counter create hit

Cara Cek E Money Di Iphone

Bagikan:

Bagaimana cara cek e money di iPhone? e-money adalah salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk menyimpan duit dalam bentuk digital. Uang tersebut bisa digunakan untuk aneka macam keperluan seperti mengeluarkan uang tagihan bulanan, membeli barang untuk kebutuhan sehri-hari, hingga mampu digunakan untuk membayar Toll.

Baik pengguna android maupun pengguna iphone semuanya sama-sama mempunyai cara tersendiri dalam hal melakukan cek e-money. Akan namun, untuk cara cek e money di iPhone menggunakan aplikasi pihak ketiga caranya tak jauh berlawanan dengan android.

Cara Cek e Money di iPhone

Cara Cek e Money di iPhone - Cara Cek E Money Di Iphone
Tutorial Cara Cek e Money di iPhone

Tutorial Cara Cek e Money di iPhone

Bagi Kamu pengguna iPhone yang memiliki akun e money untuk pembayaran. Maka Kamu bisa mencoba cara cek e money di iPhone dengan beberapa opsi tata cara di bawah ini :

1. Cek e Money di iPhone Melalui Fitur NFC

Bagi kamu yang memiliki iphone 7 ke atas atau yang sudah menggunakan sistem iOS 13, mungkin cara ini ialah yang paling gampang. Terutama jikalau Kamu memakai rekening bank Mandiri, Kamu pun dapat mencoba fitur NFC yang tersedia di iPhone. Untuk lebih jelasnya, berikut sistem cek e money di iPhone memakai fitur NFC :

  • Langkah pertama, pasttikan dahulu perangkat iPhonemu sudah terkoneksi oleh jaringan internet yang sangat bagus dan stabil, biar bisa menggunakan fitur NFC.
  • Namun bila perangkat iPhone-mu belum memiliki NFC, Kamu tinggal mendownload dan menginstal aplikasi NFC di App Store.
  • Pada kolom pencarian di App Store, ketik NFC dan download aplikasinya sampai aplikasi ini terinstal di iPhonemu.
  • Apabila sudah terinstal, kini buka aplikasi NFC kemudian tempelkan kartu e-money milikmu sempurna di belakang ponsel. Untuk berikutnya, secara otomatis aplikasi NFC tersebut pribadi mendeteksi chip yang terdapat pada kartu e-money yang kau tempelkan tersebut.
  • Beberapa ketika kemudian, saldo yang tersedia pada kartu e money akan terlihat pada layar hp milikmu.
Baca Juga:   Cara Cek Ongkir Gosend

2. Cek e Money di iPhone Memakai Aplikasi e-Commerce

Sepertinya sebagian besar pengguna ponsel pintar di Indonesia setidaknyasudah memiliki satu pilihan aplikasi e-commerce yang terinstal di hp miliknya. Bisa saja yang sudah diinstal tersebut yakni Tokopedia, Bukalapak, atau mungkin Shopee.

Keberadaan marketplace hingga dikala ini sangat menolong pembelian banyak sekali macam kebutuhan dan barang sesuai impian. Bahkan tak hanya untuk berbelanja, e-commerce memungkinkanmu bisa mengeluarkan uang tagihan, top up, hingga meminjam dana dengan layanan Paylater.

Menariknya lagi, e-commerce juga mampu dimanfaatkan selaku cara cek e money di iPhone. Sehingga dimanapun berada, Kamu bisa dengan gampang menganalisa sendiri tanpa pertolongan orang lain.

Bukan cuma itu, kamu pun bisa melakukan top up saldo e money dengan jumlah top up yang beraneka ragam. Hebatnya lagi, layanan e-commerce untuk e money bisa dilaksanakan untuk semua jenis kartu e money.

Untuk mencobanya, silahkan buka salah satu e-commerce yang dimaksudkan, lalu cari layanan e money, lalu kerjakan cek e money di iphone dengan memakai aplikasi pihak ketiga tersebut.

3. Cek e Money di iPhone Memakai Aplikasi Electronic Money Card Balance

Bagi kau yang memiliki aktivitas lebih produktif dibanding yang lainnya, kalau mempunyai beberapa kartu e money, maka kau wajib mempunyai aplikasi Electronic Money Card Balance. Pasalnya, aplikasi ini sesungguhnya sudah terintegrasi dengan semua jenis kartu e money saat ingin melihat sisa saldo yang dimiliki pada kartu e money milikmu.

