counter create hit

Cara Cek Hp Xiaomi

Bagikan:

Bagaimana cara cek HP Xiaomi yang benar dan efektif? Kamu pasti ingin tau bahkan belum tahu sama sekali soal pemeriksaan smartphone Xiaomi semua tipe. Tak mampu dibantah bahwa Xiaomi sudah menjadi salah satu merek gadget ternama asal Cina yang mulai mendominasi pasar ponsel pintar Indonesia.

Hal ini dikarenakan HP Xiaomi punya fitur-fitur mempesona dengan harga akrab ketimbang merek ponsel serupa lainnya yang kualitasnya tidak kalah saing saat ini. Xiaomi sebagai salah satu brand elektronika asal Cina bukan cuma menjual ponsel pintar yang dipakai banyak orang di Indonesia, namun juga perlengkapan lain seperti tas hingga TV yang mutakhir dan elegan.

Selain itu, smartphone Xiaomi bisa disebut punya model dan tipe lebih banyak dibandingkan dengan merek android lainnya. Kamu bisa melihatnya pada counter resmi dan terpercaya yang menjual HP Xiaomi orisinil dan bergaransi untuk memenuhi keperluan pasar gadget hingga sekarang.

Kalian tidak mampu mempercayai semua pihak yang memasarkan HP Xiaomi sebagai barang asli dan bergaransi resmi. Pasalnya, kalian yang belum pernah memiliki ponsel pintar nya niscaya berpikir HP Xiaomi yaitu barang asli jikalau punya kartu garansi dan phone box saja. Meski begitu, smartphone Xiaomi bisa dibilang orisinil jika punya garansi TAM yang tercamtum pada kotak ponsel bila kamu beli barangnya masih baru, serta dibarengi bukti sahih lainnya yang mesti diperiksa satu per satu.

Cara Cek HP Xiaomi

Cara Cek HP Xiaomi - Cara Cek Hp Xiaomi
Cara Cek HP Xiaomi

HP Xiaomi semua model maupun tipe belakangan ini mulai dipalsukan oknum tertentu. Kamu mampu menerima produk asli jikalau membelinya lewat counter maupun toko resmi yang berada di sentra perbelanjaan ternama. Kendati demikian, Xiaomi selaku salah satu brand ponsel pintar terbaik di Indonesia ternyata memiliki beberapa barang replika atau imitasi yang tampilannya hampir sama persis mirip produk orisinil dan biasa didapatkan di gerai gadget besar.

Baca Juga:   Cara Merawat Keladi

Pemeriksaan HP Xiaomi orisinil dan imitasi hanya bisa dijalankan dengan memeriksa keadaan fisiknya, serta menelepon isyarat rahasia yang berkhasiat memperlihatkan nomor IMEI. Akan tetapi, nomor IMEI juga bisa dimengerti melalui phone box yang didapatkan pasca pembelian HP Xiaomi gres. Kamu juga perlu menentukan nomor IMEI dari ponsel pintar yang digunakan dikala ini sudah terdaftar pada situs web resmi Kemenperin maupun Kementerian Informasi dan Komunikasi (Kominfo).

Cara Cek HP Xiaomi Cepat dan Lengkap

Kamu perlu tahu cek HP Xiaomi bisa dijalankan melalui beberapa tata cara cepat dan mudah. Kamu tidak mesti mendatangi counter besar untuk menentukan keaslian smartphone Xiaomi yang digunakan ketika ini. Siapa saja mampu memeriksanya secara manual dengan mencermati setiap unsur eksternal maupun internal dari smartphone Xiaomi masing-masing. Beberapa langkah cepat dan gampang untuk periksa keaslian dan mutu HP Xiaomi yakni :

Cek Garansi

Untuk menentukan HP Xiaomi yang kalian gunakan asli atau tidak, maka kau bisa periksa garansi ponselnya. Langkah gampangnya adalah mengandalkan aplikasi situs web browser yang terpasang pada ponsel pintar dan datangi website resmi Xiaomi via https://www.buy.mi.co.id/id/registration. Kamu mampu memasukkan nomor IMEI ke dalam kolom yang tersedia untuk mengusut negara buatan sekaligus isu hardware dan software nya.

Cek IMEI

Nomor IMEI HP Xiaomi bukan cuma dilihat pada bab belakang phone box saja, namun juga didapatkan via aba-aba belakang layar yang mesti dihubungi terlebih dahulu. Apabila kamu sukar membaca nomor IMEI di belakang kotak ponsel, maka kalian bisa hubungi *#06# dan tunggu beberapa saat hingga timbul IMEI 1 dan IMEI 2. Jika kau menggunakan dual SIM card, maka nomor IMEI bisa memperlihatkan dua berita berlawanan yang harus dicatat dan diperiksa satu per satu.

