counter create hit

Cara Buang Sampah Di Hp Samsung

Bagikan:

Mau browsing atau sedang buka aplikasi di hp Samsung, tetapi lemotnya minta ampun? Kondisi ini betul-betul menjengkelkan. Tanpa Kamu sadari perangkat hpmu sudah menimbun banyak sampah atau cache yang mesti secepatnya dibersihkan. Jika hal ini telah terjadi, mungkin telah waktunya untuk meniadakan sampah cache dengan cara buang sampah di hp Samsung. Gimana sih caranya? Tenang, mari kita ulas satu per satu di artikel ini!

Aktivitas membuang cache atau sampah di semua perangkat hp Samsung sungguh penting dilakukan semoga ruang penyimpanan perangkatmu jadi lebih leluasa. Adapun yang dimaksud dengan cache itu sendiri adalah penyimpanan berita perangkat yang berasal dari acara browsing atau mengakses acara tertentu. Untuk selanjutnya Kamu mampu mengaksesnya kembali dengan segera keesokan harinya atau di lain waktu, ketika Kamu memerlukan acara yang sudah dibuka tersebut. Nah, cache ini umumnya selalu ada di perangkat smartphone atau komputer.

Sebenarnya, ada 4 jenis cache di perangkat yang wajib Kamu ketahui, diantaranya cache di browser, prosesor, disk dan memori. Namun tak sedikit pengguna yang tidak menyadari kehadirannya, karena penyimpanan cache biasanya ada di latar belakang. Sayangnya cache tak selalu mempermudah aksesmu ke dalam program tertentu atau saat browsing. Karena jikalau dibiarkan, lama kelamaan cache akan menumpuk dan menjadi sampah di perangkatmu.

Apa imbasnya jika sampah tersebut tidak dibersihkan? Secara otomatis, menciptakan kinerja hpmu menjadi lemot dan terasa berat. Meskipun bantu-membantu ukuran cache bisa dikatakan sungguh kecil, tetap saja kalau menumpuk akan terasa berat. Karena itulah, dianjurkan untuk berkala membersihkan cache secara berkala.

Cara Buang Sampah di Hp Samsung

Cara Buang Sampah di Hp Samsung 200x112 - Cara Buang Sampah Di Hp Samsung
Trik Bersihkan Sampah di Hp Samsung

Tutorial Buang Cache di Hp Samsung

Saat hpmu mulai lemot dan terasa berat, maka Kamu mampu mengambil langkah membersihkan cache terlebih dulu. Hp Samsung memiliki fitur bawaan yang dapat dijadikan sebagai cara buang sampah di hp Samsung. Untuk membersihkan cache di hp Samsung, ada beberapa langkah yang mampu Kamu coba berikut ini :

1. Buang Sampah di Hp Samsung Lewat Fitur Bawaan

Untuk cara bersihkan cache hp Samsung yang pertama ialah dengan memakai fitur bawaan hp Samsung. Kita tahu bahwa setiap hp Samsung tentu saja sudah dibekali oleh fitur bawaan yang memiliki kegunaan untuk membuang sampah atau cache di hp Samsung.

Kamu bisa menemukan fitur tersebut di pengaturan atau setelan hp Samsung, namun lokasinya mungkin berlawanan mengenang metode UI atau OS-nya itu sendiri. Meskipun begitu, kebanyakan hp Samsung memakai cara yang tak jauh berlawanan, berikut ini :

  • Pertama-tama, silahkan saluran pilihan Pengaturan di hp Samsung.
  • Setelah itu, gulir layar ke bawah dan pilih ‘Aplikasi’.
  • Selanjutnya pilih sampah atau cache dari acara atau aplikasi apapun.
  • Silahkan tap pada aplikasi tertentu yang ingin dipindai.
  • Jika telah, Kamu tinggal menentukan pilihan ‘Penyimpanan’.
  • Kamu bisa memilih hapus ‘memori’ kalau ingin meniadakan cache.
  • Sesudah itu, cache pun secara otomatis akan langsung menghilang.

Cara buang sampah di Samsung tersebut di atas, memungkinkanmu untuk memilih satu persatu acara atau aplikasi mana saja yang ingin Kamu hapus. Dengan demikian, tinggal pilih mana aplikasi yang hendak dibersihkna satu persatu pada cache.

