counter create hit

Cara Booster Smartfren

Bagikan:

Bagaimana cara booster Smartfren? Kebanyakan provider seluler saat ini, acap kali memakai tata cara FUP untuk opsi paket unlimited mereka. Makara, pada saat pengguna memakai kuota internet melampaui batas penggunaan yang seharusnya, kecepatan saluran internetnya pun akan melambat.

Begitu pula dengan Smartfren lewat paket internet unilimited-nya. Biasanya FUP yang ditawarkan oleh operator jumlahnya akan berlainan, sesuai periode aktif dan harga paket internet itu sendiri.

Setelah memasuki  masa penggunaan FUP, saat akses internet mulai melambat, dari sinilah Kamu membutuhkan yang namanya paket booster internet dari Smartfren. Provider ini pun memperlihatkan paket internet booster dengan harga yang beraneka ragam.

Mengenal Paket Booster Unlimited

Hampir semua operator seluler menyediakan opsi paket unlimited kepada pelanggannya. Namun alasannya adanya pembatasan penggunaan atau FUP (Fair Usage Policy), maka Smartfren menawarkan paket internet booster unlimited selaku fitur tambahannya.

Adapun yang dimaksud dengan booster di sini ialah suplemen ‘kuota’ internet bagi pelanggan yang memiliki paket unlimited dari Smartfren. Kuota internet yang dimaksud disini bukan tambahan jumlah kuotanya melainkan FUP atau batas pemakaian masuk akal yang sudah diterangkan di atas. FUP yang disertakan dari paket booster, untutk mengantisipasi kecepatan yang melambat balasan kelebihan pemakaian batas kuota per harinya.

Nah, berkat paket booster unlimited Smartfren, dikala batas penggunaan kuota wajar per harinya telah tercapai, Kamu pun tetapa mampu mengakses internetmu dengan lelulasa. Biasanya di hari selanjutnya, FUP sudah di reset, karena itu Kamu pun telah dapat mengakses internetmu kembali mirip biasanya.

Baca Juga:   Cara Reset Sony Xperia Semua Tipe (Hard/Factory Reset)

FUP sendiri bisa dibilang wajar untuk kanal internet jaringan seluler. Sebab maksudnya yakni untuk tetap mempertahankan kualitas koneksi internet mengenang keterbatasan bandwidth pada jaringan seluler. Hal ini akan berlawanan bila menggunakan jaringan fiber optik.

Untuk fitur booster sendiri, melalui fitur yang satu ini Kamu mampu melaksanakan pengisian ulang atau cuma menambah ‘kuota’ saja pada FUP yang digunakan.

Pilihan Paket Booster Smartfren

Untuk berbelanja paket booster Smartfren dianjurkan cuma sekali saja pembeliannya, sebab kalau Kamu mengaktifkan paket tersebut di hari yang serupa, tetap saja masa aktifnya akan berakhir pada hari itu juga. Kaprikornus, pilih paket booster unlimited Smartfren sesuai kebutuhanmu. Berikut beberapa pilihan paket booster Smartfren :

1. Paket Unlimited Booster Smartfren 1 Hari

Pada paket unlimited booster Smaratfren 1 hari, Kamu cuma perlu mengeluarkan uang Rp. 2000 saja dengan penggunaan selama 24 jam. Masa berlaku sampai jam 23.59 pada hari itu juga. Adapun FUP yang Kamu dapatkan adalah sebanyak 500 MB per harinya.

2. Paket Unlimited Booster Smartfren 3 Hari

Jika Kamu ingin era berlaku paket yang lebih usang, Kamu mampu memilih paket internet unlimited booster selama 3 hari. Dengan harga paket yang ditawarkan yakni Rp.5.000 dan penggunaan selama 24 jam. FUP yang Kamu dapatkan yaitu 500MB/hari.

3.  Paket Unlimited Booster Smartfren 7 Hari

Paket unlimited booster Smartfren 7 hari dibandrol dengan harga Rp 10 ribu dengan pemakaian 24 jam dan FUP yang ditemukan sebesar 500 MB/hari.

Cara Booster Smartfren

Cara Booster Smartfren 200x112 - Cara Booster Smartfren
Cara Beli Paket Booster Unlimited Smartfren

Cara Beli Paket Booster Smartfren

Jika Kamu ingin berbelanja FUP perhiasan atau booster unlimited Smarfren, ada 2 cara booster Smarfren yang mampu Kamu pilih, diantaranya sebagai berikut :

1. Beli Paket Booster Smarfren Lewat Aplikasi My Smartfren

Cara booster Smartfren yang pertama mampu dikerjakan lewat aplikasi My Smartfren. Berikut ulasan selengkapnya :

  • Unduh aplikasi MySmartfren di Apps Store bagi pengguna iPhone atau Play Store bagi android.
  • Silahkan masuk atau login menggunakan nomor hp Smartfren milikmu.
  • Kamu mampu mengikuti instruksi yang ditampilkan dilayar supaya sukses masuk ke aplikasinya.
  • Ketuk tanda panah berukuran kecil, di sebelah ‘Paket Saya’.
  • Klik ‘add on’.
  • Silahkan Kamu cari paket booster unlimited Smartfren sesuai cita-cita.
  • Tekan ‘Beli’ pada pilihan yang tetpat.
  • Selanjutnya pilih pilihan pembayaran paket yang digunakan.
  • Klik ‘Konfirmasi’.
Baca Juga:   Cara Keluar Grup Whatsapp Tanpa Dikenali

Setelah itu, Smartfren akan mengumumkan ihwal kala aktif dan jenis paket internet yang Kamu beli via SMS walaupun Kamu mengaktifkan layanannya lewat aplikasi MySmartfren.

