counter create hit

Cara Buat Stiker Wa Di Iphone

Bagikan:

iPhone terkenal sebagai perangkat gadget mewah premium yang harganya cukup fantastis, juga memiliki kualitas yang layak diacungi jempol. Untuk berkirim pesan WhatsApp di iPhone, Kamu juga bisa memakai stiker sebagai embel-embel sekaligus pencair suasana. Tahukah Kamu bagaimana cara buat stiker WA di iPhone?

Oke, sebelum kita membahasnya lebih jauh Kamu mesti tahu dahulu bahwa iPhone yakni perangkat yang telah dibekali banyak fitur mumpuni. Bahkan tak sedikit fitur-fitur tersebut tidak dapat kita temui di perangkat android. iPhone juga mempunyai toko aplikasi tersendiri yang berbeda dari android, adalah App Store. Sedangkan kita tahu, produk-produk android sendiri mempunyai Google Play Store untuk mengunduh berbagai aplikasi pilihan.

Sebagian aplikasi mungkin bisa kita peroleh baik di App Store maupun Play Store, sementara sebagiannya lagi cuma tersedia baik cuma pada App Store, maupun cuma pada Play Store. Tak cuma itu, iPhone juga mengusung operating system berlawanan dari android melalui iOS-nya. Sementara android membekali OS-nya dengan nama OS Android.

Berbicara mengenai aplikasi yang mampu di gunakan di kedua tata cara operasi, ada salah satu aplikasi yang paling populer untuk urusan komunikasi jarak jauh, yakni Whatsapp. Dengan WhatsApp, Kamu bisa saling berkomunikasi ke antar sesama pengguna iPhone atau dari iPhone ke android.

Sekilas Tentang Aplikasi Chatting WhatsApp

WhatsApp memungkinkan kita saling berkomunikasi dengan gampang tanpa batasan tempat dan waktu. Kamu bisa berkirim chat berupa pesan teks, audio, hingga panggilan video. Bisa dikatakan, WhatsApp yakni aplikasi yang paling banyak digunakan dikala ini, dibanding aplikasi sejenisnya. Hal ini mengingat WhatsApp menunjukkan fitur lengkap yang siap melayani para penggunanya.

Beberapa fitur yang mampu kau gunakan pada Whatsapp ialah Kamu bisa berkirim chat baik secara personal maupun grup. Melakukan panggilan telepon atau panggilan video, ke salah satu sahabat hingga video call grup.

Baca Juga:   Xiaomi Redmi 8A Pro Resmi Di Indonesia, Ini Harga, Spesifikasi Dan Review Selengkapnya

Yang paling mempesona dari Whatsapp yakni stiker WA yang bisa kau kostumisasi sesuai dengan cita-cita. WhatsApp sendiri memang sudah menawarkan banyak sekali opsi stiker secara default yang bisa dirasakan para penggunanya. Namun WhatsApp juga memungkinkan para penggunanya untuk membuat stiker WA sendiri sesuka hati. Hal ini selain memajukan kreativitas pengguna juga mampu menciptakan acara chatting lebih menarik dan jauh dari kata bosan.

Cara Buat Stiker WA di iPhone

Cara Buat Stiker WA di iPhone - Cara Buat Stiker Wa Di Iphone
Buta Stiker WhatsApp di iPhone

Tutorial Buat Stiker WA di iPhone

Nah, untuk Kamu yang penasaran dengan cara buat stiker WA di iPhone, jangan khawatir. Karena bekerjsama, Kamu bisa membuat stiker dengan mudah di aplikasi WhatsApp, khususnya bagi pengguna iOS.

Adapun untuk membuat stiker WA di iphone bisa dilakukan dengan beberapa langkah sederhana. Kamu pun bisa menjadikannya, walaupun belum berpengalaman sama sekali. Oke, langsung saja ikuti tutorial cara buat stiker WA di iPhone sendiri :

1. Buat Stiker di WA Memakai Sticker Maker

Cara pertama supaya kau mampu menciptakan stiker sendiri adalah dengan memakai aplikasi Sticker Maker. Untuk lebih jelasnya, simak langkah-langkahnya dibawah ini :

