counter create hit

Cara Cek Amkkm Bri

Bagikan:

Bagaimana cara cek AMKKM BRI? Bagi Kamu yang belum tahu, AMKKM yakni singkatan dari Asuransi Mikro Kecelakaan Kesehatan Meninggal Dunia. Bisa dibilang, AMKKM merupakan produk asuransi mikro dari Bank BRI dalam menunjukkan faedah perlndungan yang berjalan selama 1 tahun berjalan. Produk ini dikhususkan untuk kesehatan, kecelakaan dan meninggal dunia bagi yang mengikuti programnya.

Salah satu kelebihan yang paling dirasakan bagi yang mengikuti acara ini ialah produk asuransi yang sungguh terjangkau, sehingga bagi penduduk yang kurang bisa bisa mengikuti AMKKM BRI. Bahkan di bank-bank lain, acara ini masih belum dikembangkan, inilah alasan banyak masyarakat Indonesia yang merasa tertarik untuk mengikutinya.

Bagi seorang nasabah yang senantiasa membayar premi setiap bulannya pastinya ingin melaksanakan pengecekan nilai investasi yang dimilikinya. Pada pembahasan kali ini, kamu akan di ajak untuk mengetahui bagaimana cara cek AMKKM BRI dengan benar.

Namun sebelumnya, simak dulu beberapa isu penting perihal progam AMKKM apalagi dulu, bila Kamu kesengsem mengikuti programnya.

Apa Saja Syarat dan Ketentuan AMKKM BRI?

Bagi kamu yang terpesona dengan produk ini, tentu saja Kamu mesti mengerti ketentuan dan syarat yang berlaku kalau ingin menjadi nasabah AMKKM BRI. Berikut ini :

  • Calon akseptor harus berusia sedikitnya 18 tahun dan maksimal 60 tahun.
  • Masa asuransi yang diputuskan tidak boleh melebihi 1 tahun.
  • Premi tidak bisa dicicil dan harus dibayarkan dengan sejaligus. Adapun jumlah premi yang perlu dibayarkan ialah senilai 50 ribu bagi peserta perorangan, sedangkan bagi yang telah berpasangan preminya menjadi Rp. 90 ribu.
  • Peserta wajib mengis formulir perihal bukti kepesertaan.
  • Membawa fotokopi KTP dan SIM yang terbaru.
  • Bukti sah pembayaran premi.
Baca Juga:   Cara Aktifkan Gps Di Hp Oppo

Cara Daftar AMKKM BRI

Sebelum kita membahas cara cek AMKKM BRI, kandidat nasabah program ini pun tentu harus mengetahui cara pendaftarannya apalagi dulu. Cara registrasi bisa dijalankan pribadi ke kantor cabang terdekat, kau bisa meminta tunjangan ke Customer Service disana semoga untuk didaftarkan kepesertaan program asuransi AMKKM BRI. Namun bahu-membahu ada cara yang lebih gampang lagi bila tidak sempat tiba ke kantor cabang. Cara pendaftaran tersebut mampu dilaksanakan dengan menggunakan Agen BRILink Mobile.

Download terlebih dulu aplikasinya, lalu ikuti isyarat pendaftarannya hingga melakukan pengisian form online.

Apa Saja Manfaat yang Didapat Dari Peserta AMKKM BRI?

Setelah kamu terdaftar menjadi penerima AMKKM BRI, maka kau berhak menerima beberapa manfaat yang mampu kau pergunakan, diantaranya :

  • Apabila akseptor meninggal dunia alasannya adalah sakit, maka berhak mendapatkan tunjangan optimal Rp. 2,5 juta.
  • Jika akseptor program asuransi mengalami cacat tetap akibat kecelakaan, maka berhak mendapatkan Rp. 5 juta.
  • Ketika melaksanakan langkah-langkah operasi dan menggunakan AMKKM BRI selaku asuransinya, Kamu akan berhak menerima ongkos Rp. 2,5 juta.
  • Santunan rawat inap di rumah sakit per hari berhak mendapatkanRp. 100 ribu/hari dengan waktu maksimal selama 90 hari berjalan.
  • Santunan meninggal dunia balasan kecelakaan akan berhak mendapatkan Rp. 19,5 juta.

Beberapa ketentuan lainnya adalah untuk pengajuan klaim perawatan dan operasi. Bukan hanya rumah sakit saja yang difasilitasi oleh asuransi ini, melainkan Puskesmas, balai pengobatan dan juga praktik dokter bareng .

Untuk pengajuan klaim khusus seperti melakukan pembedahan atau operasi yang memerlukan tenaga medis khusus, kau mesti menambahkan kuitansi asli.

Dengan melihat beberapa faedah di atas, produk AMKKM BRI tentunya sangat berfaedah terlebih bagi orang-orang yang tidak bisa. Membayar premi dengan ongkos kecil tapi mendapatkan tunjangan yang bisa dimanfaatkan dengan maksimal tentunya akan sungguh membantu.