2. Buang Sampah di Hp Samsung via Fitur Bawaan

Cara buang sampah di hp Samsung yang berikutnya adalah memakai fitur bawaan. Metode yang satu ini mampu dipakai jikalau hp Samsungmu dirasa sudah memiliki banyak cache, sehingga mengganggu kinerja ponsel. Kamu juga bisa melaksanakan cara ini untuk semua jenis atau tipe Samsung. Hanya saja, Kamu membutuhkan waktu yang lama untuk scaning jika dibandingkan tata cara pertama. Langsung saja cek informasinya di bawah ini :

Baca Juga:   Fungsi Dan Cara Memakai Parallel Space

  • Silahkan pilih hidangan ‘setting’ atau pengaturan di hpmu.
  • Kamu bisa melanjutkan proses dengan memilih pilihan ‘Perawatan Perangkat’.
  • Hp samsungmu secara otomatis langsung melakukan pemindaian atau scan saat memasuki pilihan ini.
  • Langkah berikutnya, kanal opsi ‘Penyimpanan’ dan secara otomatis perangkatmu akan melaksanakan pemindaian. Tinggal tunggu saja prosesnya sampai selesai.
  • Klik ‘Hapus Sekarang’ dan hapus seluruh cache yang ada di perangkat Samsungmu.
  • File sampah secara otomatis sudah terhapus, sekarang Kamu pun mampu memaksimalkan kinerja perangkatmu kembali.

Cara kedua ini juga sangat gampang, alasannya adalah Kamu tak perlu mengakses aplikasi pelengkap. Cukup mempergunakan fitur yang telah tersedia di hp, yakni fitur pengaturan atau settingan.

3. Buang Sampah di Hp Samsung Memakai Aplikasi

Meskipun kedua cara di atas lebih mudah, mungkin Kamu penasaran ingin menjajal alternatif lain. Salah satunya adalah dengan mencoba cara buang sampah di hp Samsung via aplikasi. Sebenarnya ada banyak aplikasi yang bisa diandalkan untuk membersihkan file sampah, seperti halnya aplikasi file by google. Ini ialah aplikasi pembersih sampah yang tersedia di hp android.

File by Google tergolong salah satu aplikasi berfitur lengkap. Kamu juga bisa menggunakannya dengan gampang, cukup mengikuti tindakan berikut :

  • Pertama-tama, unduh Files by Google di Play Store hp Samsung apalagi dahulu.
  • Kemudian buka aplikasi, lalu masuk menggunakan akun Google bila perlu.
  • Kamu tinggal memilih opsi pemindaian.
  • Setelah itu, hp secara otomatis akan memindai dengan segera.
  • Kamu juga bisa mengakses hidangan yang tersedia lainnya, mulai dari cadangkan sampai usulan.

4. Buang Sampah di Hp Samsung Menggunakan Device Care

Kamu juga mampu memanfaatkan fitur device care untuk mencampakkan sampah atau file cache di Samsung. Ini beliau langkah-langkahnya :

  • Silahkan kanal menu settings.
  • Kemudian buka opsi ‘device maintenance’ atau ‘battery and device care’.
  • Ketuk pilihan ‘Storage’.
  • Lalu klik ‘Clean Now’.

Keuntungan membersihkan file cache menggunakan device care ini memang sangat kondusif dan gampang. Kamu tak perlu lagi cemas data-data pribadimu di aplikasi atau tata cara akan terhapus di penyimpanan.

Baca Juga:   Review Spesifkasi Vivo Y55: Ponsel Pintar Murah 2 Jutaan

5. Buang Sampah di Hp Samsung Lewat Aplikasi AVG Cleaner

Aplikasi pembersih sampah yang lain di perangkat Samsungmu ialah AVG Cleaner. Kamu mampu menjajal langkah-langkahnya berikut :

  • Silahkan download kemudian instal AVG Cleaner Apps di Play Store terlebih dahulu.
  • Kemudian buka aplikasinya.
  • Selanjutnya tinggal izinkan permohonan jalan masuk ke dalam opsi penyimpanan apabila diharapkan.
  • Kamu tinggal mengikuti arahan yang tersedia.
  • Jika telah masuk ke halaman utama pada aplikasi, cukup klik ‘Quick Clean’ atau ‘Clean’ untuk memulai pencucian.

Memakai aplikasi untuk membuang sampah atau cache di hp Samsung memakai aplikasi tergolong cara yang efektif, alasannya aplikasi ini dapat membersihkan file sampah yang letaknya tersembunyi.

Kesimpulan

Diantara kelima cara buang sampah di hp Samsung yang sudah diterangkan di atas mampu Kamu pilih tergantung kebutuhan atau dengan memikirkan keselamatan. Jika Kamu membersihkan sampah di perangkat Samsung dengan teratur, maka Kamu sudah berkontribusi untuk meningkatkan penampilan hpmu agar tidak lemot. Dengan demikian, Kamu mampu leluasa berselancar atau menggunakan hpmu kembali untuk melakukan acara multitasking. Selamat mencoba!

 


Bagikan:
close