counter create hit

Cara Buat Stiker Di Telegram

Bagikan:

Sama halnya dengan cara menciptakan sticker WhatsApp, Kamu juga mampu melakukan hal yang sama pada Telegram dengan cara buat stiker di Telegram. Telegram ialah aplikasi yang tengah populer, bahkan popularitasnya nyaris menyusul WhatsApp yang sudah eksis lebih dahulu. Hal ini dikarenakan Telegram memberikan lebih banyak fitur yang mampu dimanfaatkan para penggunanya. Selain itu, Telegram juga menunjukkan mode pengerjaan stiker yang telah sungguh lengkap. Sehingga memungkinkanmu dapat berkreasi dengan gampang.

Meskipun demikian, baik WhatsApp maupun Telegram, keduanya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing yang dapat dirasakan oleh para penggunanya. Terbukti dengan banyaknya orang yang mengunduh aplikasi WhatsApp juga Telegram secara serempak dengan peruntukkan yang berlainan. Namun alasannya disini kita akan membicarakan wacana cara buat stiker di Telegram, maka kita akan bahas keunggulan yang dimiliki Telegram apalagi dahulu.

Apa Saja Kelebihan Telegram?

Meskipun tergolong baru, namun Telegram memiliki banyak keunggulan yang dapat dipercaya oleh para penggunanya. Berikut ini ulasannya :

1. Kapasitas Penyimpanan yang Unlimited

Keunggulan pertama yang dimiliki oleh telegram yaitu memiliki kapasitas ruang penyimpanan unlimited atau tidak terbatas. Hal ini dikarenakan Telegram memakai tata cara cloud storage untuk penyimpanan data yang Kamu simpan dengan sungguh aman.

Sistem penyimpanan ini selain bisa Kamu akses kapanpun, cloud yang Kamu dapatkan dari Telegram juga gratis alias tidak berbayar. Oleh alasannya adalah itu, Kamu mampu menyimpan bermacam-macam jenis file yang ingin Kamu simpan pada cloud storage telegram.

2. Berbagi Media Menggunakan Ukuran Asli

Jika ketimbang kompetitornya, ketika membagikan suatu media umumnya media tersebut akan dikonversi apalagi dahulu dengan ukuran yang kecil. Bahkan tak jarang, durasi media yang hendak dikirimkan diiris terlebih dahulu. Media ini lazimnya berupa video dengan kapasitas awa yang cukup besar.

Baca Juga:   Cara Centang Biru Ig

Namun pastinya tak berlaku bagi Telegram, alasannya Kamu mampu mengantarkan media sepuasnya dengan ukuran sesuai aslinya.

3. Buat Grup Dengan Anggota Lebih Banyak

Kelebihan lainnya ialah Kamu bisa menambahkn anggota dalam satu grup berjumlah banyak, bahkan bisa hingga ribuan anggota dalam satu grup. Ditambah didalamnya Kamu bisa menggunakan hashtag, pin, pesan khusus, pesan tersematkan, dan masih banyak lainnya.

Dengan menyaksikan keunggulan Telegram di atas, tentunya Telegram bisa menjadi platform media umum yang Kamu unggulkan untuk melaksanakan banyak sekali macam kegiatan sehari-hari.

Cara Buat Stiker di Telegram

Cara Buat Stiker di Telegram 200x112 - Cara Buat Stiker Di Telegram
Tutorial Buat Stiker di Telegram

Panduan Membuat Stiker di Telegram

Dalam cara buat stiker di Telegram tentu saja Kamu tidak memerlukan pemberian aplikasi pihak ketiga. Hal ini dikarenakan, pada Telegram sendiri sudah menyediakan bot untuk membantumu menciptakan stiker lucu dan menarik sesuai impian. Bot ialah suatu istilah untuk memerintahkan sistem pada telegram dalam melaksanakan sesuatu sesuai kode user.

Mengingat Kamu akan menciptakan stiker pada telegram, maka perintah botnya dinamakan dengan sticker bot. Agar Kamu lebih memahami perihal cara buat stiker di Telegram, simak baik-baik tutorianya berikut ini :

1. Persiapkan Objek Gambar

Langkah cara buat stiker di telegram pertama adalah persiapkan apalagi dahulu obyek gambar yang mau Kamu pakai. Kamu bisa menyiapkan gambar tersebut, baik berupa kartun atau foto sesuai cita-cita. Adapun syarat terutama biar gambar/foto tadi mampu dijadikan selaku stiker, maka gambar tersebut harus dipotong terlebih dahulu menjadi resolusi 1 : 1, atau jika dalam bentuk piksel maka menjadi 512 piksel x 512 piksel.

Apabila ukuran gambar ternyata lebih besar dari ukuran yang ditetapkan, Kamu seharusnya mengompres ukurannya apalagi dahulu. Baru lalu bisa mengubah ekstensi gambarnya dengan format PNG atau WEBP.

