counter create hit

Cara Cancel Gofood

Bagikan:

Salah pilih makanan yang dipesan di Gofood? Atau salah dalam memilih jumlah item yang Kamu pastikan? Tenang saja, pada artikel kali ini akan diterangkan bagaimana cara cancel Gofood yang kondusif dan gampang sehingga Kamu bisa memesan ulang Gofood sesuai dengan keinginanmu.

Seperti yang telah diketahui bersama, Gofood adalah salah satu menu yang ditawarkan oleh Gojek. Setiap orang yang terdaftar dan tergabung di Gojek mampu berbelanja makanan secara online. Makanan tersebut akan diantarkan oleh driver pribadi ke alamat yang dituju.

Cara pembayaran Gofood pun sungguh mudah, Kamu mampu bayar kontan dikala makanan tersebut sampai di tangan konsumen, atau bisa menggunakan transfer bank. Bahkan yang tidak kalah menarik adalah mampu mengeluarkan uang dengan menggunakan Gopay. Periksalah beberapa voucher yang bisa Kamu pergunakan supaya pembelian kuliner pada Gofood bisa lebih hemat biaya. Selain itu, Kamu juga bisa mencoba cara menerima voucher Gofood.

Cara Cancel Gofood

Cara Cancel GoFood - Cara Cancel Gofood
Cara Membatalkan Pesanan Gofood

Bagaimana Cara Cancel Gofood?

Membatalkan pesanan Gofood sejatinya memang tidak mampu dihindari jikalau salah dalam order makanan, cancel itu sebenarnya mampu dilakukan pembeli atau mampu saja dari resto alasannya adalah stok makanannya habis. Namun apapun kasusnya, seluruhnya mampu dikerjakan dengan cara cancel Gofood dan tidak akan dikenakan penalti akhir cancel makanan.

Metode 1 : Cara Cancel Gofood Untuk Gofood Super Partner

Seperti yang telah diterangkan sebelumnya, cancel Gofood bisa dlakukan oleh siapa pun tergantung dari keadaan yang terjadi. Kali ini akan dibahas terlebih dahulu cara cancel Gofood jikalau dilihat dari kacamata kawan perjuangan Gofood super partner.

Adapun mekanisme cancel Gofood mampu dilakukan dengan memakai aplikasi Gobiz sesaat sebelum mengantarkan kuliner. Namun apabila ingin cancel Gofood sedangkan masakan sudah dikirim berarti sudah tidak bisa dibatalkan. Adapun langkah-langkahnya adalah berikut ini :

Baca Juga:   Cara Kerja Panel Surya

  • Sebelum cancel Gofood, harap amati argumentasi penyebab cancel berdasarkan dari beberapa poin yang tertera pada layar dan harap disesuaikan dengan peristiwa bantu-membantu.
  • Ketika masuk pada laman detail reservasi tepatnya ada order details, Kamu klik Batal atau Cancel.
  • Setelah itu, Kamu pilih alasan yang sempurna berdasarkan apa yang terjadi alasan dibalik penghapusan pesanan.
  • Jika sudah menentukan salah satu dari beberapa poin alasan tersebut, Kamu cukup Batalkan Pesanan yang ada di bab bawah.

Adapun rincian poin yang dimaksudkan diantaranya ialah :

  • Menu telah habis, artinya jikalau pelanggan memesan masakan pada kedai makanan yang dimaksud ternyata stok makanan tersebut sudah habis. Kamu sebagai mitra Gofood mampu menandainya dengan klik poin tersebut dan klik konfirmasi.
  • Restoran tutup, artinya jikalau kebetulan kedai makanan pada hari tersebut tutup maka klik ‘Ya, Tutup Restoran’. Tujuannya ialah untuk menyingkir dari konsumen mencari masakan di kedai makanan yang Kamu kelola. Selain itu, maksudnya agar semua pesanan yang masuk mampu di tolak secara otomatis oleh metode.
  • Alasan lainnya, artinya jika Kamu mempunyai argumentasi lain kenapa kedai makanan yang di kelola tidak buka. Ini artinya diluar 2 argumentasi yang telah diterangkan sebelumnya.

Metode 2 : Cara Cancel Gofood Bagi Driver Gofood

Bukan cuma mitra Gofood saja yang mampu cancel masakan ketika pelanggan akan membeli makanan di restorannya, seorang driver Gofood pun bisa cancel masakan saat ada konsumen yang ingin membeli di kedai makanan pilihannya.

Beberapa alasan perlu dipikirkan matang-matang bagi seorang driver jika ingin membatalkan pesanan pelanggan, karena pengaruhnya bisa dikatakan sangat penting. Sebab imbasnya mampu meminimalisir nilai dari driver itu sendiri.

