counter create hit

Cara Cek Identitas Kartu Indosat

Bagikan:

Bagaimana cara cek identitas kartu Indosat? Kartu SIM selaku perangkat utama untuk berkomunikasi baik berupa SMS, telpon, atau internet kini ini sangat banyak pilihannya. Bahkan untuk satu provider pun bisa mengeluarkan lebih dari 1 kartu dengan keunggulannya masing-masing.

Indosat adalah provider besar yang sudah cukup usang eksis di Indonesia. Saat ini produk yang paling diunggulkan oleh indosat adalah IM3 Ooredoo, yang memungkinkanmu menjangkau banyak bonus baik itu bonus dalam bentuk SMS, kuota telpon, dan juga bonus internet.

Persaingan antar provider menjadi kuliner sehari-hari untuk merebut pangsa pasar, maksudnya semoga lebih banyak lagi masyarakat Indonesia yang terpesona menggunakan produknya. Namun, bagi Indosat tentu hal ini tidak terlalu sukar alasannya namanya saja telah sungguh diketahui oleh masyarakat luas.

Memilih kartu Indosat selaku penghubung untuk berkomunikasi via jaringan seluler ialah langkah ideal bagi Kamu. Mengingat Indosat memperlihatkan jaringan yang berpengaruh dan sudah menyebar sampai ke seluruh pelosok Indonesia. Tak heran masyarakat pedesaan telah familiar dengan kartu Indosat yang menunjukkan banyak opsi paket Indosat.

Bagi kau yang baru pertama kali menggunakan kartu indosat, hal pertama yang wajib dilakukan yaitu dengan melaksanakan registrasi terlebih dulu. Pendaftaran juga penting bagi para pengguna lama.

Hal tersebut sudah dihimbau oleh Pemerintah, baik pengguna baru maupun lama dari seluruh provider harus melaksanakan registrasi, dengan merujuk pada Peraturan Menkominfo No. 12/2016. Selain itu juga, revisi dari Permen tersebut yang menyatakan bahwa pendaftaran wajib dilaksanakan bagi setiap pengguna kartu SIM di Indonesia.

Itulah yang melatarbelakangi pengguna usang utamanya yang sudah memiliki kartu SIM dibawah tahun 2016 untuk melakukan registrasi. Adapun syarat utama mendaftar kartu SIM yaitu dengan menyiapkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK).

Dengan melakukan registrai, maka pelanggan akan mendapatka kanal penuh untuk menikmati berbagai macam layanan dan fitur yang sedang up to date pada provider yang digunakan.

Cara Cek Identitas Kartu Indosat

Cara Cek Identitas Kartu Indosat - Cara Cek Identitas Kartu Indosat
Tutorial Cek Identitas Kartu Indosat

Mengecek Identitas Kartu Indosat

Karena kau diwajibkan untuk melakukan registrasi kartu SIM berdasarkan Peraturan Menteri yang sudah disebutkan di atas, maka mampu dipastikan setiap kartu SIM telah mempunyai identitas masing-masing. Untuk kartu SIM yang Kamu daftarkan, pastinya atas namamu sendiri.

Jika ada seseorang yang meminta pemberian, melakukan pengecekan kepemilikan kartu SIM yang dimilikinya mampu dijalankan tanpa perlu pergi ke gerai provider terdekat. Kamu hanya perlu mengikuti beberapa langkah dibawah ini dengan benar. Jika kau juga ingin tau ingin mencobanya pada SIM Card milikmu untuk menentukan tidak ada kesalahan pada angka NIK yang tertera di KK atau KTP, Kamu mampu mencoba cara cek identitas kartu Indosat dibawah ini :

1. Cek Identitas Kartu Indosat Memakai Pesan Singkat (SMS)

Cara cek identitas kartu Indosat ini cukup sederhana. Kamu cuma perlu mengakses aplikasi perpesanan atau SMS saja untuk melakukannya. Adapun langkah-langkahya mampu kamu ikuti di bawah ini :

  • Masuk ke aplikasi perpesanan.
  • Ketikkan pesan ke nomor 4444.
  • Selanjutnya masukkan pesan singkat pada kolom perpesanan dengan mengetik INFO.
  • Lalu kirimkan pesan tersebut.
  • Ada juga format SMSnya, dengan mengetikkan : INFO#NO_HP kemudian kirimkan ke nomor 4444. Sebagai acuan untuk format ini yaitu : INFO#085678*****.
  • Tunggu balasan dari nomor 4444 dimana akibatnya yaitu berita identitas dari nomor SIM yang kamu gunakan untuk mengirim pesan tersebut.

Cara ini sungguh efektif dan terbukti sukses kalau ingin menjajal cek kartu Indosat dengan mudah. Balasan dari nomor 4444 berisi isu yang menyatakan bahwa nomor tersebut sudah terdaftar dengan memakai NIK 32***********.

