counter create hit

Cara Cancel Grab Food

Bagikan:

Tahukah Kamu bagaimana cara cancel Grab Food? Jika belum, jangan khawatir karena kita akan membicarakan tutorial dan ketentuan cancel Grabfood dengan lengkap!

Grab Food ialah bagian dari Perusahaan angkutanonline Grab yang memungkinkan customer berbelanja makanan secara online. Adapun pihak yang terlibat  transaksi Grab Food selain pelanggan atau customer, ada driver yang mengirimkan masakan yang dipesan dan restoran selaku penyuplaimakanannya.

Kasus dilapangan, tidak semua pesanan selalu sukses di order. Ada saja permasalahan yang memaksa untuk membatalkan pesanan. Cancel Grab Food mampu disebabkan oleh salah satu pihak tergantung kondisi yang terjadi. Oleh karena itu, penting untuk mengenali cara cancel Grab Food supaya salah satu pihak tidak dirugikan.

Cara Cancel Grab Food

Cara Cancel Grab Food 200x112 - Cara Cancel Grab Food
Tutorial Cara Batalkan Pesanan Grab Food

Bagaimana Cara Cancel Grab Food?

Bagi semua pengguna maupun penyuplaiGrab Food mesti dengan bijak kalau ingin menggunakan fitur cancel gabfood. Karena dengan melaksanakan hal tersebut maka akan senantiasa ada pihak yang dirugikan.

Walaupun terpaksa, Kamu mesti menambahkan argumentasi yang jelas jika ingin membatalkan pesanan. Nah, semoga abolisi pesanan Grab Food sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh administrasi grab, berikut ini akan dijelaskan bagaimana cara cancel Grab Food dengan benar :

Metode 1 : Cara Membatalkan Orderan Grab Food Oleh Driver

Alasan yang bagus dan diterima oleh penumpang tidak akan menghipnotis rating dan tampilan akun driver itu sendiri. Oleh sebab itu, Kamu wajib memperlihatkan alasan yang tepat sesuai dengan kejadian bantu-membantu. Misalnya saja mirip kedai makanan tutup, kuliner atau minuman yang dipesan tidak tersedia atau kosong dan juga harga pesanan pada makanan atau minuman telah berubah.

Baca Juga:   Cara Edit Background Latar Foto Tanpa Tertangkap Basah Via Hp Android (No Bernafsu)

1. Tutorial Batalkan Orderan Grab Food Oleh Driver

Berikut ulasan langkah cara cancel Grab Food oleh driver :

  • Silahkan kirimkan chat ke penumpang apalagi dahulu, jelaskan kronologisnya kenapa Kamu harus melaksanakan cancel.
  • Jika alasan diterima oleh customer yang memesan masakan menurut informasi dari driver Grab Food, Kamu tinggal klik tombol ‘Lainnya’.
  • Pada hidangan tersebut akan terlihat detil terkait reservasi kuliner oleh customer mirip detail pengambilan pesanan makanan, nama restoran, dan order ID. Yang perlu kamu lakukan dihalaman ini adalah gulir layar ponsel sampai ke bawah, dari sana ada 3 opsi tombol lagi untuk masuk ke tahapan berikutnya.
  • Tiga tombol yang dimaksud diantaranya : telepon, chat, dan batalkan. Karena kamu akan membatalkan pesanan yang telah disetujui oleh customer maka klik tombol ‘Batalkan’.
  • Lanjut ke halaman selanjutnya dimana kamu harus memilih argumentasi kenapa orderan dibatalkan. Pilihlah salah satu dari beberapa opsi tersebut.
  • Setelah memilih alasan penghapusan, maka kau sudah selesai membatalkan pesanan yang diminta oleh kandidat customer.

2. Alasan Driver Grab Food Membatalkan Pesanan

Adapun alasan-alasan yang mampu dipilih oleh seorang driver diantaranya :

  • Tidak cukup tunai buat bayar, artinya kau tidak membawa uang banyak menurut orderan dari cutomer.
  • Restorannya tutup, artinya kedai makanan tidak buka saat costumer memesan makanan.
  • Harga orderan berganti, artinya harganya tidak cocok dengan yang tertera pada aplikasi Grab Food.
  • Makanan tidak tersedia, artinya makanan tersebut telah habis atau memang pihak restoran sedang tidak membuatnya.
  • Alamat pengiriman salah, artinya kau merasa kesusahan mendapatkan alamat yang dituju dimana memungkinkan akan menuju alamat yang salah
  • Tidak mampu mendapatkan restoran, artinya driver menuju ke lokasi kedai makanan sesuai map namun sehabis sampai tidak ada kedai makanan yang
  • Pesanan ditolak kedai makanan, artinya terlampau banyak permintaan diluar.

Itulah poin-point alasan penghapusan yang bisa dijalankan oleh Grab, bila alasan pembatalan tidak ada pada pilihan diatas, maka kau mampu mengajukan alasan lain pada kolom ‘Lainnya’.

