counter create hit

Cara Catok Rambut Curly

Bagikan:

Memiliki rambut curly atau bagi sebagian orang pastinya memperlihatkan kesan tersendiri. Apalagi dikala ada acara-program tertentu, mirip pesta, hangout dan program lainnya yang kerap menonjolkan performa. Bagi Kamu yang memiliki rambut pendek lurus, tapi galau bagaimana menatanya, mungkin Kamu bisa menjajal cara catok rambut curly. Bahkan untuk melakukannya, Kamu tak perlu sibuk-sibuk pergi ke salon keayuan. Kamu cuma perlu mengeriting rambutmu dengan catok curly.

Jika Kamu gres pertama kali memakai catokan curly, atau ingin mengganti gaya rambutmu menjadi sedikit keriting, Kami akan membagikan cara catok rambut curly dengan mudah.

Cara Catok Rambut Curly

Cara Catok Rambut Curly 200x112 - Cara Catok Rambut Curly
Tutorial Cara Catok Rambut Curly

Panduan Memakai Catok Rambut Curly Agar Tampil Maksimal

Memakai catok rambut curly memang mengakibatkan tampilan rambut lebih mengembang tepat, dibandingkan memakai roll rambut. Oke, jikalau Kamu ingin tau silahkan ikuti cara catok rambut curly berikut ini :

1. Pastikan Rambut Dalam Keadaan Keriting

Sebelum Kamu memulai mencatok rambutmu, pastikan dulu rambutmu sudah dalam k0ondisi kering, alasannya kalau kondisi rambutmu lembap, maka akan susah di curly. Apabila keadaan rambutmu masih basah, maka Kamu mampu mengeringkannya menggunakan musse agar rambut terlihat bervolume, disamping itu ketika dicurly rambut tak terlalu tipis. Biasanya mencatok rambut dalam keadaan rambut kering mampu menghemat kerusakan pada pigmen rambut.

2. Siapkan Alat dan Bahan (Obat) Rambut

Cara catok rambut curly lainnya, setelah memastikan kondisi rambutmu kering, maka Kamu bisa merencanakan alat dan materi untuk catok. Pada peralatan catok, Kamu seharusnya menentukan alat yang memiliki besi penghangat tipis dengan kisaran lebar kira-kira 2,5-5 cm jarak antara plat penghangat dengan pegangan.

Baca Juga:   Cara Mengatasi Hasil Print Kecil

Memilih catok sesuai bentuk dan diameter dari plat besi ini dapat mempermudahmu melakukan curly rambut yang pendek memakai catok. Sebab apabila Kamu memakai catok rambut dengan plat besi tebal, mampu mempersulitmu dikala mencoba cara catok rambut curly.

Baru kemudian, Kamu bisa menentukan obat rambut untuk melindungi panas.  Adapun tujuan dari pemakaian semprotan atau obat rambut yang melindungi panas tersebut yaitu dapat membuat lapisan untuk melindungi rambutmu dari catokan. Dengan begitu, rambutmu tak akan terbakar.

3. Jangan Memakai Catokan Saat Rambut Rusak

Saat rambutmu rusak mungkin rambut akan sukar dikelola. Rambut tergolong bagian dalam tubuh yang terbuat dari protein yang telah disatukan memakai ikatan disulfida. Untuk rambut sehat, biasanya ikatan tersebut tak terputus, namun beberapa unsur yang terlibat seperti pemutih, sinar UV, pewarna rambut hingga peralatan yang panas justru bisa melemahkan ikatan tersebut. Alhasil bisa membuat ikatan terputus. Saat hal tersebut terjadi, maka rambut pun menjadi tidak tahan dan rusak jika dibuat keriting. Ciri-ciri rambut rusak yaitu rambut lebih kusut atau kering dibandingkan biasanya.

4. Pakai Catokan Dengan Suhu Terendah

Cara catok rambut curly yang lain yaitu pastikan memakai suhu terendah dalam catokan. Biasanya orang yang mempunyai rambut halus membutuhkan lebih minim temperatur panas saja semoga rambut lebih curly, hal ini berbeda dengan pemilik rambut tebal. Dari sini, Kamu mampu mengganti temperatur di dalam catokan rambut. Namun sayangnya, tak semua perangkat catokan mempunyai kesanggupan tersebut. Apabila di perangkatmu memiliki fitur edit suhu, maka diusulkan untuk menggunakan catokan rambut dalam setingan suhu terendah.

