counter create hit

Cara Buat Ringtone Iphone

Bagikan:

Bagaimana sih cara buat ringtone iPhone? Ringtone atau nada dering merupakan salah satu fitur yang terdapat di semua ponsel pintar baik itu android ataupun perangkat iOS. Dengan memakai ringtone, maka Kamu telah bisa memperlihatkan identitas dirimu selaku pengguna iPhone tersebut. Karena jikalau ada panggilan telepon atau jikalau ada pesan masuk maka ringtone yang Kamu pasang akan menyala.

Setiap vendor sudah memasang ringtone bawaan dengan  ciri khas masing-masing. Samsung dengan kumpulan ringtone utamanya, Vivo dengan ringtone khususnya, Oppo dengan ringtone utamanya, dan tidak terkecuali dengan iPhone telah memperlihatkan beberapa ringtone bawaan untuk dijadikan selaku nada pribadi jika ada panggilan telepon atau pesan masuk.

Berbicara mengenai iPhone, smarphone keluaran dari Apple ini bisa melaksanakan kustomisasi ringtone bilamana penggunanya tidak puas dengan ringtone bawaan. Alasannya sederhana, para pengguna mulai bosan dengan ringtone yang disediakan pada iphone dan mulai membuat ringtone sendiri.

Jika kita Kembali flashback, penggunaan ringtone bahwasanya terkenal semenjak kedatangan hp monoponic, dimana hampir siapa saja menciptakan ringtone ponsel langsung mereka. Kamu mungkin tergolong salah satunya. Menariknya fitur ringtone sendiri tak berhenti hingga disitu saja, tetapi juga tersedia pada hp polyphonic, MP3 sampai ketika ini yang sudah mengusung ponsel pintar mutakhir. Bahkan iPhone sekalipun tak ingin ketinggalan fitur ringtone yang disematkan di perangkatnya untuk mampu dikostumisasi oleh penggunanya.

Cara Buat Ringtone iPhone

Cara Buat Ringtone iPhone - Cara Buat Ringtone Iphone
Membuat Ringtone di iPhone

Buat Ringtone Custom di iPhone

Awalnya membuat ringtone mampu dibilang sungguh gampang, Kamu cuma perlu mengandalkan kemampuan membuat serangkaian nada unik yang yummy didengar menjadi suatu ringtone. Baru lalu menyimpan alhasil serta dapat digunakan untuk kebutuhan nada dering eksklusif.

Berbeda dengan kini, cara mengaplikasikannya cukup sukar jika tidak tahu tindakan yang sempurna. Alih-alih mendapat hasil yang sangat cantik malah tidak bisa berkarya sama sekali.

Baca Juga:   Aplikasi Graffiti Terbaik

Cara buat ringtone iPhone dan android sendiri sungguh berlainan, Kamu harus melalui aneka macam macam langkah demi memberikan hasil yang tepat. Begitupun file ekstensinya akan berlawanan dengan android, dimana jika android menggunakan file berekstensi MP3, sedangkan kalau iPhone menggunakan file berekstensi M4R.

Bagi Kamu yang gemar melaksanakan kustomisasi ringtone pada iphone, semoga kesannya mampu lebih memuaskan. Berikut akan dijelaskan mengenai cara buat ringtone iPhone dengan benar.

1. Buka Aplikasi ITunes

iTunes yakni layanan musik khusus bagi para pengguna Apple. Tentu saja pengguna android tak akan bisa mengakses iTunes, alasannya adalah memang iTunes dikhususkan bagi pengguna iOS, dan bersifat langsung. So, dengan kata lain hanya pengguna produk Apple saja yang mampu menikmati aplikasi iTunes.

Segala macam aktivitas transfer data khususnya lagu, baik dari akun milikmu ke orang lain atau sebaliknya, atau mungkin Kamu ingin berbelanja lagu, maka Kamu harus memakai aplikasi iTunes. Jika telah membuka iTunes, Kamu cukup masuk ke hidangan Library yang berada di halaman utama iTunes.

2. Pilih Lagu Sesuai Keinginan

Cara buat ringtone iPhone selanjutnya, tinggal pilih lagu sesuai harapan. Kamu jangan khawatir, ada banyak sekali lagu yang tersedia di iTunes, bahkan lagu yang kurang begitu populer sekalipun bisa Kamu dapatkan di iTunes. Nah, sebab Kamu ingin membuat sebuah ringtone. Sudah niscaya Kamu lebih memilih lagu favoritmu, yang nantinya bisa dijadikan sebagai nada dering pribadi, baik untuk panggilan telepon masuk atau pesan SMS yang masuk.

3. Editing Lagu

Setelah memilih lagu yang dikehendaki, langkah selanjutnya adalah memilih sajian ‘Song Info’. Setelah itu, masuk ke menu tab ‘Options’, dari sana Kamu mampu melakukan editing lagu yang sudah Kamu pilih tersebut. Misalnya saja, seperti kapan lagu tersebut diputar dan bagian mana saja pada lagu yang akan digunakan atau diputar.

