counter create hit

Cara Blokir Otomatis Nomor Tak Diketahui

Bagikan:

Sekali dua kali mampu panggilan telepon dari orang tak diketahui mungkin nggak masalah, tetapi kalau sampai berkali-kali pastinya menciptakan kita merasa risih. Jika hal ini telah terjadi, maka Kamu perlu cara blokir otomatis nomor tak diketahui . Menariknya lagi jika Kamu pengguna androd, biasanya telah dilengkapi oleh fitur blokir nomor telepon dari kontak tak diketahui .

Jika Kamu memakai fitur ini, Kamu pun tak akan kena teror kontak-kontak yang mengusik. Karena kejahatan via telepon/SMS atau media sosial ketika ini sangat riskan, selain mampu mengambil data pribadi juga kadang kala terjadi perkara hipnotis hanya lewat telepon.

Meskipun cara blokir otomatis nomor tak dikenal sungguh ampuh untuk mengurangi gangguaan dari kontak yang tak diketahui . Efeknya justru bisa membuat sobat atau saudara yang ganti kartu akan susah menghubungimu. Tapi bagi yang tak mempermasalahkan hal ini, Kamu mampu pribadi mencoba tutorialnya saja!

Cara Blokir Otomatis Nomor Tak Dikenal

Cara Blokir Otomatis Nomor Tak Dikenal - Cara Blokir Otomatis Nomor Tak Diketahui

Tutorial Cara Blokir Otomatis Nomor Tak Dikenal

Supaya hidupmu lebih damai, kondusif dan tentram lancar spammer, maka tak ada salahnya memblokir kontak-kontak yang mengusik. Kamu bisa menjajal cara blokir otomatis nomor tak diketahui dengan langkah-langkah berikut :

1. Buka Panggilan Telepon

Tahapan pertama yaitu silahkan buka aplikasi dial phone atau panggilana telepon dari perangkat hpmu.

2. Akses Tombol Menu

Langkah berikutnya, di bab atas menu dial phone akan tersedia tanda titik tiga. Tinggal klik saja ada ikon tersebut dan buka opsi pengaturan di dalam panggilan telepon.

Baca Juga:   Cara Mengunci Google Drive

3. Ketuk Menu Pengaturan

Cara blokir otomatis nomor tak diketahui berikutnya akan ditampilkan beberapa menu di layar. Jika ingin memblokir nomor hp ttertentu secara otomatis, tinggal pilih Settings atau Pengaturan.

4. Pilih Menu Untuk Memblokir Panggilan

Langkah berikutnya, Kamu cuma perlu mencarai pengaturan bila ingin memblokir panggilan. Di perangkat ponsel pintar yang dimiliki, opsi pengaturan ini ada di dalam hidangan ‘Daftar Blokir’.

5. Aktifkan Opsi Pemblokiran

Cara blokir otomatis nomor tak dikenal terakhir, Kamu tinggal aktifkan pemblokiran otomatais. Kamu bisa mengaktifkan pemblokiran pada nomor yang tak terdaftar di list kontakmu.

Namun ingat, cara blokir otomatis nomor tak dikenal ini hanya mampu bekeja pada perangkat android tertentu dan tidak semua android bisa menggunakan cara di atas. Mengingat opsi pengaturan panggilan telepon pastinya akan berlainan.

Tutorial Blokir Nomor Tak Dikenal di Hp Samsung

Ada 2 cara blokir otomatis nomor tak dikenal yang dapat dipakai bagi pengguna Samsung. Berikut diantaranya :

1. Memblokir Hanya Satu Nomor Tak Dikenal

Kamu mampu mengikuti langkah-langkah memblokir nomor yang tak diketahui untuk satu nomor saja bagi pengguna Samsung. Ini dikerjakan jika Kamu memiliki nomor hp tak diketahui yang sering melaksanakan panggilan di waktu yang tidak sempurna. Berikut caranya :

  • Buka layanana telepon yang berikon gagang telepon, lazimnya dapaat diakses di dalam home screen. Apabila Kamu memakai Samsung Galaxy, silahkan pribadi beralih pada tata cara berikutnya.
  • Setiap perangkat biasanya memiliki opsi yang berbeda. Apabila aplikasi telepon tidak menampilkan list panggilan terakhir contohnya, maka Kamu mampu mencari ikon bergambar jam pada goresan pena ‘recent’.
  • Silahkan sentuh lalu tahan nomor hp yang mau diblokir. Selanjutnya Kamu akan dibawa ke opsi hidangan.
  • Klik ‘block/report spam’, umumnya nama sajian ini akan berlainan untuk tiap ponsel. Namun pastikan jikalau Kamu melihat goresan pena ‘block’, maka tentukan untuk memilihnya. Misalnya memilih pilihan ‘block list’ alias ‘blacklist’.
  • Silahkan klik ‘block’ dikala diminta mengonfirmasi. Kamu tak akan lagi mendapatkan panggilan telepon dari kontak tersebut.
Baca Juga:   √ 5 Cara Mengatasi Obtaining IP Address WiFi (Normal Lagi)

