counter create hit

Cara Cek Fup Indihome

Bagikan:

Tahukah Kamu, apa itu FUP Indihome dan bagaimana cara cek FUP Indihome? Informasi ini tentu sangat berkhasiat bagi para pengguna Indihome. Karena biasanya, FUP berkaitan dengan penggunaan kuota internet Indihome. Untuk lebih jelasnya, simak info lengkapnya disini!

Pengertian FUP Indihome

FUP ialah abreviasi dari Fair Usage Policy, mampu diartikan FUP sebagai batas wajar pemakaian kuota internet. Pembatasan ini dilakukan untuk menghalangi penggunaan bandwidth internet dari provider, entah itu secara harian maupun bulanan.

Melalui adanya FUP ini, maka diharapkan koneksi internet akan lebih stabil. Biasanya untuk FUP tersebut diterapkan ke dalam paket unlimited Indihome. Makara jikalau Kamu memiliki paket unlimited FUP, maka Kamu akan diberlakukan pembatasan pemakaian kuota sehabis penggunaan internet untuk rentang waktu yang telah ditentukan.

Apabila pemakaian internetmu sudah mencapai batas yang telah ditentukan, maka bisa menciptakan kecepatan akses internet menjadi berkurang. Oleh karena itu, jikalau telah melewati batas FUP, maka cara untuk mempercepat susukan internet satu-satunya adalah dengan melaksanakan pengisian ulang kuota.

Untuk koneksi internet dari Indihome sendiri, terdapat 3 throttling penurunan kecepatan. Dimana FUP pertama, menciptakan speed internet manjadi 75%-nya. Lalu FUP kedua membuat akses internet cuma mempunyai kecepatan 40%-nya saja. Jika sudah, maka tak ada lagi yang namanya FUP.

Jenis FUP Indihome Berdasarkan Kecepatan Internet

Perlu Kamu ketahui bahwa kebjakan FUP pada layananI Indihome sendiri hanya berlaku pada paket yang kecepatan minimalnya sebesar 10 Mbps. Namun pada paket kurang dari 10 Mbps, tak akan dikenakan FUP. Provider Indihome sendiri telah menerapkan 2 FUP pada 1 paket internetnya.

Baca Juga:   Cara Cek Ongkir Pos

Selain itu, Kamu juga wajib tahu bahwa tiap-tiap kecepatan internet dari Indihome memiliki kebijakan FUP yang berlawanan. Hal ini bermaksud semoga Kamu mengenali batas pemakaian kuota internet untuk menghemat agar kecepatan internetnya tidak terus menurun. Berikut ulasannya :

1. Layanan Indihome 10 Mbps

Jika Kamu menentukan paket dengan kecepatan 10 Mbps, maka bisa menikmati saluran internet hingga 300 GB. Nah, inilah batas wajar Indihome yang telah disediakan terhadap para penggunanya,

Saat ini untuk paket yang mempunyai kecepatan 10 mbps dapat menikmati kuota internet hingga 300 gb. Itu yaitu batas masuk akal yang ditawarkan oleh indihome, namun kalau pemakaian koneksi internet melampaui 300 GB, maka kecepatan akan turun sebesar 75 % nya atau kurang lebih hanya 7,5 mbps.

Selain itu, kalau kamu menggunakan internet sampai 400 GB,maka kecepatan internet yang Kamu dapatkan semakin menurun hingga 40 %, adalah cuma 4 Mbps saja.

2. Layanan Indihome 20 Mbps

Untuk paket internet dengana kecepattan 20 mbps, maka kamu akan menerima kuota sebesar 500 GB. Namun kalau pemakaiaanmu melebihi kuotta tersebut misalnya, tapi masih kurang dari 800 GB, kecepatan internet Indihome Kamu pun akan berkurang jadi 75 % saja atau hanya 15 Mbps.

Sementara itu, jika pemakaian internet sampai lebih dari 800GB, kecepatannya pun menjadi menyusut hingga 40 % dari kecepatan internet permulaan dikala mendaftar pakat ini.

3. Layanan Indihome 30 Mbps

Bagi kamu yang ingin mengaktifkan paket ini,maka kuota internet yang kau terima yaitu 700  GB dengan kecepatan internet sebesar 30 Mbps. Namun bila kuota internet melampaui 700 GB  hingga 1.200 GB, maka kecepatan akan berkurang jadi 75 % nya. Sementara, bila kamu memakai kuota internet 1.200 GB dalam 1 bulan maka kecepatannya tinggal 40%-nya saja dari kecepatan awal.

4. Layanan Indihome 40 Mbps

Biasanya layanan Indihome 40 Mbps digunakan untuk keperluan komersil karena kapasitas kuota yang didapatkan berikut kecepatannya lebih besar. Kuota yang akan diterima ialah sebesar 900 GB. Namun jikalau pemakaiannya melebihi kuota tersebut, kecepatan internet yang didapat tinggal 75%-nya saja. Sedangkan jikalau pemakaian internet Indihome hingga melampaui batas 1.600 GB, Kamu akan mendapatkan penurunan kecepatan sampaai 16 Mbps.

