counter create hit

Cara Cancel Grab

Bagikan:

Grab mampu dibilang sebagai perusahaan transportasi online paling besar selaku competitor Gojek. Kehadiran Grab makin turut meramaikan industri transportasi online yang kian marak di tanah air. Selain menawarkan fasilitas layanan angkutanonline dengan segera dan mudah, Grab juga menyediakan kelengkapan fitur yang bisa dirasakan para pengguna atau driver Grab. Salah satunya yakni menyediakan pilihan cara cancel Grab.

Walaupun terkesan senantiasa tersedia bagi penumpang atau customer, tak jarang ada beberapa keadaan yang memungkinkan pengguna atau kawan driver Grab melakukan cancel pesanan.

Alasan peniadaan pesanan pun beragam, mulai dari salah input alamat sampai tidak ada sinyal sama sekali yang menyebabkan komunikasi antara penumpang dan driver tidak bisa dilanjutkan.

Bagi seorang driver, cancel orderan merupakan hal yang sungguh dipantang apapun alasannya. Hal ini dikarenakan jikalau seorang driver melakukan cancel permintaan penumpang, maka akan berpengaruh pada rating driver itu sendiri.

Rating sangat diperlukan oleh seorang driver demi meyakinkan penumpang bahwa jasa yang ditawarkannya ialah yang terbaik. Dengan begitu, penumpang akan merasa kondusif dan nyaman dikala diantara oleh driver Grab ke lokasi tujuan dengan selamat.

Walaupun demikian, mengingat ada kondisi tertentu yang memungkinkan penumpang untuk membatalkan pesanan, mau tidak mau harus tetap dikerjakan

Bagi seorang driver Grab sendiri, transaksi penghapusan yang dilakukan oleh driver bekerjsama tidak diusulkan, meskipun demikian jika ternyata ada hal-hal mendesak mirip jarak penumpang terlalu jauh, secara otomatis pesanan harus di cancel. Cara cancel Grab yang dilaksanakan oleh driver pun mesti sesuai prosedur, tujuannya supaya rating driver tetap kondusif.

Cara Cancel Grab

Cara Cancel Grab 200x112 - Cara Cancel Grab
Tutorial Cara Membatalkan Orderan Grab

Panduan Cara Cancel Grab

Seperti yang telah diterangkan sebelumnya, bahwa cara cancel Grab mampu dijalankan baik oleh penumpang maupun oleh driver itu sendiri. Hal ini juga dipraktekkan oleh metode Gojek dengan cara cancel Gofood bagi driver dan penumpang, salah satunya. Agar kamu tidak salah saat membatalkan Grab, silahkan ikuti panduannya di bawah ini :

Baca Juga:   Cara Kerja Ro

1. Cara Membatalkan Grab Bagi Penumpang

Bagi Kamu yang memakai aplikasi Grab, mungkin ada suatu kondisi yang memungkinkanmu mesti melaksanakan cancel orderan Grab, seperti kesalahan dalam memilih alamat tujuana tau yang yang lain.Walaupun sangat jarang membatalkan orderan, namun setidaknya Kamu harus mengetahui bagaimana cara cancel Grab. Hal

Jika Kamu gres pertama kali membatalkan orderan Grab, berikut ini langkah-langkah cara cancel Grab yang perlu Kamu ketahui :

  • Ketika kamu sudah melaksanakan pemesanan dan diterima oleh salah satu driver yang bertugas, maka selanjutnya akan timbul halaman khusus. Nah, halaman khusus tersebut berisi halaman konfirmasi yang berisi gosip terkait data diri driver seperti nama driver, jenis motor yang dikendarai, dan plat nomor.
  • Untuk membatalkan orderan, silahkan gulir layar ke atas di nama penumpang agar Kamu menemukan pilihan bertuliskan ‘Batalkan Pesanan’. Kamu cukup klik sekali saja pada tombol tersebut untuk membatalkan orderan.
  • Selanjutnya kau harus mengisi salah satu dari sekian banyak alasan kenapa undangan order di batalkan. Ada beberapa opsi yang cukup mewakili hambatan secara biasa , sehingga Kamu mampu memilihnya tergantung kondisi yang Kamu alami.
  • Setelah memilih alasan pembatalan, kamu tinggal klik ‘Kirim’.

Ikuti langkah-langkh tersebut dengan benar, kalau berhasil maka kamu sudah membatalakan pesananmu.

