counter create hit

Cara Cek Imei Ipad

Bagikan:

Pengguna iPad tentu mesti tahu dong bagaimana cara cek IMEI iPad. Karena bagaimanapun, kita pasti tidak mau jika perangkat yang kita gunakan palsu. Jadi, salah satu alternatif cara untuk mengetahui keaslian iPad adalah dengan mengecek IMEI pada iPad milikmu. Jika ternyata setelah dicek nomor IMEI hpmu terdaftar, maka Kamu pun bisa bernafas lega.

Semakin maraknya produk-produk black market yang beredar di pasaran, menciptakan pengguna mesti sungguh-sungguh teliti saat membeli. Salah satunya yaitu dengan menentukan nomor IMEI perangkat untuk mengevaluasi keasliannya.

Fungsi pengecekkan nomor imei

Setiap perangkat ponsel, baik itu yang berbasis iOS maupun android sesungguhnya mempunyai IMEI yang berlainan tiap satu jenis perangkat itu sendiri. IMEI yakni kependekan dari International Mobile Equipment Identity, yang berperan sebagai identitas penting dalam sebuah gadget.

Umumnya nomor IMEI terdiri atas 14 digit, adapun tambahan digit yang ke-15 sendri dipakai untuk melaksanakan verifikasi keseluruhan digit yang sebelumnya. Apa bahwasanya fungsi digit tersebut? Digit ini bergotong-royong digunakan untuk mengevaluasi banyak sekali macam informasi yang berasal dari perangkat hp itu sendiri. Seperti asal pengerjaan hp tersebut, pabrikan hingga nomor versi hp.

Dengan kata lain, IMEI ialah identitasi resmi dari sebuah perangkat. Selain itu, nomor IMEI juga umumnya digunakan dalam jaringan GSM dengan tujuan mengidentifikasi hp yang menjajal terhubung pada jaringan tersebut.

Lalu, apa saja fungsi dari IMEI yang dimiliki oleh setiap smartphone itu sendiri?

1. Mengecek Garansi

Fungsi pertama dari keberadaan nomor IMEI yakni untuk mengevaluasi garansi yang dimiliki dari hp tersebut termasuk ipad. Garansi sangatlah penting, karena Kamu mampu mengklaim garansi yang diberikan selama abad garansinya masih ada, sesuai ketentuan- perusahaan pembuat gadget.

Baca Juga:   Cara Cek No Xl Axiata

Jika kau berbelanja hp via online contohnya, tips pertama yang perlu kamu kerjakan ialah dengan berbelanja hp pribadi di official store-nya. Misalnya, jikalau kau ingin membeli barang-barang elektronik dengan sistem iOS, seperti ipad maka belilah di official store ibox atau semacamnya. Atau mampu mengevaluasi cara beli iPhone di iBox dengan benar.

Selain itu, cek nomor IMEI untuk memastikan apakah gadget yang kamu beli sudah dipakai sebelumnya. Ini menandakan apakah barang yang Kamu beli tergolong second atau masih gres.

2. Identitas Gadget

Selain keaslian yang mampu kau pahami pada gadget yang dimiliki. Dengan memakai nomor IMEI, kau bisa mengetahui berbagai informasi terkait gadget tersebut dengan lengkap.

Caranya cukup mudah, selain mengakses sajian ‘settings’ gadget, kau juga mampu mengecek isu gadget pada situs resmi IMEI, yang beralamatkan di www.imei.gosip . Melaui situs tersebut, Kamu tinggal menginputkan nomor IMEI-nya, berikutnya Kamu akan ditampilkan gosip detail di layar.

3. Bisa Menemukan Perangkatmu yang Hilang

Selain dengan 2 fungsi di atas, ternyata nomor IMEI juga mampu kau gunakan untuk mengecek perangkat yang hilang. Jika kamu lebih sering memakai aplikasi untuk menganalisa keberadaan gadget yang hilang. Maka ada solusi paling akurat untuk melacak lokasi eksistensi hpmu yang hilang, yakni dengan mempergunakan nomor imei.

Cara pelacakan lokasi keberadaan hp melalui IMEI memang cukup ribet. Sebab untuk menggunakan nomor IMEI ini, hal yang harus Kamu kerjakan pertama kali adalah dengan menelepon layanan provide SIM Card di hp yang hilang apalagi dulu. Selain melacak keberadaan ponselmu, trik ini juga dapat dijalankan dengan langsung memblokir kartu SIM, semoga tidak disalahgunakan pihak yang tak bertanggung jawab

Cara Cek IMEI IPAD

Cara Cek IMEI IPad - Cara Cek Imei Ipad
Panduan Cara Cek IMEI iPad

Kemudahan Cara Cek IMEI IPAD

Apple secara bertahap menciptakan varian iPad yang mampu dipercaya untuk keperluan sehari-hari. Sebut saja seperti varian iPad pro dan iPad air, yang mempunyai dimensi layar berlawanan-beda tergantung dari tipenya.