Baca Juga:   Cara Menghapus Akun Instagram Permanen

5. Layanaan Indihome 50 Mbps

Sama mirip layanan indihome 40 Mbps, lazimnya paket dengan kapasitas 1200 GB dimanfaatkan oleh perusahaan-perusahaan.Apabila pemakaian kuotanya melebihi 1200 GB, Kamu akan menerima penurunan kecepatan akses internet menjadi 37.5 Mbps. Namun jika pemakaian kuotanya sampai lebih dari 2000 GB, kecepatan pun akan makin menyusut menjadi 20 Mbps.

6. Layanan Indihome 100 Mbps

Ini ialah layanan yang diberikan oleh indihome, dimana kalau kau membeli paket ini akan mendapatkan kecepatan sebesar 100 mbps dengan jumlah kuota yang sangat besar. Khusus untuk paket ini, Inidhome cuma memberikana satu batasan FUP saja, yaitu kalau kuota internetnya melampaui 2000 GB, kecepatan internet Indihome-pun akan barkurang jadi 50 Mbps.

Itulah 6 jenis paket layanan Indihome dengan kuota dan kecepatan yang berbeda. Dimana tiap-tiap paket di atas akan mendapatkan batasan FUP yang berlainan. Kamu tinggal pilih saja mana yang sesuaia dengan kebutuhan. Selain itu, untuk berjaga-jaga semoga Kamu tetap tenteram berselancar di internet yaitu dengan memeriksa FUP Indihome apalagi dulu secara bersiklus. Silahkan simak cara cek FUP Indihome di bawah ini!

Cara Cek FUP Indihome

Cara Cek FUP Indihome - Cara Cek Fup Indihome
Mengecek FUP Indihome

Panduan Cara Cek FUP Indihome

Jika Kamu tidak ingin menerima pengurangan kecepatan jalan masuk internet, maka Kamu harus melakukan pengecekan FUP Indihome. Sama pentingnya dengan cara cek kuota Indihome, Kamu bisa menggunakan kuota dengan bijak untuk mengantisipasi penurunan kecepatan internet.Dengan begitu, Kamu tak perlu cemas dengan pembatasan kuota tersebut, karena bisa meminimalisirnya dengan pembelian kuota Indihome Kembali. Berikut cara cek FUP Indihome :

1. Cek FUP Indihome Memakai Aplikasi Indihome

Di bawah ini ialah gosip terkait cara cek FUP Indihome, diantaranya :

  • Buka terlebih dulu aplikasi My Indihome dengan cara log in supaya mampu masuk ke halaman utama.
  • Pada halaman utama, klik tanda titik tiga yang berada pada hidangan internet.
  • Setelah itu, pilih tab ‘lihat penggunaan’.
  • Tunggu beberapa waktu sampai batas FUP dan jumlah pemakaian kuota internet tampakdi layar perangkat.
Baca Juga:   Cara Ig Blog Pribadi

Dengan menyaksikan perbandingan antara kuota internet yang telah dipakai dan batasan FUP-nya, maka Kamu pun telah bisa mengetahui apakah penggunaan internetmu sudah melampaui batas FUP atau tidak.

2. Cek FUP Indihome Melalui Website Indihome

Kamu juga bisa mencoba cara cek FUP Indihome melalui  website resmi Indihome untuk melihat sisa kuota dan batas-batas FUP yang sedang berjalan. Berikut tutorialnya :

  • Bukalah browser yang ada pada laptop atau PC milikmu, kemudian ketikkan link URL situs resmi indihome dengan link indihome.co.id.
  • Log in dengan menggunakan akun yang telah kau daftarkan.
  • Setelah itu, pilih ‘lihat rincian’ yang berada pada menu paket indihome.
  • Beberapa ketika lalu, info mengenai penggunaan kuota internet dan batasannya akan terlihat dengan rinci.

3. Cek FUP Indihome Memakai Pesan Singkat

Cara berikutnya yaitu dengan memakai pesan singkat, Kamu mampu menjajal sistem ini baik lewat iPhone maupun perangkat android.

  • Masuk ke aplikasi perpesanan atau SMS di hpmu.
  • Ketik nomor tujuan : 98108.
  • Ketik pesan singkat dengan format : ISP (spasi) IH (spasi) instruksi area + nomor telepon.
  • Kirim pesan tersebut dan tunggu beberapa saat hingga ada balasan yang isinya ialah gosip perihal penggunaan kuota internet yang kau gunakan.

Demikianlah ulasan tentang cara cek FUP Indihome yang mampu Kamu coba sesuai dengan media yang Kamu pakai. Dengan begitu, Kamu mampu memakai kuota internetmu dengan bijak, atau jikalau kecepatan internet Indihomemu berkurang, Kamu mampu eksklusif mengisi atau melakukan pembayaran Indihome!

 


Bagikan:
close