counter create hit

Cara Bisa Live Di Tiktok

Bagikan:

Ingin meningkatkan popularitas, memperkenalkan brand produk, atau ingin menjalin engagement yang berpengaruh? Semuanya mampu Kamu peroleh dengan memanfaatkan Tiktok Live. Aplikasi video singkat ini tak hanya menghibur, tetapi juga membantu para usahawan online untuk mengiklankan produknya. Bagi Kamu yang baru memulai, harus mempelajari bagaimana cara mampu live Tiktok dengan baik.

Tiktok terus berinovasi untuk meng-upgrade layanannya biar kian diterima di tengah-tengah penduduk . Banyak pengguna yang mengandalkan akun Tiktok untuk menciptakan video tutorial, pertanyaan, pengumuman pemenang give away hinggaa meeting.

Dengan mempergunakan Tiktok Live, membuat akunmu menjadi lebih aktif juga interaktif bersama audiens. Apa saja keuntungannya? Ya, akun Tiktok yang aktif biasanya menarik lebih banyak penonton dan likes. Menariknya lagi, jikalau Kamu terkenal bisa berpotensi untutk menerima anjuran endorse juga lho!

Cara Bisa Live di Tiktok

Cara Bisa Live di Tiktok - Cara Bisa Live Di Tiktok
Tutorial Cara Bisa Live di Tiktok

Ketentuan Cara Bisa Live di Tiktok

Eitss, sebelum mengawali langkah cara bisa live di Tiktok, Kamu mesti tahu ketentuan dan syaratnya terlebih dahulu. Sebab Kamu tidak bisa pribadi live begitu saja, tanpa mengikuti patokan dari Tiktok. Tiktok menawarkan persyaratan untuk melakukan  live, diantaranya harus berusia di atas 16 tahun dan mempunyai lebih dari 1000 pengikut. Sementara itu, patokan untuk mendapatkan atau mengantarkado selama berlangsungnya live ialah usianya minimal harus 18 tahun.

Setelah menyanggupi ketentuan dan syarat di atas, Kamu tinggal mengikuti cara mampu live di Tiktok dengan langkah-langkah berikut :

  • Buka dan login ke akun Tiktok milikmu terlebih dulu dengan cara login Tiktok.
  • Di dalam sajian home atau dashboard Tiktok, Kamu tinggal tekan ‘+’ yang terletak di bagian bawah.
  • JIka layar pada video sudah terbuka, berikutnya tekan ‘Live’ di sebelah tombol perekam. Bisa juga tinggal menggeser hidangan yang ada di bab bawah tombol recording atau perekam. Di sana, Kamu akan mendapati sajian LIVE.
  • Silahkan berikan caption dan title yang menarik, semoga bisa menarik perhatian banyak follower-mu di Tiktok. Di sini Kamu juga mampu menambahkan aneka macam macam pilihan filter sebelum siaran pribadi.
  • Setelah itu, eksklusif klik ‘Go Live’ , Kamu pun mampu eksklusif live dari akun Tiktokmu.
Baca Juga:   Cara Menggunakan Tiktok

Buat Konten Live Tiktokmu Menarik Dengan Cara Ini!

Setelah mengikuti cara bisa live di Tiktok di atas, Kamu masih belum simpulan. Agar kontenmu menunjukkan hasil optimal, seperti mampu mendapatkan pengikuti sampai 1000 lebih. Maka Kamu mesti mencoba langkah-langkah di bawah ini :

1. Konsisten Buat Konten Live Tiktok

Wajib unggah konten live Tiktok secara konsisten. Ya, inilah yang perlu Kamu kerjakan supaya Kamu menerima lebih banyak subscriber. Maksudnya ialah, Kamu harus konsisten dengan tema maupun topik tertentu, dan juga waktu. Jika Kamu bisa membuat video Tiktok yang mempesona dan konsisten, maka mampu menawarkan potensi besar supaya kontemu di Tiktok masuk ke dalam FYP. Sehingga, konten yang dibuat dapat dilihat oleh banyak orang.

Selain itu, dengan cara masuk FYP di Tiktok mampu dijadikan selaku kiat ampuh membangun followers. Apabila konten Tiktok yang sudah dibentuk dianggap mempesona, mereka tak segan-segan menjadi follower di Tiktokmu. Mereka juga akan membagikan konten Tiktokmu di luar aplikasi Tiktok.

2. Pakai Tagar Agar Lebih Strategis

Jangan lupauntuk menambahkan tagar atau hashtag, maksudnya semoga pengguna lain mampu dengan gampang memperoleh kontenmu melalui hashtag yang sesuai atau relevan. Kamu mampu melihatnya, kalau kita mengetikkan hashtag tertentu, maka kita akan mendapatkan banyak konten sesuai dengan hashtag yang Kamu ketikkan. Ini tidak lebih dari peran keyword di mesin penelusuran.

