counter create hit

Cara Cek Garansi Vivo

Bagikan:

Apakah Kamu berencana membeli hp Vivo gres? Jika ya, jangan lupa cara cek garansi Vivo untuk meyakinkanmu menerima hp Vivo yang legal dan ori. Tak sedikit lho, outlet penjualan hp yang menunjukkan produk-produk gadget BM (Black Market). Oleh sebab itu, jika Kamu tak ingin ‘dikelabui’ oleh oknum-oknum nakal, ikuti panduan mengecek garansi resmi hp Vivo!

Vivo termasuk salah satu pabrikan hp yang sudah terkenal, bahkan sudah bisa menandingi brand-brand ponsel yang telah ada semenjak dahulu. Karena permintaannya yang semakin berkembanginilah tak jarang ada oknum-oknum tak bertanggung jawab membuat hp rekondisi, atau hasil produk BM, dan lainnya yang mirip hp ori.

Membeli hp rekondisi,kw atau bahkan black market pastinya sungguh rawan. Karena bila hp yang Kamu beli rusak secara datang-datang, Kamu tidak akan mampu mengklaim garansi kerusakan hp. Lebih parahnya lagi, hp tersebut pun akan sulit dijual alasannya adalah tidak ada orang yang kesengsem dengan hp rekondisi.

Oke berdasarkan gambaran penjelasan di atas, tentu telah sebaiknya Kamu lebih pandai sebagai konsumen. Lakukan pengecekan hp secara menyeluruh, mulai dari spek yang ditawarkan, keadaan fisik, hingga cek garansi hp. Jika Kamu berbelanja hp Vivo,maka penting sekali mendengarkanulasan cara cek garansi Vivo di bawah ini!

Cara Cek Garansi Vivo

Cara Cek Garansi Vivo 200x112 - Cara Cek Garansi Vivo
Cara Cek Garansi Hp Vivo

Panduan Cek Garansi Hp Vivo

Tak jauh berbeda dengan cara cek garansi hp Xiaomi, dalam panduan cara cek garansi Vivo juga Kamu bisa melakukan pengecekan garansi melalui dus bungkus Hp dan nomor IMEI. Adapun langkah-langkahnya selaku berikut :

1. Cek Garansi Vivo Lewat Dus Kemasan Hp

Cara cek garansi Vivo tanpa ribet yakni Kamu mampu mengeceknya lewat dus kemasan hp. Silahkan cek pada dus atau kotak kemasan hp. Di sana Kamu mampu mengevaluasi IMEI yang tertera pada dusbox-nya. Tulislah nomor IMEI tersebut, kemudian cek nomornya dengan cara online. Untuk tahapan ini akan diterangkan nanti pada pembahasan selanjutnya.

Baca Juga:   6 Smartphone Flagship Berbagai Vendor Paling Mahal Saat Ini

Jika seandainya kamu berbelanja hp Vivo second, Kamu perlu hati-hati jika ingin membelinya. Pastikan kelengkapan hp Vivo secara mendetail, mulai dari kelengkapan dusbox, kartu garansi, buku isyarat , hingga charger hp. Mulailah cek satu per satu, khususnya tentang periode garansi apakah masih berlaku atau memang tidak. Karena untuk hp bekas lazimnya sangat rawan dan kecil kemungkinan hp tersebut mempunyai garansi resmi. Selain karena memang kala garansinya sudah habis atau memang termasuk produk black market.

2. Cek Garansi Vivo Dengan IMEI

Cara cek garansi Vivo yang kedua ini yakni cara paling lazim, tapi juga efektif. Sebenarnya cara termudah untuk menganalisa nomor IMEI hp Vivo yakni melalui dusbox hp, mirip yang sudah kita jelaskan di nomor 1. Tulislah nomor IMEI-nya, baru lalu Kamu bisa menegcek nomor IMEI di perangkat hp melalui isyarat dial, adapun langkahnya bisa kamu lakukan berikut ini :

  • Buka hp Vivo yang Kamu incar, silahkan masuk ke home screen pada perangkat.
  • Kemudian, Kamu mampu masuk ke menu dialpad pada perangkat. Untuk berikutnya ketikkan kode *#06#.
  • Klik ok atau panggil isyarat dial tersebut.
  • Sesaat lalu akan muncul nomor IMEI pada layar HP.
  • Tulislah nomor IMEI tersebut.

Sekarang kamu telah mempunyai nomor IMEI yang didapatkan dari dusbox dan tata cara pada hp vivo. Jika sudah, Kamu hanya perlu mencocokkan nomor IMEI tersebut apakah sama atau ada beberapa angka yang berbeda.

Jika sama maka hp vivo kau kondusif dan Kamu pun mampu menerima garansi resminya, tapi bila ternyata nomor IMEI-nya berbeda, kau perlu melakukan pengecekan lanjutan menggunakan cara berikutnya.