Metode 2 : Cancel Grab Food Oleh Grab Food Merchant

Grab Food merchant yakni perumpamaan bagi kedai makanan yang bekerjasama dengan pihak Grab sehingga kedai makanan yang dikelolanya mampu timbul dan bisa menunjukkan kuliner dan minuman yang dijualnya.

Baca Juga:   Cara Biar Nomor Kita Tidak Dapat Di Telepon Dengan Biaya Pulsa Kita

Ternyata, pihak restoran pun mampu membatalkan pesanan yang dilakukan oleh kandidat customer dengan alasan tertentu yang mampu dipertanggngjawabkan. Cara membatalkannya mesti menggunakan aplikasi khususu adalah dengan memakai Grab Food merchant. Ini beliau langkah-langkah cara cancel Grab Food oleh mitra Grab Food Merchant :

  • Bukalah aplikasi Grab Food merchant lalu pilh hidangan Edit Order.
  • Segera hubungi pihak customer dan beritahukan alasan terkait pembatalan order. Jika telah menelepon customer, klik centang dibagian bawah yang menyatakan bahwa kau sudah menghubungi customer.
  • Selanjutnya klik tombol ‘Start Editing Order’.
  • Kemudian, kamu tinggal memilih alasan yang tepat tentang penghapusan Grab Food ini.

Adapun argumentasi-argumentasi yang tertera pada layar diantaranya :

  • Makanan tidak tesedia, karena restoran sedang tidak membuatnya atau stok telah habis.
  • Restoran sedang sibuk, artinya tidak mampu melayani ajakan customer saat ini.
  • Restoran tutup, artinya kedai makanan tersebut sedang tidak buka.
  • Restoransegera tutup, artinya telah tidak mendapatkan lagi orderan masakan yang diminta oleh costumer.

Metode 3 : Cancel Grab Food Oleh Customer

Kamu harus menghubungi driver bila memang kau akan membatalkan pesanan masakan yang sebelumnya dipesan. Hubungi driver dengan cara chat pada aplikasi dan jelaskan alasannya adalah dengan baik. Pastikan karena sebab dengan membatalkan orderan pastinya akan kuat pada mitra pengemudi yang akan memesan makananmu.

1. Panduan Cancel Grab Food Oleh Customer

Adapun cara-caranya sungguh gampang dilakukan, kamu cukup mengikuti bimbingan cara cancel Grab food di bawah ini dengan benar sesuai urutan, daintaranya :

  • Pastikan sebelum membatalkan pesanan biar chat apalagi dahulu terhadap pengemudi.
  • Setelah pengemudi paham tentang argumentasi peniadaan orderan kuliner, selanjutnya kamu bisa masuk ke tahap selanjutnya dengan klik ‘Lihat Rincian’.
  • Pada halaman ringkasan pesan, di bagian bawah terdapat tombol ‘Pembatalan Pesanan’. Karena kau akan membatalkan pesanan, maka kamu klik tombol tersebut.
  • Pada layar, kamu akan mendapatkan konfirmasi perihal peniadaan pesan berbentukpop up yang berisi meyakinkan customer supaya tetap memesan atau memang ingin membatalkan psanan. Pada bagian ini, klik ‘Batalkan Saja’.
  • Pilihlah salah satu alasannya, kemudian klik tombol ‘Kirim’ yang berada di bab bawah.
  • Proses penghapusan pesanan telah tamat.
Baca Juga:   Tidak Mampu Live Instagram? Ini Cara Mengatasinya

2. Alasan yang Bisa Dipilih Customer Terkait Pembatalan Grab Food

Adapun beberapa alasan yang bisa kau pilih pada rincian abolisi diantaranya :

  • Saya mau ganti pesanan, artinya kamu ingin mengganti orderan dengan menu lain.
  • Saya menanti terlalu lama, artinya ada keterlambatan dari pihak restoan dalam mempersiapkan masakan atau mungkindari pihak driver saat ada duduk perkara dalam perjalanan mengirimkan makanan.
  • Makanan tidak tersedia, artinya di kedai makanan makanan tersebut sudah kosong atau memang sedang tidak membuatnya.
  • Saya tidak mampu menelepon pengemudi, artinya dikala melaksanakan chatting dengan pengemudi, tidak ada respon sama sekali.
  • Saya mau ganti alamat pengantaran, artinya sebelumnya kamu salah input alamat yang memaksa untuk membatalkan pesanan terlebih dulu sebelum memsan lagi.
  • Pengemudi tidak mampu mendapatkan restorannya, artinya restora tersebut kemungkinan sudah pindah lokas dan pihak kedai makanan belum update lokasi yang gres pada aplikasi.

Itulah cara cancel Grab Food yang bisa dikerjakan baik bagi driver, mitra, dan bagi customer. Satu hal yang terpenting perihal cancel Grab Food yaitu jangan terlalu sering membatalkan pesanan baik itu dari pihak customer, driver, maupun dari restoran sebagai penyaji kuliner. Sebab hal ini akan sungguh merugikan utamanya pada tampilan customer, driver, dan tampilan restoran. Semoga berfaedah!

 


Bagikan:
close