Apabila ternyata nomor kamu belum terdaftar, lazimnya isi SMS yang akan kau terima dari nomor 4444 yakni himbauan untuk secepatnya registrasi menurut data kependudukan. Untuk masalah seperti ini, lazimnya terjadi pada kartu lama indosat, alasannya untuk kartu baru bisa dipastikan semuanya sudah melakukan registrasi apalagi dahulu.

2. Cek Identitas Kartu Indosat Lewat Situs Resmi

Cara cek identitas kartu Indosatberikutnya yaitu dengan memakai situs resmi dari Indosat. Namun untuk melakukannya, kamu wajib mengaktifkan internet terlebih dahulu karena nantinya akan membuka alamat situs web Indosat. Lebih jelasnya, simak langkah-langkahnya dibawah ini :

Baca Juga:   Cara Download Lagu Dari Soundcloud

  • Pastikan Kamu memiliki kuota internet untuk mengevaluasi kartu indosat secara online.
  • Buka browser yang biasa dipakai, baik di hp atau di laptop tergantung keperluan.
  • Buka link : myim3.indosatooredoo.com/index di web browser perangkat.
  • Tunggu beberapa ketika, hingga undangan membuka situs ini direspon oleh jaringan.
  • Setelah itu, kau akan eksklusif mengakses halaman utama web tersebut, dari sini Kamu pribadi bisa mengecek identitas kartu tanpa perlu log in apalagi dahulu.
  • Pengecekan lewat website IM3 yakni pengecekan berbasis MSISDN berdasarkan NIK dan KK. Oleh alasannya adalah itu, kau perlu mempersiapkan apalagi dulu kedua dokumen tersebut untuk memudahkan pengisian di kolom isian yang tersedia di halaman depan situs IM3.
  • Ada 2 kolom yang perlu kau isi, kolom pertama kau wajib memasukkan nomoi NIK atau nomor e-KTP miikmu, sedangkan pada kolom kedua adalah kolom untuk memasukkan nomor KK.
  • Isilah dengan benar setiap angkanya jangan sampai ada yang salah, alasannya salah satu angka saja akan besar lengan berkuasa pada balasannya nanti.
  • Dibawah kedua kolom isian NIK dan kolom KK, ada kotak persegi panjang yang didalamnya bertuliskan ‘I’m not a robot’. Silahkan centang di kolom yang sudah tersedia untuk verifikasi pembuktian bahwa yang melaksanakan pengecekan MSISDN ialah manusia.
  • Setelah itu, klik tombol PERIKSA yang berwarna merah. Jika kamu ingin membatalkan pengecekan MSISDA, klik tombol BATAL yang berwarna bubuk tepat disamping tombol PERIKSA.
  • Ketika halaman baru terbuka, kau akan mendapatkan berita tentang nomor yang terdaftar berdasarkan nomor NIK dan nomor KK yang diisikan sebelumnya.

Itulah cara kedua cek kartu indosat yang mampu kau lakukan dengan mudah, Kamu tinggal ikuti saja langkah-langkahnya.

3. Cek Identitas Kartu Indosat Melalui MyIM3

Untuk melakukan pengecekkan kartu Indosat apakah sudah di pendaftaran atau belum, selain dua cara di atas, kau juga bisa melakuakn pengecekkan dengan menggunakan aplikasi MyIM3. Sepertinya untuk aplikasi ini wajib dimiliki oleh setiap pengguna IM3, alasannya banyak sekali fitur-fitur sekaligus penawaran promo yang mampu kau ditemukan didalamnya.

Baca Juga:   Cara Modern Upload File Pdf Ke Google Drive Agar Mampu Dibaca Siapa Saja

Kembali pada pengecekkan kartu Indosat, untuk melaksanakan pengecekkan, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini :

  • Bagi yang belum memiliki aplikasi MyIM3, silahkan terlebih dahulu download aplikasinya pada Play Store maupun pada App Store sesuai dengan metode operasi yang digunakan.
  • Setelah melakukan instalasi aplikasi MyIM3, pendaftaran pada aplikasi tersebut lalu log in dengan mengikuti petunjuk yang disediakan.
  • Untuk pendaftaran, kamu perlu verifikasi kartu dimana verifikasi tersebut akan diantarkan melalui kode SMS.
  • Ketika telah masuk beranda pada aplikasi MyIM3, kau klik menu profil yang berada di sebelah atas bab pojok kiri.
  • Kemudian klik status, disana kamu akan menerima info mengenai registrasi kartu apakah sudah terdaftar atau belum.

Demikian ulasan tentang cara cek identitas kartu Indosat dengan mudah demi menentukan apakah nomor NIK dan KK-mu sudah benar ataukah belum!

 


Bagikan:
close