counter create hit

Cara Buat Stiker Wa

Bagikan:

Bagaimana cara buat stiker WA? Whatsapp adalah salah satu media sosial yang paling populer ketika ini untuk berkomunikasi satu sama lain baik bareng dengan keluarga, sobat, atau untuk persoalan bisnis. Keunggulan dari whatsapp ialah Kamu mampu melaksanakan banyak hal, selain chatting, diantaranya mampu melaksanakan panggilan telepon ke sesama pengguna WA, dan mengantarkan berbagai macam file.

Khusus untuk chatting, WhatsApp sudah menyediakan fitur mempesona yang mampu Kamu gunakan dan bisa Kamu kirimkan ke sesama pengguna WA. Fitur tersebut selain dapat berkirim emoticon, juga bisa mengantarkan aneka macam macam stiker lucu WhatsApp, karenanya mampu menciptakan suasana lebih hangat dan menyenangkan.

Stiker tersebut bisa berbentuk gambar bergerak, gambar tidak bergerak, dan mampu juga dalam bentuk tulisan. Itu tergantung dari apa yang Kamu sukai terkait stiker tersebut, yang nantinya mampu dipakai untuk saling berkirim pesan WhatsApp ke sesama pengguna.

Selain memakai stiker yang telah ada, tentunya Kamu juga bisa menciptakan stiker sendiri dengan cara buat stiker WA. Berbeda dengan cara buat stiker di Telegram, pengerjaan stiker di WhatsApp sendiri membutuhkan aplikasi pihak ketiga.

Cara Buat Stiker WA

Cara Buat Stiker WA - Cara Buat Stiker Wa
Tutorial Buat Stiker WA Pakai Aplikasi

Tutorial Membuat Stiker WhatsApp

Khusus bagi Kamu pengguna hp android, banyak sekali aplikasi pihak ketiga yang mampu membantumu membuat stiker WA sendiri. Dengan demikian, Kamu bisa dengan gampang berkreasi menciptakan stiker menawan sesuai selera. Lebih lengkapnya, berikut ini Kami hidangkan cara buat stiker WA dengan memakai beberapa aplikasi pihak ketiga yang sanggup menerima amanah :

1. Buat Stiker WhatsApp Dengan Wemoji

Aplikasi pertama yang bisa Kamu coba dalam cara buat stiker WA yaitu Wemoji. Berikut ini tindakan yang mampu Kamu coba :

  • Download apalagi dahulu aplikasi Wemoji pada hp smartphone milikmu dengan cara download aplikasinya di Play store.
  • Cari wemoji pada kolom pencarian, jika Kamu telah memperoleh aplikasinya, segera instal aplikasi tersebut.
  • Apabila sudah di instal, Kamu buka aplikasi Wemoji dan mulai menggunakannya.
  • Yang mesti Kamu rencanakan pertama kali yaitu foto-foto yang mau Kamu jadikan sebagai stiker WA.
  • Masuklah pada sajian sticker editor yang mampu Kamu buka menunya di halaman depan Wemoji.
  • Setelah itu, Kamu tinggal menambahkan foto yang sebelumnya sudah disiapkan.
  • Crop foto tersebut sehingga background-nya mampu menjadi transaparan, lalu Kamu mampu menambahkan gambar lainnya atau bisa juga dengan menyertakan tek Tujuannya biar stiker yang dibuat semakin mempesona.
  • Jika sudah simpulan tahap editing, Kamu cuma perlu menyimpan stiker tersebut dan bisa pribadi segera mempublikasikannya di chat WA.
Baca Juga:   √ 7 Cara Mengatasi Tidak Bisa Melakukan Panggilan Whatsapp

2. Buat Stiker WA Memakai PicsArt, Background Eraser dan Personal Stickers for Whatsapp

Cara buat stiker WA dengan aplikasi berikutnya ialah menggunakan PicsArt. Akan namun, Kamu juga mesti melakukan editing dengan aplikasi pelengkap, dengan cara mengunduh aplikasi Background Eraser dan aplikasi Personal Stickers fo WhatsApp. Adapun langkah-langkahnya mampu Kamu ikuti dibawah ini :

