counter create hit

Cara Broadcast Whatsapp Tanpa Menyimpan Nomor

Bagikan:

Fitur broadcast WhatsApp adalah salah satu kelebihan yang disediakan oleh WhatsApp. Melalui fitur broadcast ini, Kamu mampu mengirimkan pesan siaran secara massal ke beberapa kontak dalam satu waktu dengan gampang. Cara broadcast WhatsApp tanpa menyimpan nomor yakni salah satu terobosan dari WhatsApp untuk para penggunanya. Proses ini menciptakan acara promosi bisnismu menjadi lebih cepat dan gampang.

Namun, untuk melaksanakan cara broadcast WhatsApp tanpa menyimpan nomor kontak ini hanya mampu dilaksanakan memakai WhatsApp Business API. Walaupun orang yang menerima broadcast tidak mempunyai nomormu atau tidak menyimpan kontakmu, tetapi mereka akan melihat nama bisnis pada layar chat WhatsApp.

Sekilas Tentang WA Broadcast

Kamu harus tahu bahwa WhatsApp Broadcast ialah salah satu fitur WA Business API, ini lazimnya digunakan untuk mengirimkan chat hingga ke ratusan bahkan ribuan kontak dalam waktu bersamaan. Melalui fitur broadcast, Kamu selaku pengguna tak perlu repot-repot lagi menyalin seluruh teks yang isinya sama untuk Kamu kirimkan secara manual satu persatu.

Mengirimkan pesan siaran WhatsApp tanpa menyimpan kontak ini sungguh mudah. Kamu mesti mempunyai WhatsApp API atau WhatsApp Business API. Dengan sistem ini, tim marketing akan mendapatkan kemudahan melakukan kampanye kepada pelanggan usang. Tujuannya supaya pelanggan melaksanakan pembelian berikutnya.

Kelebihan WhatsApp Broadcast Tanpa Harus Menyimpan Kontak

Broadcast WhatsApp bantu-membantu sudah tersedia dalam kategori WhatsApp Business dan WhatsApp personal. Sementara pada layanan WhatsApp API sendiri lazimnya fitur ini dinamai selaku WhatsApp Blast. Dimana fungsi diantara kedua fitur ini nyaris sama, cuma saja Kamu mampu mendapatkan beberapa perbedaan antara keduanya. Berikut perbedaan antara WhatsApp blast danWhatsApp Broadcast.

Baca Juga:   Vivo Y3 Standard Harga Dan Spesifikasi Lengkap

1. WhatsApp Blast

Pada WhatsApp Blast, Kamu akan memperoleh beberapa keunggulan dan kekurangan WA Blast berikut :

  • Tanpa batasan jumlah nomor telepon yang dapat dikirimi broadcast
  • Kamu tidak perlu menyimpan kontak yang dituju untuk dikirimi pesan broadcast.
  • Nomor yang Kamu tuju juga tak perlu menyimpan nomormu.
  • Menawarkan fitur personalisasi dinamis.
  • Untuk waktu delay broadcast bisa diatur tergantung kebutuhan. Bahkan pesan mampu pribadi terkirim.
  • Menawarkan fitur aksesori untuk seni manajemen marketing WhatsApp yang lain, diantaranya mirip melaksanakan generate nomor WA, melaksanakan ekspor dan impor kontak, scrape nomor Whatsapp dari Maps, atau yang yang lain.

2. WhatsApp Broadcast

Sementara itu, Kamu mampu membandingkannya dengan fitur WhatsApp Broadcast berikut :

  • Kamu cuma mampu mengirimkan broadcast maksimal ke 256 nomor kontak.
  • Harus menyimpan kontak tujuan yang ingin dikirimi psan.
  • Nomor yang dituju wajib menyimpan kontakmu di daftar teleponnya.
  • Tidak dapat mengantarkan pesan broadcast dengan cara personal, mirip menyebutkan nama.
  • Memiliki jeda pesan yang tidak terkirim dengan pesan terkirim di waktu berbarengan.

Cara Broadcast WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor

Cara Broadcasr WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor - Cara Broadcast Whatsapp Tanpa Menyimpan Nomor
Broadcast WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor

Tutorial Broadcast WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor Kontak

Silahkan ikuti panduan cara broadcast Whatsapp tanpa menyimpan nomor kontak di bawah ini untuk membuat lebih mudah tim marketingmu untuk melakukan tugasnya. Berikut ini :

1. Mengajukan Verifikasi FB Business Manager

WhatsApp menunjukkan ketentuan terhadap para pelaku bisnis yang menggunakan platformnya, baha setiap bisnis wajib memiliki surat resmi tergantung ketentuan yang telah ditetapkan. Di samping itu, jasa atau produk yag ditawarkannya pun bukan ilegal. Sayangnya proses verifikasi membutuhkan waktu yang cukup usang, bahkan tak semuanya eksklusif disetujui Facebook.

