counter create hit

Cara Cek Garansi Hp Samsung

Bagikan:

Saat membeli hp Samsung baru di outlet penjualan hp atau di konter, apakah Kamu pribadi yakin jika hpmu memiliki garansi resmi? Untuk memastikannya, lakukan pengecekan dengan cara cek garansi hp Samsung. Adanya garansi pada hp gres sangat penting, untuk menangkal dari hal-hal yang tidak dikehendaki.

Kebanyakan orang ketika berbelanja ponsel gres, biasanya hanya memeriksa spek ponsel dan kelengkapan mirip charger hingga headset saja. Seringkali orang-orang justru mengabaikan layanan after sales hp, padahal bergotong-royong hal tersebut jauh lebih penting. Karena Kamu bisa mengklaimnya jikalau terjadi sesuatu yang tak diinginkan pada perangkat hpmu.

Pentingnya Garansi Hp Samsung

Jangan beranggapan mentang-mentang hp baru, niscaya tidak akan mengalami dilema. Karena telah dicek kelengkapan, spesifikasi dan keadaan fisik hp tersebut dikala membelinya di toko hp. Kita tak sepenuhnya mampu menganalisa keadaan hp keseluruhan saat pembelian. Paling-paling yang bisa dicek dengan gampang yakni kondisi fisik hp.

Kita pasti tidak tahu, setibanya di rumah dan menjajal semua fungsi hp, ternyata bagian kameranya ngeblur atau ada problem pada kameranya. Masalah ini cukup sering terjadi lho, dan imbasnya jika Kamu tidak memiliki garansi hp resmi, Kamu tidak bisa mengklaim perbaikan hp di gerai resminya. Karena hp yang Kamu beli ialah hp Samsung, Kamu tidak mampu mengklaim garansi ke Samsung Center untuk melakukan perbaikan. Wah, sayang bukan? Sebagai solusinya, Kamu wajib tahu cara cek garansi Hp Samsung.

Baca Juga:   Penjelasan Apa itu Username

Cara Cek Garansi Hp Samsung

Cara Cek Garansi Hp Samsung 200x112 - Cara Cek Garansi Hp Samsung
Tutorial Cek Garansi Resmi Hp Samsung

Bagaimana Cara Cek Garansi Hp Samsung?

Jika Kamu ingin menilik garansi resmi hp Samsung, ada beberapa sistem yang mampu Kamu kerjakan untuk mengeceknya. Berikut di bawah ini ada beberapa opsi cara cek garansi hp Samsung yang mampu dicoba :

Metode 1 : Cek Garansi Hp Samsung via Dial Up

Ternyata tak hanya cara cek kuota Indosat saja yang bisa dijalankan melalui sajian dial up. Kamu juga bisa menganalisa garansi hp Samsung melalui instruksi dial up di perangkat hpmu. Adapun langkah-langkahnya berikut ini :

  • Silahkan buka fitur panggilan di hp Samsung yang akan dicek garansinya.
  • Kemudian masukkan arahan dial belakang layar ke nomor *#12580*369#.
  • Setelah itu, klik ok atau tekan panggil yang tertera pada layar di bagian bawah.
  • Tunggu beberapa dikala, hingga kamu mendapatkan isu mengenai hp samsung yang kamu cek tersebut.

Adapun rincian pada informasi tersebut yaitu bisa dengan gampang menyaksikan tanggal melalui sajian ‘RF Cal’. Sebagai contoh, bila kamu membeli hp samsung tersebut pada tanggal 15 April 2022, maka aka nada informasi goresan pena 20220415 pada layar ponsel tersebut.

Kamu perlu waspada, jika Ketika dicek waktu pembelian hp Samsung ternyata berlainan dari tanggal pembelianmu di hp. Ini kemungkinan besar produk tersebut ialah black market, yang lalu dijual Kembali oleh konter atau outlet hp.

Metode 2 : Cek Garansi Samsung Lewat Website Resmi IMEI

Cara cek garansi Samsung yang kedua ialah mampu dilakukan di website resm IMEI, dimana disana kau akan melihat semua jenis hp beserta tipenya. APabila nomor IMEI ternyata timbul pada situs web tersebut, maka artinya hp yang Kamu beli yaitu ori. Info selengkapnya, bisa Kamu cek dengan tindakan berikut  :

1. Siapkan Nomor IMEI Hp

Langkah pertama, kau harus menyiapkan apalagi dahulu nomor IMEI hp yang mau kamu beli. Caranya mampu dengan menegcek pada bab casing belakang hp, lewat kotak atau dus hp, melalui menu setting, atau bisa juga dengan lewat dial ke nomor *06#.

