

 


Bagikan:
close