Cara Cek AMKKM BRI

Cara Cek AMKKM BRI 200x112 - Cara Cek Amkkm Bri
Tutorial Cara Cek AMKKM BRI

Tutorial Cara Cek AMKKM BRI

Apabila kamu ingi memriksa polis asuransi AMKKM BRI, dan Kamu mampu memeriksa jumlah nilai investasi atas nama pemilik polis, Kamu pun bisa mengeceknya melalui cara cek AMKKM BRI berikut :

Baca Juga:   Fungsi Dan Cara Memakai Parallel Space

1. Cek AMKKM BRI Lewat Situs Resmi

Cara cek AMKKM BRI pertama, Kamu tinggal mengunjungi situs resmi nya yaitu di www.brilife.co.id/laporan-unit-link. Lalu ikuti petunjuknya agar bisa membuka polis milik sendiri dan melihat beberapa info yang kamu perlukan didalamnya.

2. Cek AMKKM BRI Lewat Customer Care BRI

Selain itu, kamu pun bisa menelepon customer care BRI jika cara yang pertama tidak bisa dijalankan. Nomor telepon yang bisa dihubungi ialah ke nomor 1500-087. Yang perlu kamu lakukan adalah menanyakan isu terkait produk AMKKM BRI yang kau ikuti, tergolong nilai yang bisa kamu klaim kalau ingin mengklaim asuransi.

3. Cek AMKKM BRI Lewat Kantor Cabang

Cara cek AMKKM BRI berikutnya ialah mengunjungi kantor cabang terdekat agar permintaanmu pribadi diproses oleh customer service BRI, terkait pengecekan asuransi AMKKM BRI.

Cara Klaim AMKKM BRI

Setelah mengenali cara cek AMKKM BRI di atas, Kamu pun bisa mencoba klaim AMKKM BRI. Ada 3 tahapan yang wajib kau kerjakan untuk mengklaim AMKKM BRI. Berikut ini tahapan-tahapannya :

1. Pengiriman Formulir Pengajuan Klaim

Bagi kamu yang ingin mengajukan klaim, maka pertama-tama yang perlu kamu miliki sebagai syarat permulaan yakni memiliki formulir pengajuan klaim. Isilah form tersebut dengan benar, lalu tanda tangani sebagai salah satu bukti sah bahwa pengajuan klaim benar atas nama yang tertulis.

Lengkapilah persyarata dokumen lain sebagai kelengkapan dokumen, untuk kemudian nantinya Kamu akan mengantarkan formulir beserta dokumen-dokumen tersebut.

Adapun dokumen yang dimaksudkan diantaranya :

  • Formulir pengajuan klaim yang orisinil yang sudah di isi dan ditandatangani.
  • Bukti kepesertaan menjadi akseptor produk AMKKM BRI, baik asli atau bisa juga dalam bentuk fotokopi.
  • Buku simpanan berupa fotokopi bab depan yang berisi informasi nama, alamat, nomor rekening dan tanda tangan pemilik simpanan. Selain itu juga, Kamu mesti melaksanakan fotokopi halaman pertama detail transaksi.
  • Dokumen yang lain sesuai dengan jenis klaim yang diajukan apakah klaim atas nama nasabah atau klaim atas nama jago waris.
Baca Juga:   Cara Download Game Di Ppsspp

Setelah kamu merencanakan seluruhnya, berikutnya kau tinggal mengantarkan dokumen kriteria pengajuan klaim tersebut via pos yang ditujukan ke alamat kantor pusat BRI Life.

2. Melakukan Verifikasi

Apabila permintaanmu telah diterima oleh bab klaim di kantor sentra BRI Life, selanjutnya kamu akan diminta untuk memverifikasi dokumen klaim. Biasanya tergantung dari jenis klaim yang kamu lakukan, baik itu klaim atas nama peserta asuransi atau klaim atas nama hebat waris.

Tujuan dari verifikasi ini yaitu supaya pihak yang berwenang bisa memutuskan apakah klaim tersebut diterima atau ditolak dengan alasan-argumentasi yang mampu dipertanggunjawabkan.

3. Mendapatkan Informasi Terkait Pengajuan Klaimmu

Apabila klaim yang kamu olok-olokan diterima, maka kamu berhak menerima perlindungan sebesar yang sudah ditetapkan menurut dari jenis klaim yang diajukan. Pengiriman uang tersebut akan diantarkan eksklusif ke nomor rekening yang sebelumnya diminta oleh pihak BRI life.

Nomor rekening yang dimaksudkan mampu nomor rekening peserta atau nomor rekening jago waris tergantung dari jenis klaim asuransinya.

Adapun untuk hal-hal yang lain yang bersifat rahasia akan eksklusif diberitahukan bahwa klaim telah berhasil diverifikasi.

Itulah cara cek AMKM BRI dan cara mengajukan klaim yang mampu kau kerjakan sendiri atau oleh hebat waris. Biasanya lamanya proses pengajuan setelah diterima kantor sentra layanan AMKKM BRI BRI untuk proses veifikasi yakni 1 – 3 hri kerja. Sedangkan untuk mendapatkan dukungan klaim dari setelah verifikasi hingga menerma pemberian adalah 14 hari kerja dimulai dari dokumen yang diterima telah lengkap.

 

 

 


Bagikan:
close