Baca Juga:   Cara Cek Pengantaran Sicepat

2. Cek Nomor IMEI dan Catat

Apabila kau ingin cek nomor IMEI melalui dial up, maka langkah yang perlu kamu kerjakan adalah dengan masuk ke hidangan panggilan. Setelah masuk ke sajian panggilan, ketikkan angka *06#. Sesaat lalu nomor IMEI akan timbul pada layar hp, catatlah nomor IMEI tersebut.

3. Masuk ke Website Resmi IMEI

Cara cek garansi Samsung selanjutnya, jika telah mendapatkan nomor IMEI, Kamu bisa masuk ke situs web resmi IMEI di alamat www.imei.info.

4. Login ke Akun IMEI

Silahkan untuk login dengan menggunakan akun facebook yang kau miliki. Atau jikalau tidak memiliki akun facebook, Kamu mampu mencoba cara lainnya yang dapat dilaksanakan.

5. Masuk ke Halaman Utama

Jika telah masuk pada halaman utama dari situs tersebut, akan ada kolom pengisian nomor IMEI. Isilah nomor IMEI pada kolom yang sudah ditawarkan.

6. Isi Nomor IMEI dan Cek

Setelah mengisi nomor IMEI pada kolom tersebut, selanjutnya tekan tombol ‘check’ yang berada sempurna disamping sebelah kanan kolom.

7. Informasi Garansi

Sesudah mengklik tombol check, tunggu beberapa saat hingga kemudian akan timbul beberapa info yang mampu di ambil hanya dari nomor IMEI yang kamu masukkan sebelumnya. Disini, Kamu akan menyaksikan garansi hp samsung, pilihlah sajian Samsung Garansi / SN / Carrier Check pada beberapa opsi sajian yang tersedia.

8. Mencocokkan Data

Cocokkan dengan data hp tersebut dan jika benar maka garansi hp samsung yang akan kamu beli adalah garansi resmi.

9. Klik ‘Warranty via SN’

Selanjutnya kerjakan scroll ke bagian bawah hingga kau menerima tombol ‘Warranty via SN’. Silahkan klik tombol tersebut.

10. Isi Serial Number

Dengan mengetik tombol tersebut, kamu niscaya akan diarahkan pada halaman selanjutnya untuk memasukkan isyarat serial number. Isi serial numbernya lalu klik tombol ‘Check Samsung Phone Details’.

11. Klik ‘Factory Warranty Till’

Jika kamu ingin melihat selesai dari periode garansi hp samsung milikmu, maka klik goresan pena ‘Factory Warranty Till’. Maka akan teerlihat jelas berapa usang lagi sisa kurun garansi hp samsung berlaku.

Baca Juga:   Cara Membuat Grup di Telegram

Itulah tindakan cara cek garansi hp samsung yang bisa kamu kerjakan melalui situs web IMEI.

Metode 3 : Hubungi Layanan Customer Service

Cara ini dikerjakan jika kau tak mau bekerja keras melaksanakan kedua cara di atas, memang sebetulnya yang paling mudah yaitu kedua cara di atas. Hanya saja, bagi sebagian orang mungkin lebih tenteram melakukannya dengan mengghubungi customer service dari Samsung. Adapun untuk menelepon layanan CS Samsung bisa dilakukan melalui akun media sosial resmi dari Samsung. Berikut diantaranya :

  • WhatsApp, dengan cara chatting ke nomor 08170215588.
  • Panggilan telepon ke nomor 0800112777 atau ke nomor 08001128888.
  • Menghubungi akun facebook : @SamsungIndonesia.
  • Akun Twitter : @SamsungID.
  • Akun Instagram : @samsung_id.

Kelima media sosial di atas mampu kamu hubungi, nantinya pihak CS akan menanyakan masalah kamu. Sampaikanlah permasalahannya sehingga kau mampu mengenali hp samsung yang kamu miliki bergaransi resmi atau tidak.

Cara Klaim Garansi Hp Samsung

Setelah mengetahui periode garansi dari hp Samsung, lantas bagaimana cara klaim garansi tersebut? Yang paling utama untuk klaim garansi adalah jaga semoga kartu garansi dan juga nota pembelian hp kau jangan sampai hilang. Jika hilang salah satunya maka kau tidak bisa klaim garansi.

Fungsi dari kartu garansi ialah untuk menyaksikan dan mengecek semua ihwal pembelian hp samsung tersebut dengan mencocokkan beberapa data yang tersedia pada hp. Selain itu juga, untuk merecord klaim yang kau kerjakan.

Adapun fungsi dari nota pembelian adalaha agar membuat lebih mudah kamu untuk klaim garansi di toko daerah pertama kau beli. Jika tidak ada nota walaupun kau mempunyai kartu garansi maka kemungkinan besar tidak akan bisa.

Oke, demikianlah ulasan terkait cara cek garansi hp Samsung untuk memutuskan keaslian dan garansi resmi Samsung sekaligus cara untuk mengklaim garansi tersebut!

 

 


Bagikan:
close