counter create hit

Cara Cardless Bca

Bagikan:

Mau transfer atau ambil duit namun lupa bawa kartu ATM BCA? Kini nggak perlu khawatir, karena BCA sudah memperlihatkan fasilitas kepada para nasabahnya yang ingin bertransaksi tanpa memakai kartu. Ya, Kamu kini mampu mencoba cara cardless BCA untuk bertranksi tanpa memakai kartu ATM. Kaprikornus, transaksi bisa dikerjakan kapanpun meskipun sampai ketika ini Kamu belum mempunyai kartu ATM BCA,

Perlu Kamu ketahui, bahwa cara tarik tunai tanpa kartu BCA ialah terobosan terbaru dari BCA yang memungkinkan nasabahnya bisa mempesona duit tanpa menggunakan kartu ATM (cardless).

Bagi Kamu yang menerima dilema tersebut tidak perlu cemas, yang perlu Kamu kerjakan yaitu datanglah ke mesin ATM BCA terdekat. Kelebihan layanan ATM bank BCA sendiri yaitu beroperasi hingga 24 jam penuh. Maka dari itu, jika Kamu ingin melaksanakan transaksi tarik tunai pada jam 00.00 dini hari sekalipun dapat dikerjakan.

Keuntungan Transaksi Tarik Tunai Tanpa Kartu BCA

Transaksi tarik tunai tanpa kartu (cardless) BCA memang sungguh memudahkan para nasabah bank BCA yang ingin bertransaksi tetapi tidak menjinjing kartu. Sehingga dapat dijadikan penyelesaian cepat untuk menerima duit tunai saat urgent. Selain itu, ternyata ada banyak keuntungan transksi cardless BCA yang bisa Kamu dapatkan, diantaranya :

1. Mencegah Terjadinya Bahaya Penipuan

Saat ini sering sekali terjadi kasus penipuan yang kerap menyerang nasabah di mesin ATM lewat tata cara skimming. Adapun cara yang dimaksud ialah oknum mengambil data berupa informasi terkait perbankan miliknya dengan menggunakan kartu ATM yang masuk kedalam mesin ATM.

Apabila Kamu melakukan transaksi tarik tunai tanpa kartu ATM, maka masalah tersebut tak akan pernah Kamu alami meskipun mesin ATM telah di susupi oleh penjahat tersebut. Apalagi layanan BCA ini hanya didedikasikan untuk tarik tunai saja dan tidak untuk melaksanakan transaksi yang lain. Berbeda dengan bertransaksi lewat kartu ATM, mirip melaksanakan transfer atau pembayaran dengan menggunakan mesin ATM.

Baca Juga:   Fitur Modern Instagram Yang Belum Banyak Dimengerti Pengguna

2. Mencegah Resiko Kemungkinan ATM Tertelan atau Tertinggal

Kasus lain lagi ialah untuk menangkal terjadinya kartu ATM milikmu tertinggal alasannya lupa atau mungkin tertelan alasannya ada kesalahan tata cara. Tentu saja keadaan ini akan merepotkanmu terlebih jika transaksi yang Kamu lakukan di malam hari, tanpa adanya satpam penjaga.

Dengan menggunakan fitur cardless BCA, semua risiko tersebut bisa Kamu minimalkan dan Kamup un lebih nyaman dikala melakukan tarik tunai.

Jika dilihat dari faedah diatas, tentu fitur cardless BCA ini bisa Kamu gunakan dalam suasana tertentu, terutama ketika tidak menenteng kartu ATM BCA. Toh, untuk transaksi lainnya mampu Kamu manfaatkan dengan menggunakan aplikasi BCA tanpa harus pergi ke mesin ATM BCA terdekat.

Cara Cardless BCA

Cara Cardless BCA - Cara Cardless Bca
Tutorial Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu BCA

Cara Transaksi Cardless BCA

Ada beberapa cara cardless BCA yang mampu Kamu kerjakan untuk menggunakan fitur cardless BCA, sesuai lokasi yang Kamu gunakan. Untuk lebih jelasnya, simak langkah-langkahnya dibawah ini :

1. Transaksi Cardless BCA di Mesin ATM BCA

Ingat, untuk melaksanakan transaksi tanpa kartu ATM BCA harus menggunakan mesin ATM khusus BCA. Jika Kamu memakai ATM bersama, maka fitur ini tidak mampu dijalankan. Selebihnya, ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

