counter create hit

Cara Bitly Wa

Bagikan:

Terlalu panjang memakai link ketika ingin membuatkan link di media umum? Ya, Kamu bisa menggunakan bit.ly. Ini juga mampu dilaksanakan untuk mempersingkat link WhatsApp yang mau Kamu bagikan. Karena setiap orang bisanya cenderung menggemari link-link yang praktis dan tak terlalu panjang. Selain itu, Kamu mampu menjajal cara bitly WA dengan gampang, biar link WhatsApp-mu lebih pendek, singkat dan menarik.

Sekilas Tentang Bitly

Bagi Kamu yang baru mendengar perumpamaan ini, bitly yakni sebuah situs web dengan layanan mempersingkat tautan alias linl.

Misalnya saja, Kamu mempunyai link untuk halaman produk berupa : grosircelana.com/celana-panjang-wanita-kulot. Jika dikonversi ke dalam Bitly, Kamu mampu memperpendek link tersebut menjadi bit.ly/CelanaKulot.

Tak cuma gampang diingat dan diketik saja, penggunakan link yang lebih pendek pastinya akan tampak rapi jika digunakan di media umum. Contohnya mirip story IG. Terlebih pada beberapa platform media umum seperti Twitter, yang masih memiliki batas-batas terkait jumlah karakter pada artikel Twitter serta dalam gosip akun. Dengan kata lain, Bitly mempunyai tugas penting yang sangat dibutuhkan.

Tak hanya itu, melalui link yang singkat inilah, maka artikel akan lebih terfokus pada pesan yang mau disampaikan, alhasil mampu mempermudah pembaca untuk memahaminya.

Terlebih lagi, Bitly mampu dimanfaatkan tanpa berbayar. Kamu dapat memilih paket yang berbayar dari harga $35/bulan bila ingin mendapatkan banyak fitur canggih, diantaranya sebagai berikut :

  • Pasang domain sendiri, dengan tujuan link yang dibentuk mampu memakai brand atau merk perusahaanmu. Contohnya menjadi grosircela.na/CelanaKulot.
  • Mempersingkat banyak link dalam satu waktu, tentunya dapat menghemat waktumu.
  • Melakukan pengaturan redirect, semoga Kamu mampu mengalihkan link pada halaman tujuan sesuai cita-cita.
Baca Juga:   Cara Melihat RAM HP Android

Cara Bitly WA

Cara Bitly WA 200x112 - Cara Bitly Wa
Tutorial Cara Bitly WA

Tutorial Cara Membuat Bitly WA

Di bawah ini kita akan membicarakan kumpulan cara bitly WA dan menciptakan link Bitly menggunakan beberapa program. Jika Kamu kesengsem menjadikannya, simak ulasan informasinya berikut ini ”

1. Buat Link Bitly Melalui Browser

Sebelum cara bitly WA, Kamu juga mampu mencoba membuat link Bitly melalui browser. Silahkan masuk ke website bitly.com. Lalu, Kamu tinggal menciptakan akun di Bitly apalagi dahulu. Ini beliau caranya :

  • Silahkan pilih ‘sign in’ kalau ingin mendaftar akun, Kamu juga mampu menentukan goresan pena ‘get started for free’ jikalau sign in tidak tersedia.
  • Tekan ‘here’ tepat di bawah halaman.
  • Kamu bisa mengisi data-data yang ada, mirip email adress, username beserta password.
  • Kemudian pilih alasan pembutan link, contohnya saja untuk promosi, pekerjaan atau lainnya.
  • Kamu mampu mengisi nama sekaligus apa saja yang ingin dilaksanakan. Namun bila Kamu ingin mengosongkannya, tinggal lewati saja tahapan ini. Caranya tinggal tekan ‘skip this step’.
  • Silahkan pilih sajian bertuliskan shorten di bawah web.
  • Salin link yang panjang dan ingin dipersinkat dengan cara paste link yang panjang tersebut ke dalam kotak bertuliskan ‘shorten your link’ lalu tekan ‘shorten’ jikalau ingin mengganti ke Bitly.
  • Kamu pun telah berhasil mengedit link situs web ke dalan Bitly. Caranya cukup salin alamat web tersebut dengan cara pilih ‘copy’ di samping kanan layar.
  • Kamu tinggal menempatkan alamat web di WhatsApp maupun platform yang lain.