2. Cara Membatalkan Pesanan Grab dari Driver

Berbeda dengan penumpang, seorang driver harus mengikuti tata cara cancel Grab dengan benar. Hal ini bertujuan untuk menyingkir dari terjadinya penurunan rating ketika membatalkan pesanan yang diminta oleh calon penumpang. Supaya lebih terperinci, simak langkah-langkahnya berikut ini :

  • Buka aplikasi Grab driver apalagi dahulu, lalu masuklah pada halaman ‘Telah Dikonfrirmasi’.
  • Dalam langkah selanjutnya, kau tinggal pilih ‘Rute’ yang sebelumnya kau konfirmasi, kemudian silahkan tap dan scroll ke bagian atas, disana Kamu akan menyaksikan nama penumpang yang melaksanakan orderan .
  • Selanjutnya, kau tinggal klik icon pesan untuk memberitahukan kepada penumpang tentang alasan membatalkan pesanan. Pertama-tama yang wajib kamu kerjakan adalah meminta maaf pada penumpang terkait abolisi pesanan dan sapalah calon penumpang tersebut dengan sopan.
  • Selain menggunakan chat, kamu pun mampu menggunakan hidangan panggilan dan menelpon langsung kandidat penumpang untuk meminta maaf serta memperlihatkan argumentasi yang jelas kenapa Kamu harus membatalkan pesanan.
  • Apabila telah disetujui oleh penumpang, berikutnya kau tinggal kik ‘batalkan reservasi’.
  • Setelah melaksanakan pembatalan pesanan, selanjutnya pada layar hpmu akan timbul kotak dialog untuk memilih argumentasi dibalik peniadaan pesanan Grab oleh driver terhadap kandidat penumpang.
  • Alasan-alasan peniadaan mampu diseleksi pada text box yang tersedia, namun kalau tidak ada pada text box maka kau mampu mengisinya dengan manual. Isilah dengan keadaan sejujurnya untuk pertanda terhadap pelanggan bahwa penghapusan pesan tersebut sangat terpaksa dilakukan.
  • Selanjutnya tinggal tag tombol ‘Konfirmasi’, maka proses cancel akan secepatnya di proses dengan cepat.
Baca Juga:   Cara Tepat Menanggulangi Bootloop Pada Android

Bagi seorang driver, pasti menerima penumpang merupakan sesuatu hal yang sangat berguna alasannya adalah kian banyak penumpang yang order maka pemasukan pun akan semakin meningkat. Namun kau pun perlu hati-hati perihal cancel Grab ini, alasannya selain rating bisa turun juga akan dikenakan hukuman lainnya yang disesuiaikan dari pihak manajeman Grab.

Tips Terhindar dari Cancel Orderan Grab Untuk Driver

Karena penyeleksian penumpang mampu kamu setting sendiri, maka kau bisa lebih hati-hati dalam menentukan penumpang. Nah, sebenarnya ada beberapa kiat yang perlu kamu kerjakan supaya terhindar dari cancel Grab, diantaranya :

  • Kamu selaku seorang driver tidak perlu mendapatkan semua calon penumpang dikala ada notifikasi yang masuk untuk order transportasi online melalui jasamu. Kamu mampu memilih sesuai dengan kesanggupan kamu seperti memperkirakan jarak tempuh dan keadaan jalan yang dianggap menyulitkanmu.
  • Pertimbangkan juga tanggal , jam mendapatkan orderan dan rute perjalanan. Apabila semua ini memberatkanmu, lebih baik di cancel Sebagai contoh bila kau masih online jam 8 malam namun ada penumpang yang ingin di antar ke daerah tujuan sangat jauh ditambah Kamu masih belum begitu mengenal rutenya sama sekali, maka lebih baik di cancel saja.
  • Jangan memperebutkan calon penumpang dengan Grab lain alasannya adalah penumpang akan selalu ada setiap harinya. Yang perlu kau perhatikan yaitu wajib selektif dalam menentukan penumpang.
  • Kamu juga perlu tahu dan sedikit lebih lega, karena tak cuma berlaku bagi driver grab, penumpang yang seringkali membatalkan pesanan juga akan dikenakna hukuman.

Kenapa Grab Membekukan Akun Driver Atau Penumpang?

Apabila kamu sudah memahami cara cancel Grab yang bisa dijalankan baik oleh penumpang maupun oleh driver. Kamu pun perlu tahu bahwa selain rating dan hukuman yang diberikan. Ternyata ada hukuman yang lebih berat lagi sebab melakukan sesuatu yang tidak seduai mekanisme, adalah akun dibekukan.

Alasan akun dibekukan dari kacamata driver yakni jikalau driver tidak berpenampilan sopan dan rapi, tidak menggunakan atribut Grab yang sebaiknya melekat saat sedang bertugas, dan sering menolak orderan.

Baca Juga:   Nokia 2.3 Harga Dan Spesifikasi Lengkap

Bagi seorang penumpang, penyebab kenapa akun dibekukan yang paling kerap dijalankan ialah sering sekali membatalkan orderan.

Nah, telah terang bukan betapa pentingnya menghindari pembatalan pesanan? Oleh karena itu, lebih bijaklah dalam memakai aplikasi Grab baik bagi seorang driver dan juga untuk penumpang.

Demikianlah ulasan terkait cara cancel Grab baik bagi driver Grab maupun penumpang. Semoga bermanfaat!

 

 


Bagikan:
close