Perlu Kamu pahami bahwa ringtone yang bisa di edit waktu pemutarannya hanya berdurasi 30 detik saja. Jika lagu tersebut sudah meraih batas risikonya, maka lagu akan Kembali ke detik pertama.

Baca Juga:   Cara Menghapus Akun Samsung Secara Permanen

Sehingga, Kamu harus bakir dalam memilih bab lagu mana yang akan dijadikan sebagai ringtone. Apakah Kamu lebih menggemari bab awal lagu untuk dijadikan sebagai ringtone, bab reff, tengah-tengah pada lagu, atau mungkin bab tamat lagu. Semuanya tergantung selera dan mampu menyesuaikan.

Jika telah akhir menentukan posisi lagu untuk dijadikan sebagai ringtone, Kamu cukup ketuk  ‘OK’ untuk membuatnya sebagai ringtone.

4. Konversi Lagu Memakai Format Khusus

Langkah cara buat ringtone iPhone selanjutnya ialah mengkonversi file lagu yang telah diseleksi dan diedit dengan memasuki hidangan File. Setelah itu, masuk ke menu Convert dan terakhir masuklah ke sajian ‘Create AAC Version’.

Jika langkah di atas sudah dilakukan, silahkan untuk melaksanakan drag (mengarahkan) lagu yang telah di konversi ke desktop baik komputer atau laptop, maksudnya agar memudahkan susukan lagu tersebut untuk didengarkan.

Setelah meakukan konversi ke dalam format AAC version tadi, berikutnya Kamu harus mengubah file tersebut menjadi file berkestensi m4r. Nah ini yaitu format default yang digunakan pada iPhone untuk ringtone.

Sekedar info saja, apabila Kamu tidak mampu menyaksikan file ekstensi lagu selama proses penamaan file berlangsung. Maka yang bisa Kamu kerjakan ialah, jika mengeditnya lewat Sistem Windows maka Kamu tinggal mengakses menu Control Panel yang ada di PC. Setelah itu, masuk ke File Explorer Option, kemudian lihatlah dibagian bawah sajian View. Namun ingat, jangan pernah melakukan hide. Untuk memunculkannya cukup gampang yaitu Kamu tinggal klik opsi ‘Hide Extensions for know file types’. Tujuan memperlihatkan file ekstensi ialah agar mempermudahmy saat sedang melaksanakan proses konversi.

5. Hubungkan iPhone ke Desktop Memakai Kabel Data

Cara buat ringtone iPhone selanjutnya, jika semua langkah di atas telah Kamu kerjakan dengan benar, langkah selanjutnya ialah tinggal menghubungkan iphone milikmu ke dalam desktop. Tentu saja, desktop yang dimaksud telah menyimpan ringtone yang Kamu buat dan siap dijadikan sebagai nada sambung pribadimu.

Langkah-langkahnya, jika iphone telah terhubung ke desktop, Kamu tinggal buka aplikasi iTunes pada desktop lalu pilih ‘Tones’. Apabila Kamu kebingungan mencari sajian tersebut, letak sajian ‘Tones’ berada di sidebar sebelah kiri.

Baca Juga:   Cara Menetralisir Notifikasi Informasi Dari Opera Mini Android

Berikutnya Kamu tinggal drag atau arahkan file yang sudah dalam format m4r tersebut dan letakkan pada folder khusus ringtone di iphone. Biasanya cara dragging file di perangkat iPhone sendiri sangat gampang,  sebab iTunes sudah tersinkronisasi secara otomatis dengan perangkat iPhone milikmu.

6. Pilih Ringtone Untuk Dijadikan Nada Dering Pribadi

Langkah cara buat ringtone iPhone selanjutnya yakni dengan menjdikan ringtone tersebut menjadi suatu nada dering. Caranya cukup mudah dilaksanakan, dimana Kamu hanya perlu masuk ke menu ‘Settings’, kemudiaan akases hidangan ‘Sounds & Haptics’. Setelah itu, Kamu akan menemukan ‘Ringtone’, jika sudah Kamu mampu melihat dan menyimak apalagi dahulu file m4r yang telah Kamu upload sebelumnya.

Pilihlah ringtone tersebut dan atur untuk dijadikan selaku nada dering iPhone, baik panggilan telepon atau bisa digunakan untuk menerima pesan.

Itulah cara buat ringtone iphone yang perlu Kamu pahami. Memang kenyataannya cara pembuatannya cukup menyibukkan jikalau dibandingkan dengan jaman dahulu yang cuma memerlukan kustomisasi seadanya. Namun percayalah, bahwa hasil yang didapatkan dari kustomisasi ringtone pad iphone ini menghasilkan ringtone yang sangat bagus dengan kualtas yang jernih dikala didengarkan. Semoga menolong!

 

 


Bagikan:
close