Cek Software

Siapa saja berhak membeli HP Xiaomi bergaransi distributor bahkan non resmi. Kendati demikian, jangan pernah berharap kamu bisa mengklaim kepada service center Xiaomi resmi bila terjadi kerusakan sementara bahkan permanen. Untuk memastikan HP Xiaomi kamu berhak mendapatkan garansi, maka kamu bisa mengusut software untuk ponsel pintar Xiaomi model Cina, sedangkan model global biasanya kerap diperbaharui secara terencana sesuai negara distributornya.

Baca Juga:   Spesifikasi Asus Zenfone 5Q Hp Murah Terbaru, Punya 4 Kamera

Cek Kondisi Fisik

HP Xiaomi orisinil dan imitasi bakal terlihat dari kondisi fisik yang ialah teladan utama dari identitas ponselnya. Secara umum smartphone Xiaomi orisinil dan bergaransi resmi umumnya punya materi dasar kuat dan lebih kuat, sehingga tidak dapat meninggalkan bekas terlalu besar bahkan terlihat jelas kalau terjatuh maupun terbentur. Selain itu, tampilan layarnya juga lebih tipis dan lebar untuk memberi kesan menyenangkan dan seru ketika kamu menyaksikan penampilan ponselnya.

Cek Kamera

Kamera menjadi salah satu faktor penting untuk mengusut keaslian ponsel pintar Xiaomi. Pada dasarnya HP Xiaomi asli punya resolusi kamera cukup tinggi sehingga kamu mampu menangkap gambar dengan hasil jernih dan tajam. Meski begitu, kondisi ini berlawanan dengan HP Xiaomi imitasi dimana hasil tangkapan gambarnya lebih buram alias gelap. Resolusi kameranya rendah dan tidak mampu fokus terhadap titik utama dari objek yang mau diambil gambarnya.

Cek Hardware dan Kondisi Layar

Jangan lupa menilik hardware maupun keadaan layar HP Xiaomi kalian. Hal ini dikarenakan keduanya bisa memperlihatkan smartphone tersebut asli atau imitasi. Kamu bisa menelepon kode rahasia via *#*#64663#*#* untuk periksa beberapa hal seperti suara, fungsi, getar, sensor dan pengujian lainnya. Layar ponselnya juga mampu diamati karena bukan hanya tampilannya saja, tetapi tingkat kejernihan dan ketajaman objek yang ditampilkan juga lebih terperinci untuk HP Xiaomi asli.

Cek Speaker

Walaupun terkesan sepele, namun speaker punya tugas penting kepada ketentraman pemakaian HP Xiaomi saban hari. Tak hanya itu, kamu mampu mengusut smartphone nya orisinil atau tidak maupun asli dan bekas lewat investigasi speaker apalagi dulu. Jika suara yang dihasilkan terdengar jernih bahkan sungguh terperinci, maka bisa ditentukan HP Xiaomi orisinil dan masih gres. Kamu juga bisa memerika gosip speaker lebih rinci via *#*#64663#*#* lewat telepon.

Cek Kartu SIM dan Sinyal

Kamu mesti tahu bahwa HP Xiaomi tidak resmi bahkan ilegal telah tidak terdaftar pada website resmi Kemenperin, yaitu https://www.imei.kemenperin.go.id/. Namun, beberapa barang serupa yang masih dianggap ilegal seperti Black Market (BM) masih beredar di pasaran sampai kini. Kamu mampu mengakses portal tersebut dan masukkan nomor IMEI yang sudah dicatat sebelumnya. Pastikan negara produksinya berasal dari Indonesia dan info perangkatnya lengkap.

Baca Juga:   Transfer Linkaja Ke Ovo 2022, Minimal & Biaya Admin

Tips dan Trik Cek HP Xiaomi Asli

Kami berikan kiat dan trik penting lainnya supaya kamu bisa mempunyai dan memakai HP Xiaomi asli dan bergaransi resmi. Jangan lupa menyelidiki harga pasaran dari versi atau tipe ponsel pintar nya. Xiaomi asli umumnya punya harga pasaran untuk barang baru lebih tinggi dibandingkan dengan barang imitasi. Walaupun kau harus memperbesar duit lebih banyak, tetapi produk yang kalian dapatkan tidak perlu disangsikan lagi keaslian maupun kualitasnya alasannya adalah IMEI sudah terdaftar.

Demikian berita ihwal cara cek HP Xiaomi cepat dan mudah. Siapa saja bisa mempunyai ponsel pintar Xiaomi orisinil dan bergaransi dengan membelinya lewat counter resmi bahkan service center Xiaomi yang tersebar di seluruh Indonesia. Kamu juga mampu mengklaim garansi dengan menyertakan bukti pembelian, serta membuka phone box (unboxing) di depan petugas service center. Kalian cuma mampu mengajukan garansi selama setahun semenjak tanggal permulaan pembelian.


Bagikan:
close