Maka dari itu, sebaiknya senantiasa menyertakan hashtag tiap kali Kamu mengunggah konten video. Tujuannya untuk membuat lebih mudah orang-orang atau pengguna Tiktok lain untuk mendapatkan konten videomu.

3. Mempromosikan Konten Tiktok Live di Lintas Platform

Cara bisa live di Tiktok untuk menambah subscriber lainnya yakni Kamu mampu mengiklankan konten video Tiktok yang sudaha Kamu upload di Lintas Platform. Mungkin kit sering sekali melihat ada beberapa konten video dari Tiktok yang justru timbul pada beberapa platform medsos, sebut saja seperti IG, Twitter, Facebook maupun WhatsApp. Dengan mengiklankan konten Tiktok yang sudah dibuat,maka Kamu potensial besar untuk mampu menawan lebih banyak audience lagi.

Baca Juga:   Cara Bisa Bahasa Inggris

Sekali lagi, jika Kamu ingin pengguna Tiktok yang lain mengikuti akunmu di Tiktok, maka sering-sering share konten video Tiktokmu melalui lintas platform. Tak cuma menciptakan pengguna yang belum memakai aplikasi Tiktok menjadi kepincut kepada konten-konten di aplikasi Tiktok. Namun cara ini pun ampuh mengembangkan follower yang berasal dari platform-platform media sosial yang lain, agar lebih mengenalmu secara personal.

4. Membalas Seluruh Komentar di Tiktok

Ketika Kamu memposting video di Tiktok, maka Kamu pun mulai menarik banyak orang ke dalam profil Tiktokmu. Sebab Tiktok akan mencari tahu wacana niche akun Tiktokmu dan siapa pun yang terpesona pada videomu. Dengan begitu, hal tersebut mampu mendorong konten Tiktokmu untuk ditampilkan ke pengguna lainnya.

Kemudian, jika orang-orang dapat memperoleh konten yang Kamu buat dan mereka berkomentar, sebaiknya balas semua komentar tersebut. Tujuannya, agar kian memajukan ikatan atau engagement video Tiktokmu. Karenanya followers-mu di Tiktok akan kian banyak.

Cara Live Bersama di Aplikasi Tiktok

Seperti kita pahami, pada aplikasi Tiktok terdapat beberapa video singkat dan menarik yang mampu kita jumpai.Oleh karena itu, dengan konten video yang banyak serta tidak monoton, maka bisa menciptakan banyak orang tidak merasa jenuh membuka aplikasinya. Tak hanya mampu melaksanakan live streaming, Kamu juga bisa mencoba live bareng temanmu. Ini dia caranya :

  • Silahkan buka dan login akun Tiktokmu.
  • Kemudian cari ‘+’ untuk menyertakan konten, atau tekan ‘Create’ untuk membuat.
  • Kamu bisa memilih pilihan ‘Live’ di bawah layar.
  • Tekan ‘Go Live’ kalau ingin mengawali siaran atau live.
  • Untuk live bareng bareng sobat, tekan ikon di samping kiri bagian bawah.
  • Selanjutnya Kamu akan ditampilkan jendela daftar host.
  • Setelah itu, ketuk tombol ‘Undang’ kalau Kamu ingin mengajak serta temanmu live bareng.
  • Temanmu yang diajak live bersamanantinya akan menerima pemberitahuan. Jika mereka menerimanya, Kalian mampu melaksanakan siaran bareng . Tapi jikalau orang yang Kamu ajak menolak, streaming bareng tak akan bisa dilakukan.

Tak hanya memanggil sahabat saja untuk live bareng, tapi Kamu juga dapat meminta mereka bergabung ke dalam live streaming orang lain. Adapun caranya dikala melihat live streaming, di bab komentar Kamu akan melihat tombol berbentuk dua paras yang sedang tersenyum. Untuk meminta bergabung ke dalam siaran langsung akun Tiktok tersebut, ketuk ikon tersebut.

Baca Juga:   Cara Membuat Video Tik Tok

Setelah itu, usul bergabung ke dalam live streaming akun mereka akan dikirimkan. Pihak host nantinya akan menentukan, apakah mereka menerima permintaanmu untuk bergabung atau justru menolaknya. Jika permintaanmu diterima, maka layar streaming Tiktok akan terbelah dua, Kamu pun mampu langsung bergabung ke dalam siaran eksklusif tersebut bersama.

Oke, itulah panduan cara mampu live di Tiktok sendiri dan bareng teman yang bisa Kamu praktekkan. Gimana, gampang bukan?

 

 


Bagikan:
close