Hanya dengan memakai aplikasi ini, pastinya Kamu mampu lebih meminimalkan pemakaian memori, bahkan menciptakan space penyimpanan di iPhone lebih ekonomis. Berikut cara cek e money di iPhone lewat aplikasi Electronic Money Card Balance :

  • Instal aplikasi Electronic Money Card Balance pada hp iphone milikmu.
  • Buka apliasinya lalu ikuti beberapa isyarat didalamnya, sampai Kamu betul-betul siap menggunakan aplikasi tersebut.
  • Silahkan ambil salah satu kartu e money milikmu untuk menganalisa sisa saldo yang tersedia.
  • Tempelkan kartu e money pada punggung hp, supaya saldo bisa terdeteksi secara optimal.
  • Sesaat lalu saldo pada kartu e money pun akan terlihat melalui aplikasi Electronis Money Card Balance.
Baca Juga:   Cara Mengatasi Hp Android Tidak Bisa Masuk Menu Utama

Perlu kau ketahui bahwa aplikasi ini hanya memuat pemberian cek saldo e money pada kartu saja, kau tidak bisa melakukan top up saldo dengan memakai aplikasi ini. Namun selebihnya penggunaan aplikasi ini sangatlah mudah untuk di operasikan.

Saat ini, aplikasi Electronic Money Card Balance bisa mendukung beberapa kartu e money. Diantaranya, ada kartu Mandiri e money, kartu BCA Flazz, kartu BNI TapCash, kartu BRI BRIZZI, kartu Multi Commuter Line dan terakhir kartu Mega Cash.

4. Cek e Money di iPhone Memakai Aplikasi e Saldo Info

Salah satu aplikasi lainnya yang bisa kau gunakan untuk cek e money di iphone yaitu dengan menggunakan aplikasi e saldo info. Kelebihan dari aplikasi ini adalah informasi yang disajikan sungguh lengkap mulai dari performa saldo yang tersedia, juga gosip terkait tanggal penggunaan kartu e money. Lebih jelasnya, ikuti panduan penggunaan e saldo informasi dibawah ini :

  • Instal aplikasi e saldo isu pada App store terlebih dahulu.
  • Cari aplikasinya pada menu penelusuran, jika telah ketemu langsung instal aplikas tersebut dan tunggu bebeapa saat sampai aplikasnya sukses terinstal dengan baik.
  • Buka apliksi e saldo berita lalu ikuti petunjuk yang tertera pada layar sebelum masuk ke beranda aplikasi.
  • Setelah masuk ke beranda aplikasi e saldo isu, kau cukup tempelkan kartu e money yang kamu miliki dibelakang hp.
  • Tunggu beberapa ketika sampai muncul info secara detail perihal saldo kartu e money.

Aplikasi e saldo isu dikala ini mendukung beberapa kartu e money yang Kamu pakai. Diantaranya ada kartu Indomaret, kartu Mandiri e-money dan e-toll, kartu BCA FLAZZ, karti BNI TapCash, kartu Jak Lingko, kartu BRI BRIZZI, kartu Mega Cahs dan terakhir kartu Multi Trip Commuter Line.

5. Cek e Money di iPhone Melalui BRI Mobile

Caranya cukup mudah, yang paling utama ialah kamu mesti telah menjadi nasabah bank BRI dan memiliki kartu e money BRI BRIZZI.  Langkah-langkahny bisa kau ikuti dibawah ini :

  • Jika kau belum instal aplikasi BRI Mobile, maka install aplikasinya lebih dulu.
  • Lakukan pendaftaran supaya kamu mampu menggunakan semua fitur pada BRI Mobile, termasuk cek e money kartu BRI BRIZZI.
  • Setelah masuk ke beranda dari aplikasi BRI Mobile, berikutnya cari sajian yang mengarahkan kau biar bisa melaksanakan cek e money kartu BRI BRIZZI.
  • Tap kartu tersebut pada rahasia, untuk berikutnya saldo e money akan ditampilkan di layar.
Baca Juga:   Cara Membuat Channel Telegram

Sebenarnya bukan hanya aplikasi BRI saja yang mendukung layanan untuk melihat saldo e money,  Kamu juga bisa memakai aplikasi perbankan lainnya untuk mengecek saldo e money. Hanya saja kau harus memiliki produk keluaran berbentukkartu e money dari bank yang bersangkutan.

Demikian ulasan terkait 5 cara cek e money di iPhone yang bisa Kamu kerjakan. Silahkan pilih cara termudah dan paling praktis. Semoga berguna!


Bagikan:
close