counter create hit

Cara Blokir Nomor Telepon Di Iphone

Bagikan:

Sudah jengah dengan banyaknya SMS dan panggilan masuk dari nomor tak diketahui ? Cara yang paling efektif menangani kekesalanmu tersebut ialah dengan memblokir nomor tak dikenal. Rasanya kita terbebas dari gangguan orang-orang iseng atau spamming. Sebab jika dibiarkan, mampu saja mereka mengambil data-data langsung kita. Bagi pengguna iPhone jangan cemas, alasannya ada beberapa cara blokir nomor telepon di iPhone.

Ada banyak alasan yang mengharuskanmu memblokir nomor seseorang, selain nomor tak dikenal, seperti ingin menyingkir dari mantan atau mungkin sebab alasan yang lain. Kamu bisa menggunakan beberapa pilihan cara blokir nomor telepon di iPhone biar hidupmu lebih hening dari yang namanya pengganggu. Silahkan baca tutorialnya di bawah ini!

Cara Blokir Nomor Telepon di iPhone

Cara Blokir Nomor Telepon di iPhone 200x112 - Cara Blokir Nomor Telepon Di Iphone
Tutorial Cara Blokir Nomor Telepon di iPhone

Tutorial Blokir Nomor Telepon di iPhone

Cara blokir nomor telepon di iPhone sendiri berlainan dengan cara blokir nomor di hp Vivo alasannya adalah keduanya mempunyai manajemen sistem berlainan. Untuk lebih jelasnya, mari simak ulasannya berikut :

1. Blokir Nomor Telepon di iPhone Lewat Pengaturan

Untuk memblokir nomor hp di iPhone melalui sajian pengaturan, dapat dilaksanakan tindakan berikut :

  • Masuk ke menu pengaturan di iPhone-mu, Kamu dapat menemukannya di home screen.
  • Klik opsi ‘phone’. Opsi ini dikelompokkan lewat segmen menu sama mirip pada aplikasi iPhone yang lain, baik itu pada ‘notes’ maupun pada ‘mail’.
  • Pilih opsi ‘Call Blocking and Identification’, Kamu bisa mendapatkan opsi ini di dalam segmen ‘calls’.
  • Selanjutnya Kamu akan ditampilkan semua daftar nomor hp atau kontak yang telah diblokir.
  • Silahkan pilih nomor hp yang hendak Kamu blokir.
  • Swipe layar lalu klik ‘block contact’. Kamu bisa memperoleh pilihan tersebut di bawah layar.
  • Apabila list no hp yang diblokir telah melampaui performa pada layar hp, Kamu harus memindah layar hp ke atas supaya menemukan pilihan tersebut.
  • Saat memblokir, silahkan sentuh kontak atau nama orang yang mau diblokir. Jika sudah, nomor tersebut tak akan dapat menghubungimu lewat Facetime, panggilan atau melalui SMS di perangkat iPhone.
Baca Juga:   Cara Melacak Lokasi Lewat Nomor HP

2. Blokir Nomor Telepon di iPhone Pakai Aplikasi Telepon

Selain melalui sajian pengaturan, cara blokir nomor telepon di iPhone juga bisa dilakukan lewat aplikasi telepon. Berikut ulasannya :

  • Silahkan buka phone atau aplikasi telepon di home screen iPhone milikmu.
  • Klik hidangan ‘recent’ yang berikon jam di samping kiri pada bab bawah layar.
  • Tekan tombol (i) di sebelah nomor yang hendak diblokir, terletak di samping kanan layar.
  • Selanjutnya geser layar, kemudian klik ‘block this caller’. Opsi ini terletak di hidangan bab bawah.
  • Klik pilihan ‘block contact’, kini Kamu tak akan dapat menerima panggilan dari nomor tersebut kembali.

3. Blokir Nomor Telepon di iPhone Memakai Fitur Do Not Disturb

Kamu juga bisa memanfaatkan fitur do not disturb di iPhone, dengan mengaksesnya lewat sajian pengaturan. Berikut ulasan cara blokir nomor telepon di iPhone menggunakan fitur do not disturb :

  • Masuk ke hidangan pengaturan iPhone seperti lazimnya di home screen.
  • Ketuk do not disturb. Pilihan ini terletak di atas menu, di sebelah ikon ungu dan didalamnya bergambar bulan.
  • Lalu tekan Allows Calls form di tengah layar.
  • Ketuk all contacts. Pilihan ini terletak di segmen ‘groups’. Setelah fitur ini diaktifkan, maka Kamu cuma akan menerima telepon dan pesan dari nomor kontak yang Kamu simpan saja di iPhone.
  • Swipe home screen ke bab atas kemudian sentuh tanda lingkaran yang terdapat bulan sabit pada bab atas ‘Control Center’ jika ingin mengaktifkan atau menonaktifkan Do not Disturb.

