counter create hit

Cara Bikin Stiker Wa Di Iphone

Bagikan:

Berbagi pesan text, foto dan video mungkin hal umumdalam memakai WhatsApp, tetapi akan lebih menawan jikalau pesan tersebut dilengkapi stiker. Sejak WhatsApp merilis fitur stiker di tahun 2018 silam, semakin memanjakan para penggunanya untuk berkirim pesan dengan sensasi yang berbeda. Apalagi kalau kita mampu memalsukan cara bikin stiker WA di iPhone.

Dengan adanya fitur menyebarkan stiker WhatsApp, memungkinkan para penggunanya bisa menciptakan stiker sendiri. Jika Kamu menggunakan stiker hasil buatanmu sendiri, maka mampu menciptakan komunikasi bareng saudara atau sobat lebih mengasyikkan. Hanya saja Kamu baru mampu melakukannya dengan sumbangan aplikasi pihak ketiga.

Cara Bikin Stiker WA di iPhone

Cara Bikin Stiker WA di iPhone - Cara Bikin Stiker Wa Di Iphone
Tutorial Cara Bikin Stiker WA di iPhone

Bagaimana Bikin Stiker WA di iPhone?

Memakai stiker dikala chatting di WhatsApp memang menyenangkan, karena Kamu bisa mengekspresikan perasaanmu tanpa mesti repot mengetiknya dengan kata-kata. Bahkan  sebuah stiker bisa mengungkapkan perasaan dengan lebih tepat, sesuai apa yang ingin diungkapkan. Jika Kamu mau bikin stiker sendiri, ini ia cara membuatstiker WA di iPhone dengan menggunakan sticker maker :

1. Instal Aplikasi Sticker Marker

Jika ingin menciptakan stiker WhatsApp, Kamu akan membutuhkan sumbangan aplikasi pihak ketiga sticker maker yang mampu di download melalui App Store. Salah satu aplikasinya yaitu StickerMaker, yang bisa diunduh gratis dan dapat digunakan di iOS maupun android. Silahkan download dan install apalagi dahulu aplikasinya.

Baca Juga:   Cara Update Saldo Berdikari Prabayar Di Atm (E-Toll)

2. Siapkan Gambar atau Fotomu yang Akan Dijadikan Stiker

Cara bikin stiker WA di iPhone selanjutnya, Kamu tinggal mencari gambar atau foto untuk dijadikan stiker di WhatsApp. Kamu bisa menggunakan foto orang atau fotomu sendiri,quotes, gambar lucu, atau kata-kata, asalkan format filenya berupa JPEG, JPG hingga PNG. Silahkan kumpulkan semua gambar dan foto pada satu folder, semoga Kamu bisa memilihnya.

3. Buka StickerMaker Apps

Setelah membuka aplikasi StickerMaker pertama kali, Kamu akan mendapati tampilan utama aplikasi yang berisi list sticker. Tampilan pada aplikasi ini sebetulnya sama baiknya antara yang ada di android maupun iPhone. Sehingga mampu mempermudahmu dikala menggunakannya. Silahkan lanjutkan ke tahap berikutnya.

4. Klik ‘Create a New Stickerpack’

Jika ingin membuat stiker yang baru, silahkan tekan ‘create a new stickerpack’ ujung paling bawah.

5. Beri Nama Pada Sticker dan Pembuatnya

Cara membuatstiker WA di iPhone selanjutnya, di kolom stickerpack tinggal beri saja nama stikernya, beri nama sesuka hati. Setelah itu, isi nama pembuatnya memakai namamu sendiri, pada kolom ‘stickerpack author’. Lanjutkan dengan mengklik ‘Create’.

6. Tap Pada Pilihan Stickerpack Tadi yang Sudah Dibuat

Langkah selanjutnya, Kamu eksklusif ditampilkan nama stickerpack sesuai yang Kamu buat sebelumnya. Sticker tersebut akan muncul di daftar. Kamu mampu tap sekali jikalau ingin menyertakan stiker.

7. Memilih Ikon Stiker

Silahkan tap atau pilih ‘tray icon”, selanjutnya pilih gambar atau foto pada galeri. Pada aplikasi WhatsApp, tray icon itulah yang nantinya dijadikan logo stickerpack.

8. Tambahkan Gambar atau Foto Untuk Dijadikan Logo Stiker

Cara bikin stiker WA di iPhone selanjutnya, jika popup pilihan terkait dari mana Kamu ingin melakukan pengambilan gambar yang timbul di layar, tinggal pilih saja open gallery. Tentu saja opsi tersebut dipilih, bila Kamu ingin mengambil gambar yang telah ada di dalam galeri.

9. Lakukan Crop Bagian Gambar Sesuai Keinginan

Silahkan crop atau potong foto/gambar memakai cat square, kemudian pilih daerah yang mau dijadikan logo. Jika telah akhir menyeleksi, gambar secara otomatis akan masuk menjadi ikon/logo.

