counter create hit

Cara Cek Hp Samsung Ori Atau Hdc

Bagikan:

Gimana cara cek hp Samsung ori atau HDC? Nama Samsung telah sungguh terkenal di telinga kita sebagai salah satu merk elektronik, tetapi yang paling terkenal adalah sebagai brand hp. Produk-produk hp Samsung sudah tentu bukan produk asal-asalan, sebab kualitasnya hampir menyamai kualitas iPhone. Brand ini juga termasuk brand yang telah cukup lama melenggang di pasar gadget tanah air. Hal ini menandakan bahwa keberadaan hp Samsung masih berpengaruh di penduduk Indonesia.

Saat ini setiap produksi ponsel pintar dari perusahaan manapun bukan hanya yang ori saja, tetapi ada juga yang versi HDC. Bahkan mampu jadi rekondisi, tujuannya di produksi ulang dari produk yang cacat kemudian diperbarui untuk dijual kembali.

Sama halnya dengan hp Samsung, mengingat banyaknya permintaan dan sudah sungguh terkenal di masyarakat. Tak jarang didapatkan beberapa hp Samsung rekondisi atau HDC, yang mungkin akan sukar dibedakan oleh orang awam. Jika penasaran, cek perbedaan Samsung Ori dan HDC di bawah ini terlebih dulu!

Perbedaan Samsung Ori dan HDC

Jika Kamu ingin lebih mudah memeriksa hp Samsung HDC atau Ori, tentu saja Kamu mesti tahu dulul perbedaan keduanya. Abaikan produk hp rekondisi, sebab produk tersebut merupakan keluaran dari black market yang tidak di akui (ilegal).

Samsung ori ialah hp yang dibuat secara resmi dan diakui keberadaannya oleh pemerintah Indonesia, jadinya akan membuat lebih mudah pengguna dikala klaim garansi produk kalau terjadi kerusakan dari pabrikannya. Tentu saja biaya perbaikan dan penggantian produk akan dibebaskan alias tanpa bayar.

Sedangkan istilah HDC yakni produk-produk dari salah satu produsen hp yang sudah diakui keberadaannya untuk memproduksi hp tiruan. Dimana produk ini memiliki tingkat kemiripan yang persis sama, tak bisa dibedakan dari versi aslinya.

Baca Juga:   Cara Download Lagu Di Iphone

Jika kurang teliti saja ketika membeli ponsel Samsung, mungkin Kamu menerka bahwa produk yang dimaksud yaitu produk original, padahjal kenyataannya produk tersebut yaitu HDC.

Meskipun sama persis, tetapi tetap saja Kamu akan menemukan perbedaan antara model ori dengan model HDC-nya. Jika Kamu penasaran, simak ulasan cara cek hp Samsung ori atau HDC berikut!

Walaupun dibilang seperti, tentu saja ada perbedaan antara samsung versi ori dengan samsung model HDC, caranya adalah dengan membuktikannya dengan mengecek secara pribadi.

Cara Cek Hp Samsung Ori atau HDC

Cara Cek Hp Samsung Ori atau HDC 200x112 - Cara Cek Hp Samsung Ori Atau Hdc
Cek Hp Samsung Ori atau HDC

Tutorial Cek Hp Samsung Ori atau HDC

Jika ingin melakukan pembelian hp Samsung ori, dan tidak ingin terjebak membeli produk HDC, maka kamu perlu tahu dulu cara cek perbedaannya. Ikuti langkah-langkah cara cek hp Samsung ori atau HDC berikut :

1. Cek Resolusi Layar

Pertama-tama, amati resolusi layar pada hp samsung yang menjadi targetmu demi menganalisa keaslian produk. Silahkan cek resolusi layar untuk tipe hp Samsung yang Kamu uji dengan melaksanakan googling di internet. Setelah mengetahui resolusi model orisinalnya, tinggal kerjakan pengujian lapangan.

Apabila resolusi layar sesuai dengan versi orinya, maka hp samsung tersebut mampu dibilang selaku hp pro. Tapi jika ada perbedaan, maka kemungkinan besar hp samsung yang kau uji merupakan model HDC.

Mengamati resolusi layar mampu dikatakan mudah-gampan susah, alasannya adalah Kamu mesti cermat memperhatikan spek resolusi layar pada hp Samsung yang Kamu incar. Tapi, kalau kesulitan memilih mana versi ori dan mana model HDC dilihat dari resolusi layarnya, Kamu mampu coba tata cara kedua.

2. Cek Kapasitas RAM

Cara cek hp Samsung ori atau HDC selanjutnya ialah dengan mengevaluasi kapasitas RAM. Metode ini lebih gampang dicoba dibandingkan dengan cara pertama. Sebab, Kamu cukup mengenang jumlah kapasitas RAM pada hp Samsung yang sedang diuji.

