counter create hit

Cara Booking Hotel Di Traveloka

Bagikan:

Bagi Kamu yang bermaksud untuk travelling, tetapi tak memiliki waktu untuk reservasi hotel? Kini jangan cemas, alasannya adalah semua kebutuhan akomodasimu bisa Kamu pesan secara online. Ada cara booking hotel di Traveloka yang sangat praktis, tanpa ribet, tanpa perlu keluar rumah. Traveloka adalah situs sekaligus aplikasi yang akan membantumu melakukan pemesanan hotel via online cuma dalam beberapa klik saja.

Ya, kemajuan teknologi digital kian membawamu pada kepraktisan, bahkan semua bisa dijangkau cuma dengan mengandalkan internet. Tentu saja hal ini juga ikut kuat pada sistem perhotelan. Jika dulu Kamu mesti melakukan cara cek in hotel secara manual, tapi sekarang mampu melaksanakan pemesanan hotel dengan cara online.

Apa Itu Traveloka?

Traveloka mampu dibilang selaku perusahaan e commerce yang menawarkan layanan booking hotel dan pesawat secara online dan lebih konsentrasi pada perjalanan domestik di tanah air. Menurut klarifikasi dari Wikipedia, ada 3 pendiri Traveloka, diantaranya ALbert Zhang, Derianto Kusuma, dan Ferry Unardi. Situs ini tepatnya diresmikan sejak tahun 2012 kemudian, selaku perusahaan startup yang berstatus unicorn dari Indonesia.

Traveloka telah terus berinovasi melalui pengembangan layanannya, untuk penyewaan mobil, reservasi tiket bus, kereta api, dan kegiatan rekreasi. Berkat kesuksesannya, tepatnya pada tahun 2015 penyuplailayanan booking hotel ini pun mulai berekspansi sampai ke beberapa negara Asia Tenggara. Sebut saja, ada Malaysia, Filiphina, Thailand, Vietnam dan Singapura.

Baca Juga:   Cara Menanam Bawang Putih

Cara Booking Hotel di Traveloka

Cara Booking Hotel di Traveloka - Cara Booking Hotel Di Traveloka
Booking Hotel di Aplikasi Traveloka

Panduan Booking Hotel di Aplikasi Traveloka

Jika Kamu bepergian dalam waktu bersahabat ke destinasi rekreasi tertentu, Kamu harus searching dulu hotel yang mau dijadikan daerah menginapmu. Tapi jikalau Kamu masih kesulitan mencari hotel yang bersahabat dengan destinasi yang Kamu tuju, jangan sangsi. Kamu mampu searching dulu di Traveloka, mampu lewat site-nya atau aplikasinya. Dengan mengetikkan hotel akrab daerah tujuanmu di kolom penelusuran situs Traveloka.

Misalnya saja, Kamu sedang mencari hotel di Bali dan Kamu tinggal ketikkan di kolom bertuliskan ‘city, destination, or hotel name’ dengan menggunakan keyword ‘Hotel di Bali’. Nah, umumnya Kamu akan ditampilkan beberapa opsi hotel di bawahnya. Kamu pun tinggal mengklik hotel yang sesuai saja. Untuk selanjutnya, silahkan ikuti cara booking hotel di Traveloka via aplikasinya berikut ini :

1. Instal Aplikasi Traveloka

Silahkan download dan instal aplikasi Traveloka terlebih dulu di hpmu. Kamu mampu mengunduhnya lewat Google Play Store atau App Store.

2. Buka Aplikasi

Setelah aplikasi Traveloka terpasang di hp, Kamu mesti membuka aplikasi Traveloka tersebut.

3. Masuk ke Halaman Utama

Cara booking hotel di Traveloka berikutnya yaitu masuk ke halaman utama pada aplikasi, silahkan pilih ‘Hotel’ untuk pemesanan hotel.

4. Menentukan Lokasi Hotel dan Lama Menginap

Langkah berikutnya, Kamu tinggal menentukan lokasi hotel, mirip provinsi, kota,maupun nama hotelnya itu sendiri. Setelah itu, Kamu bisa menentukan lamanya menginap dan jumlah tamu yang menginap.

5. Pesan Sekarang

Untuk mempermudahmu melakukan booking sekaligusk jika-jikalau Kamu membatalkan reservasi sebab sesuatu hal, semestinya pilih bayar nanti atau COD. Kamu mampu centang pada opsi sajian ‘Pesan Sekarang dan Bayar Nanti’ jikalau sudah hingga di hotel.

5. Pilih Salah Satu Tempat Penginapan

Cara booking hotel di Traveloka berikutnya, dengan otomatis Traveloka umumnya akan memperlihatkan pililhan hotel sesuai pengaturan pada filtermu. Kamu tinggal pilih saja salah satu kawasan penginapan dari yang tersedia di sana.