Baca Juga:   Top Up Gopay Lewat New Livin By Mampu Berdiri Diatas Kaki Sendiri, Cara Dan Batas Minimal

10. Menambahkan Gambar atau Foto Untuk Dijadikan Stiker di Galeri Hp

Jika Kamu sudah membuat ikon, cara membuatstiker WA di iPhone selanjutnya ialah bisa menciptakan stiket. Caranya tinggal tap di koom stiker yang pertama, lalu pilih opsi ‘open gallery’. Selanjutnya pilih foto atau gambarmu yang akan Kamu jadikan stiker. Kamu tinggal pilih mana foto yang sesuai dijadikan stiker, di memori eksternal dan internal dengan format PNG, JPEG, atau JPG.

11. Pilih Area Pada Foto yang Akan Dijadikan Stiker

Langkah selanjutnya, pakai cut square dan potong bab tertentu pada foto yang akan dijadikan stiker. Selain itu, Kamu juga mampu menggunakan cut circle bila ingin memotong dalam bentuk lingkaran.

12. Hilangkan Background Gambar/Foto Pakai Freehand

Kamu mampu menghilangkan background memakai Freehand. Jika sudah, Kamu bisa menyeleksi background tadi mengikuti bab foto yang akan diambil perlahan. Dengan otomatis, backround foto yang hendak dijadikan stiker pun akan hilang.

13. Tambahkan Teks dan Outline Agar Stiker Lebih Menarik

Silahkan tekan add text jikalau ingin menambahkan goresan pena ke dalam stikermu. Di sini Kamu bisa menyisipkan quotes, salam atau apa saja untuk menciptakan stiker buatanmu lebih menawan.

14. Tekan Save Sticker Setelah Selesai

Jika telah, cara bikin stiker WA di iPhone berikutnya tinggal tekan Sace Sticker saja untuk menyimpan hasil stiker buatanmu.

15. Pilih Add Changes to WhatsApp

Kamu mampu mengikuti langkah di atas kembali kalau ingin menciptakan stiker yang yang lain. Jangan khawatir, alasannya aplikasi ini mampu memuat sampai 30 stiker untuk satu stickerpack.

Terakhir, Kamu tinggal memasukkan stickerpack pada aplikasi WhatsApp, cukup dengan tekan atau pilih Add Changes to Whatsapp.

Itulah 16 step cara bikin stiker WA di iPhone yang bisa Kamu praktekkan saat ingin membuat stiker WhatsApp. Selain Sticker Maker, Kamu juga bisa menjajal beberapa aplikasi pembuat stiker WA di bawah ini!

Aplikasi Pembuat Stiker WA Lainnya

Tak hanya Sticker Maker, Kamu juga bisa menjajal aplikasi pembuat stiker WhatsApp lainnya. Berikut diantaranya :

Baca Juga:   Apa Itu Paypal? Pengertian Paypal Dan Tipe Akun Paypal

1. Sticker Studio

Sticker Studio termasuk aplikasi untuk pembuat stiker WhatsApp dengan beberapa fitur menyesuaikan stiker yang Kamu buat, mirip mampu menambahkan teks dan memotong gambar dengan bebas. Kamu mampu membuat stickerpack tanpa batas untuk WA-mu. Tak hanya itu, Kamu juga bisa memakai kamera yang digunakan untuk pengambilan gambar atau foto, dan piih gambar di galeri hpmu.

2. Wemoji

Wemoji tergolong aplikasi populer pembuat stiker dengan tampilan interface yang user friendly. Sesudah menambahkan gambar/fotomu, Kamu mempunyai pilihan memangkas foto tersebut berbentuk bundar, persegi, atau menggunakan fitur potong bebas. Kamu juga dapat memperbesar gambar demi menentukan performa stiker tampaklebih rincian.

3. Stickerly

Ini adalah aplikasi yang memungkinkan fotomu mampu dijadikan stiker WhatsApp. Pasalnya, aplikasi ini mampu dipakai di iOS maupun android. Sticker.ly telah dilengkapi oleh fitur Auto Cut, yang memungkinkanmu mampu mengedit stiker. Caranya dengan meniadakan latar atau background pada gambar, dan menambahkan teks ke dalamnya. Jika sudah jadi, Kamu tinggal membagikan stiker ini ke siapapun lewat link yang telah diberikan.

Beberapa aplikasi pembuat stiker WhatsApp di atas mampu dipilih sesuka hati, Kamu tinggal mencarinya saja di Apps store untuk iPhone atau Play Store untuk android. Karena semuanya tersedia baik di perangkat iOS maupun android. Sedangkan cara bikin stiker WA di iPhone sendiri untuk semua aplikasi nyaris sama saja. Selanjutnya Kamu tinggal ikuti cara kirim stiker di WA!

 

 


Bagikan:
close