  • Pertama-tama silahkan download aplikasi Sticker Maker yang mampu kau dapatkan di App Store.
  • Setelah ketemu aplikasinya, kerjakan instalasi aplikasi tersebut agar bisa terpasang pada perangkat iphone milikmu.
  • Jika sudah terpasang, selanjutnya buka aplikasinya dan akses hidangan di halaman pertama Sticker Maker Apps.
  • Disana akan ada tombol plus (+) yang berada di bab bawah, fungsinya ialah untuk menciptakan stiker baru. Karena kamu akan menciptakan satu bundle stiker, maka klik tanda plus tersebut.
  • Klik pilihan paket stiker yang sebelumnya sudah kau buat, biar nantinya Kamu bisa melaksanakan pengaturan konten paket.
  • Selanjutnya klik ikon berupa baki yang berada di sebelah kiri bab atas.
  • Kamu akan di berikan opsi perihal pemilihan gambar, yaitu memilih foto tertentu yang telah tersedia di photo library atau menentukan melaksanakan pengambilan gambar langsung. Tinggal pilih saja sesuai kebutuhan.
  • Cara buat stiker WA di iPhone selanjutnya,a silahkan pilih area foto untuk menentukan area yang ditambahkan dan area yang dibua
  • Untuk lebih menyempurnakan gambar yang hendak dijadikan stiker tersebut, kau tinggal editing lagi baik menambah atau menghapus bab gambar. Jika telah yakin dengan kreasi stiker yang kamu buat, klik simpan.
  • Langkah berikutnya, kamu akan melihat beberapa slot kosong yang berlabel dalam bentuk angka adalah 0, 1, 2, 3, …. dan seterusnya. Disana kau tinggal menyertakan satu persatu stiker berdasarkan slot yang masih kosong.
  • Untuk mengisi slot yang lainnya, kau tinggal ulangi lagi cara pengerjaan stiker dari permulaan hingga tamat, selanjutnya tinggal memasukkannya pada slot yang masih tersedia.
  • Jika Kamu merasa stiker yang dibuat telah cukup dengan memakai aplikasi sticker maker, kamu tinggal kik tombol ‘simpan paket stiker’. Kemudian tambahkan bundle stiker tersebut pada aplikasi WhatsApp dengan klik tombol ‘tambah paket stiker ke whatsapp’.
Baca Juga:   Cara Print Bolak-Balik Di Ms. Word, Mudah Dan Ekonomis Biaya

2. Buat Stiker WA di iPhone Memakai Aplikasi Sticker.ly

Kelebihan dari aplikasi ini yaitu bisa membuat stiker bergerak, pastinya stiker ini lebih unik dan terkesan hidup dikala ditambahkan Ketika Kamu sedang chatting bareng sobat. Untuk lebih jelasnya, dibawah ini akan diterangkan panduan pembuatan stiker memakai aplikasi sticker.ly :

  • Sebelumnya tentukan terlebih dahulu bahwa Whatsapp yang kamu gunakan ialah Whatsap versi modern. Hal ini bertujuan semoga aplikasi sticker.ly kompatibel dengan W
  • Sebagai materi untuk stiker, kamu mampu mencari banyak sekali jenis animasi lucu yang bisa kamu peroleh di situs giphy.com. Jangan lupa format stiker yang mampu dipakai yakni format dengan ekstsensi gif.
  • Selanjutnya bila kamu belum mendownload aplikasi Sticker.ly, tinggal unduh aplikasinya terlebih dulu di layanan App Store. Caranya ketik nama aplikasinya, lalu unduh dan instal di perangkat iOS
  • Bukalah aplikasi yang sudah terinstal tersebut, lalu buat sticker pack yang bar Selanjutnya Kamu akan disuguhkan dua pilihan yakni regular dan animated. Karena kamu ingin memuat gambar animasi yang bergerak, silahkan pilih mode animated.
  • Selanjutnya kau tinggal tambahkan beberapa animasi yang sebelumnya sudah di download dalam format gif. Perlu dimengerti, untuk satu paket stiker terdiri dari 3 sampai 30 stiker yang berlawanan.
  • Selanjutnya, kau mesti memberi nama stiker-stiker tersebut dan juga authornya pada kolom yang telah disediakan.
  • Apabila stiker tersebut sudah kamu masukkan kedalam sticker pack, berikutnya tinggal menambahkannya pada aplikasi whatsapp.
  • Setelah masuk ke dalam Whatsapp, stiker telah sukses di export dan siap untuk digunakan.

Kelebihan lainnya dari aplikasi ini yakni kalau kau menciptakan sticker sebanyak 1 bundel untuk WhatsApp, maka stiker yang sudah kamu buat tersebut mampu dipakai juga pada iMessage. Kaprikornus Kamu tak perlu lagi sibuk-sibuk menjadikannya.

Kesimpulan

Dua aplikasi di atas bisa dibilang aplikasi terkenal diantara aplikasi pembuat stiker yang ada. Oleh alasannya adalah itu, cobalah untuk memilih salah satunya jikalau Kamu ingin membuat stiker hasil karyamu sendiri. Semoga ulasan terkait cara buat stiker WA di iPhone lewat dua aplikasi di atas bermanfaat!

Baca Juga:   7 Kiat Mempertahankan Keselamatan Kartu Kredit Biar Tidak Dibobol

 


Bagikan:
close