  • Bukalah apalagi dulu aplikasi BCA mobile yang sudah Kamu instal di smartphone milikmu.
  • Selanjutnya Kamu pilih m-BCA dan masukkanlah kode kanal yang telah dibentuk sebelumnya semoga masuk ke halaman selanjutnya.
  • Setelah itu, Kamu tinggal pilih hidangan Cardless diantara menu-menu yang ada.
  • Dilanjut dengan memilih menu Tarik Tunai kemudian masukkanlah nominal duit yang ingin Kamu tarik tanpa memakai kartu ATM BCA.
  • Terakhir biar permintaanmu diproses, maka masukakan nomor PIN BCA.
  • Nantinya sesudah proses yang Kamu kerjakan pada aplikasi BCA mobile, Kamu akan mendapatkan aba-aba transaksi yang hendak aktif optimal 2 jam sehabis Kamu melakukan usul tarik tunai tanpa kartu ATM BCA.
  • Kode transaksi tersebut mesti Kamu catat alasannya nantinya akan dipakai untuk mempesona sejumlah duit yang Kamu tentukan sebelumnya.
  • Jika telah dapat aba-aba tersebut dan mencatatnya, Kamu langsung pergi ke mesin ATM BCA terdekat.
  • Setelah di depan mesin ATM, silahkan pilih menu Transaksi Tanpa Kartu. Dilanjut dengan memilih hidangan BCA Mobile.
  • Masukkanlah nomor ponsel yang sudah terdaftar pada akun BCA mobile.
  • Selanjutnya Kamu tinggal memasukkan instruksi transaksi yang Kamu dapatkan sebelumnya.
  • Klik teruskan dan seketika itu sejumlah uang yang Kamu tentukan tersebut akan keluar dari mesin ATM.
  • Proses penarikan uang tunai tanpa kartu di mesin BCA telah sukses.
Baca Juga:   Lupa Password Twitter, Begini Cara Mengatasinya

2. Transaksi Cardless BCA di Kantor Cabang

Jika Kamu tak ingin bekerja keras melaksanakan beberapa intruksi penarikan tanpa kartu ATM BCA di mesin ATM, maka langkah ini bisa jadi solusinya. Dengan mendatangi kantor bank BCA terdekat secara eksklusif, tentu akan lebih gampang lagi melakukan transaksi cardless BCA. Hanya saja, cara cardless BCA harus dijalankan pada ketika jam kerja bank, jikalau diluar jam kerja maka cara tarik tunai di kantor cabang tidak mampu dilaksanakan.

  • Pertama-tama, datangilah kantor cabang BCA terdekat disekitarmu. Walaupun Kamu bukan bertempat tinggal asli tempat tersebut, tetapi untuk transaksi bisa dikerjakan dikantor cabang BCA mana saja.
  • Selanjutnya mintalah formulir tarik tunai yang telah ditawarkan oleh pihak bank yang umumnya disimpan di akrab pintu masuk.
  • Isilah nominal uang yang akan Kamu tarik tanpa menggunakan kartu ATM BCA.
  • Berikutnya Kamu cuma tinggal antre saja menunggu nomor antrianmu diundang untuk bertransaksi lewat meja
  • Setelah tiba giliranmu, serahka formulir tersebut yang sudah Kamu isikan. Namun syarat nya ialah mesti dilengkapi dengan buku tabungan BCA.
  • Teller akan memproses permintaanmu dan secepatnya menyerahkan sejumlah duit sesuai dengan nominal yang tertera pada form tarik tunai.

Karena Kamu sedang berada di kantor cabang, kalau kasusnya kartu ATM hilang mampu eksklusif berkonsultasi dengan bab Customer Service. Karena selanjujtnya Kamu akan dibantu oleh CS bank BCA mengurusi kartu ATM BCA yang hilang.

3. Transaksi Cardless BCA di Indomaret

Kelebihan dari bank BCA adalah berhubungan dengan berbagai e-commercce sehingga bisa mempermudah nasabahnya dalam melaksanakan setiap transaksi yang berhubungan dengan BCA.

Salah satunya yaitu Kamu bisa melaksanakan tarik tunai tanpa memakai kartu ATM BCA di Indomaret terdekat. Katakanlah posisi Kamu jauh dari ATM BCA dan kantor cabang, maka tidak ada salahnya mempesona duit tunai di Indomaret. Berikut langkah-langkah cara cardless BCA di Indomaret :

  • Sama mirip cara yang pertama, Kamu harus menerima instruksi transaksi yang mampu Kamu peroleh lewat BCA mobile.
  • Masuklah pada aplikasi BCA mobile dengan menggunakan aba-aba terusan milikmu.
  • Selanjutnya masuk ke bagian hidangan cardless dan pilihlah hidangan lanjutan Tarik Tunai.
  • Berikutnya Kamu tinggal memasukkan berapa nominal yang mau Kamu tarik, dan terakhir tinggal memasukkan nomor PIN BCA aga mampu segera menerima aba-aba transaksi yang digunakan untu tarik tunai.
  • Catat aba-aba transaksi tersebut kemudian datanglah ke indomaret terdekat pribadi menuju kawasan kasir.
  • Sampaikan maksud kedatanganmu dimana Kamu ingin melakukan tarik tunai BCA tanpa menggunakan kartu. Berikan arahan transaksi tersebut dan nantinya kasir akan memproses permintaanmu.
  • Sesaat kemudian, uang berdasarkan nominal yang Kamu pastikan akan diberikan oleh kasir.
Baca Juga:   Cara Mencari Toko Di Shopee

Demikianlah 3 cara cardless BCA mudah yang mampu dijalankan oleh customer bila kelupaan menenteng kartu ATM atau saat kartu hilang!

 

 


Bagikan:
close