5. Tutorial Catok Curly Rambut Pendek

Setelah memutuskan seluruhnya dan mengamati beberapa kiat yang dianjurkan di atas, sekarang Kamu mampu masuk ke cara catok rambut curly.Berikut langkah-langkahnya :

  • Pakai obat pelindung suhu panas ke seluruh permukaan rambut. Jika amu sudah menyemprotnya, sisir rambut memakai tangan atau sisir memakai tangan. Tujuannya supaya obat untuk melindungi panas tersebut dapat tersebar merata hingga ke seluruh bagian rambut.
  • Kamu bisa membagi rambut ke dalam beberapa bab. Jika kamu memiliki rambut tebal, hal tersebut pasti menjadi lebih gampang. Selain itu, Kamu juga akan mendapatkan hasil rambut curly yang menawan.
  • Selanjutnya ikat rambutmu yang ada di bab atas pendengaran, kemudian satukan di bagian atas kepalamu. Tujuannya supaya tak mengganggumu ketika berlangsungnya proses curly.
  • Sebaiknya kerjakan step by step saat melaksanakan curly rambut. Tujuannya biar rambut yang dicurly menjadi lebih optimal jikalau dibandingkan mengcurly rambut secara keseluruhan sekaligus.
  • Kamu mampu mengawali proses ini pada rambut yang letaknya berdekatan dengan bagian kulit kepala terlebih dahulu. Kemudian mampu dilanjutkan ke area rambut yang posisinya berdekatan dengan leher dan pendengaran. Setelah bagian-bagian tersebut akhir dicurly, selanjutnya gerai rambut yang sudah di curly,  kemudian ikat bab rambut tertentu yang belum di curly.
  • Biasanya proses curly ini dapat dilakukandengan menjepit bab rambut tadi menggunakan catok, kemudian lilitkan rambut ke catokan dan tahan beberapa menit. Setelah itu, lepaskan perlahan dan tarik catok ke bawah. Kamu bisa mengulangi cara ini sampai berulang kali.
  • Kamu bisa mengcurly rambut sesuai arah putaran.
  • Tinggal melanjutkan bebreapa bab rambut tertentu yang balum Kamu curly. Silahkan mulai dari bab depan sampai ke belakang sampai seluruh bab rambut di curly secara merata.
Baca Juga:   Cara Mengecek HP Sudah Support MHL atau Belum

6. Menyisir Rambut Setelah Selesai Proses Curly

Cara catok rambut curly selanjutnya, setelah melakukan langkah-langkah di atas, biarkan terlebih dulu rambutmu masbodoh sebelum menyisirnya. Tujuannya semoga gaya rambut curly yang Kamu buat lebih baka. Sebaiknya pakai sikat khusus rambut curly atau keriting ketika menyisirnya.

7. Pakai Hairspray Rambut

Tujuan penggunaan hairspray dalam cara catok rambut curly ialah semoga gaya rambut curly-mu tetap abadi. Pakai hairspray setelah rambutmu dikeriting, sebab hal tersebut bisa membuatnya tampaklebih mempesona.

Mengenal Jenis Material Catok Curly

Sebenarnya, ada berbagai macam material atau materi catok curly yang mampu Kamu sesuaikan. Berikut ini ulasannya :

1. Keramik

Biasanya bahan keramik akan membuat rambut lebih gampang bergerak karena sangat halus. Biasanya juga diketahui mempunyai distribusi pedoman panas secara merata dan ideal selaku alat catok untuk mempercepat proses pemanasan. Adapun suhu panas yang berasal dari bagian permukaan keramik ini lebih lembut kalau dibandingkan pada permukaan titanium.

Namun kekurangannya lapisan keramik bersifat lebih rapuh. Kaprikornus apabila Kamu menentukan alat catok curly yang berbahan keramik, sebaiknya tentukan untuk memilih materi keramik padat atau murni biar terhindar dari catokan yang materi keramiknya cuma pelapis saja.

2. Turmalin

Bahan turmalin ialah mineral yang telah dihancurkan serta lazimnya dijadikan selaku pelapis bagian atas pada beberapa catokan rambut. Fungsi lapisan ini adalah untuk memaksimalkan hasil tamat lebih halus dan berkilau pada rambut.

Turmalin umumnya mengeluarkan ion negatif, sehingga baik bagi rambut alasannya bisa menutup bab kutikula, menciptakan rambut lebih sehat, melembabkan batang rambut serta menjadikannya lebih berkilau.

Apakah Kamu tertarik dan penasaran ingin mengcurly rambutmu? Jika ya, Kamu mampu mencoba panduan cara catok rambut curly di atas untuk mempercatik gaya rambutmu. Dengan penampilan rambut keriting dan senantiasa melakukan cara merawat rambut ikal, menciptakan rambutmu lebih eksotis dan menawarkan penampilan yang berbeda.

 

 


Bagikan:
close