2. Beli Paket Booster Smartfren Lewat Kode USSD

Cara booster Smartfren yang kedua yakni lewat kode USSD. Kamu mampu melakukan langkah-langkahnya selaku berikut :

  • Silahkan masuk ke menu dialpad di perangkat hpmu.
  • Ketik *123# pada hidangan dialpad dan tekan Call atau OK.
  • Pakai angka atau nomor yang sesuai, dan lanjutkan dengan mengklik ‘Kirim’ kemudian pilih hidangan atau opsi tertentu.
  • Silahkan pilih ‘Internet’.
  • Selanjutnya Kamu bisa mencari lalu menentukan pilihan Super4G Unlimited.
  • Berikutnya pilih opsi ‘add on’.
  • Lalu pilih lagi paket booster unlimited.
  • Klik ‘Beli’.
  • Sesudah sukses, akan muncul notifikasi melalui SMS.

BONUS : Cara Kerja FUP dan Jenis-Jenis FUP Smartfren

Jika Kamu masih resah terkait FUP pada paket internet unlimited Smartfren, Kami akan ulas penjelasannya disini. Kamu perlu tahu bahwa, FUP Smartfren memiliki cara kerja yang sungguh sederhana. Sebagai pola, Kamu beli paket internet bulanan unlimited dari Smartfren yang FUP-nya sebesar 1GB per hari dengan kecepatan di atas 30 Mbps.

Maksudnya ialah, dalam satu hari saja Kamu cuma mampu memakai kuota internet Smartfren 1GB lewat kecepatan 3Mbps. Lalu, kalau pemakaian kuotanya telah melalui batas penggunaan FUP tadi 1GB per hari, maka kanal internetnya menurun sesuai dengan ketentuan.

Jika ingin memperoleh kecepatan normal kembali 3Mbps, Kamu pun harus menanti hingga keesokan harinya. Nah, inilah argumentasi kenapa biasanya Kamu sering kali merasa susukan internet Smartfren yang lelet.

Maka dari itu, bagi pencinta streaming atau sering mendonwnload file yang berskala besar. Dianjurkan untuk menentukan paket unlimited Smartfren dengan FUP yang besar.

Selain itu, Smartfren memperlihatkan 2 pilihan paket internet unlimited Smartfren, yakni paket Super 4G Unlimited serta Voucher Super 4G Unlimited. Berikut penjelasannya :

1. FUP Smartfren Super 4G Unlimited

Untuk FUP Smartfren Super 4G Unlimited, berisikan beberapa opsi paket diantaranya :

  • Paket unlimited 1 hari, dengan kuota internet unlimited 24 jam, FUP 1GB/hari dan era berlaku 1 hari. Kamu cuma perlu membayar tarif RP. 9000 saja.
  • Paket unlimited 7 hari, kuotanya sama saja unlimited selama 24 jam, kala berlaku 7 hari dan FUP 1GB/ hari. Tarifnya sebesar RP. 20 ribu.
  • Paket unlimited 14 hari, dengan FUP 1GB/hari dan abad berlaku lebih usang hingga 14 hari dengan harga sebesar RP. 40 ribu.
  • Paket unlimited 28 hari, dengan FUP 500 MB per hari, periode aktif sampai 28 hari dengan harga RP. 50 ribu.
Baca Juga:   Spesifikasi Dan Harga Realme X Terbaru 2019 Dibekali Snapdragon 710

2. FUP Smartfren Voucher Super 4G Unlimited

Untuk FUP Smartfren voucher Super 4G unlimited, Kamu juga disediakan beberapa pilihan paket :

  • Unlimited 7 hari dengan FUP 1 GB per hari, menerima bonus gratis panggilan telepon ke sesama pengguna Smartfren dan kurun berlaku selama 7 hari. Harga paket ini adalah Rp. 20 ribu.
  • Unlimited 14 hari, dengan bonus dan kuota yang serupa alasannya adalah sama-sama unlimited, FUP yang diperoleh 1GB per hari, abad berlaku hingga 14 hari. Harga paket ini senilai Rp. 40 ribu.
  • Unlimited Lite 28 hari, dengan kuota dan bonus yang serupa, FUP yang didapatkan 500 MB per hari dengan era berlaku hingga 28 hari. Adapun harganya Rp. 50 ribu.

Oke, itulah klarifikasi tentang pengertian FUP, cara kerja dan jenis-jenis FUP Smartfren yang harus Kamu ketahui. Makara, saat Kamu menentukan paket internet unlimited Smartfren, maka Kamu tak akan heran lagi dengan adanya penurunan kecepatan.

Jika Kamu mengalami penurunan kecepatan, maka Kamu bisa menjajal cara booster Smartfren dengan tindakan yang telah di diskusikan sebelumnya di atas. Namun sebelumnya, pastikan dahulu untuk memeriksa FUP Smartfren dengan cara cek FUP Smartfren apalagi dahulu.

 


Bagikan:
close