2. Memblokir Seluruh Nomor Tak Dikenal di Perangkat Samsung Galaxy

Jika ingin memblokir semua nomor yang tak diketahui pada Samsung Galaxy, maka Kamu tinggal mengikuti tindakan berikut ini :

  • Buka layanan panggilan telepon pada home screen hp.
  • Silahkan klik pilihan titik tiga vertikal yang terletak di ujung kanan di bagian atas layar. Sesudah disentuh, Kamu akan ditampilkan pilihan drop down.
  • Klik ‘settings’ yang ada di dalam pilihan drop down. Jika sudah, Kamu akan menyaksikan halaman call settings.
  • Klik ‘block numbers’, biasanaya opsi tersebut terdapat pada ‘Call Settings’.
  • Klik toggle ‘block anonymous calls’, Kamu bisa menggesernya sampai warnanya berganti. Ini tandanya perangkatmu tak akan dapat menerima panggilan dari kontak yang tidak dikenal kembali.

Jika Kamu cuma ingin melakukan pemblokiran untuk satu nomor saja, silahkan ketikkan nomor hp yang sempurna di kolom bertuliskan ‘add phone number’ sempurna di bagian atas pada halaman. Kemudian ketuk ‘done’ di dalam keyboard.

Kamu tetap mampu menerima SMS atau panggilan telepon dari nomor hp yang kontaknya tidak ada di daftar teleponmu. Akan tetapi, kalau Kamu ingin melakukan pembatasan pada beberapa perangkat, semoga hanya menerima panggilan dari kontak yang terdaftar di daftar kontakmu. Kamu bisa menggunakan aplikasi berjulukan ‘Should I Answer?’

Tutorial Memblokir Nomor Tak Dikenal Dengan Aplikasi Should I Answer

Untuk memblokir seluruh kontak hp yang tak diketahui , Kamu mampu menggunakan aplikasi bernama Should I Answer, berikut caranya :

1. Download Aplikasi Should I Answer

Silahkan unduh aplikasinya apalagi dahulu. Should I Answer Apps dapat meninjau telepon yang masuk, serta dapat diseting untuk menolak seluruh panggilan yang tidak diketahui . Adapun untuk mendownloadnya, silahkan buka Play Store dan ikuti beberapa langkah di bawah ini :

  • Klik opsi pencarian dan ketikkan nama  aplikasi ‘Should I Answer’.
  • Jika sudah, klik ‘Should I Answer’ dan pilih ‘install.
  • Selanjutnya klik ‘Accept’.

2. Masuk ke Aplikasi Should I Answer

Klik tombol bertuliskan ‘Buka’ atau ‘Open’ di Play Store. Silahkan teruskan dengan menekan ‘continue’ sesudah mencentang kolom kesepakatan yang muncul ketika Kamu membuka aplikasinya.

Baca Juga:   Cara Melacak Hp Iphone Yang Hilang Dengan Mudah

3. Klik ‘Setting’

Untuk mulai melaksanakan pengaturan, silahkan tekan ‘setting’ di atas layar. Silahkan geser toggle pada tulisan ‘Block Outgoing Calls to’. Nah, pilihan ini lazimnya ada di tengah-tengah halaman pengaturan.

4. Aktifkan Pembokir Pada Panggilan Masuk

Cara blokir otomatis nomor tak diketahui berikutnya, Kamu tinggal memindah toggle berwarna putih untuk beberapa pilihan yang timbul, seperti pada ‘foreign number’, ‘hidden number’, numbers not stored in contacts’, dan sebagainya.

5. Kamu Juga Bisa Menolak Pesan Masuk

Untuk menangkal biar nomor hp misterius yang Kamu tuju tidak bisa mengirimu pesan, tinggal geser saja ke pilihan ‘block incoming SMS’.

Jika suda menggunakan aplikasi ini, Kamu mampu menutupnya. Setelah itu, pengaturan pada aplikasi otomatis langsung disimpan. Makara, kini Kamu mampu terbebas dari panggilan dan SMS masuk nomor tak dikenal.

Kesimpulan

Selain cara blokir otomatis nomor tak diketahui menggunakan aplikasi Should I Answer di atas, Kamu juga bisa mencoba aplikasi lainnya untuk memblokir nomor tak diketahui . Diantaranya aplikasi Call Control, Calls Blacklist, Call Blocker, dan Mr Number. Caranya nyaris sama, tinggal download saja salah satu aplikasi di atas untuk memblokir nomor yang tak dikenal. Metodenya hampir sama mirip cara blokir nomor telepon di iPhone.


Bagikan:
close