Secara lazim dimensi layar iPad adalah mulai dari 10 inchi hingga 13 inchi dengan fitur-fitur mewah yang disematkan didalamnya. Oleh sebab itu, sungguh disayangkan kalau kau membeli ipad tetapi gadget yang gres kau beli tersebut ternyata tidak original.

Baca Juga:   Cara Mendapakatkan Saldo Gopay Gratis

Berikut beberapa trik cara cek IMEI IPAD yang bisa Kamu praktekkan, di bawah ini :

1. SIM Tray

Cara cek IMEI iPad yang pertama yakni dengan melihat SIM Tray di iPad. Jika kau jeli dikala hendak memasukkan kartu SIM ke dalam perangkat iPadmu, maka pada SIM tray kawasan menyimpan kartu SIM akan terlihat deretan nomor IMEI. Nomor tersebut berjumlah 14-16 gugusan angka unik.

Untuk membukanya sangat gampang, kamu cukup merencanakan jarum kecil saja dan buka SIM tray tersebut. Setelah itu, lihatlah di beberapa sudut SIM tray iPad. Jika telah ketemu, maka itulah yang dinamakan nomor IMEI iPad milikmu.

Selanjutnya, Kamu tinggal mencocokan dengan ipadnya, caranya cukup cek seluruh informasi didalamnya dengan tujuan untuk melaksanakan pengecekan tingkat keaslian ipad. Yang paling sederhana adalah dengan mencocokkan antara nomor IMEI pada SIM tray dan nomor IMEI pada bagian settings.

Jika ternyata tidak sama, maka keaslian ipad-mu wajib dicurigai dan disangsikan, alasannya adalah mampu saja iPad-mu termasik barang rekondisi atau bagian partisinya di tukar dengan ipad lain.

Cara cek IMEI iPad dengan menggunakan Sim Tray digunakan dikala perangkatmu tak memiliki lumayan banyak daya untuk membuka opsi pengaturan. Sebab kalau kau ingin menyaksikan nomor imei tanpa membuka SIM tray sebenarnyua mampu dilihat di bagian settings.

2. Cek di Casing iPad

Metode kedua yakni dengan melihat cashing ipad di bagian belakangnya. Untuk menjajal cara cek IMEI iPad ini dapat dilaksanakan bila cara yang pertama sulit dilakukan, alasannya adalah mesti menggunakan jarum untuk membuka SIM Tray tersebut.

Akan tetapi, tentunya bila ingin menentukan keaslian produk hpmu, semestinya lakukan berbagai macam cara cek IMEI iPad.

Posisi nomor imei yang tertera pada casing iPad yakni terletak di bab belakang dengan posisinya ada di bab bawah. Lihat dan catatlah nomor IMEI tersebut, kemudian samakan dengan nomor IMEI yang tertera pada bab settings untuk menganalisa apakah sama atau ada beberapa nomornya yang berbeda.

Baca Juga:   Penyebab Metode Pembayaran Telkomsel Tidak Tersedia Di Playstore

3. Menggunakan iTunes

Selain untuk mendengarkan musik-musik premium, ternyata iTunes juga mampu digunakan untuk menganalisa nomor imei pada ipad yang kamu gunakan. Namun yang harus kau kerjakan pertama kali yakni, dengan menggunakan aplikasi suplemen yakni aplikasi itunes di perangkat desktop. Selain itu Kamu mesti menyiapkan kabel data sebagai penghubungnya.

Jika telah di instal aplikasi itunes pada komputer, berikutnya kamu tinggal menghubungkan perangkat ke komputer dengan menggunakan kabel data. Setelah terhubung, Kamu mampu masuk ke tab yang berisi seluruh isu ipad yang kamu miliki.

Pada informasi yang tertera, akan timbul gosip-gosip ipad tersebut dimana salah satunya yaitu nomor IMEI. Untuk ipad, Kamu mampu mengetahuinya dengan cara ketuk list yang ada di bab serial number.

4. Melalui Kode Dial

Cara cek IMEI iPad lainnya yakni dengan menggunakan isyarat dial. Namun syaratnya, tentukan Kamu memiliki sinyal internet yang berpengaruh, maksudnya agar proses dial up berlangsung tanpa kendala.

Adapun caranya yakni pertama masuk ke bab homescreen pada ipad,berikutnya masuk ke sajian Phones dan tekanlah nomor *#06#, kemudian panggil nomor tersebut. Secara otomatis, nantinya akan memberikan nomor imei pada ipad tersebut.

Demikianlah ulasan perihal cara cek IMEI iPad dengan mudah yang mampu dilakukan untuk menganalisa keaslian iPad milikmu sekaligus melacak keberadaan iPad-mu. Semoga berguna!

 

 


Bagikan:
close