1. Cancel Gofood Untuk Driver Gofood

Nah, bila kenyataannya terpaksa mesti membatalkan pesanan, prosedurnya sudah ditentukan oleh manajemen Gojek, maksudnya supaya driver Gofood aman dari penghematan nilai. Lebih jelasnya, silahkan ikuti langkah-langkah cara cancel Gofood bagi driver Gofood berikut :

  • Pelanggan meminta mengirimkan kuliner pada kedai makanan yang ingin dibeli makanannya.
  • Lalu, Gojek mengunjungi kedai makanan yang sudah ditunjuk oleh pelanggan tersebut. tentu saja Kamu akan klik tombol ‘Udah Di Resto’.
  • Setelah itu, kerjakan konfirmasi ulang untuk meyaknkan konsumen bahwa Kamu telah berada di resto tersebut dengan klik tombol ‘Udah’ yang ada di bab bawah. Ingat, ini hanya sekedar konfirmasi ulang yang muncul pada layar dan tidak perlu menelepon customer service Gojek untuk menanyakan muncul laman konfirmasi.
  • Kemudian akan timbul laman order. Disana ada beberapa tombol diantaranya tombol Cancel, tombol Bantuan, atau tombol Lanjut. Karena Kamu akan membatalkan orderan tersebut, maka klik Cancel.
  • Piihlah salah satu alasan pada poin-poin argumentasi yang tertera di layar hp Kamu.
  • Jika telah menentukan salah satu alasannya, Kamu tinggal klik Kirim yang berada di bagian bawah.
  • Dengan begitu, pembatalan pesanan telah sukses Kamu kerjakan.
Baca Juga:   Cara Menghapus Akun Twitter

2. Alasan Pembatalan Pesanan Driver

Adapun beberapa argumentasi peniadaan pesanan bisa diterangkan berikut ini :

  • Order fiktif, artinya Kamu meyakini bahwa yang order masakan merupakan akun palsu.
  • Customer terlalu jauh, artinya bila Kamu tidak sanggup mengantarkan masakan dari resto ke lokasi pelanggan maka Kamu berhak membatalkan pesanannya.
  • Motor mogok, artinya kalau ada hambatan pada kendaraan yang dipakai untuk mengantarkan kuliner maka berhak membatalkannya.
  • Customer tidak dapat dihubungi, artinya kalau pesanan sedang diproses, namun Kamu tidak berhasil menelepon customer baik itu melalui chat atau yang lainnya, maka driver berhak membatalkannya.
  • Lainnya, artinya jika ada hal-hal lain diluar klarifikasi diatas maka silahkan Kamu tuliskan sebab secara manual dan ketuk tombol ‘Kirim’.

Metode 3 : Cara Cancel Gofood Oleh Pelanggan

Cara cancel Gofood oleh konsumen ini ialah ditujukan bagi seorang konsumen yang tak mau melanjutkan orderan makanannya dengan argumentasi tertentu. Akan namun yang perlu Kamu pahami adalah, senantiasa hati-hati dalam menentukan kuliner yang hendak Kamu beli sebab bekerjasama langsung dengan pemilik resto dan driver Gofood itu sendiri. Adapun langkah-langkahnya bisa Kamu ikuti dibawah ini  :

  • Pada hidangan pesan, silahkan klik bagian chat yang berada di bab bawah.
  • Lalu beritahukan terhadap driver bahwa Kamu akan melakukan pembatalan pesanan dengan argumentasi yang wajib Kamu isi.
  • Alasan-argumentasi tersebut akan muncul dalam bentuk poin-poin dengan cara swipe layar dari bawah ke arah atas.
  • Silahkan untuk melanjutkan dengan cara klik ‘Batalkan Pesanan’ yang berada di bagian paling bawah pada menu order.

Adapun beberapa argumentasi yang wajib Kamu pilih dikala timbul di layar yaitu :

  • Jika ingin mengganti alamat pengiriman, artinya jikalau Kamu secara secara tiba-tiba ingin mengganti alamat tujuan maka mesti dibatalkan apalagi dahulu.
  • Untuk mengganti sistem pembayaran, artinya Kamu akan mengganti tata cara pembayaran alasannya adalah sistem yang sebelumnya diseleksi bermasalah.
  • Ingin mengubah pesanan, artinya Kamu salah membeli orderan masakan dan ingin mengubah makanan yang mau Kamu beli.
  • Sulit berkomunikasi dengan driver, artinya jikalau antara Kamu dengan driver sukar berkomunikasi satu sama lain, maka Kamu berhak membatalkan pesanan tersebut.
Baca Juga:   Cara Cepat Download Video Dari Fb Lite Tanpa Ribet

Bagiamana, cukup gampang dilaksanakan bukan? Kaprikornus intinya pihak restoran, pihak driver, dan pelanggan mampu membatalkan pesanan sesuai dengan cara cancel Gofood sesuai keadaan yang dialami. Harap dikenang bahwa pembatalan pesanan bisa saja merugikan orang lain. Oleh alasannya itu, semestinya pikirkan matang-matang dikala membatalkan orderan di Gofood.

 


Bagikan:
close