2. Upload Pada Bot

Langkah kedua adalah dengan memasukkan gambar atau foto yang sudah Kamu rencanakan sebelumnya dengan cara mengunggahnya ke dalam sticker bot di telegram. Adapun cara-caranya bisa Kamu kerjakan berikut ini :

  • Pertama-tama buka terlebih dulu aplikasi Telegram yang sudah Kamu instal di hp smartphone milikmu.
  • Selanjutnya klik ikon penelusuran yang berada di bagian atas.
  • Setelah itu, tinggal ketikkan ‘Sticker’ kemudian enter, pada kolom pencarian tersebut carilah akun ‘Sticker Bot’.
  • Pilih akun sticker bot kemudian klik ‘Mulai’.
  • Disana Kamu akan mendapatkan isyarat untuk memasukkan pesan /newpack dalam pembuatan sticker menyesuaikan gambar yang sudah Kamu buat sebelumnya.
  • Langkah berikutnya Kamu tinggal memperlihatkan nama pada set sticker tersebut sesuai dengan tema yang Kamu pastikan. Misalnya jika secara keseluruhan sticker yang dibentuk bertema Maka Kamu mampu menamainya dengan nama ‘Happy’.
  • Setelah simpulan menawarkan nama, Kamu tinggal upload file stickernya ke dalam telegram.
  • Jika sudah akhir, pilih salah satu emoji yang Kamu sukai untuk mewakili sticker keseluruhan yang Kamu upload barusan.
  • Terakhir Kamu tinggal mengantarkan pesan perintah adalah ‘publish’.

3. Sticker Sudah Diterbitkan

Dengan mengupload stiker sebelumnya, cara buat stiker di Telegram berikutnya Kamu cuma tinggal menerbitkan stiker tersebut biar bisa segera digunakan ketika chatting bareng kawan atau sahabatmu. Adapun cara menerbitkan stiker bisa Kamu ikuti langkah-langkahnya dibawah ini :

Baca Juga:   Cara Kredit Pulsa Telkomsel

  • Buat terlebih dahulu judul dari sticer yang sudah Kamu buat. Mislnya : Happy Halloween.
  • Kemudian Kamu akan diminta oleh sistem untuk mengirimkan ‘gambar ikon’ dengan ketentuan yang telah menjadi ukuran default, adalah harus 100 piksel x 100 piksel dengan format file ekstensi PNG atau WEBP.
  • Jika sudah tamat, Kamu tinggal ketik nama ‘Stick’. karena tadi Kamu menanaminya Happy Halloween, maka Kamu ketikkan nama Happy Halloween.
  • Nantinya pada layar akan muncul sebuah ‘Link’ dari stiker yang sudah Kamu buat sebelumnya.
  • Untuk menggunakannya, selanjutnya Kamu tinggal klik menu ‘Sticker’ yang ada di kolom chat telegram.
  • Proses pembuatan sticker dan cara menggunakannya sudah simpulan dilakukan.

Jika urutan yang Kamu kerjakan dalam pengerjaan sticker tidak benar, maka cobalah ulangi lagi langkah-langkahnya dengan benar biar Kamu mampu mempublikasikan dan menggunakan stiker Telegram yang sudah dibuat tersebut.

Perintah Pada Sticker Bot yang Wajib Diketahui

Penjelasan di atas merupakan penjelasan sederhana dengan memakai beberapa perintah bot, dimana bekerjsama banyak sekali perintah bot yang bisa Kamu pakai untuk lebih memperkaya sticker yang hendak Kamu buat. Adapun perintah sticker bot tersebut diantaranya :

  • /newpack : digunakan untuk menciptakan set stiker baru pada telegram.
  • /newmasks : ditujukan untuk membuat satu set mask baru.
  • /addsticker : digunakan untuk menambahkan satu stiker pada satu set yang telah ada atau telah dibentuk.
  • /newanimated : Untuk membuat sebuah stiker dalam bentuk animasi.
  • /editstickers : digunakan untuk mengedit emoji dan juga koordinat pada stiker.
  • /stats : digunakan untuk menunjukkan status yang telah Kamu pilih.
  • /delpack : ditujukan jika Kamu ingin menghapus stiker yang telah Kamu buat sebelumnya.
  • /cancel : dipakai kalau ingin membatalkan proses pembuatan stiker yang belum akhir.
  • /publish : digunakan untuk mempublikasikan stiker satu set sesudah menuntaskan proses pembuatannya.

Cukup banyak perintah bot yang mampu digunakan dikala sedang memproses pembuatan stiker, Kamu mesti hafal perintah tersebut agar alhasil tidak ada yang terlewat.

Oke, itulah tahapan-tahapan cara buat stiker di Telegram yang mampu Kamu coba untuk mengkreasikan stiker menawan yang mampu Kamu kirimkan ke sobat atau sahabatmu.

Baca Juga:   Cara Mengatasi Menelpon Tidak Ada Bunyi

 


Bagikan:
close