2. Buat Bitly Melalui Aplikasi

Cara Bitly WA juga dapat dilakukan memakai aplikasi. Berikut langkah-langkahnya :

  • Pertama-tama, Kamu dapat menginstal Bitly Apps di App Store maupun Play Store.
  • Jika sudah menginstalnya, buka dan masuk ke dalam aplikasi Bitly. Lalu pilih sign up bila Kamu belum memiliki akun.
  • Jika Kamu sudah mempunyai akunnya, tinggal ‘sign in’.
  • Sesudah login ke akunmu, tekan (+) tepat di samping kanan bagian bawah kalau ingin menyisipkan abreviasi link.
  • Tempelkan link yang panjang yang mau Kamu persingkat, lalu tekan create.
  • Dengan begitu, Bitly secara otomatis akan langsung menunjukkan link yang sudah disingkat.
  • Untuk mengkostumisasi link yang ada di belakang bitly, Kamu tinggal mengeditnya.
  • Sesudah itu, tekan ikon centang yang ada di samping kanan atas dan simpan link yang sudah disingkat.
Baca Juga:   Apa Perbedaan Honda Vario 125 CBS dan ISS?

3. Buat Bitly WA

Selanjutnya Kamu mampu coba cara bitly WA dengan tindakan berikut :

  • Silahkan buat Bitly WhatsApp dengan cara melengkapi arahan berikut https://api.whatsapp.com/send?phone= ketikkan nomor sesudah tanda ‘=’ (sama dengan).
  • Untuk menyertakan pesan pembuka, tambahkan isyarat berupa &text= sempurna di belakang nomor, lalu isi goresan pena atau teks yang akan dimasukkan.
  • Apabila ada spasi pada pesan, tinggal ganti spasinya memakai isyarat %20.
  • Setelah itu, masuk menuju halaman utama dan tekan ‘create’.
  • Tempelkan link API WA yang sudah dibentuk ke kolom bertuliskan ‘paste long url’.
  • Kamu juga dapat menciptakan Bitly custom, caranya edit link tadi yang telah disingkat di kolom kosong yang tersedia, atau ikuti tutorial cara custom link.

Kelebihan Memakai Bitly

Sesudah Kamu memahami cara bitly WA di atas, Kamu mesti mengenali keunggulan bitly, berikut ini :

1. Bitly Tidak Berbayar alias Gratis

Memakai Bitly pastinya tidak berbayar alias gratis. Semua fitur yang terdapat pada paket gratisannya juga sudah dapat dipakai untuk keperluan mempersingkat link atau tautan.

2. Dapat Melakukan Kustomisasi Link

Melalui penggunaan bitly, maka dengan otomatis dapat mempersingkat link-mu ke dalam beberapa huruf secara acak. Tapi disamping itu, Kamu juga dapat menggantinya tergantung harapan. Contohnya, kalau link tersebut berisi tentang produk yang didiskon, Kamu pun mampu mengubah Bitly ke dalam bit.y/DiskonHarbolnas.

3. Bisa Memantai Performa Link

Ada fitur analytics yang ditawarkan bitly untuk membantumu melaksanakan pemantauan penampilan link. Sehingga, Kamu mampu mengetahui jumlah klik pada link tersebut.

4. Dapat Diintegrasikan Pada Layanan Lain

Menariknya lagi, Kamu dapat menghubungkan Bitly ke dalam layanan lain, contohnya tools marketing atau media umum, melalui API. Jika Kamu melakukannya, maka Kamu mampu mempersingkat link menggunakan Bitly pada platform yang disambungkan tanpa harus mengakses kembali dashboard Bitly.

5. Dapat Mempersingkat Link Sesuai Kebutuhan

Bitly model gratisan juga mampu dipakai untuk mempersingkat sampai 100 link per bulannya. Tentu saja, jumlah tersebut cukup banyak bila Kamu membagikan link tersebut secara berkala .

Baca Juga:   Cara Meniadakan Akun Mi Cloud Lupa Password

6. Lebih Aman

Tahukah Kamu, bahwa link yang Kamu persingkat memakai Bitly dienkripsi menggunakan protokol HTTPS. Karenanya menjadi lebih aman kepada agresi pencurian data dan info oleh hacker.

Keuntungan Menyingkat Link

Selain keunggulan Bitly, mempersingkat link dengan Bitly juga mempunyai banyak laba. Apa saja keuntungannya?

  • Membuat penampilan link yang Kamu buat lebih rapi. Apalagi jika Kamu ingin memakainya untuk mempromosikan produkmu di media umum, penggunaan link harus yang lezat dipandang.
  • Link yang terlalu pannjang dengan kombinasi simbol, huruf dan angka berdempetan akan tampaktidak profesional. Sehingga kalau penggunaannya dipaksakan mampu menciptakan audiens atau calon pembeli ragu mengkliknya.
  • Dengan mempersingkat link memakai bitly, tentu saja bisa menghemat terjadinya kesalahan penulisan pada link tersebut.

Oke, dengan keunggulan bitly dan laba mempersingkat link di atas, memang sudah semestinya Kamu menjajal cara bitly WA untuk mempersingkat link WA sebelum dibagikan. Semoga berfaedah!

 


Bagikan:
close