4. Blokir Nomor Telepon di Iphone Melalui Aplikasi Facetime

Kamu mampu menggunakan aplikasi Facetime kalau ingin memblokir nomor hp di iPhone, adapun langkah-langkahnya berikut ini :

  • Silahkan klik (i) pada riwayat panggilan aplilkasi Facetime, yang terletak di samping nomor hp, nama atau kontak orang yang hendak Kamu blokir.
  • Selanjutnya geser layar hingga ke bab bawah, tekan pilihan ‘Block This Caller’, dana tekan ‘Block Contact’.
  • Setelahnya tinggal pilih nomor kontak yang hendak diblokir.
Baca Juga:   Xiaomi Redmi 8 Harga Dan Spesifikasi Lengkap

Selain cara blokir nomor telepon di iPhone seperti di atas, Kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi-aplikasi pelacak nomor yang tak diketahui .

Daftar Aplikasi Untuk Melacak Nomor Tak Dikenal di iPhone

Aplikasi ini bisa dipakai jikalau Kamu merasa penasaran dengan kontak yang selalu menerormu melalui panggilan telepon atau SMS di iPhone. Berikut ini, ada beberapa aplikasi iPhone yang dapat melacak nomor tak dikenal, diantaranya :

1. Aplikasi TrueCaller

Ini yaitu aplikasi paling disarankan, dapat dipakai baik di android maupun iOS. TrueCaller memberikan fitur yang mampu menghubungkan database pada kontak telepon yang ada di seluruh dunia, maksudnya untuk melaksanakan pelacakan nomor yang tidak diketahui .

Jika Kamu memakai aplikasi ini, maka tak perlu lagi mengunggah kontak nomor hp yang tidak dikenal secara manual di hp. Secara otomatis, Kamu akan langsung tahu identitas pemilik nomor hp tersebut meskipun tak menyimpan kontaknya. TrueCaller juga mampu memblokir nomor tersebut supaya tak mengusik.

2. Aplikasi Whoscall

Ini ialah aplikasi untuk melacak nomor ponsel yang tak dikenal. Sebab aplikasi yang satu ini mampu mendeteksi basis data yang ada di seluruh dunia. Aplikasi Whoscall ialah aplikasi terkenal besutan Gogolook. Program ini memberikan beberapa fitur untuk mengidentifikasi nomor hp seseorang dengan otomatis.

Selain itu, WhosCall ialah aplikasi yang mampu mendeteksi database di seluruh dunia, Kamu bisa mengaksesnya melalui android atau iPhone. Sejak diluncurkan pertama kali di Taiwan, Whoscall awalnya cuma ada di beberapa negara, dan mampu menjangkau Hongkong, Jepang, Brazil, Korea Selatan dan Thailand.

3. HLR Lookup

Rekomendasi aplikasi untuk melacak hp yang tak dikenal selanjutnya yaitu HLR Lookup. Program ini dapat mendeteksi lokasi eksistensi seseorang via nomor hp saja. HLR Lookup sering diakses para pengguna iOS dan android. Basis data pada HLR Lookup lazimnya mampu diakomodasi oleh jaringan operator, baik itu XL, Telkomsel, maupun Indosat. Kamu cuma perlu menginputkan nomor hp untuk menggunakan aplikasi ini.  Selain itu, bisa dengan menginputkan kontak yang ada dari daftar yang sudah disimpan di hp.

Baca Juga:   Cara Transfer Saldo Gopay Ke Shopeepay

4. Aplikasi Mobile Number Tracker Pro

Aplikasi lainnya yang mampu melacak identitas nomor hp yang tak diketahui yakni Mobile Number Tracker Pro. Tak cuma mampu diakses di perangkat iOS, aplikasi ini juga dapatt diakses lewat perangkat android. Mobile Number Tracker Pro mampu meraih nomor basis data pengguna-pendduna yang berasal dari Eropa, Kanada, Amerika, hingga Asia.

Kamu juga dapat mengenali provider yang dipakai hingga lokasi kawasan nomor kontak yang sering menerormu. Mobile Number Traccker Pro dibentuk dan didesasin menggunakan penampilan sederhana dan gampang dimengerti pengguna. Selain itu, pengguna mampu mengganti warana abjad pada aplikasi sesuai kebutuhan.

Oke, dengan aplikasi-aplikasi di atas selain mampu melacak identitas kontak yang sering menghubungi dan mengantarkan SMS spamming, juga mampu dijadikan selaku cara blokir nomor telepon di iPhone. Karena aplikasi di atas mampu berfungsi juga untuk memblokir nomor hp yang ada di kontakmu!

 


Bagikan:
close