counter create hit

Cara Broadcast Whatsapp

Bagikan:

WhatsApp sangat ampuh selaku salah satu media yang dapat digunakan untuk berbisnis. Ada banyak fitur mutakhir yang disediakan WhatsApp untuk membuat lebih mudah para penggunanya. Tak cuma untuk bisnis, WhatsApp juga efektif bagi komunitas sebab memiliki fitur broadcast di dalamnya. Fitur broadcast inilah yang memungkinkanmu mampu mengirim pengumuman atau pesan penting ke beberapa nomor tanpa repot. Karena itulah, disini kita akan membicarakan cara broadcast WhatsApp.

Fitur Broadcast WhatsApp

Fitur broadcast WhatsApp yaitu fitur pesan siaran, dimana Kamu mampu mengantarpesan yang sama secar masal ke banyak nomor atau kontak Whatsapp sekaligus. Melalui fitur ini, akan sungguh memudahkan promosi bisnis tanpa repot harus copas pesan satu per satu ke beberapa kontak WhatsApp yang tentunya menyantap banyak waktu.

Makara dengan fitur broadcast, Kamu tak perlu lagi mesti mengetik pesan teks satu per satu, lalu mengirimkannya ke beberapa kontak WhatsApp secara sedikit demi sedikit.

Lantas, bagaimana cara broadcast WhatsApp? Bagi Kamu yang ingin menjajal fitur ini, Kamu bisa mencoba beberapa metodenya melalui ulasan postingan di bawah ini!

Cara Broadcast WhatsApp

Cara Broadcast WhatsApp - Cara Broadcast Whatsapp
Tutorial Cara Broadcast WhatsApp

Syarat Melakukan Broadcast WhatsApp

Ada beberapa ketentuan dan syarat melakukan broadcast WhatsApp yang mesti dimengerti apalagi dahulu sebelum menjajal cara broadcast WhatsApp. Berikut persyaratannya :

Baca Juga:   Cara Menangani Memori Internal Penuh

  • Kamu harus menyimpan daftar kontak WhatsApp yang akan Kamu kirimi pesan siaran.
  • Pesan siaran cuma mampu dikirimkan ke sebanyak 256 kontak WA untuk sekali klik.
  • WhatsApp intinya tidak melakukan pengaturan banyaknya pesan yang Kamu kirimkan, namun kalau Kamu mengirimkan pesan broadcast terlampau banyak di waktu yang berdekatan mampu-mampu akunmu diblokir.
  • Waktu pesan yang diterima berbeda.

Berdasarkan kriteria di atas, bisa saja merugikanmu sebagai pengusaha. Contohnya, mengantarkan pesan broadcast terlalu banyak bisa riskan membut akunmu diblokir.

Tutorial Broadcast WhatsApp Biasa

Ada 2 cara broadcast WhatsApp yang mampu dikerjakan tergantung dari perangkat yang Kamu gunakan. Berikut ini ulasannya :

1. Mengirimkan Pesan Broadcast WA di Perangkat Android

Kamu mampu melaksanakan broadcast langsung dari perangkat androidmu dengan gampang, ini ia langkah-langkahnya :

  • Silahkan masuk ke aplikasi WhatsApp di perangkat androidmu.
  • Di laman chat, ketuk ikon tiga titik yang berada di kanan atas.
  • Kamu mampu menentukan ‘New Broadcast’.
  • Jika telah, Kamu mampu menentukan kontak WhatsApp yang hendak dikirimi broadcast dengan optimal sebanyak 256 kontak, kemudian ketuk centang.
  • Selanjutnya tampilan akan eksklusif dialihkan menuju chat room pada pesan broadcast.
  • Kamu tinggal buat pesan broadcast yang mau dikirimkan, Kamu juga mampu menyisipkan video, lokasi, foto maupun kontak.
  • Baru sesudah itu, tekan send.

2. Broadcast WhatsApp Lewat Perangkat iOS

Cara broadcast WhatsApp selanjutnya lewat perangkat iOS. Adapun langkah-langkahnya ialah sebagai berikut :

  • Pertama-tama, silahkan buka WhatsApp Apps pada perangkat iOS.
  • Ketuk opsi ‘broadcast lists’ di sebelah kiri bab atas di laman ‘chats’.
  • Pilih ‘New List’ dan buat daftar kontak WA yang akan Kamu kirimkan pesan siaran, lalu pilih kontak WhatsApp tersebut.
  • Selanjutnya Kamu akan dialihkan pada penampilan chat room yaang baru untuk melakukan pesan broadcast.
  • Silahkan buat pesan broadcast sesuai harapan atau cukup copas pesan WhatsApp yang sudah diketik.
  • Tekan send, selanjutnya pesan siaran pribadi dikirimkan.