3. Cek Garansi Vivo Secara Online

Apabila kau mengalami kendala pada langkah kedua, dimana nomor IMEI pada dusbox berbeda dengan nomor IMEI pada tata cara hp vivo. Maka penting sekali untuk melakukan pengecekan IMEI secara online melalui situs web resmi IMEI.

Dengan mengevaluasi secara online mungkin keraguan kamu akan bernagsur-angsur berkurang. Cara cek garansi Vivo melalui cara ketiga ini, adalah dengan masuk ke laman resmi IMEI di link www.imei.gosip. Berikut bimbingan yang mampu Kamu ikuti :

Baca Juga:   Cara Gampang Mengubah Bahasa Perangkat Di Hp Android

  • Masuk ke web browser dengan menggunakan hp lain atau jika mampu menggunakan laptop.
  • Pada browser, silahkan ketikkan pada opsi penelusuran yang terletak di atas, kemudian ketikkan alamat IMEI imei.gosip.
  • Setelah masuk ke halaman utama situs tersebut, maka akan muncul kolom IMEI, kolom tersebut mampu Kamu isi menggunakan nomor IMEI yang sudah kamu catat sebelumnya.
  • Karena nomor IMEI pada sistem jauh lebih penting daripada nomor IMEI pada dusbox. Maka, saran pertama bagi kau yang ingin cek nomor IMEI yakni dengan memasukkan nomor IMEI melaluisistem lebihd ulu, gres kamu mampu cek nomor IMEI pada dusbox.
  • Silahkan klik tombol check untuk melihat hasilUntuk verifikasi silahkan centang pada kolom yang ditawarkan yang menyatakan bahwa ‘Saya Bukan Robot’.
  • Kemudian tunggulah beberapa ketika, maka akan timbul info mengenai produk hp yang kau cek tersebut.

Perbedaan antara garansi resmi dan garansi tidak resmi yakni kalau garansi resmi maka akan ada tulisan Warranty dan garansi tersebut masih bisa dipergunakan sebelum expired. Namun kalau ternyata tidak ada tulisan Warranty, kemungkinan besar hp vivo tersebut berasal dari black market atau garansinya sudah habis bila yang kau beli ialah hp vivo second.

4. Cek Garansi Vivo Lewat Web Resmi Vivo

Selain cara cek garansi Vivo lewat web resmi IMEI, Kamu juga bisa melakukan pengecekan secara pribadi lewat website dari Vivo. Adapun cara-caranya mampu kamu ikuti dibawah ini :

  • Setelah kau mendapatkan nomor IMEI melalui sistem hp dengan dial up ke nomor *#06#, berikutnya persiapkan browser yang mau kamu gunakan untuk mengevaluasi nomor IMEI secara online lewat situs resmi
  • Setelah menyiapkan web browser, berikutnya ketikkan situs resmi Vivo adalah vivo.com/id/support/IMEI.
  • Pada halaman depan situs tersebut, kau akan diminta menginputkan nomor IMEI pada kolom yang telah disediakan.
  • Jangan lupa untuk menentukan centtang sempurna di bawah kolom IMEI yang pertanda bahwa kamu sudah menyetujui pemakaian nomor IMEI untuk dilakukan autentikasi. Dengan begitu, Kamu bisa mengecek abad garansi Vivo.
  • Jika sudah final, dengan langkah-langkah di atas, kamu tinggal klik tombol ‘KIRIM’ di bab bawahnya.
  • Tunggu beberapa saat sampai kamu menerima gosip mengenai produk vivo menurut nomor IMEI yang kamu masukkan sebelumnya.
Baca Juga:   Cara Mengembalikan Kontak Hp Yang Terhapus

Cara ini akan berhasil mengevaluasi abad garansi hp kamu untuk berikutnya bisa dipergunakan dengan benar sesuai dengan kebijakan Vivo.

Kebijakan Garansi Vivo

Jika Hp Vivo-mu masih memiliki kurun garansi, maka Kamu tinggal mengklaimnya sesuai ketentuan dan kebijakan tentang garansi Vivo. Dimana kebijakan tersebut cuma berlaku di layanan service center resmi Vivo yang ada di kawasan Indonesia.

Adapun salah satu aturan perbaikan dan penggantian menggunakan garansi ialah jika hp Vivomu mengalami kerusakan fungsional balasan kualitas hp, Vivo siap memperlihatkan penggantian. Penggantian tersebut berupa unit gratis dengan jangka waktu selama 15 hari sesudah pembelian dengan garansi 1 tahun.

Oke, itulah sistem cek garansi hp Vivo tercepat dan termudah berikut kebijakan garansi Vivo yang perlu Kamu pahami. Semoga bermanfaat ya!

 


Bagikan:
close