Sebagai solusinya, Kamu bisa meminta perlindungan dari layanan Business Solution Provider, yang menolong bisnismu hingga memperoleh verifikasi FB. Kamu mampu memilih salah satunya. Kamu hanya perlu mempersiapkan website URL, nama perusahaan, nama domain, dan NPWP/NIB/SIUP.

2. Bekerja Sama dengan BSP Resmi WA

Kamu bisa bekerjasama dengan kawan resmi dari WA Business API, kita ambil pola seperti Qontak.com. Melalui BSP ini, akan membantumu mendaftarkan kontak bisnis yang nantinya ingin dijadikan WhatsApp API. Salah satunya untuk membantumu memperoleh banyak fitur canggih dari WA.

Baca Juga:   Cara Buat Auto Balas Pesan Dm Instagram Hp Android

3. Melengkapi Profil Bisnis

Cara broadcast WhatsApp tanpa menyimpan nomor selanjutnya yaitu Kamu harus memperbarui profil akun usahamu dengan cara mengisi gosip terkait bisnismu. Informasi tersebut diantaranya katalog, jam operasional, alamat dan yang lain. Hal tersebut dapat membantu pelanggan mengenal usaha yang Kamu lakukan sebelum mereka bertanya. Proses ini juga dnamakan selaku teknik branding.

Jika WhatsApp sudah terverifikasi, Biasanya konsumen akan menyaksikan tanda centang hijau dikala WA sudah diaktifkan. Selain itu, pelangganmu juga akan melihat nama bisnismu di layar dengan otomatis tanpa mereka menyimpan nomormu. Baru kemudian, Kamu bisa mengintegrasikan akun WhatsApp menggunakan CRM dari Qontak.com.

4. Masuk ke Chat Panel Qontak.com

Sesudah itu, Kamu tinggal login ke dalam chat panel dari Qontak.com. Silahkan login memakai password dan username dari Qontak.com.

5. Menyusun Daftar Kontak

Silahkan buat list kontak untuk pesan siaran apalagi dahulu. Kamu tinggal memasukkan nomor kontak yang ingin Kamu kirimi broadcast satu persatu. Selain itu mampu juga mengunggahnya eksklusif lewat tata cara berbentuk CSV atau Excel. Sesudah itu, Kamu bisa menciptakan list lain dengan cara mengulangi langkah ini.

6. Membuat Templates Pesan Broadcast

Untuk pengerjaan template pesan, Kamu mampu menjajal tindakan berikut :

  • Pilih template dan tekan ‘add new template’
  • Silahkan tulis pesan broadcast yang akan Kamu sampaikan.
  • Kamu juga bisa menyisipkan dokumen, video, dan gambar jikalau ingin lebih menarik.

7. Mengirimkan Pesan Broadcast

Cara broadcast WhatsApp tanpa menyimpan nomor kontak berikutnya yaitu dengan mengirimkan pesan broadcast ke nomor kontak yang telah dilist. Berikut langkah-langkahnya :

  • Tekan ‘New Broadcast Message’ lalu pilih kampanye.
  • Silahkan membangun template untuk kampanye. Kemudian tunggu beberapa lama alasannya sistem akan pribadi mengirimnya otomatis.
  • Kamu mampu mengulangi semua tahapan di atas.

Mengirimkan Pesan Broadcast Otomatis

Kita tahu bahwa untuk melakukan cara broadcast WhatsApp tanpa menyimpan nomor tidak mampu dikerjakan lewat fitur WhatsApp begitu saja, sebab memang fiturnya belum tersedia. Oleh alasannya adalah itu, Kamu baru mampu melakukannya dengan penyuplailayanan WhatsApp Business API. Selain melalui Qontak.com, Kamu juga mampu menjajal  software WhatsApp Massal.

Baca Juga:   Cara Download Video Youtube Di Android

Melalui tools yang terdapat dalam WhatsApp Massal, Kamu mampu makin leluasa mengantarkan broadcast WhatsApp tanpa perlu menyimpan nomor tujuan. Adapun langkah-langkahnya, Kamu cuma perlu melaksanakan cara berikut  :

  • Silahkan impor nomor WA yang hendak Kamu kirimi pesan broadcast.
  • Setelah itu, buat pesan.
  • Lalu kirim pesan secara massal dengan sekali klik.

Meskipun gampang, sayangnya aplikasi pengantaran pesan WA broadcast ke banyak pengguna ini berbayar.

Tapi keunggulannya ialah Kamu akan menerima beberapa fitur menarik dari tools ini, diantaranya anti banned, multi pesan, impor kontak, WhatsApp filter, WhatsApp generator, dan grabber group.

Kesimpulan

Dengan memilih tools atau software untuk mengirimkan pesan broadcast, Kamu akan menerima fasilitas dalam membuka usaha. Meskipun sayangnya, cara broadcast Whatsapp tanpa menyimpan nomor kontak tidak dapat dikerjakan, namun setidaknya Kamu mampu menjajal cara broadcast WhatsApp mirip biasa. Semuanya tergantung dari pilihanmu sendiri, apakah ingin memakai software ataupun tak mau memakai software.

 

 


Bagikan:
close