Contohnya, Kamu memeriksa spek hp Samsung yang ingin Kamu beli baik melalui googling di internet, atau melalui majalah hp sebelumnya. Setelah Kamu mengetahui spek kapasitas RAM hp yang Kamu cari, dan setibanya di outlet pemasaran hp Kamu pun meminta mengevaluasi spek RAM untuk tipe yang serupa. Jika didapati kapasitas RAM pada hp tersebut sama mirip berita yang Kamu peroleh lewat googling atau situs resmi Samsung, ini artinya hp Samsung tersebut ori.

Baca Juga:   Cara Cek Saldo Bni

Tapi sebaliknya, bila ternyata kapasitas RAM nya berlainan dengan spesifikasi yang telah kamu ketahui sebelumnya.

3. Cek Kamera

Setiap ponsel pintar yang beredar di pasaran ketika ini memiliki dua kamera dengan fungsi yang berlawanan. Unit kamera yang satunya untuk selfi dan satunya lagi untuk memotret obyek dengan resolusi tinggi yang senantiasa dipasang pada kamera belakang.

Untuk membedakan hp samsung ori dengan versi HDC, maka kamu perlu membandingkan keduanya.

  • Kamera depan

pertama kamu uji apalagi dahulu kamera depan hp samsung incaranmu itu. Kamu perlu tahu apa saja fitur-fitur pada kamera depan yang lazimnya disematkan. Cek pada hp samsung yang kau uji, apakah semua fitur pada kamera depan sudah lengkap mirip model ori nya atau ada yang kurang?

Selanjutnya bila memungkinkan, kau mampu membandingkan kedua hp sekaligus antara hp ori dengan hp yang di uji. Cobalah untuk memotret obyek yang sama dengan kamera depan apakah kualitasnya sama atau ada sedikit perbedaan? Jika ternyata ada sedikit perbedaan, memiliki arti hp Samsung yang sedang diuji yaitu versi HDC. Namun jika mutu yang dihasilkan sama, kau tidak perlu membandingkan kamera belakang sebab sudah ditentukan hp samsung tersebut ialah model ori.

  • Kamera Belakang

kamera belakang atau biasa disebut dengan kamera utama ialah kamera dengan tingkat resolusi yang lebih tinggi daripada kamera depan. Pada kamera belakang seringkali dilengkapi fitur pelengkap mirip auto focus, lampu flash, dana beberapa fitur lainnya yang mendukung meningkatkan hasil jepretan dengan mutu tinggi.

Apabila kamu akan menguji kamera belakang, cobalah untuk membandingkan keduanya baik hasil jepretan foto atau menjajal menciptakan video. Walaupun balasannya tidak terlalu signifikan, namun setidaknya masih tampakada perbedaan antara hp samsung ori dengan samsung HDC.

4. Cek Memori Internal

Cara cek hp samsung ori atau HDC berikutnya yaitu dengan melihat memori internal yang disematkan didalamnya. Cara membandingkannya tidak jauh berbeda dengan menganalisa kapasitas RAM HP. Dimana Kamu mesti cari tahu dulu berapa memori internal yang seharusnya tersemat ada hp Samsung incaranmu. Kemudian uji pada hp Samsung yang ingin dibeli yang tipenya sama.

Baca Juga:   Cara Bagi Pulsa Smartfren

Apabila hp samsung yang kamu uji tersebut ternyata memiliki memori internal sesuai dengan spek sebaiknya, maka sudah mampu dipastikan hp samsung adalah ori. Sedangkah jikalau ternyata hp yang kau uji tersebut memiliki memori internal sedikit berlawanan dengan yang tertera menurut spesifikasi resminya, maka hp tersebut ialah produk HDC.

5. Cek NomorIMEI

Nomor IMEI mampu dikatakan selaku nomor identitas pada setiap hp android yang tidak bisa dirubah, sebab didalamnya terdapat beberapa informasi spek hp ori secara detail. Coba ketikkan *#06# pada aplikasi telepon, kemudian bila timbul instruksi IMEI-nya mampu ditentukan hp tersebut ori, tetapi jika semestinya Kamu harus berhati-hati hp tersebut adalah versi HDC.

6. Cek Lewat Samsung Kies

Samsung kies adalah sebuah layanan yang didedikasikan khusus untuk Samsung, dimana ada berbagai jenis fitur didalamnya yang bisa kau gunakan. Program ini nyaris mirip mirip iTunes yang terdapat pada iPhone.

Selain untuk entertainment, ternyata samsung kies tersebut mampu kamu gunakan untuk mengecek keaslian dari hp samsung yang kau uji. Namun kelemahannya adalah, Kamu harus menghubungkannya ke PC apalagi dahulu. Cara ini pasti sangat menyibukkan, dan belum pasti juga pedagang hp berkenan melaksanakan pengecekan tersebut.

Oke, diantara 6 cara cek hp Samsung ori atau HDC di atas Kamu mampu pilih mana cara yang paling work atau paling simpel digunakan. Dengan demikian, Kamu mampu lebih seksama lagi saat berbelanja hp Samsung agar tidak pribadi tergiur dengan iming-iming oknum tak bertanggung jawab.

 

 


Bagikan:
close