  • Instal ketiga aplikasi tersebut lewat Play Store adalah PicsArt, Background Eraser, dan Personal Stickers for WhatsApp.
  • Apabila ketiga aplkasi sudah di instal, langkah pertama Kamu buka apalagi dahulu aplikasi Background Eraser dan mulai masukkan foto yang mau Kamu jadikan stiker WA.
  • Untuk hasil yang maksimal, crop gambar tesebut sampai sesuai dengan ukuran yang Kamu harapkan. Jika telah benar Kamu tinggal klik Done.
  • Cara menghapus background pada foto mampu dijalankan dengan cara Karena pekerjaannya dilakukan manual, maka Kamu harus waspada dikala meniadakan background agar gambar utama tidak terhapus. Apabila telah simpulan klik Done.
  • Masuk ke aplikasi selanjutnya yakni dengan menggunakan aplikasi PicsArt, dimana aplikasi ini dipakai untuk memperkaya stiker yang hendak Kamu buat tersebut menjadi lebih mempesona.
  • Setelah masuk pada aplikasi PicsArt, bukalah gambar yang telah Kamu edit dengan menggunakan aplikasi pertama ialah Background Eraser.
  • Silahkan pilih pilihan Text pada hidangan yang tersedia di halaman depan aplikasinya, lalu ketikkan kata atau kalimat yang disesuaikan dengan gambar.
  • Setelah selesai, Kamu cukup simpan hasil editing menggunakan PicsArt pada memori internal hp.
  • Langkah terakhir yakni dengan mengunggah stiker yang Kamu buat tersebut kedalam aplikasi Personal Stickers for WhatsApp. Caranya dengan klik menu Add yang berada di halaman utama aplikasi tersebut, tujuannya yakni biar sticker secara otomatis masuk ke dalam aplikasi Whatsapp.
  • Sticker yang Kamu buat telah final dan siap untuk dipergunakan.

Langkah-langkah cara buat stiker WA di atas memang tampakcukup menyibukkan, karena mesti melibatkan tiga aplikasi sekaligus untuk satu pengerjaan. Namun pastinya Kamu akan menerima hasil yang jauh lebih baik dibandingkan dengan cuma memakai satu aplikasi saja.

Baca Juga:   Cara Mengaktifkan Lazada Paylater Agar Mampu Belanja Cicilan Tanpa Kartu Kredit

3. Buat Stiker WA Dengan Bantuanan Sticker Maker Apps

Selanjutnya Kamu bisa memakai dukungan aplikasi sticker maker ke dalam cara buat stiker WA. Mungkin aplikasi ini yakni aplikasi yang paling mudah dipakai, alasannya adalah Kamu cuma menyiapkan foto atau gambar selaku obyek utama pengerjaan stiker. Kemudian ikuti tindakan sederhananya, sampai hasil bikinan stikermu jadi dan mampu digunakan untuk dikirimkan dikala chatting.

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah Kamu mampu membuat stiker dengan format GIF, melalui stiker yang mampu bergerak. Karenanya bisa memperbesar keseruan dikala mengirimkan stikernya ke orang lain.

Untuk lebih jelasnya, simak tutorialnya berikut ini :

  • Setelah Kamu download aplikasi sticker maker, silahkan buka aplikasi tersebut dan susukan halaman utamanya.
  • Di halaman utama, Kamu akan menerima beberapa sajian, yang perlu Kamu pilih yakni sajian ‘Create a New Stickerpack’.
  • Setelah itu jendela menu tersebut akan terbuka, disana harus isi stickerpack name sesuai keinginanmu dan sticker author yang mampu ditulis dengan nama sendiri. Jika sudah tamat, klik ‘Create’.
  • Ada beberapa kolom isian pada halaman berikutnya dimana isian tersebut mesti kamu isi berdasarkan foto-foto yang telah Kamu siapkan sebelumnya. Dalam 1 pack, Kamu mampu menyimpan 30 gambar sekaligus.
  • Lakukan peniadaan background pada tiap-tiap gambar atau foto yang Kamu masukan tersebut dengan rapi biar balasannya bisa lebih membuat puas.
  • Jika sudah simpulan mengedit foto-foto tersebut, terakhir mampu kerjakan publish supaya bisa secepatnya digunakan pada chatting WA.

4. Buat Stiker WA Memakai Aplikasi Mojipop

Segera download aplikasi Mojipop di Google Play Store, karena Kamu mampu menerima pemberian dari aplikasi ini untuk menciptakan stiker animasi dengan twist. Berikut langkah-langkah cara buat stiker WA menggunakan aplikasi Mojipop :

  • Download terlebih dahulu aplikasi mojipop yang tersedia di play store. Kemudian instal aplikasi tersebut sehingga bisa terpasang di hp ponsel pintar milikmu.
  • Buka aplikasi mojipop, lalu ambil foto Wajahmu, baik foto eksklusif atau foto yang sudah disediakan pada perangkat hp.
  • Selanjutnya biarkan aplikasi membuatkan avatar yang mampu Kamu sesuaikan tergantung selera.
  • Disana dalam pengaturan Mojipop, ada sebanyak ratusan stiker menarik dan dapat dipasangi wajahmu yang berbentuk avatar tersebut.
  • Setelah pengerjaan stiker selesai, Kamu bisa langsung menggunakannya dikala sedang chatting dengan orang lain.
Baca Juga:   Cara Dengarkan Musik Lagu Youtube Sambil Mematikan Layar Hp Android

Itulah cara buat stiker WA dengan beberapa aplikasi populer yang mampu Kamu coba. Silahkan pilih cara mana yang Kamu harapkan tergantung kebutuhan!

 


Bagikan:
close