6. Pilih Kamar Hotel

Selanjutnya Kamu bisa memikirkan mana kamar yang cocok sesuai kemudahan yang Kamu perlukan. Jika dirasa sudah cocok, tinggal pilih kamar saja.

Baca Juga:   Cara Mendapatkan Fitur Tak Terbatas Di Face App Android

7. Tandai Pilihan Bayar di Hotel

Pastikan Kamu untuk menandai pilihan bayar di hotel atau di daerah ya!

8. Tekan Confirm Booking

Silahkan tekan tombol pilih padar ruangan hotel yang Kamu inginkan. Baru setelahnya, tekan pilihan ‘Conform Booking’ dan lakukan pemesanan.

Setelah menyelesaikan tahapan cara booking hotel di Traveloka di atas, pihak Traveloka selanjutnya akan mengkonfirmasi pesananmu.

Kenapa Memilih Aplikasi Traveloka Untuk Booking Hotel?

Diantara banyaknya aplikasi booking hotel, Traveloka yakni salah satu pilihan aplikasi yang paling ideal. Karena ada banyak laba yang mampu Kamu dapatkan, berikut ini :

1. Tidak Ada Biaya yang Tersembunyi

Kamu mungkin pernah terlatih memesan hotel secara online lewat salah satu aplikasi booking hotel. Saat kita menyaksikan iklannya, harga tarif hotel yang disediakan sangat gampang. Tapi dikala mengkliknya, atau masuk ke pesanan, ternyata harganya berlainan. Nah, Kamu tak akan menemui kasus ini jika menentukan Traveloka.

Karena harga tarif hotel yang diberikan oleh Traveloka adalah harga akhir. Jadi tanpa pelengkap ongkos yang lain yang mungkin tersembunyi, baik itu biaya untuk pajak, transaksi dan yang lain. Sebab di Traveloka, tarif menginap yang dipajang memang sudah termasuk ke dalam ongkos pajak.

2. Menawarkan Banyak Pilihan Pembayaran

Selain menunjukkan cara booking hotel di Traveloka dengan bayar ditempat, Traveloka juga menawarkan opsi pilihan pembayaran yang lain yang mampu dipilih sesuai kebutuhan. Seperti pembayaran melalui kartu kredit, melalui transfer ATM, pembayaran lewat minimarket, hingga layanan internet banking.

3. Penawaran Diskon Khusus

Traveloka juga sering memberikan diskon khusus berupa pecahan harga pada hotel yang sudah dipesan, terutama jikalau kamau memesan tiket pesawat melalui Traveloka. Biasanya potongan harga khusus tersebut juga diberikan untuk konsumen yang sudah mendafttarkan dirinya sebagai anggota Traveloka.

4. Mendapatktan Banyak Ulasan dari Tamu Hotel

Ada 2 juta lebih testimoni yang diberikan oleh pengguna atau tamu hotel hotel yang dipesan di Traveloka. Hal tersebut semakin membantumu untuk memutuskan mana hotel yang hendak Kamu pilih sesuai kota tujuan. Melalui info yang sebenar-benarnya, Kamu mampu menentutkan hotetl yang tepat sesuai keperluan.

Baca Juga:   Cara Beli Diamond Ff Pake Pulsa

5. Mendapat Jaminan Menginap

Pihak Traveloka sendiri bisa menjaminmu bermalam di kawasan penginapan yang dipesan di Traveloka. Tentu saja hal tersebut sungguh penting, sebab ini terkait doktrin dan kepuasan konsumen. Kamu pasti akan kecewa jika ternyata Kamu telah membayangkan untuk menginap di hotel impianmu yang sudah dipesan di traveloka, tapi saat datang di daerah penginapan, kamarnya penuh.

Kalaupun terjadi masalah mirip ini, seperti dikarenakan pemesanan kamar hotel yang sarat atau ada masalah terkait pesananmu, Traveloka pun akan menganjurkan opsi hotel serupa tanpa tambahan ongkos. Namun bila Kamu tidak menyetujuinya jangan khawatir, alasannya adalah Traveloka akan eksklusif melakukan refund atau pengembalian duit sepenuhnya secara utuh.

6. Lebih Mudah dan Praktis

Memesan hotel di Traveloka, sekali lagi memang sungguh tenteram alasannya adalah Kamu mampu melakukan reservasi kapanpun dan dimanapun. Kamu tak perlu mesti survey hotel jauh-jauh untuk memesan hotel yang Kamu harapkan. Karena dengan Traveloka, Kamu bisa eksklusif memilih hotel impianmu dengan cara booking hotel di Traveloka yang sangat gampang.

Oke, itulah 6 keuntungan memilih Traveloka sebagai platform untuk memesan hotel yang Kamu harapkan cuma dengan beberapa klik saja. Jika tertarik, eksklusif saja pesan hotelnya dengan mengikuti panduan cara booking hotel di Traveloka di atas!

 

 


Bagikan:
close