Tutorial Broadcast WhatsApp Tanpa Harus Menyimpan Kontak

Untuk sistem ini, Kamu cuma mampu melakukannya lewat PC. Makara, cara broadcast WhatsApp tanpa menyimpan kontak WhatsApp hanya mampu dikerjakan melalui laptop atau PC. Setelah itu, Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut :

Baca Juga:   √ Cara Backup Kontak WhatsApp di HP Android (100% Aman)

1. Buka Browser Google Chrome Pada PC

Langkah awal yang dapat Kamu kerjakan adalah buka web Googgle Chrome pada perangkat PC-mu. Namun sebelumnya Kamu harus menentukan jalan masuk internetmu tanpa gangguan dan stabil.

2. Masuk ke Situs Chrome Web Store

Jika telah masuk ke dalam web Google Chrome, langkah selanjutnya Kamu bisa masuk ke Chrome Web Store.

3. Temukan Ekstensi Pesan Siaran WhatsApp

Cara broadcast WhatsApp selanjutnya Kamu tinggal dapatkan ekstensi pengantaran pesan broadcast WA tanpa harus menyimpan kontak peserta. Adapun ekstensi yang mampu digunakan dalam sistem ini, salah satunya ialah WAMessages Sender. Setelah itu, ketuk ‘Tambahkan ke Chrome’.

4. Masuk ke WhatsApp Web

Jika ekstensi tadi telah disertakan pada perangkat, Kamu tinggal masuk ke WA Web menggunakan akun WhatsAppmu.

5. Buka Ekstensi Pesan Siaran WA

Langkah selanjutnya buka ekstensi untuk broadcast WA yang sudah ditambahkan. Ekstensi tersebut lazimnya ada di menu samping kanan bab atas pada layar desktop.

6. Upload File Excel Kontak WhatsApp Penerima

Cara broadcast WhatsApp tanpa menyimpan kontak WA berikutnya adalah upload file Excel berisi nomor kontak WA peserta. Kamu harus ingat, bahwa nomor yang tertera di file Excel ini harus berawalan 62 lalu lanjutkan mengetikkan nomor hpnya, contohnya saja 62813xxxxx.

7. Masukkan Pesan Broadcast

Jika file Excel berisi kontak WA penerima telah sukses terupload, Kamu tinggal memasukkan pesan broadcast. Isi kolom pesan sesuai keperluan, seperti promo untuk produk makanan, invitation atau seruan dan yang lain.

8. Kirim Pesan Broadcast WA

Setelah teks terisi, Kamu tinggal mengirimkan pesan broadcast dengan tekan opsi ‘Send Message’. Untuk berikutnya, pesan tersebut secara otomatis akan langsung dikiriman pada nomor yang telah tercantum pada file Excel. Jika telah masuk ke tahapan ini, cara broadcast WA pun telah sukses dijalankan.

Apa Saja Sih Keunggulan Fitur Broadcast WA?

Ada beberapa kelebihan yang perlu Kamu pahami terkait fitur broadcast yang ditawarkan oleh aplikasi WhatsApp. Berikut ulasannya :

Baca Juga:   3 Cara Mengakses History Chrome Yang Terhapus

1. Pesan Teks yang Dikirim Adalah Pesan Pribadi dan Bukan Grup

Untuk pengantaran pesan broadcast umumlewat android, jikalau Kamu mengantarkan pengumuman ke daftar kontak yang dipillih, maka pesan yang diantarbukan pesan yang mau dikirimi di grup. Tetapi pesan ini menjadi pesan personal atau langsung yang nantinya terkirim ke kontak yang dituju satu per satu. Dengan demikian, kontak yang Kamu kirimi broadcast-pun, tak akan tahu bila Kamu memakai fitur ini.

2. Lebih Hemat dan Mudah

Melalui fitur broadcast WhatsAppp, maka Kamu tak akan membayar sepeser pun alasannya fitur tersebut mampu digunakan gratis dengan cuma menginstall WhatsApp. Di samping itu, pemakaian fitur yang satu ini pun sungguh mudah.

3. Lebih Efektif

Dengan adanya fitur broadcast, Kamu mampu mengantarkan pesan ke banyak kontak sekaligus yang tersedia di kontakmu cukup dengan sekali pengantaran. Penyebaran promosi atau pengumuman dengan tata cara ini, lebih efektif dibandingkan Kamu mengirimkan menggunakan media yang lain.

Itulah ulasan lengkap tentang cara broadcast WhatsApp dengan menyimpan kontak dan tanpa menyimpan kontak yang dapat dipilih opsional. Untuk pengiriman pesan broadcast dengan menyimpan kontak juga mampu dikerjakan lewat android maupun iOS. Agar pesan broadcast dapat diantarkan dengan lancar, tentukan koneksi internetnya tanpa gangguan dan stabil. Selain itu, bila Kamu tidak inginakunmu diblokir jangan mengantarkan broadcast WhatsApp terlampau banyak. Semoga berguna dan selamat menjajal !

 


Bagikan:
close